Cerita Anisa https://anisamamazam.com Belajar, Jujur dan Berkarya Tue, 26 May 2020 09:45:17 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.3.3 Mari Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi https://anisamamazam.com/jaga-kesehatan-mental-di-tengah-pandemi/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=jaga-kesehatan-mental-di-tengah-pandemi https://anisamamazam.com/jaga-kesehatan-mental-di-tengah-pandemi/#comments Sat, 23 May 2020 03:22:50 +0000 https://anisamamazam.com/?p=10613 Selamat pagi teman-teman, bagaimana keadaan kalian hari ini? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat serta bahagia 🙂 . Keadaan yang luar biasa sejak awal tahun 2020 dari banjir hingga pandemi Korona yang membuat kita harus menjalani Ramadhan dan Lebaran di rumah saja, sudah pasti membuat banyak orang stres bahkan depresi, sudah cek kesehatan mental kalian belum?

Kesehatan Mental
Penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mental ditengah pandemi. (pict.Pexels)

Terdengar sepele, tetapi banyak dari kita dan juga masyarakat, yang merasa tidak perlu dalam memeriksakan kesehatan psikis atau mentalnya. Karena rasa sedih, kecewa, amarah dan stres yang dialami adalah hal yang dianggap wajar dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan Stres adalah gangguan mental yang dihadapi seseorang akibat adanya tekanan. Tekanan ini muncul dari kegagalan individu dalam memenuhi kebutuhan atau keinginannya

Saya pribadi merasa mengalami gangguan kesehatan mental, bayangkan rumah saya sampai terendam banjir tidak hanya 1 kali, tapi sampai 2 kali di awal Januari 2020. Tetap harus bekerja dan keluar rumah mencari nafkah di tengah pandemi, dengan resiko terpapar virus. Tidak bisa mudik Lebaran untuk berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

Beragam tantangan hidup dalam kehidupan pasti kita alami, tidak jarang kita harus menyelesaikan semua itu dengan usaha sendiri. Tahu gak sih, kalau kebiasaan ini bisa mengakibatkan peningkatan tekanan emosional maupun psikologis. Jika kita tidak bijak dalam mengelola tekanan ini, maka kesehatan mental kita bisa terganggu.

Konsultasi kesehatan di Halodoc
Konsultasikan kesehatan di Halodoc. (pict. Halodoc)

Sayangnya, sebagian orang masih mengabaikan pentingnya menjaga dan mengobati kesehatan mental diri sendiri. Merasa mampu untuk meredam tekanan batin yang dialami, sehingga saat pada puncaknya mengalami depresi. Pahal, penyakit apapun yang tidak diobati pada akhirnya akan menjadi lebih buruk.

Ciri-ciri Terganggunya Kesehatan Mental

Berikut ini ciri-ciri kita mengalami kesehatan mental yang kurang baik, dan harus segera di konsultasikan agar tidak berlarut-larut :

1. Tempramental, merasa tidak sabar dan cepat marah.

2. Pola makan menjadi berubah drastis.

3. Kualitas tidur yang buruk.

4. Mengalami sakit yang tidak bisa dijelaskan.

5. Kesulitan berkonsentrasi

Apakah kalian mengalami ciri-ciri di atas? Jika ada mengalami lebih dari dua, ada baiknya segera  berobat. Jangan sekedar curhat di media sosial atau kepada teman-teman, karena tidak akan menyelesaikan masalah dan membuat kita lepas dari stres.

Dapatkan layanannya konsultasi dengan psikolog klinis
Dapatkan layanannya konsultasi dengan psikolog klinis melalui aplikasi Halodoc.

Kebanyakan orang tidak tahu kesehatan mental mereka terganggu. Hal ini dipersulit dengan stigma yang berkembang di masyarakat mengenai orang dengan masalah kesehatan mental. Dibutuhkan keberanian untuk menghadapi masalah dengan cara baru, terutama saat keluarga kita tidak bisa berikan solusi dari permasalahan yang kita hadapi.

Pergi ke psikiater tentu saja menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan kesehatan mental yang saya alami, tapi kemana dan berapa biaya yang harus dikeluarkan tentu saja menjadi pertimbangan bagi saya yang hanya bekerja serabutan ini. Karena tidak ada yang GRATIS di dunia ini, yang namanya konsultasi pasti ada biayanya.

Alhamdulillah di tengah pandemi ini kita diberikan kemudahan dalam berkonsultasi kesehatan dengan tenaga ahli, dokter psikologi atau psikiater melalui website dan aplikasi Halodoc.

Halodoc adalah aplikasi kesehatan yang berikan layanan tanya dokter umum dan spesialis, beli obat, Cek Lab, dan Informasi kesehatan lainnya.

Kita bisa konsultasi kondisi kesehatan dengan menghubungi dokter berpengalaman dan terpercaya secara gratis! Bisa memilih berbagai metode komunikasi, seperti Chat dan Voice atau Video Call dari smartphone kapan saja, di mana saja dengan Dokter umum dan dokter spesialis berpengalaman dan terdaftar di IDI.

Konsultasi dilakukan dengan Dokter secara langsung, terhubung dengan dokter kurang dari 3 menit dan selalu ada dokter siaga 24 jam.

Saat kalian mulai merasa stres, emosi yang meluap tanpa bisa terbendung, bisa buka aplikasi atau website Halodoc sebagai solusi loh teman-teman.

]]>
https://anisamamazam.com/jaga-kesehatan-mental-di-tengah-pandemi/feed/ 5
Mari Stimulasi Tumbuh Kembang Anak Generasi Maju Melalui Hobinya Bersama Mombassador SGM Eksplor https://anisamamazam.com/stimulasi-tumbuh-kembang-anak-melalui-hobinya/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=stimulasi-tumbuh-kembang-anak-melalui-hobinya https://anisamamazam.com/stimulasi-tumbuh-kembang-anak-melalui-hobinya/#respond Thu, 21 May 2020 16:02:40 +0000 https://anisamamazam.com/?p=10594 Pagi Bunda, meskipun si Kecil tidak bisa belajar di sekolah bersama dengan teman-temanya karena pandemi yang sedang terjadi, sebagai Mombassador SGM Eksplor saya tidak pernah kehabisan ide untuk tetap mengasah 5 Potensi Prestasi Azzam agar kelak menjadi Anak Generasi Maju yang membanggakan keluarga dan juga masyarakat.

Penuhi nutrisi anak dengan gizi seimbang dan 2 gelas susu setiap hari
Penuhi nutrisi anak dengan gizi seimbang dan 2 gelas susu setiap hari

Banyak sekali ide belajar dan bermain bagi Bunda bersama si Kecil di akun media sosial Aku Anak SGM, atau website generasimaju.co.id yang membantu saya dalam mengatasi kejenuhan anak saat harus di rumah saja. Dari menggambar, membuat boneka kertas, mendongeng dengan hasil karya yang sudah dibuat, bahkan membuat flash card untuk stimulasi belajar anak.

Stimulasi tumbuh kembang anak harus terus dilakukan meskipun mereka tidak belajar di sekolah. Sangat penting bagi orang tua untuk memahami stimulasi yang tepat sesuai usia anak, agar mereka tidak tertinggal di setiap tahap perkembangannya. Hal ini untuk mengasah potensi prestasi si kecil.

Kita sebagai orang tua harus mengenali 5 potensi prestasi Anak Generasi Maju, yaitu Kreatif, Mandiri, Tumbuh kembang yang optimal, Supel, dan Percaya Diri. Agar mereka tumbuh dan kembang secara natural dan optimal, istilahnya tidak dipaksa belajar kalau belum waktunya.

Stimulasi tumbuh kembang anak melalui hobinya
Stimulasi tumbuh kembang anak melalui hobinya.

Sejak kecil, anak-anak pasti sudah memiliki kegiatan yang paling disukai ya Bunda 🙂 kalau Azzam sih suka sekali dengan koleksi mainan mobil yang bisa berubah menjadi robot seperti ini, bisa dibilang ini aktivitas yang paling sering dilakukan Azzam dan menjadi hobinya.

Yuk dukung si Kecil dengan Hobi mereka Bunda, bentuk dukungan saya sebagai orang tua dengan membelikan mobil robot sebulan sekali sebagai hadiah dari pencapaian yang telah dilakukannya, jadi tidak setiap dia minta akan langsung saya belikan.

Seperti apa sih ukuran prestasi yang dicapai si Kecil bagi kalian Bunda? Kalau saya pribadi, Azzam sudah mampu dan mau membereskan mainannya sendiri sudah menjadi prestasi yang tinggi di usianya yang saat ini 5 tahun. Dengan hobinya, potensi prestasi kreatif, mandiri dan percaya diri jadi lebih terasah.

Hobi Azzam adalah bermain dengan mobil yang bisa berubah menjadi robot
Hobi Azzam adalah bermain dengan mobil yang bisa berubah menjadi robot.

Bangga dan senang sekali loh Bunda, saat Azzam selesai bermain dengan semua koleksi robotnya, lalu dengan seriusnya ia merapihkan semuanya ke tempatnya semula dengan baik.

Tidak lupa saya juga berikan dukung lainnya yaitu memberikan asupan nutrisi seimbang, agar Potensi Prestasi tetap optimal dengan berikan 2 gelas susu SGM Eksplor setiap pagi dan sore hari, kalau saat puasa sih dikasihnya saat sahur dan berbuka puasa ya Bunda 🙂 . Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan asupan nutrisi yang baik untuk si Kecil dimasa pandemi virus seperti saat ini ya, agar imunitas anak selalu terjaga.

Sebagai referensi tips pemenuhan asupan nutrisi anak dan aktivitas seru bersama si Kecil, saya selalu mencarinya di akun Instagram @akuanaksgm dan juga Facebook Aku Anak SGM, atau kunjungi website www.generasimaju.co.id agar tidak ketinggalan informasi menarik dan tips mengenai tumbuh kembang dan nutrisi si Kecil.

Kalau Bunda masih memiliki pertanyaan seputar kesehatan, nutrisi dan tumbuh kembang anak, bisa loh langsung menghubungi Careline SGM di nomor : 0800 1 360 360 (Bebas Pulsa) untuk dapatkan banyak informasi yang lebih akurat. Jangan sampai Bunda percaya pada informasi dan berita hoax mengenai Covid-19 ya, di Careline SGM Bunda juga bisa konsultasi mengenai pandemi yang sedang terjadi loh.

]]>
https://anisamamazam.com/stimulasi-tumbuh-kembang-anak-melalui-hobinya/feed/ 0
Saatnya Renovasi Rumah dengan Cat Tembok Tanpa Bau dan Bebas Kuman https://anisamamazam.com/saatnya-renovasi-rumah-dengan-cat-tembok-tanpa-bau-dan-bebas-kuman/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=saatnya-renovasi-rumah-dengan-cat-tembok-tanpa-bau-dan-bebas-kuman https://anisamamazam.com/saatnya-renovasi-rumah-dengan-cat-tembok-tanpa-bau-dan-bebas-kuman/#comments Fri, 15 May 2020 16:58:01 +0000 https://anisamamazam.com/?p=10574 Pagi Bunda, mengalami kebanjiran di awal tahun 2020 kemarin seperti saya ga? Saya malah sampai merasakan dua kali kebanjiran dengan ketinggian yang lumayan parah. Kamar si Kecil sampai sekarang malah masih lembab karena air yang masuk akibat banjir menggenangi kamarnya.

Membersihkan lantai akibat banjir bisa dilakukan dengan dua kali treatment, dan cukup menggunakan pembersih lantai juga disinfektan. Nah kalau membersihkan dinding rumah? Sudah tentu lebih ribet, apalagi kalau ternyata ada jamur yang tumbuh subur di cat yang mengelupas.

Rencananya saya ingin pekerjakan beberapa tukang untuk renovasi rumah, tapi ternyata keburu ada pandemi Korona. Sibuk dengan pekerjaan yang lebih menumpuk saat Work From Home, membuat rencana renovasi rumah teralihkan.

Disaat kita phobia pada virus yang banyak menjangkiti orang-orang di luar sana, sampai harus menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, bawa hand sanitizer kemana-mana, dan menghindari bertemu dengan orang lain. Kita abaikan pada kebersihan dinding rumah tempat kita bernaung.

Tahu ga sih kalau bakteri dan kuman yang ada di rumah itu enggak kalah banyak dengan yang ada di luar sana. Makanya, penting sekali bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.

Cat Lenkote No Odor Medicare
Cat Lenkote No Odor Medicare dari Avian Brands, cat tembok anti bakteri dan kuman, terbaik untuk keluarga

Dua bulan di rumah saja membuat saya menyadari, kalau dinding rumah yang saya tempati kurang baik bagi kesehatan keluarga tercinta. Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti suasana di rumah dengan cat ulang semua ruangan di rumah.

Rencana renovasi harus segera dilakukan, meskipun enggak bisa menggunakan tenaga tukang profesional, tapi bisa kok dilakukan secara mandiri bersama seluruh anggota keluarga. Hal ini saya lakukan agar keluarga aman dari penyebaran pandemi yang sedang terjadi di luar sana.

Ternyata memilih cat untuk ruang kamar anak ga boleh sembarangan ya, kita harus memilih cat anti bakteri, cat anti kuman, dan
cat tembok premium tanpa bau. Intinya cat untuk kamar anak harus membuat mereka sehat dan terlindungi, apalagi anak saya punya riwayat penyakit Asma.

 

Solusi untuk perlindungan keluarga, anak, dan bayi dirumah dengan pilihan cat No Odor Medicare

 

Untuk berikan perlindungan bagi keluarga, anak dan bayi di rumah, kita harus pilih cat ruangan yang “No Odor Medicare”, maksudnya tidak menimbulkan bau dan berikan perlindungan anti bakteri dan kuman.

Sudah tahu dong, kalau anak-anak itu rasa ingin tahunya sangat tinggi dan minat eksplorasi mereka juga tidak bisa kita bendung 🙂 kadang kalau lihat ada dinding bersih, mereka langsung mencari pensil warna atau bahkan saus tomat untuk jadi objek lukis. Psst, Jangan pernah larang anak kita saat berimajinasi dan berkreativitas ya Bun. Kita malah harus mendukung dan mengasahnya, karena itu adalah Potensi Prestasi anak.

Dinding selalu jadi kanvas bagi anak-anak
Dinding selalu jadi kanvas bagi anak-anak

Habis corat coret dinding kadang-kadang mereka langsung ambil makanan dan menikmati hasil karya mereka. Nah, kalau dinding rumah kotor, ada bakteri dan kuman, sudah tentu anak-anak akan rawan terkena penyakit pada saluran pencernaan.

Sedangkan anak saya Azzam yang punya riwayat penyakit Asma, saat cuaca ekstrem pasti akan kumat nih. Ternyata diakibatkan karena kamarnya lembab, sehingga alergi nya kambuh.

Saya pilih untuk gunakan Avian Brands Lenkote No Odor Medicare, cat tembok premium dengan formulasi anti bakteri dan anti kuman untuk melapisi dinding di dalam rumah, sehingga menciptakan ruangan yang aman dari pertumbuhan bakteri dan higienis bagi keluarga kita, terutama untuk kamar anak maupun bayi.

Tahu ga sih, kalau Avian Brands dengan cat Lenkote No Odor Medicare ini juga diproses dengan teknologi tinggi sehingga cat tembok ini tanpa bau dan ramah lingkungan. Selain itu, keunggulan lainnya adalah sudah bersertifikat Green Label Singapore (merupakan sertifikasi produk ramah lingkungan dengan kadar VOC -Volatile Organic Compound rendah).

Sertifikasi Green Label sendiri merupakan sertifikasi produk yang ramah lingkungan yang diharapkan dapat mengurangi dampak negatif lingkungan.

Cocok banget nih, pilih Lenkote No Odor Medicare dijadikan pilihan utama sebagai cat untuk kamar anak. Bebas bau, anti kuman dan bakteri, sehingga berikan rasa aman dan nyaman.

Pilih cat terbaik untuk keluarga
Pilih cat terbaik untuk keluarga

Nah, kalau pilihan cat-nya sudah yang terbaik, sudah tentu kita juga harus lakukan perawatan yang tepat ya. Selain biar awet terus warnanya, juga kita selalu terhindar dari penyakit akibat tumbuhnya bakteri dan kuman di dinding rumah kita.

Sudahkah kalian memberikan perlindungan tepat untuk keluarga di rumah? Ingat ya, untuk mencegah dampak negatif bakteri yang bersarang pada dinding rumah, jangan ragu untuk selalu pilih cat tembok yang tepat seperti Lenkote No Odor Medicare, cat Anti Bakteri .

#NoOdorMedicare #TanpaBaudanAntiBakteri #AvianBrands #AvianUntukIndonesia

]]>
https://anisamamazam.com/saatnya-renovasi-rumah-dengan-cat-tembok-tanpa-bau-dan-bebas-kuman/feed/ 7
Belanja Online Fashion Hijab Original di Mapemall Ketika Harus di Rumah Saja https://anisamamazam.com/belanja-online-barang-original-di-mapemall/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=belanja-online-barang-original-di-mapemall https://anisamamazam.com/belanja-online-barang-original-di-mapemall/#respond Tue, 12 May 2020 04:39:28 +0000 https://anisamamazam.com/?p=10533 Selamat Pagi teman-teman, Ramadhan tahun ini terasa banget bedanya ya kalau dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu. Tahun ini kita tidak bisa tarawih di masjid, tidak kumpul bareng kerabat dan teman saat buka puasa bersama atau melakukan sahur on the road.

Tapi alhamdulilah ada banyak hikmahnya dari di terapkan PSBB dan anjuran untuk di rumah aja saat Ramadhan kali ini, ibadah sholat dan puasa jadi lebih khusyuk, sahur dan berbuka puasa selalu kumpul bareng keluarga. Anak saya yang paling bahagia dengan keadaan ini 🙂 karena mama-nya ada di rumah setiap hari.

Biasanya saya dan keluarga saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri pasti sudah menyicil untuk beli baju dan fashion hijab untuk Lebaran ke Mall atau Tanah Abang 🙂 tapi tahun ini jangankan ke Mall, belanja sayur aja dilakukan secara online. Hal ini dilakukan untuk mencegah kita dari penyebaran virus Corona.

Belanja online menjadi pilihan saat PSBB
Belanja online di Mapemall.com menjadi pilihan saat PSBB

Meskipun di rumah saja, sebagai ibu rumah tangga pasti tetap selalu sibuk dengan berbagai kegiatan dan rutinitas sehari-hari yang ga ada habisnya 🙂 iya ga sih? Mama Azzam selalu berusaha untuk dapat selesaikan cuci dan setrika pakaian seminggu sekali, karena tidak sanggup kalau harus mengerjakannya setiap hari.

Maklum, ibu rumah tangga tangga tuh kerjanya full time apalagi kalau tidak punya asisten pribadi, jadi harus bisa atur jadwal senyaman yang kita bisa, biar ga ada beban saat mengerjakan tugas kita.

Sebagai ibu rumah tangga, me time yang paling sederhana dan membahagiakan adalah saat kita bisa jalan-jalan ke mall untuk melihat etalase toko, bonusnya saat menemukan dan membeli pakaian dan kebutuhan pribadi tanpa ada gangguan. Tapi balik lagi, ga mungkin untuk bisa keluar rumah saat ini dan jadilah saya  pengabdi belanja online, easy shopping 2020 dan aman dari penyebaran virus Corona.

Saat ini, khususnya menjelang Hari Raya sudah tentu belanja online fashion hijab menjadi incaran saya. Karena meskipun di rumah saja, tetap harus tampil modis dong untuk di share di media sosial 🙂 .

Tips Belanja Online Tanpa Takut Kecewa Tertipu

Untuk sukses belanja online, ternyata banyak hal yang harus kita perhatikan loh. Memang belanja online memberikan kemudahan bagi kita sebagai pembeli, karena tidak perlu repot keluar rumah dan barang yang dibeli langsung diantar langsung kerumah tanpa repot-repot keluar rumah. Tapi tidak sedikit penjual bakal di luar sana yang melakukan penipuan dan merugikan kita sebagai pembeli.

Belanja fashion hijab Authentic Brand di online shop terpercaya
Belanja fashion hijab Authentic Brand di online shop terpercaya.

