Cerita Anisa https://anisamamazam.com Belajar, Jujur dan Berkarya Sat, 18 Jan 2020 06:27:50 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.3.2 Hidup Tenang Tanpa Khawatir Biaya Pengobatan Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total bersama Prudential https://anisamamazam.com/hidup-tenang-tanpa-khawatir-biaya-pengobatan-penyakit-kritis-dengan-perlindungan-total-bersama-prudential/ https://anisamamazam.com/hidup-tenang-tanpa-khawatir-biaya-pengobatan-penyakit-kritis-dengan-perlindungan-total-bersama-prudential/#respond Sat, 18 Jan 2020 05:57:19 +0000 https://anisamamazam.com/?p=10028 Selamat Tahun Baru 2020 teman-teman, bagaimana pencapaian solusi yang sudah dibuat untuk tahun ini 🙂 semoga kalian sudah mulai melakukan usaha terbaik ya, agar tidak hanya sekedar wacana tapi dapat berhasil menggapai semua yang dicita-citakan.

Buat saya pribadi, dapat memulai hidup sehat dan bekerja lebih giat agar diberikan limpahan rezeki, menjadi resolusi utama yang akan saya kejar dan lakukan. Setelah mengalami kebanjiran di awal tahun, saya harus bekerja lebih keras untuk dapat menggantikan beberapa perabotan rumah yang terpaksa dibuang akibat terendam banjir.

Di daerah saya, memang setiap 5 tahun sekali ikut kebagian banjir, namun baru kali ini rumah saya ikut terendam hingga batas paha. Perasaan kesal, sedih dan kaget tercampur aduk saat melihat banyak barang berharga yang rusak akibat banjir. Hal tidak terduga bagi saya dan keluarga.

PRUTop dan PRUTop Syariah dari Prudential
PRUTop dan PRUTop Syariah dari Prudential

Setelah banjir surut, bukan hanya disibukan dengan membersihkan dan membuang barang yang terendam, tapi berbagai jenis penyakit datang, dimulai dari flu dan batuk, alergi, bahkan sampai penyakit paru-paru.

Kejadian tidak terduga sering kita alami dalam hidup ini, kecelakaan, bencana alam, maupun terserang penyakit. Meskipun banyak hal sudah kita lakukan untuk menghindarinya, kalau sudah takdir Allah, kita hanya bisa pasrah dan menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi.

Psst, tahu ga sih kalian kalau ada lebih dari 68 ribu jenis penyakit kritis di dunia loh, sudahkah kalian memiliki proteksi untuk penyakit yang mengintai akibat dari pola dan gaya hidup hedon kalian?

Kalau “dulu” penyakit jantung, diabetes, kanker banyak menyerang orang yang sudah berusia, tapi zaman sekarang ini, bisa kita lihat banyak anak-anak dan remaja sudah mengidap penyakit kritis.

PRUTop dan PRUTop Syariah Produk terbaru dari Prudential

Siapa sih yang tidak mengenal asuransi Prudential, di awal tahun 2020 ini PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuat terobosan baru dengan meluncurkan PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah). Solusi ini adalah rangkaian produk pelengkap asuransi tambahan inovatif pertama di industri dalam memastikan masyarakat Indonesia terlindungi secara total tanpa ada batasan jumlah maupun jenis penyakit kritis.

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia
Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia

Hadir dalam peluncuran ini Bapak Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia dan Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia memperkenalkan PRUTop dan PRUTop Syariah Produk terbaru dari Prudential. Beliau berharap agar produk baru ini dapat banyak membantu masyarakat.

PRUTop dan PRUTop Syariah ini tersedia untuk nasabah Prudential Indonesia yang sudah punya produk asuransi dasar PRULink atau PRULink Syariah. Prudential berharap kehadiran dari PRUTop dan PRUTop Syariah ini semakin menjawab tantangan kesehatan yang makin kompleks dengan penyakit kritis yang kian berkembang.

Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia
Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia

Hadir juga dr. Laurentius Aswin Pramono, Sp.PD, M. Epid, seorang internis dan yang mendalami epidemiologi klinis memberikan gambaran betapa seriusnya penyakit kritis akibat perilaku hidup hedon dan juga polusi.

dr. Aswin juga mengingatkan bahwa penyakit kritis dapat menyerang siapa saja dan sebaiknya kita tidak terpaku menghindari hanya suatu penyakit tertentu. Berbagai permasalahan kesehatan dapat terus bertambah akibat banyak faktor, seperti lifestyle, globalisasi hingga perubahan iklim. Masyarakat perlu mengantisipasi ancaman penyakit kritis ini dengan mengubah gaya hidup jadi lebih sehat.

Masyarakat harus lebih menyadari betapa ‘mahalnya’ kesehatan. Penyakit kritis dapat berimplikasi pada aspek psikologis, sosial hingga finansial yang dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi dan masa depan keluarga.

Mengenal Penyakit Kritis bersama dr. Laurentius Aswin Pramono, Sp.PD, M. Epid
Mengenal Penyakit Kritis bersama dr. Laurentius Aswin Pramono, Sp.PD, M. Epid (tengah).

Lebih lanjut, penyakit kritis tidak hanya menimbulkan beban keuangan berupa biaya rumah sakit, namun juga biaya hidup. Sebagai contoh, suatu penelitian menyebutkan 83% pasien Multidrug-Resistant Tuberculosis dari berbagai pusat kesehatan di Indonesia mengalami dampak katastropik terhadap keuangan rumah tangga akibat penyakitnya. Dalam rentang waktu enam bulan setelah didiagnosis, 86% kehilangan pendapatan, 32% harus meminjam uang dan 18% dari mereka mengakui menjual properti untuk menutupi pengeluaran.

PRUTop dan PRUTop Syariah ini tersedia untuk para nasabah Prudential Indonesia yang telah memiliki produk asuransi dasar PRULink Generasi Baru atau PRULink Syariah Generasi Baru.

PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan beberapa keunggulan utama, yaitu:

1. Perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas, tidak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi

2. Maksimal uang pertanggungan hingga Rp5 Miliar

3. PRUTop dan PRUTop Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syariah) merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit

4. Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (survival period)

5. Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof)

Ini adalah layanan asuransi Penyakit Kritis Tanpa Batas dari Prudential, tentu saja produk ini diharapkan dapat menjawab tantangan kesehatan di masyarakat yang makin kompleks dengan penyakit kritis yang kian berkembang.

Tentu saja mencegah lebih baik daripada mengobati, sebab kesehatan itu mahal sekali harganya. Untuk asuransi yang didaftarkan, harus diingat kalau kita bisa klaim setelah masa 90 hari kepemilikan asuransinya ya teman-teman. Ada baiknya kita jujur saat mendaftar dan sudah melakukan medical check up untuk mengetahui kondisi kesehatan kita.

Berbagai cara dan upaya bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit, yang terpenting sudahkah kalian menerapkan 5 hal ini :
1. Olahraga yang teratur
2. Cek kesehatan rutin
3. Makan yang teratur
4. Jangan merokok
5. Tidur yang cukup

Sudah saatnya masyarakat Indonesia sadar dan mau untuk melakukan gaya hidup sehat sejak dini. Memiliki asuransi di usia muda lebih memproteksi kita saat usia semakin bertambah dengan biaya yang lebih terjangkau tentunya.

]]>
https://anisamamazam.com/hidup-tenang-tanpa-khawatir-biaya-pengobatan-penyakit-kritis-dengan-perlindungan-total-bersama-prudential/feed/ 0
Hair Beauty Dating and Sharing Session Bersama Natur dan ISB https://anisamamazam.com/hair-beauty-dating-and-sharing-session-bersama-natur-dan-isb/ https://anisamamazam.com/hair-beauty-dating-and-sharing-session-bersama-natur-dan-isb/#respond Wed, 15 Jan 2020 16:10:33 +0000 https://anisamamazam.com/?p=10010 Pagi teman-teman Mama Azzam hari Sabtu Minggu lalu (11/01/2020) menghadiri acara seru loh di awal bulan Januari, yaitu “Hair Beauty Dating & Sharing Session” bersama komunitas ISB dan Natur Hair Care.

Hair Beauty Dating and Sharing Session Bersama Natur dan Komunitas ISB
Hair Beauty Dating and Sharing Session Bersama Natur dan Komunitas ISB

Maju mundur cantik loh saat akan berangkat menuju tempat acara, karena di Bekasi cuaca sudah sangat mendung dan gelap, bahkan rintik gerimis sudah mulai datang ketika saya bersiap untuk bersiap. Alhamdulillah tidak sampai turun hujan, bahkan di pertengahan perjalanan cuacanya malah jadi terik dan cerah.

Senang sekali bisa bertemu dengan teman-teman yang memiliki ketertarikan yang sama, yaitu ingin meningkatkan skill dan kemampuan dalam menggeluti dunia blogger dan mengenal produk perawatan rambut dari Natur yang saat ini mengeluarkan inovasi terbarunya yaitu shampoo dengan kandungan Tea Tree Oil.

Kalau dengar kata tea tree oil, dalam pikiran saya yang terbayang adalah jerawat. Karena kandungan dari tea tree oil ini banyak terdapat di berbagai jenis obat jerawat, setahu saya loh ya, makanya agak kaget ada shampoo yang berbahan tea tree oil.

Natur Tea Tree Oil Shampoo – Solusi Untuk Rambut Berketombe dan Rontok

Ternyata permasalahan kita para wanita gak jauh berbeda mengenai rambut, dari rambut berketombe, rontok dan kusam. Terlebih kalau rambut kita sering ganti warna, pasti masalah rambut jadi lebih kompleks lagi. Bahkan bagi wanita berhijab, permasalahan rambut juga tidak kalah rumit.

Mengenal Natur Tea Tree Oil Shampoo
Mengenal Natur Tea Tree Oil Shampoo bersama Mba Clara

Rambut yang tertutup seharian oleh hijab bisa membuat kulit kepala lembab, sehingga ketombe mudah datang. Sedangkan rambut yang tidak tertutup bisa terkena paparan sinar matahari langsung dan terkena debu polusi.

Seru loh saat kumpul dan membahas mengenai masalah rambut ini bersama Natur, setidaknya kita bisa dapat informasi jenis perawatan apa saja yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan rambut, baik itu berhijab atau tidak, bahkan untuk rambut yang diwarnai.

Berbincang santai dengan Mba Clara mengenal produk perawatan rambut dari Natur Hair Care, saya jadi tahu mengenai beragam jenis produk perawatan rambut dari Natur. Satu hal yang membuat kita akan selalu mengenali produk perawatan rambut alami yang sagu ini adalah kemasan botolnya yang tidak pernah berubah dari tahun ke tahun. Namun tentu saja selalu berinovasi dalam isi kandungan dari produk yang mereka buat.

Saat ini ada produk terbaru dari Natur, yaitu Tea Tree Oil Shampoo, yang merupakan varian shampoo dengan ramuan bahan alami untuk mencegah dan mengurangi ketombe. Kandungan tea tree oil di dalamnya bekerja sebagai anti-bakteri untuk membasmi kutu rambut, mengatasi ketombe, mencegah kulit kepala yang kering dan berminyak.

Pakai shampoo saja tidak cukup dalam merawat kesehatan kulit kepala, perlu conditioner untuk melembutkan rambut, hair tonic untuk menguatkan akar rambut, bahkan hair mask untuk menutrisi dan merawat rambut.

Rangkaian perawatan Natur Hair Care
Rangkaian perawatan Natur Hair Care

Hair tonic dengan kandungan esktrak gingseng dapat membantu menghilangkan gatal-gatal akibat ketombe, serta melindungi rambut dari kotoran dan sinar matahari. Selain itu ada shampoo dengan esktrak urang-aring pada sampo Natur yang bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit kepala.

