Solusi Hemat Listrik Dengan AC LG DUAL COOL With Watt Control

Posted on

Pagi moms, punya keinginan seperti Mama Azzam ga sih, rumah dengan fasilitas AC tetapi tagihan listrik ga sampel Rp. 1Jutaan 🙂 sepertinya ini khayalan tingkat tinggi kalau tinggal di kota Bekasi moms. Sampai saat ini kami sekeluarga masih bertahan dengan semilir kipas angin yang terkadang membuat kembung. Lihat iklan AC LG DUAL COOL with Watt Control membuat saya ingin secepatnya memasang AC di rumah.

AC LG DUALCOOL
AC LG DUALCOOL with Watt Control (pict. Instagram @lgeindonesia)

Pasti akan menyenangkan kalau rumah bisa selalu sejuk sepanjang hari, anak saya Azzam pasti akan senang dan bisa tidur dengan nyaman di siang hari maupun di malam hari tanpa khawatir masuk angin akibat angin dari kipas. Bekasi panas moms, meskipun hujan tetapi tetap saja terasa panas suhu udaranya.

Biang keringat menjadi masalah tersendiri bagi kesehatan kulit anak, Azzam dengan badannya yang gempal selalu berkeringat meskipun sedang tertidur. Jadi saya bekerja dengan lebih giat agar bisa memberikan fasilitas terbaik bagi anak tercinta.

AC LG DUALCOOL with Watt Control
Wajah anak yang terlelap dengan nyaman menjadi harapan terbesar saya sebagai ibu.

AC masih menjadi fasilitas yang mewah buat saya, karena penghasilan bulanan keluarga yang ga seberapa, jadi penting sekali untuk menemukan AC dengan harga yang bisa terjangkau dan tagihan listrik yang ga membuat saya megap-megap.

Kalau kata tetangga saya nih moms, kalau mau pasang AC dirumah mesti siap pengeluaran bulanan yang akan melonjak tajam tanpa diduga-duga, karena pemakaian Watt pada AC sangat tinggi. Selain itu harus tutup semua fentilasi udara dan selalu tutup pintu rumah, biar dingin terus rumahnya.

Saya malah ketakutan asma anak kambuh kalau semua serba ketutup, udara pasti akan lembab dan akan jadi pemicu datangnya penyakit yang satu ini pada anak.

Tahu sendiri kan moms, rumah yang tampak bersih bahkan seringkali tidak sesuai dengan kenyataannya. Adanya berbagai materi yang merugikan kesehatan selalu mengintai kesehatan keluarga, seperti debu dan bakteri, yang berukuran sangat kecil yang tidak tampak  mata. Perlu sekali ada penyaring udara kalau sudah seperti ini, tapi kan ga murah juga moms harganya.

Kita harus pastikan aliran udara dalam rumah terbebas dari berbagai hal yang bisa membahayakan kesehatan keluarga ya moms, dan ternyata nih AC LG DUALCOOL with Watt Control punya solusinya.

LG DUALCOOL with Watt Control
AC LG DUALCOOL with Watt Control dengan desain yang simpel.

Keunggulan dari AC LG DUALCOOL with Watt Control adalah Filter Multi Proteksi yang diperkuat Teknologi 3M dirancang khusus untuk melindungi keluarga dari bakteri, virus, debu mikro dan bahkan berbagai penyebab alergi. Cocok banget buat saya dan Azzam yang punya riwayat penyakit asma dan alergi.

Kita bisa kendalikan pengoperasian AC LG DUALCOOL with Watt Control ini sesuai dengan kebutuhan, kapan saja dan dimana saja dengan teknologi SmartThinQ. Kita bisa mengaktifkan, mematikan, maupun mengatur suhu AC dengan mudah hanya dengan smartphone, keren kan moms.

AC LG
AC LG DUALCOOL with Watt Control dengan teknologi SmartThinQ.

Mau tahu bagaimana hematnyaAC LG DUALCOOL with Watt Control moms, misalkan moms beli yang tipe E06SV4 (Smart Model) berkapasitas 1/2 PK, 495 Watt. Moms bisa mengatur 80 persen penggunaan dengan cara menekan tombol Watt Control pada remote atau smartphone. Maka daya yang dikonsumsi berubah menjadi 419 Watt, dengan begini kita bisa menghemat hingga 76 Watt.

Saat kita melakukan dua kali tekan tombol Watt Control, penghematan daya sebesar 60 persen akan dilakukan secara pintar. Daya yang dikonsumsi hanya 312 Watt. Artinya,  kita akan menghemat 183 watt. Dijamin akan lebih hemat untuk pengeluaran listrik bulanan meski pasang AC di rumah ya moms.

Jadi nih moms, kalau kita lupa simpan remote AC, tetapi mau matikan atau nyalakan dari luar ruangan, sangat bisa dilakukan menggunakan smartphone kita loh. Teknologi yang canggih dan sangat memudahkan kita ya sih moms.

Keunggulan lainnya AC LG DUALCOOL with Watt Control mampu menyejukkan udara dengan lebih cepat, tidak bising, juga ada jaminan keselamatan terhadap voltase tinggi atau lonjakan listrik, sehingga memperkuat keseluruhan ketahanan AC.

Ini salah satu hal yang jadi pertimbangan juga moms, soalnya kalau listrik tiba-tiba padam, biasanya saat nyala lagi akan ada lonjakan voltase listrik dan bisa membuat semua barang elektronik cepat rusak.

Jadi ingin secepatnya beli deh kalau lihat di situs belanja online harga AC LG DUALCOOL with Watt Control 1PK di kisaran Rp 7.248.000 moms 🙂 lumayan ya. Tapi kalau biaya listrik bulanan masih bisa berhemat kenapa enggak.

Spread the love

12 thoughts on “Solusi Hemat Listrik Dengan AC LG DUAL COOL With Watt Control

  1. Sejuk ruangan harus juga sejuk keuangan. Tagihan listrik membekak bikin kita harus berhemat anggaran

    Hidup pilihan jadi kita yang memilih watt ac lg duo cool dengan smartphone

  2. Aku pengen banget beli ac ini mbk, paling cocok kayaknya buat rumah aku yang daya listriknya rendah. Makasih yak udh dishare. Aku mulai nabung dlu nih kalok gt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *