PMJNEWS Portal Berita Polda Metro Jaya Melawan Berita Hoax

Posted on

Pagi moms, merasa ga sih beberapa minggu terakhir ini semakin banyak berita hoax yang beredar, terlebih sebentar lagi momentum pesta demokrasi pemilu pemilihan Presiden akan dilaksanakan di tahun 2019. Bahkan kita semakin kesulitan untuk saring berita benar dan berita hoax karena banyaknya berita baru yang muncul di semua media.

Media konvensional seperti televisi dan surat kabar masih bisa dikendalikan ya moms melalui dewan pers, nah kalau yang beredar di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp broadcast, Line maupun yang lainnya bagaimana? Kalau bukan kita yang langsung saring beritanya, pasti berita hoax akan semakin cepat tersebar.

Budaya literasi yang kurang membuat masyarakat enggan untuk kroscek berita yang mereka terima, sebelum di ketahui kebenaran suatu berita mereka sudah membagi dan menyebarkan di media sosial. Padahal moms, bisa saja berita yang kita sebar membawa dampak negatif bagi kestabilan persatuan bangsa Indonesia.

Masa iya sih kita mau menjadi bagian dari para penyebar berita hoax ūüôĀ kalau saya tentu saja menolak untuk menjadi bagian dari penyebar berita yang tidak benar, terlebih beritanya bisa membawa perpecahan bangsa.

PMJnews.com Terdepan Terpercaya

Menjelang Pemilu 2019, dan semakin maraknya berita hoax yang terkadang dianggap berita benar oleh masyarakat, Pemerintah menganggap perlu sarana untuk melawan berita hoax. Polda Metro Jaya dan jajaran Humas-nya melakukan inovasi di bidang media dan juga pemberitaan.

pmjnews.com
Berita dengan sumber terpercaya akan di suguhan oleh PMJnews.

Polda Metro Jaya meluncurkan aplikasi PMJnews berbasis android, dengan seiring berkembangnya era Revolusi Industri menuju 4.0 , tentu sangat berpengaruh besar terhadap proses penyampaian informasi publik yang akan lebih cepat dan akurat.

Untuk itu PMJnews hadir, dan diharapkan bisa menjadi media rujukan pemberitaan media mainstream lainnya, dimana berita yang di sediakan adalah yang sesuai dengan fakta dan data yang akurat, langsung didapati dari sumber terpercaya di Polda Metro Jaya.

PMJnews juga dapat memuat atau berisi tentang kegiatan sosialisasi program setiap satker di Polda Metro Jaya secara cepat dan komprehensif. Selian itu juga dapat memberikan wawasan kepada publik tentang kegiatan dan hasil kinerja Kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

pmjnews menangkal hoax
PMJNews juga bisa dilihat melalui website.

Mewartakan segala aspek berita yang dapat menjadi penyeimbang berita yang ada di media mainstream, baik berita politik,  ekonomi, sosial, olahraga dan hiburan, secara eksklusif, tercepat dan terpercaya.

PMJnews akan menyajikan kanal interaktif dengan publik, melibatkan pembaca dengan instansi Polda Metro Jaya di kanal ‚ÄúSobat PMJ‚ÄĚ.¬†Penerapan informasi kepolisian dalam format pemberitaan berbasis Android yang berkesinambungan akan sangat membantu organisasi khususnya Humas Polda Metro Jaya untuk lebih meningkatkan kinerja, dan diharapkan menjadi suatu cara yang paling tepat dalam penyampaian informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas kinerja suatu satuan kerja (Satker) untuk mewujudkan Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya sehingga dapat melayani publik secara prima dan kepercayaan terhadap Polri khususnya Polda Metro Jaya dapat meningkat dan terus baik dari waktu ke waktu.

Launching PMJNews.com

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono pada tanggal 15 November 2018 memberikan kata sambutan di Launching PMJNews.com, dan beliau berharap portal media berita yang dimiliki Polda Metro Jaya dapat menjadi acuan berita terdepan dan terpercaya bagi masyarakat luas.

PMJNEWS
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Kehadiran PMJnews bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh informasi di lingkungan Polda Metro Jaya, diharapkan dapat mendorong transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik Polda Metro Jaya kepada masyarakat luas.

PMJNews diharapkan dapat mengelola informasi dan dokumentasi yang lebih terencana, dan dengan format berita standar media nasional yang mudah diakses hanya menggunakan ponsel pintar berbasis android. Mampu menjadi penyaring media yang dapat mengelola isu pemberitaan yang memliki konten positif dan memiliki manfaat untuk masyarakat dan menetralkan isu berita negatif.

peluncuran pmjnews
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis meresmikan Peluncuran PMJNews.com

sekarang masyarakat bisa merasa lebih lega ya moms, tinggal klik PMJNews.com di smartphone bisa langsung mengakses berita-berita yang terjamin aktual, terdepan dan terpercaya. Tidak lagi menyebarkan berita hoax yang tidak berguna.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *