Cerita Anisa https://anisamamazam.com Belajar, Jujur dan Berkarya Mon, 22 Jul 2019 02:42:29 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.2.2 Koboy Kampus – Film Menggelitik Anak Indie https://anisamamazam.com/koboy-kampus-film-menggelitik-anak-indie/ https://anisamamazam.com/koboy-kampus-film-menggelitik-anak-indie/#respond Sun, 21 Jul 2019 06:58:01 +0000 http://anisamamazam.com/?p=8543 Selamat Pagi, film Indonesia sedang menggeliat beberapa tahun terakhir ini ya Moms, terlihat dengan semakin banyaknya anak bangsa yang memproduksi beragam film. Buat kalian yang ingin melihat cerita dan nuansa film yang lain, ada film terbaru dari MNC Pictures loh,  judulnya Koboy Kampus.

koboy kampus
Film terbaru karya anak bangsa berjudul “Koboy Kampus”

Film Koboy Kampus ini benar-benar berbeda dengan film komedi lainnya, membuat kita-kita yang pernah kuliah kembali mengenang saat-saat kuliah. Apalagi buat kalian yang pernah menjadi aktivis kampus, sering menyerukan orasi dan lugas dalam menyampaikan pendapat mengenai kinerja Pemerintah.

Seting film Koboy Kampus di tahun 1995, kira-kira di tahun ini kalian sudah kuliah apa masih SMP ya Moms 🙂 bercerita tentang keresahan mahasiswa dan mahasiswi kapan mereka akan lulus kuliah dan di wisuda.

Pidi Baiq penulis kisah fenomenal “Dilan” kembali dengan gebrakan barunya, “Film Koboy Kampus” yang diproduksi oleh MNC Pictures. Sebuah film komedi satir yang di sutradarai oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy, bercerita tentang kisah masa muda Pidi Baiq saat berkuliah di ITB.

Dimana pada saat kuliah, Pidi bersama teman-temannya mendirikan sebuah negara, yang dinamakan “Negara Kesatuan Republik The Panasdalam”, sebuah negara dalam sebuah ruang studio di kampus tercintanya di ITB.

film koboy kampus
Film komedi Koboy Kampus

Film kerjasama 69 Production dengan MNC Pictures ini tidak lepas dari The Panasdalam bank, sebuah band indie asal Bandung yang tidak mau disebut sebagai band. Eaa, saya gak gaul banget karena baru tahu kalau ada band indie Indonesia yang bernama The Panasdalam bank.

Film Koboy Kampus dibintangi oleh Jason Ranti (berperan sebagai Pidi), Bisma Karisma, Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, Steffi Zamora, Vienny JKT48, Christina Colodam, Danilla Riyadi, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri, Gala premiere film koboy kampus sudah dilaksanakan di dua kota, Jakarta (18 Juli 2019) dan Bandung (21 Juli 2019).

prescon film koboy kampus
Prescon film Koboy Kampus bersama seluruh pemain, sutradara dan penulis.

“Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. Semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan”, ini salah satu quotes dari Pidi Baiq yang menggambarkan kisah Koboy Kampus yang akan tayang mulai 25 Juli 2019 di bioskop kesayangan kita di seluruh Indonesia.

Kalau penasaran dan ga sabar untuk segera nonton filmnya, bisa lihat dulu official trailer film Koboy Kampus di YouTube loh teman- teman. Dan jangan lupa untuk ajak alumni kampus kalian untuk nonton bareng dandan bernostalgia masa-masa kuliah dulu.

Ingat-ingat apa saja kekonyolan yang pernah kalian lakukan, seberapa nasionalisme nya kalian sampai mau ikutan demo, lupa kalau kuliah tuh yang paling utamanya adalah menuntut ilmu dan mendapatkan hasil IPK yang baik.

Curhat nih Moms, saya sebagai mahasiswi ketika kuliah dulu tergolong yang ga mau ribet, ga mau ikutan demo dan jarang kumpul-kumpul untuk nongkrong. Saat nonton film Koboy Kampus, saya jadi tahu sisi lain dari kegiatan kampus, ternyata banyak hal seru dan konyol ketika kita mencari jati diri di masa Kuliah.

Lucunya banyolan dari tokoh-tokoh yang ada di film Koboy Kampus, mungkin hanya akan dipahami oleh mereka yang pernah mengalami hal yang serupa dengan Pidi Baiq ya Moms. Kalau saya rate film ini nilainya 3/5, karena tidak bisa nonton filmnya bareng anak-anak. Ada baiknya sih ditonton oleh mereka yang berusia 17 tahun ke atas, ga ada hal negartisih dari film ini Moms, hanya saja saya menilai anak-anak gak akan mengerti isi film nya kalau kita ajak nonton bareng.

]]>
https://anisamamazam.com/koboy-kampus-film-menggelitik-anak-indie/feed/ 0
Medikids Bekasi – Klinik Gigi yang Berikan Pengalaman Menyenangkan bagi Anak-anak https://anisamamazam.com/medikids-klinik-gigi-yang-berikan-pengalaman-menyenangkan-bagi-anak/ https://anisamamazam.com/medikids-klinik-gigi-yang-berikan-pengalaman-menyenangkan-bagi-anak/#comments Fri, 19 Jul 2019 10:49:42 +0000 http://anisamamazam.com/?p=8524 Hallo Bunda, sudahkah periksakan kesehatan gigi anak tahun ini? Ingat ya untuk datang dan cek kesehatan gigi 2 kali setahun, ini berlaku untuk anak-anak dan juga kita sebagai orang tua loh 🙂 . Karena merawat gigi selalu lebih baik daripada mengobati.

Tidak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa juga takut loh kalau sudah membicarakan untuk pergi cek gigi ke dokter gigi, karena yang ada di bayangan mereka nih Bunda,,kalau pergi ke dokter pasti akan di bor, di suntik atau di cabut gigi. Pokoknya kebanyang horor dan menakutkan, apalagi kalau bayangkan cenat cenut sakit gigi.

medikids klinik gigi anak
Senangnya ada Medikids, klinik gigi yang ramah anak

Sebenarnya, kalau kita biasakan anak-anak kita untuk lakukan pemeriksaan gigi 6 bulan sekali dengan klinik gigi yang membuat anak nyaman, pasti ga akan membuat mereka ketakutan atau phobia terhadap dokter gigi.

Medikids di Summarecon Bekasi

Beda dengan pelayanan kesehatan gigi di Medikids klinik Bekasi loh,,, ruang praktek nya di desain khusus dengan konsep fun dan nuansa around the world, klinik gigi ini membuat anak betah dan ceria saat berada di dalamnya. Ga ada kesan menakutkan, anak-anak malah akan senang kalau datang ke dokter gigi.

medikids bekasi
Medikids, Klinik gigi yang menyenangkan buat anak-anak.

Saat masuk klinik gigi Medikids, kita akan disuguhkan nuansa boarding dan langsung melihat tiket desk tempat pendaftaran yang eye catching dan menarik dengan perawatnya yang seperti pramugari, setelah mendaftar, kita di kasih tiket untuk bisa melakukan pemeriksaan gigi, seperti tiket pesawat loh. Untuk ruang perawatan dan pemeriksaan gigi ada ruangan dengan nuansa Amerika, Jepang dan Afrika. Memberikan  pengalaman yang menyenangkan bagi anak dan orang tua.

Medikids adalah poliklinik kesehatan gigi yang mencakup perawatan sebagai berikut:
• spesialis gigi anak
• spesialis konservasi anak
• spesialis orthodonti
• spesialis bedah mulut
• spesialis prostodonti
• generali practitioner

medikids klinik gigi anak
Medikids berikan pengalaman menyenangkan saat periksa kesehatan gigi.

Periksa gigi ga menyeramkan lagi kalau ke Medikids Bekasi. Tahu ga sih Bunda, kalau Medikids yang ada di Summarecon Bekasi ini adalah cabang ke-10 loh, jadi terjamin deh banyak yang melakukan perawatan gigi di sini.

Kalau Bunda mau ke Medikids Bekasi, setelah melewati jembatan fly over Summarecon langsung melipir ke Ruko Graha Boulevard, letaknya ga jauh dari situ kok, pasti langsung kelihatan deh 🙂 , patokannya sebelum bunderan Summarecon Bunda.

Ingat ya Bunda, semakin dini masalah gigi dan mulut terdeteksi pada anak, maka pengobatannya pun semakin mudah. Hal ini juga dapat mencegah kerusakan gigi yang lebih parah lagi di kemudian hari.

Talkshow What Millenial Parent Should Know About Children Teeth bersama drg. Laila Novpriati

Kebetulan banget nih Bunda, saya dan Azzam datang ke acara pembukaan Medikids Bekasi yang merupakan cabang ke-10. Bertemu dengan dr. Laila Novpriati, salah satu owner di Medikids Bekasi yang menjelaskan tentang Medikids, dan menjelaskan bahwa Medikids adalah grup dari MHDC klinik.

talkshow kesehatan gigi
Talkshow kesehatan mulut dan gigi bersama drg. Laila Novpriati.

Saya juga mengikuti acara talkshow yang bertema “What Millenials Parent Should Know About Children Teeth”, intinya sih edukasi kepada orang tua bagaimana cara merawat dan menjaga kesehatan mulut dan gigi anak sejak dini.

Merawat kesehatan mulut dan gigi anak tidak mudah, tapi juga tidak sulit loh Bunda. Kebiasaan sehat untuk menjaga gigi dimulai sejak gigi pertama keluar dari gusi anak. Kita bisa mulai membersihkannya dengan menggunakan kain kasa.

Perawatan mulut dan gigi dapat dimulai pada usia bayi memasuki bulan keenam, perawatan yang dilakukan dapat melalui dua cara yaitu perawatan gusi dan perawatan gigi bayi. Gusi yang sehat dapat mendukung kesehatan anak kita, tanda tanda gusi yang sehat diantaranya berwarna merah muda, bagian tepi gusi tidak mengalami pembengkakan, dan juga gusi tidak mudah berdarah.

Saat anak mulai berusia 1 tahun, kita bisa mulai memperkenalkan pasta gigi dan mengajarkan anak untuk sikat gigi. Beritahukan kepada anak, bahwa pasta gigi tidak baik untuk di telan.

Hindari makanan dan minuman manis, minuman bersoda dan juga kebiasaan ngempeng dan minum susu sampai anak tertidur saat menggunakan botol susu. Biasakan untuk sikat gigi 2x sehari, sehabis sarapan dan sebelum tidur.

Masalah umum yang terjadi pada anak yaitu gigi berlubang, karies gigi atau keropos dan gusi bengkak. Penyebab gigi berlubang yaitu multifaktorial, yaitu : Struktur gigi, waktu, air liur, makanan, kurang flour, tidak menyikat gigi dengan baik.

periksa gigi di medikids bekasi
Azzam periksa gigi di Medikids Bekasi dan diperiksa oleh drg. Laila

Azzam sangat suka dan senang saat datang ke Medikids Bekasi, bisa melakukan perawatan gigi di sini. Dokternya cantik, kebetulan Azzam di periksa giginya oleh drg. Laila. Kelihatan deh kalau gigi Azzam berlubang dan keropos di bagian taring.

Moms, lagi ada diskon loh untuk perawatan gigi di Medikids Bekasi, selain itu juga gratis konsultasi selama bulan Juli 2019. Ajak anak untuk ke dokter gigi sejak dini ya Bunda, biar mereka tidak mengalami traumatis dan terjaga kesehatan mulut juga giginya.

]]>
https://anisamamazam.com/medikids-klinik-gigi-yang-berikan-pengalaman-menyenangkan-bagi-anak/feed/ 1
Pentingnya Pemenuhan Nutrisi untuk Anak Dengan Penyakit Kanker, Agar Terhindar dari Malnutrisi dan Dapat Tumbuh Optimal https://anisamamazam.com/nutrisi-untuk-anak-kanker-agar-terhindar-dari-malnutrisi/ https://anisamamazam.com/nutrisi-untuk-anak-kanker-agar-terhindar-dari-malnutrisi/#respond Thu, 18 Jul 2019 00:11:46 +0000 http://anisamamazam.com/?p=8499 Pagi Bunda, apa kabar dengan keluarga tercinta? Semoga Si kecil selalu diberikan kesehatan, dan kita sebagai orang tua dapat selalu berikan yang terbaik bagi mereka hingga dewasa kelak. Jangankan melihat anak kita sakit ya Bunda, bahkan saat melihat mereka terjatuh ketika bermain, kita sudah sangat khawatir. Apalagi kalau bicara Gizi, sebisa mungkin kita berikan yang terbaik bagi anak-anak.

Sabtu, 13 Juli 2019 bertempat di Cyber 2 Tower-Jakarta Selatan, Mama Azzam berkesempatan menghadiri acara Bicara Gizi, bersama Sarihusada yang bekerjasama dengan Pita Kuning Indonesia membahas mengenai kondisi, tantangan, serta peran penting nutrisi untuk anak dengan kanker dalam Talkshow “Pentingnya Nutrisi untuk Anak Kanker Agar Tumbuh Optimal”, saya mendapat banyak informasi yang bisa di bagikan kepada Bunda di rumah.

bicara gizi
Bicara Gizi mengenai “Pentingnya Nutrisi untuk Anak Kanker Agar Tumbuh Optimal”.

Saya sangat salut kepada orang tua yang memiliki kebesaran hati dan perjuangan yang gigih ketika merawat anak mereka yang mengalami penyakit kanker. Bayangkan apa saja yang sudah mereka lakukan agar buah hati tercinta mendapat pengobatan terbaik.

ketabahan orang tua yang anaknya mengalami kanker
Ketabahan orang tua yang anaknya mengalami kanker.

Kanker, Penyakit Tidak Menular Yang Menyerang Siapa Saja

Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang dipicu dan timbul berbagai faktor risiko antara lain merokok, diet yang tidak sehat, kurang aktivitas fisik, dan gaya hidup tidak sehat. Tetapi dampaknya tidak hanya dirasakan oleh mereka yang melakukan pola hidup tidak sehat, penyakit ini juga bisa menyerang buah hati kita.

Kita bisa saja ya Bunda, merasa sudah melakukan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, rutin berolahraga, tidak merokok dan menjauhi stress. Tetapi dengan lingkungan yang penuh polusi, asap rokok dimana-mana dan pencemaran lingkungan, tanpa kita sadari sudah merusak generasi selanjutnya, terutama penyakit kanker.

Tahukah Bunda, kalau kanker adalah salah satu penyebab kematian terbesar pada 90.000 anak di seluruh dunia setiap tahunnya? Bahkan di Indonesia sendiri, setiap tahun ada sebanyak 11.000 anak yang terkena kanker (hingga tahun 2015).

Pengobatan kanker, terutama di negara berpenghasilan menengah atau rendah, belum sepenuhnya efektif. Hal ini disebabkan oleh lambatnya diagnosis kanker, kurang memadainya peralatan medis dan obat-obatan di rumah sakit, terjadinya komplikasi penyakit lainnya yang mungkin diderita oleh anak tersebut, serta kurangnya pengetahuan terkait kanker pada penyedia layanan kesehatan primer. Maka itu, penting bagi kita untuk mengenali gejala-gejala yang nampak pada anak kita ya Bunda.

Jenis dan Gejala Kanker

Mengenal penyakit tidak menular, terutama Kanker bersama Dr. Mururul Aisyi, Sp. A(K) .
Kanker merupakan satu di antara penyakit berbahaya yang ternyata tidak hanya dapat terjadi pada orang dewasa, tapi juga pada anak.

nutrisi anak dengan kanker
Ketahui gejala dan jenis kanker anak sejak dini bersama Dr. Mururul Aisyi, Sp. A(K)

Namun, seperti yang Bunda tahu, di usianya yang masih dini Si Kecil masih belum dapat menjelaskan atau mengungkapkan rasa sakit atau rasa tidak nyaman yang ia rasakan. Untuk itulah penting bagi Bunda mengetahui tanda dan gejala dari kanker pada anak agar dapat langsung memberi perawatan yang tepat sehingga kemungkinan Si Kecil sembuh menjadi lebih besar.

Bila Si Kecil menunjukkan tanda-tanda yang ini, Bunda jangan ragu untuk langsung berkonsultasi dengan dokter agar dapat mengetahui keadaan Si Kecil yang sebenarnya ya, Bun. Berikut ini Jenis dan Gejala Kanker:

1. Leukimia
Kanker yang merupakan penyakit akibat keganasan sel darah yang berasal dari sumsum tulang. Tanda umum anak terkena Leukemia adalah panas, pucat dan pendarahan.
Gejala atau tanda-tandanya:
– Pucat, lemah dan rewel.
– Nafsu makan menurun.
– Dengan tanpa sebab yang jelas.
– Kejang sampai penurunan kesadaran.
– Pendarahan secara spontan.
– Nyeri tulang, sehingga anak sulit berdiri dan berjalan.
– Adanya pembesaran buah zakar dengan konsistensi keras.

2. Retinoblastoma
Yaitu tumor ganas primer pada mata, sering dijumpai pada anak berusia di bawah 5 tahun.
Gejala atau tanda-tandanya:
– Manik mata berwarna putih.
– Terjadi mata kucing, retina mata menyala merah saat di foto.
– Juling, mata kemerahan.
– Terjadi pembesaran bola mata.
– Peradangan jaringan bola mata.
– Penglihatan jadi buram.

3. Osteosarkoma (Kanker Tulang)
Penyakit kanker yang timbul di tulang.
Gejala atau tanda-tandanya:
– Nyeri tulang saat malam hari atau setelah beraktivitas.
– Pembengkakan, kemerahan, dan panas di sekitar area nyeri tulang.
– Terjadi patah tulang setelah beraktivitas.
– Demam, cepat lelah, penurunan berat badan dan pucat.

4. Limfoma Maligna
Keganasan primer jaringan getah bening yang bersifat padat.
Gejala atau tanda-tandanya:
– Pembengkakan kelenjar getah bening di sekitar leher, ketiak, pangkal paha dan tanpa rasa nyeri.
– Terjadi penyumbatan di saluran pencernaan.
– Demam, keringat malam, lemah, lesu.
– Nafsu makan berkurang berat dan badan jadi menurun.

5. Karsinoma Nasofaring
Yaitu tumor ganas pada daerah antara hidung dan tenggorokan.
Gejala atau tanda-tandanya:
– Ingus bercampur darah.
– Pilek dan air ludah mengental
– Hidung tersumbat, mimisan, telinga berdengung, nyeri telinga.
– Telinga terasa penuh dan tuli sebelah.

6. Neuroblastoma
Tumor embrional dari sistem saraf simpatis yang berasal dari cikal bakal jaringan saraf.
– Terjadi pendarahan di sekitar mata dan mata menonjol
– Mengeluhkan perut yang terasa penuh dan diare.
– Kelopak satu sisi mata menurun.
– Terjadi kontraksi pupil dan mata kering.
– Pembengkakan di leher.
– Nyeri, lumpuh, gangguan fungsi kandung kemih dan usus.

Pemenuhan Nutrisi Seimbang Pada Anak Penderita Kanker

Bersama Dr. Cut Nurul Hafifah, Sp.A kita bahas pentingnya nutrisi dalam tata laksana kanker pada anak. Bagi Si Kecil penyandang kanker, perhatian yang lebih dari orang tua, terutama Bunda sangat diperlukan, terutama setelah ia mendapatkan perawatan seperti kemoterapi, radiasi, ataupun operasi.

hindari malnutrisi pada anak dengan kanker
Cegah malnutrisi anak penderita kanker bersama dr. Cut Nurul Hafifah, Sp. A

Si Kecil dapat mengalami efek samping beragam setelah melalui beragam jenis perawatan kanker, seperti nafsu makan yang berkurang, rasa sakit pada mulut, atau bahkan diare. Apabila tidak ditangani, efek samping tersebut dapat berdampak pada asupan nutrisi yang berkurangan karena sedikitnya makanan yang masuk, bahkan bisa mengakibatkan malnutrisi.

Apabila malnutrisi terjadi saat golden age anak, ketika pertumbuhan otak anak sedang berkembang pesat, akan menyebabkan stunting. Bahkan ketika anak dengan kanker mengalami malnutrisi, akan menyebabkan kematian karena tidak sanggup melewati proses penyembuhan setelah kemoterapi.

Tahukah Bunda bahwa kanker dapat memengaruhi selera makan Si Kecil? Namun kita wajib untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak agar tidak terjadi malnutrisi. Jangan salah ya Bunda, ternyata anak dengan kanker juga bisa mengalami kegemukan atau obesitas. Terutama pada pasien leukemia dan tumor otak, hal ini karena adanya retensi air karena pengaruh obat, nafsu makan bertambah karena pengaruh obat, dan aktivitas fisik yang kurang.

Untuk membantu Si Kecil terpenuhi asupan nutrisinya dan mencegah terjadinya malnutrisi, Bunda dapat melakukan cara berikut:
1. Bangun suasana yang menyenangkan ketika ajak anak untuk makan, bisa dengan cara mendongeng.
2. Gunakan pedoman Isi Piringku sesuai kebutuhan nutrisi Si Kecil.
3. Sajikan makanan dengan gizi seimbang dalam porsi kecil namun sering seperti pudding, sereal dengan susu, dan buah-buahan.
4. Biarkan Si Kecil makan setiap ia merasa lapar, dan pastikan makanannya tinggi kalori dan tinggi protein.

penuhi nutrisi anak agar tidak terjadi malnutrisi
Bunda, mari kita penuhi nutrisi anak agar tidak terjadi malnutrisi, terutama anak dengan kanker.

Meski demikian, perlu Bunda ketahui pula bahwa kebutuhan nutrisi anak penyandang kanker berbeda-beda sesuai dengan berat badan dan juga jenis kankernya. Pastikan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memenuhi nutrisi Si Kecil ya, Bunda

Selain dukungan moril, kita sebagai orang tua wajib menyediakan apapun kebutuhan Si Kecil yang sedang menjalani perawatan kanker terutama kebutuhan nutrisi demi kelancaran perawatannya.

Si Kecil yang sedang menjalani perawatan kanker memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda dari anak yang tidak menjalani perawatan, karena tubuh mereka membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi terutama karbohidrat, protein, lemak, air, serta vitamin dan mineral. Karbohidrat dan lemak yang cukup dapat membantu tubuh tumbuh dan mencegah penurunan berat badan.

Selain kalori, protein dibutuhkan untuk pertumbuhan dan untuk membantu tubuh memperbaiki sel dan jaringannya sendiri. Vitamin dan mineral juga dibutuhkan untuk membantu tubuh menggunakan kalori yang didapat dari makanan. Si Kecil juga membutuhkan hidrasi yang cukup untuk mencegah dehidrasi akibat muntah-muntah dan diare selama menjalani perawatan.

Jika Si Kecil mengalami kesulitan mengonsumsi makanan, Bunda dapat berkonsultasi dan meminta bantuan dokter untuk memberi asupan nutrisi yang ia butuhkan melalui selang nasogastrik dan nutrisi parenteral untuk mencegah malnutrisi dan penurunan berat badan pada Si Kecil. Oleh karena itu, selalu cukupi kebutuhan nutrisi dalam tiap tahap perawatan Si Kecil ya Bunda.

Ingat ya Bunda, jangan termakan hoax mengenai beragam diet (yang katanya) dapat mencegah bahkan menghilangkan kanker, pencegahan paling aman dengan melakukan medical check up dan pengobatan terbaik adalah dengan pengawasan dokter.

Makan buah dan sayur tinggi antioksidan, ternyata tidak menyembuhkan penyakit, tetapi dapat menurunkan risiko penyakit dan membantu proses penyembuhan. Dapatkan informasi kesehatan melalui sumber yang terpercaya ya Bunda, jangan hanya berdasarkan testimoni atau berita viral di media sosial.

Mengenal Yayasan Pita Kuning
yayasan pita kuning
Dukungan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia kepada anak-anak dengan penyakit kanker.

Hadir di tengah-tengah kami peserta Bicara Gizi, Steny Agustaf selaku ketua Yayasan Pita Kuning yang berikan layanan psikososial untuk memenuhi kebutuhan perawatan paliatif sejak awal diagnosa.

Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (Pita Kuning) adalah yayasan kanker anak pertama di Indonesia, yang berikan dukungan filantropi bagi anak dengan kanker yang berdiri atas inisiasi komunitas volunteer muda yang dinamakan C3 (Community for Children with Cancer).

yayasan pita kuning
Steny Agustaf, ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Saat anak sakit, orang tua yang merawatnya harus dapat memberikan dukungan moril kepada anak. Namun tidak jarang banyak orang tua yang depresi saat mengetahui kondisi yang dialami anak-anak nya yang menderita kanker. Yayasan pita kuning berikan dukungan penuh kepada orang tua dan anak-anak dengan penyakit kanker untuk dapat menjalani perawatan.

Anak dengan kondisi mental yang sehat, selalu penuh kebahagian dan mendapatkan banyak cinta dari sekelilingnya, apalagi dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan akan melalui proses perawatan dan penyembuhan kanker dengan lebih baik.

Sumber informasi:

1. http://www.p2ptm.kemkes.go.id/kegiatan-p2ptm/pusat/kenali-gejala-dini-kanker-pada-anak

2. https://www.instagram.com/nutrisibangsa

]]>
https://anisamamazam.com/nutrisi-untuk-anak-kanker-agar-terhindar-dari-malnutrisi/feed/ 0
Ibu Kota Baru Untuk Indonesia di Tahun 2024 – Saat Jakarta Tidak Lagi Ideal Menjadi Ibu Kota Negara https://anisamamazam.com/ibu-kota-baru-di-tahun-2024/ https://anisamamazam.com/ibu-kota-baru-di-tahun-2024/#comments Thu, 11 Jul 2019 10:25:55 +0000 http://anisamamazam.com/?p=8480 Pagi Moms, pasti sudah sering dengar kabar kalau Jakarta tidak lagi ideal menjadi Ibu Kota Negara Indonesia, tapi kalian setuju ga sih kalau ibu kota baru ada di luar pulau Jawa?

Kemacetan, polusi dan arus urbanisasi yang tidak terbendung, membuat Jakarta menjadi tidak ideal sebagai Ibu Kota Negara. Ibu kota baru diharapkan dapat mengurangi berbagai kesenjangan dan juga tercapainya pemerataan pembangunan.

ibu kota baru bukan sekedar wacana
Indonesia dengan ibu kota baru bukan sekedar wacana lagi.

Tetapi kenapa harus di luar pulau Jawa sih? Ternyata keputusan ibu kota baru di tempatkan di luar pulau Jawa adalah karena semua kegiatan perekonomian dan pembangunan sudah terlalu tersentralisasi di pulau Jawa, sehingga perlu dilakukan pemerataan pembangunan. Satu-satunya jalan dengan pemindahan ibu kota negara.

Kalau saya, yang merupakan warga Bekasi dan selalu bolak balik ke ibu kota Jakarta untuk mencari nafkah, merasakan betapa macetnya dan penuh polusi perjalanan saat menggunakan kendaraan sepeda motor. Merasa sangat optimis, dengan dilaksanakan upaya pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia akan membuat Jakarta tidak semacet saat ini.

Jakarta tidak layak jadi ibu kota
Jakarta sudah tidak layak jadi ibu kota negara dengan begitu banyak beban yang di tanggung.

Pindah Ibu Kota Negara: Indonesia Belajar dari Pengalaman Brasil Pindahkan Ibu Kota Negara ke Brasilia

Secercah kepastian saya dapatkan saat ikut serta dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema “Pindah Ibukota Negara : Belajar dari Pengalaman Negara Sahabat” dengan narasumber :

1. Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro.
2. Duta Besar LBBP RI untuk Brasil periode 2010-2015 Sudaryomo Hartosudarmo.
3. Duta Besar Brasil untuk Indonesia, H.E. Mr. Rubem Barbosa.