Natur terkenal dengan shampo yang tidak mengandung deterjen, jadi kalau keramas menggunakan produk Natur jangan heran kalau tidak banyak busa saat kita mandi ya. Berbahan baku alami, membuat Natur terkenal dengan aroma jamu-nya. Tapi jangan salah Natur selalu berinovasi dalam membuat produknya lebih baik.

Ternyata shampoo Natur Tea Tree Oil mampu membasmi kutu rambut, mengatasi ketombe, mencegah kulit kepala kering dan berminyak, sehingga membantu mengurangi ketombe dan gatal akibat ketombe kering maupun basah.

Jadi ingat saat sebulan setelah melahirkan Azzam, entah darimana datangnya tiba-tiba rambut saya banyak kutu-nya. Padahal lingkungan sekitar bersih dan saya rajin cuci rambut 2 kali seminggu. Sayangnya saat itu belum ada produk shampoo dengan kandungan tea tree oil, jadi mesti bertahan dengan rambut berkutu selama 1 bulan. Mau pakai peditox untuk menghilangkan kutu belum berani saya lakukan, karena saat itu masih berikan ASI eksklusif pada Azzam.

Yes, sekarang sudah tahu mesti gunakan perawatan rambut yang mana saat rambut berketombe, rontok, kusam, diwarnai, bahkan berkutu. Semua perawatan ada di produk Natur Hair Care loh.

Tingkatkan Kualitas Menulis Blog Bersama Ani Berta (Komunitas ISB)

Merawat rambut sudah dapat solusinya, saya juga dapat banyak masukan dari teh Ani Berta dalam meningkatkan skill dan kemampuan dalam menulis blog, dengan pembahasan “Bagaimana Membangun Reputasi Blogger Menuju Profesional”.

Kembali Ke Fitrah Sebagai Blogger
Kembali Ke Fitrah Sebagai Blogger bersama Ani Berta founder dari ISB (Indonesian Social Blogpreneur).

Tidak dipungkiri, saat mulai menggeluti dunia menulis blog, tujuan saya adalah curhat, kemudian berkembang setelah mengenal komunitas blogger. Di sinilah saya jadi tahu kalau menulis secara serius, ternyata bisa menghasilkan uang.

Tapi tentu saja, kita harus mengikuti kaidah menulis yang baik, dengan tata bahasa santun dan tidak menjatuhkan salah satu pihak atau brand saat kita mereview salah satu produk.

Yuk kembali ke Fitrah Blog, dengan saling memberikan informasi, meningkatkan silahturahmi, blog sebagai sarana menuangkan ide, opini dan gagasan. Juga menangkal berita hoax yang beredar di laman berita online.

Mau terus aktif dan branding diri? Jangan terbawa arus “MAGER” maksudnya saat jenuh menulis di blog jangan sampai ditinggalkan, rutinlah menulis seminggu atau sebulan sekali. Buat artikel yang relevan, organik dan tidak selalu sponsor post. Juga selalu tingkatkan kemampuan skill menulis dengan rajin membaca.

Buat kalian yang baru memulai menulis di blog, yuk terus asah kemampuan menulis kalian, kalau kata teh Ani jangan melulu menulis sponsor post. Perbanyak tulisan organik yang merupakan pengalaman pribadi, tips atau informasi yang menarik. Biar kita memiliki nilai lebih sebagai blogger.

]]>
https://anisamamazam.com/hair-beauty-dating-and-sharing-session-bersama-natur-dan-isb/feed/ 0
Iuran BPJS Kesehatan Naik – Ini Peningkatan Pelayanan yang Diberikan https://anisamamazam.com/iuran-bpjs-kesehatan-naik-ini-peningkatan-pelayanan-yang-diberikan/ https://anisamamazam.com/iuran-bpjs-kesehatan-naik-ini-peningkatan-pelayanan-yang-diberikan/#comments Fri, 10 Jan 2020 16:50:01 +0000 https://anisamamazam.com/?p=9992 Bukan sekedar berita, tapi fakta kalau masyarakat beramai-ramai melakukan turun kelas karena iuran BPJS Kesehatan yang resmi naik di awal tahun 2020. Banyak masyarakat yang mempertanyakan apa saja sih yang akan berubah dari pelayanan BPJS Kesehatan nantinya setelah kenaikan iuran mereka setor.

