Cerita Anisa https://anisamamazam.com Belajar, Jujur dan Berkarya Tue, 19 Nov 2019 14:20:14 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.3 Analisa Dini dan Pemenuhan Gizi Sebagai Upaya Pencegahan dan Tata Laksana Anak Prematur Agar Tumbuh Kembang Optimal https://anisamamazam.com/analisa-dini-dan-pemenuhan-gizi-anak-prematur/ https://anisamamazam.com/analisa-dini-dan-pemenuhan-gizi-anak-prematur/#respond Tue, 19 Nov 2019 12:30:36 +0000 http://anisamamazam.com/?p=9576 Pagi Bunda, tahu dong kalau tanggal 17 November selalu diperingati sebagai Hari Prematur Sedunia. Tahun ini saya berkesempatan “lagi” untuk mendapatkan ilmu dan informasi mengenai penanganan tepat untuk bantu anak prematur tumbuh optimal.

Berdasarkan data, tercatat ada 15 juta anak terlahir prematur di seluruh dunia, dan jumlahnya makin bertambah. Kelahiran prematur didefinisikan sebagai kelahiran pada usia gestasi kurang dari 37 minggu. Saat ini, Indonesia menempati peringkat ke- 5 kelahiran prematur tertinggi di dunia, dengan angka kejadian 15,5%.

Pengalaman dengan anak prematur
Cynthia Lamusu berbagi pengalaman mengenai anak prematur.

Diketahui anak beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan kelahiran prematur dimana kondisi awal kehamilan dinilai sangat penting untuk mencegah dan menurunkan resiko kelahiran prematur. Terlepas dari itu semua, terdapat beragam kondisi yang menyebabkan si kecil harus terlahir prematur.

Saat anak terlahir prematur, mereka memiliki banyak tantangan kesehatan setelah kelahiran seperti gangguan pernafasan, peningkatan risiko infeksi, hingga gangguan tumbuh kembang. Orang tua perlu paham dan tanggap akan tata laksana yang diperlukan anak prematur agar tumbuh kembangnya dapat optimal.

Apa Bunda sudah mempersiapkan kehamilan dengan lebih baik? Yuk cegah kelahiran prematur, dan persiapkan juga lakukan tata laksana terbaik apabila anak kita ternyata harus terlahir prematur.

Upaya Pencegahan dan Tata Laksana Anak Prematur Agar Tumbuh Kembang Optimal

Berjumpa dengan Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG-KFM yang menjelaskan, kalau ada beberapa faktor resiko yang dapat menjadi pemicu kelahiran bayi prematur, antara lain adalah usia ibu yang terlalu muda saat terjadi kehamilan, ibu yang hamil dengan anak kembar, terjadi infeksi saat kehamilan pada penyakit ibu saat hamil (diabetes, anemia, hipertensi, sakit gigi) dan kurangnya nutrisi saat hamil gaya hidup tidak sehat, sehingga gangguan kesehatan mental saat mengandung seperti depresi. Berdasarkan data, 1 dari 8 ibu yang melahirkan bayi prematur disebabkan karena Anemia.

Kenali faktor penyebab bayi prematur
Kenali faktor penyebab bayi prematur bersama Dr. Ali Sungkar.

Tindakan yang dapat dilakukan, yaitu mencegah bayi lahir sebelum waktunya, saat bunda harus melahirkan dengan kondisi kandungan kurang dari 37 minggu, carilah rumah sakit yg ada alat untuk pematangan paru, dan ada ruang NICU, sehingga bayi bisa tertolong dari hal-hal yg tidak diinginkan.

Anak yang terlahir prematur dapat memiliki kesempatan tumbuh kembang yang sama dengan anak terlahir normal, asalkan tata laksana yang tepat. Pemberian nutrisi terbaik sejak dini dapat berdampak positif terhadap perkembangan syaraf otak.

Berikut ini moms, adalah beberapa faktor yang meningkatkan risiko kelahiran prematur :
1. Ibu yang merokok, baik sebelum maupun saat hamil.
2. Ibu yang mengalami kekurangan atau kelebihan berat badan sebelum hamil.
3. Persiapan kehamilan yang kurang baik atau kurang nutrisi.
4. Adanya gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi dan diabetes.
5. Ibu yang mengonsumsi alkohol atau menggunakan narkoba selama masa kehamilan.
6. Mengandung bayi kembar dua, tiga, atau kelipatannya.
7. Jeda kehamilan yang sangat singkat dari kehamilan sebelumnya.
8. Pernah melahirkan prematur, keguguran, atau melakukan aborsi.
9. Ibu yang stres akibat banyak pikiran.
10. Memiliki masalah pada rahim, serviks, atau plasenta.
11. Mengalami infeksi cairan ketuban atau sistem reproduksi.
12. Kehamilan melalui vitro fertilization (pembuahan di luar rahim).

Bayi prematur kemungkinan akan mengalami sejumlah gangguan pada organ tubuh seperti jantung, otak, darah, serta gangguan sistem pernapasan, sistem pencernaan, sistem metabolisme, kekebalan tubuh, dan kesulitan mengendalikan suhu tubuh. Bayi prematur juga berpotensi mengalami penyakit kuning karena organ hati yang belum matang.

Tata laksana anak prematur
Tata laksana anak prematur bersama dr. M. Azharry Ruly.