Pemerintah melalui Kementerian PPN/Bappenas telah melakukan studi sepanjang 1,5 tahun dan diprediksi Ibu Kota Negara dapat dipindahkan tahun 2024. Tentu saja, kerjasama dan dukungan dari masyarakat Indonesia sangat diperlukan untuk tercapainya tujuan ini.

ibu kota baru
Bukan hanya wacana, tetapi Ibu Kota Baru akan segera dilaksanakan pada tahun 2024.

“Kita ingin ibu kota baru yang Indonesia-sentris, memicu pertumbuhan ekonomi, dan mendorong pemerataan pembangunan. Ibu kota baru harus didesain dan dipikirkan oleh bangsa Indonesia sendiri. Bagaimanapun Jakarta didesain dan dibangun oleh Pemerintah kolonial, VOC, Hindia Belanda, dijadikan pusat pemerintahan, dan diteruskan menjadi ibu kota negara hingga saat ini. Kita ingin bangun dengan kemampuan sendiri. Ibu kota yang dibangun secara khusus dan memiliki tata kota dan urban planning yang sangat baik dan nyaman untuk penghuninya. Untuk itu, kita harus belajar dari negara yang sudah berhasil memindahkan ibu kota, salah satunya Brasil. Alasan Kalimantan, selain ketersediaan lahan luas, relatif bebas bencana, wilayahnya lebih Indonesia-sentris. Indonesia tengah itu ada di Selat Makasar, namun Sulawesi masih rentan gempa dan tsunami. Jadi pilihannya Kalimantan,” jelas Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “Pindah Ibu Kota Negara: Belajar dari Pengalaman Negara Sahabat” di Ruang Rapat Benny S. Muljana, Gedung Widjojo Nitisastro, Kementerian PPN/Bappenas, Rabu (10/7).

Indonesia siap dengan ibu kota baru
Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro mengatakan pemindahan ibu kota baru tidak akan memberatkan APBN

Yang mendasari rencana pemindahan ibu kota harus segera dilaksanakan, adalah karena Indonesia satu-satunya negara kepulauan dan mekanisme pemindahan ini menjadi penting, namun perlu ukuran yang tepat.”Karena memindahkan ibukota ini antar pulau,” kata Bambang Brodjonegoro.

Pelaksanaan pemindahan Ibu Kota Negara tidak akan membebani APBN, namun akan mengandalkan pembiayaan dari skema KPBU sebesar Rp 340,6 M. Skema KPBU ditargetkan bisa diperuntukkan bagi BUMN maupun pihak swasta.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, bahwa Indonesia menjadi negara pertama yang menggunakan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha atau KPBU saat pemindahan IbuKota Negara.

Pemerintah memastikan Ibu Kota baru nanti tidak didesain untuk jumlah penduduk yang banyak. Pemerintah hanya mendesain ibu kota baru ini untuk 1,5 juta penduduk saja. Jadi tidak ditargetkan untuk jadi pengganti Jakarta loh 🙂 .

Ditegaskan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, kalau pembangunan ibu kota baru tidak akan mengurangi luas hutan lindung. Pada saat membangun ibu kota pemeritah akan melalukan reforestrasi, konsep kotanya juga kota hijau sehingga hutan akan tetap terjaga.

ibu kota baru
Brasil sukses melaksanakan pemindahan ibukota negara dan menjadi negara yang lebih makmur.

Suksesnya Negara Brasil saat memindahkan ibu kota negara dari Rio de Jeneiro ke kota Brasilia, terlihat dari meningkatnya pertumbuhan penduduk dan perekonomian jadi lebih tersebar. Indonesia berharap dapat melakukan hal yang sama.

Tahun 1960, Rio de Janeiro dipindahkan ke Brasilia dengan tujuan untuk memperbaharui kebanggaan nasional masyarakatnya dengan membangun ibu kota modern di abad 21, meningkatkan kesatuan nasional dengan membuka lahan kosong di tengah-tengah Brasilia, sekaligus mengurangi ketimpangan.

Tidak hanya pemerataan ekonomi, ternyata pemindahan ibu kota ke Brasilia juga bertujuan untuk meratakan sebaran penduduk Brasil. Sepuluh tahun awal pasca pemindahan ibu kota negara, pertumbuhan penduduk Brasilia mencapai 14,4 persen per tahun dibandingkan Rio de Janeiro yang hanya 4,2 persen per tahun.

Brasil dengan ibu kota baru
Duta Besar Brasil untuk Indonesia, H.E. Mr. Rubem Barbosa menjelaskan pemindahan ibukota negara membuat negaranya jadi lebih berkembang.

“Terkait pemindahan ibu kota Brasil ke Brasilia, ide awalnya adalah untuk menyebarkan populasi masyarakat Brasil agar menjadi lebih imbang. Sebagai ukuran sukses pemindahan ibu kota, saat ini, Brasilia memiliki pendapatan per kapita tertinggi di Brasil. Brasilia juga berjasa bagi penyebaran agribisnis karena peran sentralnya sebagai kota di tengah-tengah negara Brasil,” jelas Duta Besar Brasil untuk Indonesia Rubem Barbosa.

Sebagai perwakilan Indonesia di negara Brazil, Duta Besar LBPP RI untuk Brasil 2010-2015 Sudaryomo Hartosudarmo mengungkapkan “Ibu kota Brasilia sudah luar biasa berkembang, dampaknya perkembangan sekitar 20 kota satelit yang menjadi pusat industri baru, perdagangan, dan pariwisata.”

optimis ibu kota baru Indonesia
Optimis dengan ibu kota negara yang baru bagi Indonesia

Negara Indonesia bisa menjadikannya sebagai acuan dan contoh dalam pelaksanaan program pemindahan ibu kota negara ke luar Jawa. Pulau Kalimantan menjadi tujuan utama, karena jauh dari peta bencana, jadi akan lebih stabil dan pantas dipertimbangkan untuk jadi Ibu kota baru.

Pro dan kontra selalu ada, sama halnya dengan semua pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah, tetapi kan pada akhirnya seluruh masyarakat Indonesia yang merasakan manfaatnya secara langsung.

]]>
https://anisamamazam.com/ibu-kota-baru-di-tahun-2024/feed/ 1
Airy Community – Strategi dalam Memajukan Perhotelan Untuk Pemberdayaan Ekonomi Daerah https://anisamamazam.com/airy-community-strategi-dalam-memajukan-perhotelan-untuk-pemberdayaan-ekonomi-daerah/ https://anisamamazam.com/airy-community-strategi-dalam-memajukan-perhotelan-untuk-pemberdayaan-ekonomi-daerah/#comments Wed, 10 Jul 2019 09:26:35 +0000 http://anisamamazam.com/?p=8462 Selamat Pagi Moms, buat kita-kita yang suka dan hobi dalam melakukan perjalanan atau travel, pasti sudah sangat selektif dalam memilih hotel dan tiket perjalanan. Kalau bisa nih Moms, kita melakukan traveling dengan biaya backpacker tetapi mendapatkan kenyamanan yang terbaik dari pelayanan hotel dan akses menuju tempat wisata.

Sebagai ibu rumah tangga, yang memiliki banyak pertimbangan dalam menentukan dan pengambilan keputusan, terlebih saat akan melakukan perjalanan wisata bersama keluarga tercinta dan membawa anak balita ikut serta, sudah tentu kenyamanan perjalanan dan fasilitas saat melakukan perjalanan dan kegiatan wisata menjadi hal utama yang akan menjadi bahan pertimbangan.

liburan dengan airy
Liburan bersama anak dengan fasilitas yang nyaman.

Traveling ga harus jauh dan mahal, iya ga sih Moms 😉 yang penting tujuan utamanya tercapai, yaitu menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari dan mampu recharge mood menjadi lebih baik. Selain itu tidak hanya kita yang bahagia dan senang dengan perjalanannya, tetapi seluruh anggota keluarga juga bisa ikut merasakannya.

Perlu perencanaan yang lebih saat kita memutuskan untuk lakukan traveling bersama balita, jangankan perjalanan jauh ya Moms, terkadang saat kita jalan-jalan ke mall saja bersama anak yang masih usia balita akan sangat riweh dan segambreng bawaannya, dari popok, pakaian ganti, susu sampai cemilan harus siap sedia.

Budget Travel, Pilihan Berwisata

Moms pasti setuju nih, kalau budget menjadi faktor penting yang kita perhatikan saat akan melakukan perjalanan wisata. Kalau budget belum terkumpul, tetapi kita sudah sangat membutuhkan travel, biasanya kita akan pilih melakukan perjalanan darat dibandingkan dengan perjalanan udara yang lebih mahal. Sibuk masak kusuk cari hotel termurah dan dekat dengan objek wisata yang kita tuju, agar tidak perlu lagi keluarkan biaya transportasi tambahan.

Tahu ga sih Moms, ternyata ada loh budget travel, yaitu pilihan berwisata bagi kita lebih mengutamakan anggaran dalam melakukan pengeluaran perjalanan, terutama dalam memesan budget hotel. Selain lokasi, dan jaminan kenyamanan, harga kamar yang

hotel Dengan layanan terbaik dari airy room
Kenyamanan dan fasilitas hotel sebagai akomodasi yang paling utama saat travel

terjangkau menjadi faktor utama saat memilih tempat penginapan. Ini sih saya banget, semua dihitung dengan seksama, jangan sampai over budget apalagi kekurangan dana saat asik liburan.

 

Tentu saja, kita harus jeli dengan banyak promo kalau ingin sukses melakukan budget travel. Karena nih Moms, kalau tidak mengejar promo hotel dan tiket perjalanan, jangan harap bisa nikmati liburan murah. Zaman sekarang ga ada yang murah kalau kita serba dadakan, bener ga sih.