Kalau kalian sendiri, masih di kelas yang sama atau sudah ganti kelas nih 🙂 terasa memberatkan mungkin ya, tapi kalau kalian tahu nih, sekarang sudah banyak pelayanan BPJS Kesehatan yang sudah diperbaiki, seperti layanan BPJS SATU dan up grade layanan melalui aplikasi Mobile JKN.

Alhamdulillah berkesempatan berbincang-bincang dengan Bapak Beno Herman, Asisten Deputi Bidang Manajemen Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan, mengenai “Peningkatan Kualitas Pelayanan di Fasilitas Kesehatan yang Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan”. Kenaikan iuran disertai juga dengan proses peningkatan pelayanan mulai aspek antrian hingga ketersediaan kamar untuk rawat inap.

BPJS Kesehatan
Bahas Peningkatan Pelayanan BPJS Kesehatan bersama Beno Herman, Asisten Deputi Bidang Manajemen Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan.

Sesuai regulasi yang berlaku, pemenuhan komitmen pelayanan menjadi salah satu cara untuk memastikan peserta JKN-KIS memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar yang ditetapkan, dan sesuai dengan besaran iuran yang dibayarkan oleh peserta BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan sudah memperbaiki fasilitas kesehatan dan berkomitmen memberikan pelayanan sesuai regulasi dan berintegritas dalam menjalankan Program JKN ini, maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal dan tidak ada perbedaan antara peserta umum maupun peserta Program JKN-KIS.

Antrian online melalui mobile JKN
Sistem antrian yang jelas secara online melalui mobile JKN.

Sekarang tidak ada lagi alasan dari pihak rumah sakit, atau faskes yang kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk menolak pasien peserta BPJS Kesehatan untuk dapat memperoleh pelayanan kesehatan, karena sistem display ketersediaan tempat tidur ditampilkan di layar yang tersedia di RS dan juga Aplikasi Mobile JKN.

Buat kalian atau keluarganya yang belum mampu memiliki smartphone untuk download aplikasi Mobile JKN, bisa dapatkan bantuan pelayanan BPJS Kesehatan melalui petugas BPJS SATU yang di tugaskan di rumah sakit atau faskes yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Peningkatan Pelayanan yang Diberikan BPJS Kesehatan Bagi Peserta

Informasi nih buat peserta BPJS Kesehatan, bagi yang mau mendapatkan pelayanan di RS dan juga untuk para pasien cuci darah, ada peningkatan kualitas layanan kepada peserta, yang utama adalah memiliki aplikasi Mobile JKN. Karena di aplikasi ini riwayat kesehatan kalian sudah terdata, dan dapat digunakan meski lupa membawa kartu fisik JKN-KIS.

Peningkatan Pelayanan BPJS Kesehatan
Peningkatan Pelayanan BPJS Kesehatan dapat di pantau melalui Mobile JKN

Peningkatan pelayanan yang dijanjikan oleh BPJS Kesehatan yaitu :

1. Adanya antrian elektronik untuk memberikan kepastian waktu layanan pada peserta JKN-KIS. Peserta bisa langsung daftar antrian online melalui aplikasi Mobile JKN di fitur Pendaftaran Layanan.

2. RS harus memiliki display informasi ketersediaan tempat tidur untuk perawatan. Kita bisa lihat langsung melalui Mobile JKN, di fitur Ketersediaan Kamar Tidur. Apakah RS kamarnya penuh atau tidak, sehingga kita dapat memilih alternatif RS lain jika penuh.

3. Untuk pasien cuci darah rutin yang sudah terdaftar dengan sidik jari (finger print), sekarang tak perlu lagi membawa surat rujukan dari faskes tingkat pertama. Pasien cuci darah tidak perlu lagi memperpanjang surat rujukan setiap 3 bulan sekali.