Lakukan hal berikut untuk mencegah kita kecewa atau tertipu saat belanja online :
1. Belanja online barang original di tempat yang terpercaya dengan authentic brand dan penjual yang cepat merespon pertanyaan kita.
2. Jangan tergiur dengan gambar desain atau model baju.
3. Cek detail baju lewat foto yang tertera.
4. Pastikan kita mengetahui ukuran baju yang biasa kita pakai.
5. Bandingkan harga dengan kualitas yang ditawarkan.
6. Rajin baca review atau ulasan pembeli lainnya.

Belanja Online Authentic Brand di Mapemall

Bingung dengan banyaknya toko online yang menawarkan pilihan belanja online fashion hijab? Saya sih pilih mapemall.com untuk belanja online authentic brand belanja dari rumah semasa work from home. Sebagai pengguna setia voucher MAP, sudah tentu saya percaya pada rekanan yang tergabung dalam Mapemall.

Jujur, saya sering kecewa saat menggunakan aplikasi belanja online, harapan sih barang yang dibeli datang sesuai dengan deskripsi yang ada, tapi beberapa online shopping tidak berikan barang yang sesuai. Hal ini membuat saya lebih selektif, terlebih saat ingin belanja authentic brand. Harga produknya kan tidak murah, sudah tentu mengharapkan barang original yang datang ke rumah.

Shopping online di Mapemall
Shopping online di Mapemall

Mapemall sendiri adalah e-commerce pilihan pertama dengan kategori fashion dan lifestyle yang menyediakan brand original di Indonesia yang menawarkan lebih dari 150 merek internasional yang mencakup berbagai kategori seperti fashion untuk wanita, pria, dan anak-anak, kecantikan, olahraga, rumah dan tempat tinggal, mainan, perjalanan, alat tulis, elektronik dan gadget, bekerja sama dengan berbagai merek internasional.

Sebenarnya saya lebih mengenal voucher belanja MAP dari hadiah ikutan kuis, saat mencari informasi merchant yang bekerjasama, baru tahu kalau ternyata MAP juga ada online shop-nya. Bisa belanja online di MAP Online Indonesia melalui website juga aplikasi.

Tahun 2017 PT. Mitra Adi Perkasa (MAP) meluncurkan MAP Emall.com sebagai Pure Play Commerce. Pada tanggal 18 Oktober 2018, PT. Mitra Adi Perkasa (MAP) bekerja sama dengan PT. Gtech Digital Asia meluncurkan kembali MAP Emall.com dengan nama perusahaan PT. Digital Asia Gcommerce (Mapemall) yang menerapkan model O2O (Online to offline) yang menghubungkan etalase online langsung ke toko ritel.

Mapemall saat ini memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai merek yang dipilih dengan fitur-fitur canggih dan mudah, seperti fitur “Pay and Pick”. Adanya layanan toko offline, dan fitur “Milla” sebagai asisten pribadi yang membantu memberikan rekomendasi tentang ukuran dan produk yang tepat yang sesuai dengan karakteristik pembeli.

Keunggulan Belanja online di Mapemall yaitu adanya layanan 24 jam dengan produk internasional tanpa khawatir barang palsu, adanya kemudahan transaksi melalui website mapemall.com atau apps di IOS dan Android. Belanja kebutuhan fashion dan lifestyle dalam satu website dengan kualitas dan merek terjamin.

Selain itu nikmati  juga kenyamanan berbelanja dari mana saja selama 24 jam dengan berbagai pilihan pembayaran, layanan pengiriman ke semua kota di Indonesia, penukaran barang yang mudah dan customer service dengan respons yang cepat.

Info juga nih buat kalian yang akan mulai belanja di mapemall.com 🙂 ada promo Ramadhan & Idul Fitri deals up to 70% off + cashback 40% off , mulai 24 April – 24 Mei 2020. Juga ada Ramadan Ramadan & Idul Fitri (Midnight Sale, Buy 1 Get 1), belanja jadi lebih happy karena banyak promo saat Ramadan dan Idul Fitri.

Kita juga bisa dapatkan SUPER DOUBLE BONUS Mapemall Gift Voucher, caranya dengan me-reedem MAPCLUB Poin yang kita miliki, ingat ya hanya berlaku hingga akhir Juni 2020 loh.