Akomodasi menjadi komponen penting saat kita memilih penginapan saat wisata, apakah kamarnya bersih, nyaman, berikan fasilitas yang kita butuhkan dan harga yang ditawarkan sesuai budget yang kita sediakan, selain itu apakah lokasinya strategis dan dekat dengan pusat wisata dan belanja. Jalan-jalan tidak akan mengesankan kalau tidak ditutup dengan belanja, ini berlaku bagi kita ibu-ibu yang melakukan traveling.

Perhotelan, Era Digital dan Pemberdayaan Ekonomi Daerah

Semakin banyak masyarakat yang melakukan traveling, tentu saja menjadi tantangan bagi mereka yang memiliki usaha di bidang pelayanan, dari penjual tiket, penyedia hotel bahkan tempat wisata. Saat ini dunia digital semakin mendominasi dalam segala hal, masyarakat juga semakin selektif dan kritis, kalau tidak puas dengan akomodasi atau suatu pelayanan, bisa langsung di review melalui media sosial secara langsung.

Untuk itu pariwisata Indonesia banyak melakukan perubahan dan peningkatan pada kualitas pelayanan hotel. Airy yang merupakan start-up Indonesia juga hadir sebagai virtual hotel operator yang berkomitmen untuk mengelola kamar-kamar hotel berkualitas.

Jaringan 90 hotel Airy yang tersebar di seluruh Indonesia bisa tercipta dengan cara bermitra dan membantu pemilik hotel dalam mengelola dan meningkatkan penjualan kamar hotel, terutama di kelas smart hotel budget.

airy community
Airy Community membantu memajukan kualitas perhotelan di Indonesia di era digital

Program Airy Community memberi dampak positif terutama dalam bidang ekonomi daerah, karena berikan pelatihan kepada pegawai mitra Airy. Bahkan mereka yang tidak memiliki latar belakang pendidikan ilmu perhotelan bisa mendapatkan pelatihan kerja dan mampu menjalankan tugas mereka dengan baik, karena mendapat keterampilan dalam melakukan pelayanan perhotelan.

Sebagai travelers yang cerdas, sudah tentu kita akan pilih perjalanan dan wisata yang aman, nyaman dengan akomodasi terbaik, juga sudah tentu dengan pengeluaran yang seminimal mungkin, setidaknya sesuai dengan budget yang sudah di anggarkan sejak jauh-jauh hari. Dan semua kenyamanan ini bisa kita dapatkan saat pilih Airy rooms saat travel.

jaminan kenyaman bersama airy room
Jaminan kenyaman saat traveling bersama Airy Rooms

Pemberdayaan ekonomi daerah dapat terbantu karena dengan akomodasi dan sarana yang baik, sudah tentu wisatawan mancanegara dan domestik akan berbondong-bondong datang dan menikmati perjalanannya. Dengan adanya upgrading skill pada karyawan di hotel daerah, sudah tentu akan menyerap banyak tenaga kerja lokal dan menekan tingkat pengangguran.

Siapa sih yang tidak senang saat traveling mendapatkan pelayanan yang paripurna tapi dengan keramahan penduduk lokal yang membuat kita ingin kembali lagi dan lagi. Liburan ga harus mahal, tetapi sudah tentu jaminan kenyamanan harus diutamakan.

]]>
https://anisamamazam.com/airy-community-strategi-dalam-memajukan-perhotelan-untuk-pemberdayaan-ekonomi-daerah/feed/ 2
Prive Uri-Cran Solusi Menghadapi Infeksi Saluran Kemih https://anisamamazam.com/prive-uri-cran-solusi-infeksi-saluran-kemih/ https://anisamamazam.com/prive-uri-cran-solusi-infeksi-saluran-kemih/#comments Thu, 04 Jul 2019 03:22:30 +0000 http://anisamamazam.com/?p=8441

Mama Azzam selalu aktif dan percaya diri karena bebas anyang-anyangan, apalagi sejak tahu kalau nyeri akibat gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK) ini dapat diatasi dengan rutin minum Prive Uri-Cran.

Selamat Pagi Moms, pernah ga sih kalian mengalami anyang-anyangan, rasanya nyeri dan ingin bolak balik ke toilet tapi ga ada yang keluar? Bikin aktivitas kita terganggu dan jadi malas keluar rumah, padahal banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Mama Azzam yang rutinitas sehari-hari harus mengendarai sepeda motor dan seringkali menahan buang air kecil, ga sekali dua kali loh saya mengalami yang namanya anyang-anyangan.

Ketika sudah kena yang namanya anyang-anyangan, jangankan untuk aktif dan percaya diri ya Moms, bisa bergerak bebas saja sangat sulit. Perut maunya di kompres, dan minum air putih hangat setiap menit, dengan harapan pipis yang dikeluarkan segera lancar secepatnya. Kadang-kadang sampai meriang loh kalau sudah parah anyang-anyangan nya.

Kalau ditanya kapan sih pertama kali merasakan anyang-anyangan, seingat saya mengalaminya saat pertama kali mudik di usia 15 tahun saat duduk di bangku SMP kelas 3, kok bisa kena anyang-anyangan? Karena saat itu saya dan keluarga besar belum punya kendaraan pribadi, dan mudik menggunakan kendaraan umum. Kebayang kan kalau naik kendaraan umum, kita sulit mendapatkan akses toilet umum yang bersih, sehingga saya menahan buang air kecil selama 10 jam perjalanan dari Bekasi ke Ciamis, Jawa-Barat.

Sesampai di rumah nenek, bukanya senang ketemu banyak saudara saat Lebaran, saya malah ga bisa keluar rumah selama 3 hari karena harus bolak-balik ke toilet merasa ingin pipis tapi ga ada yang keluar, kalau di abaikan malah tambah nyeri.

Kalau dulu nih Moms, Mama Azzam sering dikasih tahu kalau penyakit yang satu ini ditimbulkan karena minum air yang kurang matang, dianjurkan untuk ikat jempol kaki menggunakan karet gelang. Bukannya sembuh, malah tambah nyerinya di kaki 🙂 zaman sekarang jangan percaya mitos ya Moms, Prive Uri-Cran bisa menjadi solusi terbaik yang dapat menyembuhkan dan mencegah datang lagi.

Penyebab Anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih

Bersama Woman Community Uri-Cran saya mendapat banyak informasi mengenai penyebab Infeksi Saluran Kemih (ISK) dan anyang-anyangan. Tahukah kalian Moms, kalau 5 dari 20 wanita mengalami Infeksi Saluran Kemih yang gejala awalnya sering disebut anyang-anyangan? Meskipun kita ga mau mengakui, sudah pasti deh pernah mengalaminya.

Hal ini terjadi karena banyak wanita yang menunda-nunda untuk buang air kecil saat di tempat umum, alasannya sih baik, karena tidak tahu apakah WC umum itu bersih atau tidak. Tetapi hal ini ternyata dapat berakibat buruk, dan wanita rentan terhadap Infeksi Saluran Kemih yang diakibatkan karena bertumpuknya mikroba saat kita menunda-nunda buang air kecil.

Wanita lebih rentan ISK karena anatomi uretra wanita lebih pendek dibandingkan laki-laki, hal ini mengakibatkan kita lebih mudah terkena infeksi saluran kemih saat salah arah ketika membasuh sehabis buang air besar. Memungkinkan Bakteri E-coli terciprat dan berkembang biak di Miss v dan pada akhirnya mengganggu saluran kemih.

prive Uri-Cran cegah infeksi saluran kemih
Bersama dr. Cepi Teguh dalam acara Prive Uri-Cran Women Community, mari kita cegah terjadi infeksi saluran kemih.

Dalam Talkshow dengan tema ” Aktif dan Percaya Diri dengan Memelihara Saluran Kemih”, bersama Prive Uri-Cran dan narasumber dr. Cepi Teguh, kami yang hadir diberikan informasi mengenai penyebab anyang-anyangan, dan ternyata ada beberapa faktor penyebabnya loh, yaitu:⠀

1. Kurang Minum⠀
2. Menahan pipis ⠀
3. Aktivitas seksual⠀
4. Toilet tidak bersih⠀
5. Arah pembasuhan saat BAB yang tidak bersih ⠀
6. Tidak mengeringkan mis V dengan baik, sehingga lembab dan menyebabkan berkembangnya jamur dan bakteri.

Sebagai wanita, meskipun tidak bekerja di kantor atau perusahaan dan hanya mengurus rumah tangga, pasti akan lebih bahagia saat bisa aktif dan percaya diri dengan menjaga saluran kemih. Kalau sudah mengalami anyang-anyangan apalagi sampai infeksi saluran kemih, jangankan bisa aktif dan percaya diri, duduk santai saja tidak akan bisa.

Sekarang saya makin sadar dan peduli terhadap kebersihan tubuh juga berusaha menjaga saluran kemih agar tidak rentan terhadap penyakit, bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Ada baiknya ya Moms, kita hindari faktor penyebab timbulnya infeksi saluran kemih dan konsumsi ekstrak Cranberry yang telah lama diteliti di Amerika.

Prive Uricran dengan Ekstrak Cranberry Bantu Cegah Infeksi Saluran Kemih


Ekstrak Cranberry ternyata efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-Coli pada dinding saluran kemih. Kalau di Indonesia sudah pasti kita gak akan menemukan yang namanya buah Cranberry, tapi tenang Moms kan ada Prive Uricran dengan ekstrak Cranberry sebagai solusinya.

prive uricran serbuk
Prive Uricran yang serbuk diminum dengan cara di seduh dengan air, rasanya manis asam.
prive uricran kapsul
Prive Uricran kapsul lebih praktis minumnya, karena tidak perlu diseduh.