4. Secara langsung melihat jadwal tindakan operasi, sehingga tidak ada alasan lagi pasien BPJS yang tidak mendapatkan layanan kesehatan secara layak atau dibedakan dengan pasien umum.

5. Cari tahu obat apa saja yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat tahu secara terbuka dan transparan mengenai ketersediaan obat bagi mereka.

Sudah pasang aplikasi Mobile JKN kan? Yuk kita pelajari dan gunakan sebaik mungkin, kalau masih ada keluhan jangan sungkan untuk menghubungi BPJS Kesehatan Care Center di nomor 1500400 yang siap melayani selama 24 jam loh.

]]>
https://anisamamazam.com/iuran-bpjs-kesehatan-naik-ini-peningkatan-pelayanan-yang-diberikan/feed/ 8
Sensasi Mandi Parfum dengan Vitalis Body Wash https://anisamamazam.com/sensasi-mandi-parfum-dengan-vitalis-body-wash/ https://anisamamazam.com/sensasi-mandi-parfum-dengan-vitalis-body-wash/#comments Sun, 05 Jan 2020 15:02:00 +0000 https://anisamamazam.com/?p=9975

Mandi penuh keharuman di pagi hari menjadi “Me Time” paling sederhana yang dapat dilakukan oleh kita para Ibu rumah tangga, iya gak sih Bunda. Apalagi kalau sabun mandi yang digunakan memiliki aroma yang membuat perasaan kita lebih bersemangat dalam menjalani hari.

Apa kabar Bunda, semoga selalu sehat dan bahagia selalu ya 🙂 . Kok Mama Azzam bahas mengenai mandi dan keharuman sabun mandi ya 🙂 , ceritanya tahun baru 2020 kemarin saya dan keluarga kebagian musibah kebanjiran juga di rumah. Saat banjir datang secara tiba-tiba, aliran listrik padam dan persediaan air bersih tidak banyak.

Alhasil, selama 2 hari lebih mementingkan air bersih untuk kebutuhan minum dan sanitasi. Bukan mengabaikan kebersihan, tetapi terpaksa tidak mandi selama musibah kebanjiran. Nah, setelah banjir surut dan aliran listrik kembali normal, mulai deh merasakan betapa menyenangkannya kegiatan mandi yang terasa mewah ini.

Biasanya saya tidak pernah rewel, atau memikirkan jenis atau aroma sabun yang biasa digunakan, asalkan bisa membersihkan tubuh dan menghilangkan aroma tak sedap akibat keringat. Tetapi setelah menggunakan Vitalis Body Wash, saya mulai lebih pilih-pilih dalam menentukan aroma yang sesuai dengan mood saya, apalagi kalau yang dibutuhkan adalah #MandiKeharuman .

Mewah dan Glamor Mandi Parfum Dengan Vitalis Body Wash

Siapa sih yang tidak kenal dengan Vitalis 🙂 brand No. 1 Fragrance Brand di Indonesia yang memiliki reputasi baik di bidang parfum. Brand ini yang menawarkan produk wewangian dan perawatan pribadi dengan keharuman lembut untuk wanita, Vitalis memperluas jangkauan terhadap konsumen dengan meluncurkan Vitalis Body Wash sebagai sabun kecantikan wanita. Meskipun tidak ada salahnya untuk pria menggunakan sabun yang satu ini.

Mandi Parfum dengan Vitalis Body Wash
Mandi Parfum dengan Vitalis Body Wash

Kalian penasaran gak sih kenapa Vitalis yang ahli di bidang parfum mengeluarkan produk body wash? Karena body wash merupakan produk yang juga tidak lepas dari parfum.

Vitalis yang merupakan merk parfum nomor 1 di Indonesia, tentunya memiliki expertise yang sangat tinggi dalam hal parfum, sangat memahami trend parfum yang terjadi baik di pasar global maupun di Indonesia, juga memahami olfactive (karakter parfum) yang disukai atau sesuai dengan konsumen di Indonesia.

Vitalis Body Wash mampu memberikan pengalaman mandi yang lebih baik, selain aroma parfum, pastinya kita juga menyukai sabun mandi yang tidak membuat kulit kering sehingga peranan moisturizer dalam formula sabun mandi sangatlah penting.