Bagi kalian pemegang kartu anggota MAPCLUB, belanja online authentic brand di Mapemall bisa dengan menukarkan poin belanja, dengan benefit Super Double Bonus, artinya poin yang ditukarkan tersebut bernilai dua kali lipatnya.

Buat info lebih lengkap dan jelas mengenai promo mapemall.com bisa kalian kepo-in di media sosial Instagram @Mapemall_com dan @Mapemall_shop ya teman-teman.

]]>
https://anisamamazam.com/belanja-online-barang-original-di-mapemall/feed/ 0
Entrostop Herbal Anak – #MAMASIAP Sediakan Pertolongan Pertama Diare Pada Anak Dengan Obat Herbal https://anisamamazam.com/entrostop-herbal-anak-mamasiap-hadapi-diare/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=entrostop-herbal-anak-mamasiap-hadapi-diare https://anisamamazam.com/entrostop-herbal-anak-mamasiap-hadapi-diare/#comments Mon, 11 May 2020 05:00:46 +0000 https://anisamamazam.com/?p=10521

Pagi Bunda, bagaimana kabar kesehatan keluarga tercinta terutama Si Kecil di tengah pandemi yang sedang terjadi saat ini? Semoga selalu diberikan kesehatan ya 🙂 meski kita di rumah saja, kita tidak boleh abai dengan kesehatan diri ya.

Eits, tahu gak sih saat berada di rumah dengan sterilisasi tingkat tinggi, tidak membuat kita selalu sehat dan terbebas dari penyakit loh. Karena penyakit bisa saja datang dari bakteri yang dibawa oleh tikus, kecoa bahkan lalat yang hilir mudik saat kita lengah atau tertidur di malam hari.

Seminggu saat penetapan di rumah aja, saya kaget saat anak saya Azzam yang usianya 5 tahun bilang kalau dia sakit perut, kemudian bolak balik ke kamar mandi untuk buang air besar (BAB) dan mencret  sampai 7 kali sehari dan Azzam menjadi lemas karenanya.

Azzam yang biasanya selalu ceria dan aktif saat bermain dan belajar, tiba-tiba menjadi tidak bersemangat dan lemas. Nafsu makan juga menjadi berkurang dan tidak ceria lagi.

Anak ceria bebas dari diare
Jadi #MamaSiap dengan Entrostop Herbal Anak

Sudah jelas kondisi seperti ini menandakan kalau anak saya Azzam terkena diare, tapi kok bisa sih? Seharusnya anak saya sehat, dan baik-baik saja karena tidak keluar rumah, Azzam juga bermain dengan pengawasan penuh dan tidak bermain kotor-kotoran. Tentu saja hal ini membuat saya kaget dan kebingungan.

Sebagai orang tua, kita pasti akan khawatir saat anak terkena diare. seperti halnya saya yang langsung panik dan menuding berbagai hal sebagai biang keroknya, dari air sirop sampai makanan yang dibeli melalui pesan antar.

Penyebab Diare Pada Anak

Sebenarnya apa saja sih penyebab diare pada anak? Diare merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan meningkatnya frekuensi buang air besar lebih dari 3 kali dalam sehari, dengan feses yang lebih cair.

Sebagian besar penyebab diare pada anak, terutama balita adalah adanya infeksi virus pada saluran cernanya. Penyebab lainnya adalah infeksi dari bakteri dan parasit. Kondisi yang menjadi pemicu utama diare pada anak akibat infeksi ini adalah kebersihan lingkungan dan sanitasi yang buruk.

Nah, bagi saya yang sudah memiliki sanitasi yang baik di rumah, saat mendapati anak yang tiba-tiba sakit diare membuat saya risau dan kebingungan dalam mencari obat terbaik untuk menyembuhkan diare anak. Dan langsung mencari berbagai macam cara untuk mencegah anak kembali terkena diare.

Entrostop Herbal Anak disukai anak-anak
Entrostop Herbal Anak disukai anak-anak

Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir menjadi pencegahan awal, selain itu saya juga mencuci bahan makanan sebelum diolah dan dimasak, minum air matang.