Semua orang dewasa, bahkan anak-anak dan ibu hamil dapat terkena resiko anyang-anyangan, dengan rutin minum setiap hari Prive Uri-cran sebanyak 1 – 2 gelas sehari dengan kandungan ekstrak Cranberry-nya bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan kita dari gangguan anyang-anyangan.

Prive Uricran juga bisa di gunakan untuk diet dan mencegah panas dalam, karena mengandung vitamin C loh, tinggal pilih mau minum yang serbuk atau sachet.

Kalau saya paling suka minum setiap hari yang serbuk di seduh dengan air putih, tapi selalu bawa yang kapsul di dalam tas, jaga-jaga kalau perjalan jauh dan tidak ketemu gelas untuk seduh, bisa langsung minum yang kapsul.

Jangan khawatir Moms, Prive Uricran bisa ditemukan di apotek, toko obat, supermarket maupun dibeli secara online kok.

Mama Azzam sudah 3 tahun kenal dengan Prive Uricran, selalu stok yang kapsul di rumah dan rutin minum sehari 2 kali karena tidak ingin mengalami yang namanya infeksi saluran kemih, saat ini sudah jarang sekali mengalami anyang-anyangan.

Doodle dan Tanti Amelia

Kalau lihat lukisan cantik dan imut yang satu ini apa yang ada di pikiran kalian 😍😍😍
ini adalah lukisan doodle dari blogger keren @nengtantiamelia khusus dipersembahkan untuk Prive Uricran.

Doodle Prive Uricran
Doodle Prive Uricran yang dibuat khusus

Doodle adalah gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi konkret atau hanya terdiri dari garis acak dan abstrak, umumnya tanpa pernah mengangkat perangkat gambar dari kertas, dalam hal ini biasanya disebut “coretan” tapi ternyata bisa menunjukkan psikologis seseorang yang membuatnya loh.

Sebagai wanita yang aktif, dan sangat suka menggambar, Neng Tanti sering duduk lama untuk menyelesaikan doodle yang dibuatnya. Hal ini sering membuatnya mengabaikan untuk buang air kecil saat sedang asik menggambar, akhirnya kena tuh infeksi saluran kemih (ISK) tapi ia sangat terbantu setelah rutin minum Prive Uri-Cran.

Doodle Prive Uricran yang dibuat oleh Tanti Amelia
Doodle Prive Uricran yang dibuat oleh Tanti Amelia

Tanti Amelia hanya dengan melihat coretan dari seseorang bisa melihat bagaimana kepribadian dan emosi dari orang Moms, garis tipis dan tegas maupun pemilihan warna juga bisa menunjukkan sifat dan karakter orang tersebut.

Banyak sekali Informasi dan ilmu yang sa dapat dari kegiatan seru  “Prive Uri-Cran Women Community” kali ini, Alhamdulillah saya tidak salah pilih dalam mengatasi masalah anyang-anyangan dan belum pernah sampai mengalami Infeksi Saluran Kemih hingga saat ini.

Yuk cegah daripada mengobati, lakukan pola hidup sehat, jaga kesehatan lingkungan dan diri kita, juga minum Prive Uri-Cran 1 hari 2 kali Moms.

#Uricran #uricranwomenscommunity #combhipar #Jakarta1

]]>
https://anisamamazam.com/prive-uri-cran-solusi-infeksi-saluran-kemih/feed/ 4
Cegah Penyakit Kritis Sejak Dini https://anisamamazam.com/cegah-penyakit-kritis-sejak-dini/ https://anisamamazam.com/cegah-penyakit-kritis-sejak-dini/#respond Sun, 30 Jun 2019 08:35:19 +0000 http://anisamamazam.com/?p=8426 Selamat Pagi Moms, semoga keluarga tercinta dalam keadaan sehat dan berbahagia selalu 🙂 tahu ga sih kalau di Indonesia saat ini penyakit tidak menular (kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, diabetes melitus, dan hipertensi) yang di dalamnya termasuk penyakit kritis, mengalami peningkatan pada tahun 2018 dibandingkan dengan tahun 2013.

Jakarta, 27 Juni 2019 AXA Mandiri Gelar Talkshow Sehat dengan tema ” Ayo Pahami Penyakit Kritis dan Cegah Sejak Dini” bertempat di MRCC Siloam Hospital. Bersama narasumber dokter ahli dan representatif dari AXA Mandiri.

proteksi penyakit kritis
Proteksi Penyakit Kritis sejak dini dengan AXA Mandiri

Dari banyaknya penyakit yang beresiko penyakit kritis, penyakit jantung paling banyak dialami masyarakat. Penyakit jantung sering disebut “silent killer”, karena dalam banyak kasus, seseorang tidak menyadari memiliki penyakit ini hingga mereka menunjukkan tanda-tanda serangan jantung atau gagal jantung.

Di sampaikan oleh Bpk Handoyo bahwa awareness pada penyakit kritis ini penting bagi masyarakat, karena semakin tinggi kesadaran masyarakat pada penyakit kritis maka pencegahan juga bisa lebih cepat dilakukan.

berikan keluarga perlindungan dari penyakit kritis dengan AXA Mandiri
Handoyo Gunawan Kusuma menganjurkan untuk berikan keluarga tercintaperlindungan dari penyakit kritis dengan AXA Mandiri

Dalam rangka menyosialisasikan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera yang memiliki beragam manfaat perlindungan, khususnya mengenai solusi perlindungan penyakit kritis.

Penyakit Jantung Merupakan Salah Satu Penyakit Kritis yang Menjadi Perhatian

Pada penyakit jantung koroner, biasanya disebabkan oleh menumpuknya kolesterol sehingga membentuk plak pada dinding arteri dalam jangka waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk memperhatikan gejala penyakit jantung sejak dini. Penyakit ini terkadang bisa dideteksi lebih awal dengan pemeriksaan yang rutin.

proteksi penyakit kritis
Jalani pola hidup sehat salah satu cara proteksi penyakit kritis bersama MRCC Siloam dan AXA Mandiri

Sementara itu, jenis penyakit jantung lainnya meliputi:
1. Denyut jantung tidak teratur (aritmia)
2. Cacat jantung bawaan
3. Otot jantung lemah (kardiomiopati)
4. Masalah katup jantung
5. Infeksi jantung

dr. Indra Manullang, SpPD, KKV (Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Kardiovaskular) RS. MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, mengatakan bahwa pergeseran gaya hidup menjadi salah satu penyebab meningkatnya jumlah pasien penyakit kritis.

proteksi penyakit kritis sejak dini
“Jauhi stress, tidak merokok dan lakukan gaya hidup sehat akan mencegah risiko penyakit kritis”, ungkap dr. Indra Manullang, SpPD, KKV

Nah contoh gaya hidup yang mempengaruhi timbulnya penyakit kritis di antaranya adalah merokok, pola makan yg tdk sehat dan stress berlebihan.

Karena gaya hidup ini, maka kini sudah mulai banyak anak muda yang terkena penyakit kritis termasuk penyakit jantung, padahal jaman dulu itu adalah penyakit orang tua.

Mitos banget kalau tangan yang berkeringat beresiko memiliki penyakit jantung Moms. Faktanya nih, tidak ada gejala jantung yang terdeteksi melalui tangan yang berkeringat. Untuk mengantisipasi dari risiko penyakit Jantung, ada baiknya kita melakukan medical check up menyeluruh dan mulai berhenti merokok, hindari pemicu stress dan memperbaiki gaya hidup.

Cegah Penyakit Jantung dengan Melakukan Gaya Hidup Sehat

Serangan jantung bisa dicegah dengan melakukan gaya hidup sehat, seperti hal berikut:
1. Memperbanyak konsumsi lemak tak jenuh dan serat
2. Mengobati diabetes dan hipertensi
3. Berolahraga secara teratur
4. Berhenti merokok
5. Menghindari minuman beralkohol
6. Mengelola stres dengan baik

Serangan jantung yang parah atau terlambat ditangani bisa menyebabkan komplikasi hingga berakibat kematian. Komplikasi tersebut meliputi:
1. Aritmia
2. Gagal jantung
3. Syok kardiogenik
4. Jantung robek

Penyakit kritis sangat berbahaya secara fisik dan juga biayanya sangat mahal. Utk itu, mencegah secara dini dgn pola hidup sehat,begitu jgn dgn perencana keuangan sedini mungkin.

Salah satu bentuk protek terhadap penyakit kritis, AXA Mandiri meluncurkan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera sbg solusi perlindungan, perencanaan keuangan yg tepat dlm memenuhi kebutuhan setiap tahapan kehidupan kita.

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera memiliki manfaat perlindungan jiwa, seperti manfaat uang pertanggungan atas risiko meninggal dunia karena sebab apapun.

AXA Mandiri, hadirkan Solusi Perlindungan Penyakit Kritis dengan banyak manfaat, seperti :
1.  100% uang pertanggungan untuk stadium awal
2.  Perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun
Manfaat Solusi Perlindungan Penyakit Kritis lainnya dari AXA Mandiri:
3. Perlindung terhadap 120 kondisi kritis dari stadium awal sampai dengan usia 85
-100% uang pertanggungan untuk stadium akhir

solusi penyakit kritis
AXA Mandiri solusi perlindungan penyakit kritis

Mencegah lebih baik daripada mengobati, proteksi sejak dini segala sesuatu yang menyangkut keuangan dan kesehatan dengan cara melakukan gaya hidup sehat dan memiliki perlindungan dari AXA Mandiri. Proteksi penyakit kritis sejak dini dengan perlindungan terbaik yang membantu berikan solusi masalah keuangan untuk berobat.