Oh iya, untuk memastikan kelembapan kulit setelah pemakaian, Vitalis menambahkan high quality moisturizer lho, jadi jangan khawatir kulit kita menjadi kering setelah menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

3 Varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini menyediakan 3 pilihan variant dengan extra benefit yang berbeda pada tiap variannya seperti White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty. Hmm, kira-kira kalian suka varian yang mana nih 🙂 ?

Glamor Mandi Parfum Vitalis Body Wash
Glamornya Mandi Parfum Vitalis Body Wash di rumah.

White Glow

Varian White Glow memberikan manfaat Skin Brightening, agar kulit terlihat lebih cerah,  terasa halus, dan lembut. Parfum yang digunakan untuk varian ini mempunyai top note dengan aroma fruity dari paduan manisnya Cherry dan Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow dan Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody dan Suede yang glamour juga long lasting.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow, diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar.

Fresh Dazzle

Varian Fresh Dazzle berikan manfaat Skin Refreshing untuk kulit terasa segar, halus  dan lembut. Parfum yang digunakan untuk variant ini diawali dengan  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidant dari Green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

Soft Beauty

Varian Soft Beauty berikan manfaat Skin Nourishing untuk kulit terasa halus, lembut dan terawat. Parfumnya dibuka dengan wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose dan Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean dan Sandalwood yang premium.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulit tetap terasa kenyal halus dan  lembut.

Saya pribadi lebih favorit dengan aroma wewangian yang dihasilkan oleh varian Fresh Dazzle yang harumnya segar dan buat saya jadi semangat dalam menjalani rutinitas harian yang selalu super sibuk. Tapi semua varian aroma yang disediakan oleh Vitalis Body Wash gak bisa ditolak sih 🙂 kalau kalian suka yang mana nih Bunda?

Mandi dengan keharuman parfum yang tahan lama pasti akan kalian rasakan sensasinya saat menggunakan Vitalis Body Wash.

]]>
https://anisamamazam.com/sensasi-mandi-parfum-dengan-vitalis-body-wash/feed/ 1
Bawaslu Kepulauan Seribu dan Kegiatan Penguatan Pengawasan Partisipatif https://anisamamazam.com/bawaslu-kepulauan-seribu-dan-kegiatan-penguatan-pengawasan-partisipatif/ https://anisamamazam.com/bawaslu-kepulauan-seribu-dan-kegiatan-penguatan-pengawasan-partisipatif/#respond Fri, 03 Jan 2020 03:02:47 +0000 https://anisamamazam.com/?p=9960 Keberhasilan Bawaslu Kepulauan Seribu dalam melaksanakan kegiatan Pemilu tanpa adanya pelanggaran patut di apresiasi, hal ini dapat tercapai karena seluruh masyarakat di Kepulauan Seribu mampu bekerjasama dalam mengawasi kegiatan pemilu.

Menghadiri kembali kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu Kepulauan Seribu dengan tema “Penguatan Pengawasan Partisipatif” di Hotel Sunlake, Sunter – Jakarta (23/12/2019) bersama 100 peserta yang terdiri dari unsur Pemda kepulauan Seribu , jajaran kepolisian, ex panwascam 2019, stakeholder pemilu, ormas, forum kemasyarakatan dan keagamaan juga rekan blogger dan mahasiswa.

Bawaslu Kepulauan Seribu
Bawaslu Kepulauan Seribu

Tentu saja kegiatan ini bertujuan agar di tahun kedepan, kerjasama dan partisipatif masyarakat dapat terus meningkat dalam mengawal dan mengawasi kinerja Bawaslu, bukan hanya di Kepulauan Seribu saja tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia.

Pengawasan partisipatif ini termaktub dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Pasal 448 ayat (3) menjelaskan: “Bahwa bentuk partisipasi masyarakat adalah a) tidak melakukan keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan peserta pemilu, b) tidak mengganggu proses penyelenggaraan tahapan Pemilu, c) bertujuan meningkatkan partisipasi politik masyarakat secara luas, dan d) mendorong terwujudnya suasana yang kondusif bagi penyelenggaraan Pemilu yang aman, damai, tertib, dan lancar“.