Ternyata selain karena infeksi, diare pada anak bisa juga disebabkan oleh alergi, keracunan makanan, gangguan penyerapan makanan, dan juga efek samping obat. Sehingga pengobatan terbaik harus di konsultasikan dengan dokter, tidak bisa dilakukan sembarang.

Akibat Diare Pada Anak

Diare pada anak bisa membahayakan mereka loh, bahkan dapat mengakibatkan kematian kalau tidak diatasi dengan baik. Diare menyebabkan dehidrasi, kondisi ini dapat menyebabkan penurunan kesadaran, kejang, dan kerusakan otak.

Gejala diare pada anak yaitu anak jadi lebih sering BAB dan mencret, disertai dengan perut kembung, mual, muntah, demam, nyeri perut, dan lemas. Saat diare, tubuh akan kehilangan cairan dan elektrolit dengan sangat cepat. Hal ini dikarenakan saluran cerna sulit menyerap cairan dan elektrolit.

Kalau orang dewasa diare, pasti otomatis akan minum oralit dan sebisa mungkin lebih banyak konsumsi air putih agar kondisi tubuh tidak drop. Sedangkan saat anak-anak yang terkena diare, mereka otomatis lakukan gerakan tutup mulut, ga mau minum oralit karena rasanya ga enak dan kita tidak bisa paksakan mereka untuk banyak minum air putih.

Untuk diketahui, sebagian besar diare pada anak disebabkan oleh virus, jadi kita tidak perlu berikan mereka obat-obatan antibiotik ya Bunda, Antibiotik hanya diberikan jika diare anak disebabkan oleh bakteri. Diare akibat infeksi virus dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari, namun kits tetap harus pantau kondisi anak dan berikan ia asupan cairan yang cukup.

Jika gejala diare pada anak semakin berat atau terdapat gejala yang perlu diwaspadai, seperti sesak napas, BAB berdarah, kejang, atau pingsan, kita harus segera bawa anak ke rumah sakit atau klinik terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Pertolongan Pertama Diare Pada Anak Dengan Obat Herbal

Mengetahui betapa berbahayanya akibat dari diare bagi anak, sudah tentu kita harus sedia pertolongan pertama, saat anak mulai mengeluh tidak enak perut dan intensitas BAB mereka lebih sering dari biasanya kita harus bisa menjadi #MAMASIAP.

Mama siap hadapi masalah diare anak dengan Entrostop Herbal Anak
Mama siap hadapi masalah diare anak dengan Entrostop Herbal Anak

Kalau saya, memilih untuk selalu sediakan Entrostop Herbal Anak di rumah sebagai pertolongan pertama, karena mengandung :
1. Daun jambu biji dan ekstra daun teh, yang berfungsi membantu menghentikan diare dan mencegah sekresi air penyebab dehidrasi.
2. Ekstra kunyit, dapat mengatasi perut kembung, mual dan mulas.
3. Ekstra jahe, yang berfungsi menghangatkan tubuh.

Entrostop Herbal Anak ini berbentuk sachet, dengan rasa jambu yang disuka anak-anak. Tapi perlu di perhatikan ya Bunda, kalau Entrostop Herbal Anak  tidak diperuntukkan bagi anak dibawah usia 5 tahun, dan kita harus mengikuti aturan dan dosis cara pemakaian yang sudah di tetapkan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Untuk anak-anak usia 6-12 tahun, di sarankan minum 3x sehari 1 sachet. Sedangkan untuk dewasa usia 13 tahun ke atas disarankan minum 3x sehari 2 sachet. Jangan lupa di kocok terlebih dahulu kemasan sachetnya sebelum diberikan ke anak-anak untuk diminum.

Sudah tentu berbeda dengan Entrostop kaplet, Entrostop Herbal Anak ini merupakan produk herbal dengan kandungan ekstrak daun jambu biji, daun teh hijau camelia dan jahe. Meski manfaatnya sama-sama membantu mengurangi frekuensi diare dan membantu memadatkan feses.

Obat herbal menjadi pilihan utama saya saat anak sakit dan membutuhkan perawatan khusus. Sudah tentu karena obat herbal tidak mengandung bahan kimia dan lebih aman di konsumsi anak.

]]>
https://anisamamazam.com/entrostop-herbal-anak-mamasiap-hadapi-diare/feed/ 5