]]>
https://anisamamazam.com/cegah-penyakit-kritis-sejak-dini/feed/ 0
Pertamina MOR III Berikan Apresiasi Kepada Satgas Pertamina Siaga https://anisamamazam.com/pertamina-mor-iii-berikan-apresiasi-kepada-satgas-pertamina-siaga/ https://anisamamazam.com/pertamina-mor-iii-berikan-apresiasi-kepada-satgas-pertamina-siaga/#comments Fri, 28 Jun 2019 10:17:08 +0000 http://anisamamazam.com/?p=8403 Selamat Pagi Moms, bagaimana pengalaman mudik kemarin, semoga menyenangkan dan lancar ya dalam menempuh perjalanan arus mudik dan balik Lebaran 🙂 . Adakah dari kalian yang mengalami kesulitan dalam mencari tempat rest area atau pengisian BBM ketika mudik?

All New Rush
Mudik dengan membawa kendaraan pribadi, awalnya takut akan kehabisan BBM di tengah perjalanan.

Mama Azzam yang mudik ke Ciamis, Jawa-Barat, merasa ketar-ketir saat akan berangkat mudik loh, karena dapat kabar berita di televisi dan media online kalau ada beberapa rest area yang ditutup karena full kapasitas. “Apa mobil saya akan sampai ke kampung halaman dengan aman ya? Ini selalu jadi kekhawatiran saya saat melakukan perjalanan nanti.

Ternyata Pertamina sudah mengantisipasi mengenai kebutuhan bahan bakar pemudik dengan menghadirkan “Layanan SPBU Modular”, sebagai upaya Pertamina MOR III dalam menjawab layanan penyediaan BBM bagi pemudik, dengan scenario satu jalur/one way.

Tahu ga sih Moms, kalau Pertamina hampir selama 2 bulan memberikan layanan BBM di acara tahunan mudik lebaran. Setiap tahun selalu ada hal yang baru, semua tentu saja berkat pembangunan infrastruktur pemeritah yang baik, antara lain sudah beroperasinya sejumlah jalan tol secara fungsional selama mudik dan arus balik.

SPBU Modular Di Wilayah Pertamina Marketing Operation Region III, Jawa Bagian Barat

Kehadiran Layanan SPBU Modular, ibarat oase bagi pemudik yang kehabisan bahan bakar. SPBU Modular pun telah menyalurkan BBM hampir 155 ribu liter Pertamax selama masa satgas Pertamina Siaga dari tanggal 21 Mei hingga 19 Juni 2019, untuk melayani pemudik di rest area, atau tempat istirahat pemudik yang tidak terdapat pelayanan SPBU.

spbu modular aksi siaga dari pertamina
SPBU Modular di beberapa rest area yang belum memiliki SPBU permanen.

Layanan SPBU Modular atau SPBU mini sengaja dibuat Pertamina untuk membantu pemudik mendapatkan BBM di rest area yang belum ada layanan SPBU. BBM yang disediakan adalah Pertamax dan Pertamina Dex. Harganya tetap sama, terutama dengan harga BBM di SPBU.

Di Wilayah Pertamina Marketing Operation Region III, Jawa Bagian Barat disiapkan 6 unit SPBU Modular yang berada di beberapa titk jalan tol dari ruas Bekasi hingga Pejagan, (perbatasan Cirebon, dengan Jawa Tengah).

Pertamina menghadirkan call center 135 untuk pemudik yang kehabisan bahan bakar diperjalanan yang jauh dari SPBU, tim Pertamina di lapangan dengan sigap akan mengantar bahan bakar yang diperlukan untuk yang mengalami kendala. Di ingat ya Moms langsung kontak saja 135 kalau tiba-tiba mengalami kehabisan BBM di tengah jalan tol yang jauh dari SPBU terdekat.

Kita sebagai pengguna jalan tol sudah tidak perlu khawatir lagi kehabisan BBM di tengah perjalanan melalui jalan tol, terutama saat perjalanan mudik.

apresiasi satgas pertamina
Apresiasi terhadap Satgas Pertamina

Ingat untuk selalu menggunakan PERTAMAX untuk kendaraan pribadi kita ya teman-teman.

Vice President Pertamina, Bapak Jumali mengatakan, agar masyarakat melakukan antisipasi habisnya BBM di jalan, maka selain menyarankan mengisi penuh tangki mobil sebelum mudik, penggunaan BBM Pertamax juga di sarankan, karena akan lebih irit dan dapat menempuh jarak tempuh lebih jauh.

spbu modular pertamina
Gunakan BBM yang terbaik saat melakukan perjalanan jauh

Keunggulan pertamax itu punya oktan ron yg lebih tinggi. Kalo dilihat sebagai vitamin, pertamax sudah jadi penambah stamina kendaraan yang paling bagus untuk kendaraan.

Pertamina juga sedang dalam upaya menjangkau pedalaman Indonesia dengan program BBM satu harga melalui SPBU Modular yang akan dikembangkan di wilayah kabupaten dengan nama PertaShop.

Pertamini Bukan SPBU Modular

Sebagai informasi nih Moms, kalau Pertamini yang beredar dan berikan layanan pengisian BBM di jalan kecil maupun di depan rumah, itu bukan bagian dari pelayanan Pertamina loh. Pertamina tidak menjamin takaran, harga dan juga kualitas BBM yang mereka jual.

pertamini bukan produk pertamina
Pertamini bukan produk Pertamina

Kalau ada yang mengeluh soal Pertamini dan mempertanyakan bagaimana legalitasnya? Pertamina menyatakan hanya melakukan distribusi BBM sampai SPBU. Di luar itu, bukan lagi menjadi urusan Pertamina. Jadi, sekarang kalian sudah tahu dong bagaimana legalitasnya Pertamini?

Kalau mau isi BBM langsung ke SPBU Pertamina aja ya, yang sudah pasti kualitas dan takarannya. Sedangkan SPBU Modular merupakan layanan resmi Pertamina yang dibuat untuk mengatasi masalah belum di bangunnya SPBU permanen di beberapa rest area pada KM tertentu di jalur mudik.

Apresiasi Satgas Pertamina Siaga Pada Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Pasti Moms sudah tahu dong, saat kita berkesempatan mudik saat Lebaran, ada beberapa teman dari mitra satgas Pertamina yang ternyata harus berkorban, dan tidak merasakan mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta untuk kelancaran distribusi dan ketersediaan BBM saat arus mudik dan balik.

penghargaan terhadap apresiasi satgas pertamina
Penghargaan terhadap apresiasi satgas pertamina

Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2019 mengakhiri masa tugasnya setelah bekerja mengamankan ketersediaan pasokan dan pendistribusian energi, dan merekam dapatkan penghargaan dan apresiasi terhadap semua dedikasi mereka.

apresiasi satgas Pertamina
apresiasi satgas Pertamina kepada pemilik SPBU

Bahkan pemilik SPBU juga mendapatkan apresiasi dan penghargaan inilah pemilik SPBU yang menerima apresiasi, karena menyediakan bahan bakar dengan baik selama Lebaran.

apresiasi terhadap kepolisian
Apresiasi terhadap Kepolisian yang turut berpartisipasi dalam Satgas Pertamina

Tak lupa, pihak kepolisian yang bertugas selama arus mudik dan arus balik Lebaran, khususnya yang bertugas di jalan tol, karena dianggap turut membantu pendistribusian BBM juga mendapatkan apresiasi.

Senang ya saat kita tahu mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan ekstra saat perjalanan mudik dan balik Lebaran di tahun 2019 ini dengan adanya Satgas Pertamina Siaga.

]]>
https://anisamamazam.com/pertamina-mor-iii-berikan-apresiasi-kepada-satgas-pertamina-siaga/feed/ 2
Ciptakan Konten Kreatif Bersama Toyota All New Rush dan Detikcom https://anisamamazam.com/ciptakan-konten-kreatif/ https://anisamamazam.com/ciptakan-konten-kreatif/#respond Thu, 27 Jun 2019 05:33:47 +0000 http://anisamamazam.com/?p=8387 Tidak bisa kita pungkiri ya Moms, bahwa saat ini otomotif sudah menjadi bagian dari lifestyle di masyarakat. Bukan hanya di gemari para pria, tetapi ibu rumah tangga juga sudah banyak yang paham dan menyukai otomotif loh. Penggunaan dan pemilik kendaraan harus paham mengenai otomotif biar gak mengandalkan bengkel setiap saat ada masalah pada kendaraan.

All New Rush
Otomotif dan Perempuan

Paling aman sih, memiliki kendaraan yang terbaik dan terjamin awetnya. Apalagi kalau punya Toyota All New Rush dengan 6 pengaman yang membuat kita lebih aman dan nyaman dalam berkendara. Ga khawatir akan kerusakan remeh yang bikin kita kesal.

Sebagai masyarakat millenials yang peduli pada pencitraan dan eksistensi di dunia maya, membuat konten menarik dan menjaring followers menjadi kebanggaan tersendiri,, Iya kan 🙂 .