Ini adalah kegiatan terakhir dalam rangka selesainya tahapan Pemilu Presiden, MPR, DPR, dan DPD. Hadir sebagai narasumber kali ini:

1. Bapak Mahyudin, Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta
2. Bapak H. Leo Syaripudin, Ketua Bawaslu Provinsi Kabupaten Adm Kepulauan Seribu
3. Bapak Ahmad Fiqri, Anggota Bawaslu Kab Adm Kepulauan Seribu.

Penguatan Pengawasan Partisipatif
Penguatan Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kepulauan Seribu

Dijelaskan bahwa pengawasan partisipatif penting dilakukan, terutama dalam mengawasi pemilu di ruang privat yang tidak tersentuh oleh oleh pengawas pemilu. Apalagi, masyarakat merupakan pemilik kedaulatan tertinggi di negara demokrasi ini.

Kepulauan Seribu telah sukses berkoordinasi dengan pihak terkait dan masyarakat dalam menjaga perhelatan Pemilu 2019, sehingga berjalan dengan baik, karena tanpa ada pelanggaran di sini.

Perlunya penguatan pengawasan partisipatif demi meningkatkan peran aktif masyarakat dalam melaporkan segala bentuk indikasi pelanggaran atau kecurangan selama proses pelaksanaan pesta demokrasi.

Bawaslu membutuhkan kolaborasi yang kuat dengan masyarakat. Baik kelompok pemilih atau pemantau pemilu. Peningkatan kolaborasi antara Bawaslu dengan kelompok masyarakat sipil inilah yang menjadi kunci peningkatan partisipasi bersama seluruh lapisan masyarakat.

Bawaslu telah membuat beberapa skema pelibatan masyarakat sipil, dengan membuat pusat pengawasan partisipatif melalui gerakan masyarakat partisipatif secara sukarela. Setidaknya ada 100 lembaga swadaya masyarakat (LSM), 6 perguruan tinggi, 23 organisasi kemahasiswaan  dan 9 yayasan dan lembaga riset yang telah terakreditasi di Bawaslu sebagai pemantau Pemilu 2019.

Partisipatif masyarakat dalam mengawasi kinerja Bawaslu
Partisipatif masyarakat dalam mengawasi kinerja Bawaslu

Tak ada gading yang tak retak, tentu saja pencapaian yang dilakukan oleh Bawaslu Kepulauan Seribu ini tetap menjadi sorotan dan dipertanyakan oleh beberapa pihak. Seperti halnya saat sesi kegiatan tanya jawab, ada yang mempertanyakan apa saja yang menjadi patokan dan standar Bawaslu Kepulauan Seribu menyatakan tidak ada pelanggaran di Pemilu 2019 lalu.

Dijelaskan oleh Bapak H. Leo Syaripudin, Ketua Bawaslu Provinsi Kabupaten Adm Kepulauan Seribu, “Merupakan peran aktif masyarakatlah yang dibutuhkan, terutama pada saat kegiatan Pemilu berlangsung selain dari Bawaslu. Bawaslu secara kelembagaan hanya membantu masyarakat untuk mengawasi pemilu dan menjadi wadah untuk menyampaikannya kepada pemerintah pusat. Jadi, masyarakatlah yang sebenarnya menjadi pengawas pemilu sepenuhnya.

Kalau tidak ada masyarakat yang secara aktif melaporkan pelanggaran yang ada di lingkungan sekitar mereka, apa yang bisa di periksa oleh Bawaslu. Karena tidak mungkin Bawaslu mencari-cari masalah yang tidak ada, atau melakukan pengusutan kasus kalau tidak ada yang berikan bukti fakta adanya pelanggaran saat Pemilu.

]]>
https://anisamamazam.com/bawaslu-kepulauan-seribu-dan-kegiatan-penguatan-pengawasan-partisipatif/feed/ 0