Kali ini, Toyota Rush mengajak pembaca detikcom untuk mempelajari lebih dalam mengenai pembuatan konten kreatif di bidang lifestyle & otomotif. Akan ada talkshow dengan beberapa narasumber yang membahas bagaimana otomotif dan lifestyle bisa dipadukan di dalam konten kreatif yang menarik untuk dilihat.

Rush Community Gathering
Rush Creator Gathering bersama konten kreator Indonesia.

Bagi kita para penyuka dan pecinta otomotif dan yang tertarik dengan lifestyle ataupun yang suka membuat konten video/foto, cari tahu yuk bagaimana membuat konten yang dapat menarik perhatian banyak orang.

Karena gak semua orang di beri kemampuan untuk membuat konten yang bagus dan menarik, tetapi kalau kita mau belajar dan berlatih untuk membuat konten, pasti akan terbiasa dan menjadi lebih ahli.

Talkshow bersama :
1. Motomobi (Konten Kreator Otomotif)
2. Jeje Soekarno (Lifestyle Influencer)
3. F. Soerjopranoto (EGM& Marketing Planning TAM)
4. Rouli HS (PR Head TAM)

Siapa sih yang ga kepikiran untuk punya mobil keren, bahkan saat ini wanita juga punya keinginan untuk dapat memiliki mobil tangguh setangguh Toyota All New Rush.

Toyota All New Rush
Toyota All New Rush

Toyota All New Rush 1.5 TRD bisa dibilang memiliki tampilan dengan desain interior yang lebih impresif, tangguh dan keren. Desain interiornya terlihat lebih modern dan gagah tanpa meninggalkan kenyamanan saat berkendara

Toyota All New Rush
Toyota All New Rush cocok untuk kendaraan pilihan keluarga

Keunggulan Toyota All New Rush :
1. Tampil lebih garang dan sporty dengan desain eksterior
2. Desain interior yang lebih impresif dari model lama dan SUV sejenis
3. All New Rush benar-benar optimalkan mengenai keamanan
4. Performa mesin yang mulus, nan bertenaga

Senangnya bisa mengetahui beragam keunggulan dari mobil Toyota All New Rush dan mencoba menjajal langsung semua kemewahan yang dimilikinya. Saya juga berkesempatan membuat konten berupa foto, video dan tulisan dengan pengarahan dan mendapatkan tips dan triknya dari Motomobi (Konten Kreator Otomotif) dan juga Jeje Soekarno (Lifestyle Influencer).

Ternyata membuat konten menarik itu gak bisa sembarangan, harus memiliki konsep matang dan target penikmat dari foto maupun video yang kita buat. Sering berlatih dan mencari tahu apa saja keunggulan dari diri kita pribadi, bisa menjadi acuan dalam membuat konten menarik dan kreatif yang unik dan membuat banyak orang melirik.

Tahu ga sih kalau konten kreator itu bisa menjadi sumber penghasilan zaman now? Yuk mulai membuat konten kreatif yang menarik, unik, dan original yang banyak disukai dan diminati oleh masyarakat luas.

Senangnya dapat ilmu dan pengalaman yang menyenangkan untuk meningkatkan kemampuan saya dalam membuat konten yang menarik dan kreatif, meskipun saat ini hasil yang saya hasilkan belum sekeren konten kreator Indonesia 🙂 .

]]>
https://anisamamazam.com/ciptakan-konten-kreatif/feed/ 0
Impian dan Persahabatan dalam Film Koki Koki Cilik 2 https://anisamamazam.com/impian-dan-persahabatan-dalam-film-koki-koki-cilik-2/ https://anisamamazam.com/impian-dan-persahabatan-dalam-film-koki-koki-cilik-2/#comments Sun, 23 Jun 2019 02:58:23 +0000 http://anisamamazam.com/?p=8366 Pagi Moms, di tengah kesibukan kita menjalani rutinitas, sudahkan meluangkan sedikit waktu untuk anak-anak? Apakah kita sudah mengenal anak kita dengan baik, loh kenapa Mama Azzam bertanya mengenai hal ini 🙂 karena terkadang kita mengabaikan bakat anak dan lebih memperhatikan nilai akademik anak.

Berikan stimulasi kepada anak dengan film Koki Koki Cilik 2
Berikan tonton bermutu untuk stimulasi anak

Hayoo di cek, kira-kira anak kita punya hobi apa sih, apakah kita sudah berikan dukungan penuh terhadap apa yang mereka sukai. Memang, terkadang hobi mereka masih berubah-ubah, karena seperti yang kita ketahui kalau anak-anak masih mencari jati diri sampai mereka menemukan apa yang benar-benar mereka sukai.

Sebagai orang tua, sudah tentu harus peka dan memberikan dukungan terhadap bakat yang dimiliki oleh anak kita. Kalau anak-anak belum menunjukkan bakat mereka, yuk coba kita cari tahu dengan cara memberikan mereka beragam stimulasi.

Berikan stimulasi kepada anak dengan cara yang menyenangkan, caranya dengan mengajak mereka bermain, melakukan kegiatan rutin sehari-hari bersama dan juga bisa dengan cara memberikan tontonan yang sesuai usia mereka.

Nonton bareng keluarga memang paling seru dan asik, bisa menjadi momen paling berharga dalam meningkatkan bonding antara orang tua dan anak-anak. Kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu cara kita untuk cari tahu minat anak-anak kita.

Ada yang sudah nonton film Koki Koki Cilik yang pertama tahun lalu? Kisah petualangan seru tentang anak-anak yang memiliki bakat memasak dan mendapatkan pelatihan di suatu kelas memasak yang dikenal dengan Cooking Camp.

Premiere Film Koki Koki Cilik 2
Premiere Film Koki Koki Cilik 2

Di pertengahan tahun 2019 ini, ada film sekuel Koki Koki Cilik 2 yang ga kalah seru ceritanya. Sangat menarik, dan bisa menjadi pilihan bagi orang tua untuk menonton bersama keluarga tercinta di weekend.

Sebagai orang tua yang haus akan pilihan film berkualitas bagi anak-anak, saya sangat senang dengan ditayangkan nya film Koki Koki Cilik 2. Film yang sarat akan makna dan pembelajaran hidup bagi anak-anak, dibalut dalam kisah menarik, lucu, dan juga tidak berkesan menggurui.

Meskipun kalian nggak nonton film yang pertama, tenang saja akan tetap nyambung kok, karena kita akan di tunjukkan ringkasan film sebelumnya di awal cerita loh.

Impian dan Persahabatan di Cooking Camp

Dikisahkan 6 (enam) anak ceria dan pintar alumni cooking camp berkumpul untuk reuni, mereka mengunjungi Chef Grant (Ringgo Agus Rahman). Namun Bima (Farras Fatik) dan teman-temannya menemui kenyataan di luar ekspetasi mereka. Lahan cooking camp tampak sudah tak lagi terurus. Apa sebenarnya yang terjadi dengan cooking camp?

Film Koki Koki Cilik 2
Film Koki Koki Cilik 2

Tersirat makna persahabatan, kerjasama dan saling menolong, menjadikan film Koki Koki Cilik 2 memililki banyak nilai positif bagi anak-anak. Misi penyelamatan cooking camp dilakukan dengan terencana, menggunakan kemampuan para alumninya memasak. Sebuah gambaran tentang kerjasama disajikan Viva Westi (sutradara) dengan gaya khas anak-anak, polos, jenaka dan apa adanya. Ini adalah tantangan bagi Viva Westi, yang baru pertama kali menyutradari film dengan pemain yang sebagian besar adalah artis cilik.

Bersama pasti bisa! Satu hal ini jelas diungkapkan secara visual oleh sutradara cantik Viva Westi dan seluruh pemain cilik dalam film ini. Kalau saya gemes banget sama tokoh Mely yang centil, penasaran centil anak-anak seperti apa, buruan di tonton ya 🙂 .

Keseruan para alumni cooking camp bertambah dengan hadirnya Adit (Adhiyat) yang ditemani tantenya, Adel (Kimberly Rider). Seru banget, buat kalian yang penasaran boleh lihat dulu trailer film nya sebelum ke bioskop tanggal 27 Juni 2019 besok bersama keluarga tercinta.

Sama seperti film sebelumnya, sekuel Koki Koki Cilik ini juga menghadirkan beragam menu masakan yang disajikan melalui riset para chef sehingga menjadi masuk akal dibuat anak-anak. Proses pembuatan masakan dalam Koki Koki Cilik 2 pun didisain memiliki makna. Tentu, menjadi hal yang mudah, jika mengambil hikmah dari hal yang menyenangkan.

Hal yang menarik dalam film ini, selain alur cerita dan para pemainnya adalah soundtrack lagu yang berjudul SEPULUH (Lompat Lebih Tinggi). Ajakan untuk mengejar mimpi dan tak perlu hiraukan suara sumbang, karena yang bisa buat kita maju dan sukses adalah diri kita sendiri.

Film Koki-koki Cilik 2 penuh pesan pesan moral yang cocok banget untuk anak-anak dan keluarga. Kocak, seru dan fun nggak perlu mikir panjsng, kalian juga akan suka dengan film Koki-koki Cilik 2 ini. Psst, ada Christian Sugiono yang masak dan akan bikin kita meleleh.

Siapa yang mau lihat Christian Sugiono ala Chef keren, jangan sampai ga nonton film Koki Koki Cilik 2 tanggal 27 Juni 2019 di seluruh bioskop Indonesia yaaa.

]]>
https://anisamamazam.com/impian-dan-persahabatan-dalam-film-koki-koki-cilik-2/feed/ 1