Turut hadir juga disini dr. M. Azharry Rully S, Sp.A, Dokter Spesialis Anak Konsultan Neonatalogi Rumah sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM). Di sini dokter Azharry menuturkan, bahwa ada beberapa tata laksana yang dapat diikuti orang tua dalam merawat anak prematur :
1. Karena kondisi kesehatannya, anak prematur atau berat lahir rendah lebih rentan untuk mengalami hipotermia. Pastikan setelah memandikan anak benar-benar kering dan segera selimuti untuk menjaga suhu tubuh.
2. Ibu juga dapat mempraktekan metode kangguru, yaitu menghangatkan anak baru lahir dengan menggunakan suhu tubuhnya.
3. Berikan Asi sesering mungkin walaupun waktu menyusuinya pendek.
4. Jika anak belum bisa menyusui maka ASI perah dapat diberikan dengan peralatan pendukung seperti sendok atau gelas.

Peringati Hari Prematur Sedunia
Peringati Hari Prematur Sedunia bersama Danone Indonesia.

Bertemu dan berbincang-bincang juga dengan Bunda Cynthia Lamusu, yang menunggu kehadiran buah hati selama 8 tahun. Dan akhirnya memiliki buah hati kembar dengan kondisi lahir prematur, selain itu memiliki miom saat kehamilan serta anak mengalami BBLR  dan lengkap semua mengalami Risk Of Perterm Birth and Perterm Care.

Mendengarkan perjuangannya saat melahirkannya bayi kembar premature, Ghani Ghali dan Tatjana Bima yang cuma beda 13 hari. Bunda Cynthia juga mengingatkan pentingnya Screening bayi premature.

Penting sekali sebagai seorang ibu untuk tahu banyak mengenai informasi mengenai parenting dan gizi, termasuk soal Kelahiran Prematur, yang ternyata menjadi penyebab kematian tertinggi, anak baru lahir di berbagai negara termasuk Indonesia yg menempati peringkat 5 di dunia.

Walaupun begitu, banyak juga kok tingkat keberhasilan hidup dari anak-anak yang lahir prematur, bahkan mereka dapat tumbuh kembang layaknya anak-anak yang lahir cukup bulan dan bahkan menjadi tokoh dunia.

Tahu gak sih Bunda, bahwa screening lengkap secara rutin, imunisasi dan jaga nutrisi di 1.000 Hari Pertama Kehidupan anak, menjadi penting untuk mengurangi resiko-resiko yg muncul. Selain itu juga sebagai antisipasi dan mengejar ketertinggalan tumbuh kembangnya.

]]>
https://anisamamazam.com/analisa-dini-dan-pemenuhan-gizi-anak-prematur/feed/ 0
NIVEA World Of Imagination – Liburan Seru Bersama di Hari Ibu https://anisamamazam.com/nivea-world-of-imagination-di-hari-ibu/ https://anisamamazam.com/nivea-world-of-imagination-di-hari-ibu/#respond Tue, 19 Nov 2019 00:58:02 +0000 http://anisamamazam.com/?p=9558 Pagi Bunda, berapa dongeng yang sudah kalian ceritakan kepada anak-anak minggu ini? Apakah ada bedanya ikatan orang tua dan anak, sebelum dan sesudah kalian rutin mendongeng? Kalau sudah memulai untuk meluangkan waktu bersama anak, pasti banyak perubahan yang terjadi ya Bunda.

mendongeng untuk anak
Mendongeng untuk anak berikan sentuhan lembut ibu di dalamnya

Terimakasih kepada Nivea Creme Tin, yang selalu berkomitmen untuk mempererat bonding time antara ibu dan anak melalui NIVEA Sentuhan Ibu. Tahun ini saya berkesempatan mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan oleh NIVEA, dari kelas mendongeng sampai peresmian peluncuran #SentuhanIbu 2019 World of Imagination yang akan diadakan pada tanggal 20-22 Desember 2019 di Ecopark Ancol.

Kebetulan tahun lalu saya tidak ikuti kegiatan NIVEA, namun saya dan Azzam sangat tertarik saat melihat Dongeng Musikal NIVEA #Sentuhan Ibu di YouTube. Saat itulah Azzam tertarik dengan dongeng rakyat seperti Timun Mas, Malin Kundang dan Bawang Merah Bawang Putih.

Semenjak dapat kelas mendongeng, saya jadi tambah sering luangkan waktu bersama Azzam untuk bercerita. Namun, beberapa hari terakhir ini Azzam lebih dominan, dia lebih banyak bercerita dibandingkan mendengar dongeng saya 🙂 .

Peresmian Peluncuran #SentuhanIbu 2019 NIVEA World of Imagination

Tahun 2019 bertepatan di Hari Ibu nanti, NIVEA World Imagination bekerja sama dengan komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main dan Sembilan Matahari, akan mempersembahkan Taman Bermain Interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia Imajinasi, mengkombinasi permainan dengan Seni Digital.

Saya juga tambah banyak ilmu dan informasi mengenai mendongeng, imajinasi dan tumbuh kembang anak, dari talkshow yang diadakan di event ini.

Nivea World of Imagination
Tiket #SentuhanIbu 2019 NIVEA World of Imagination sudah bisa dibeli melalui Tokopedia

“Kami mengharapkan campaign NIVEA #Sentuhanlbu 2019 World of Imagination ini akan memperkuat daya imajinasi dan mengeratkan ikatan ibu dan anak,” ungkap Mr. Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia saat pembukaan acara.

Peluncuran World of Imagination
Peluncuran Taman Bermain World of Imagination

Hadir juga di acara ini Dr. Herbowo A.F. Soetomenggolo SpA(K), Dokter Spesialis Saraf Anak, yang juga menjabat sebagai ketua Unit Kerja Saraf Anak IDAI Jakarta, menjelaskan mengenai betapa besarnya manfaat dari mendongeng bagi otak anak-anak dalam masa tumbuh kembang mereka.

Bahkan mendongeng berdampak luar biasa terhadap perkembangan otak anak, karena dongeng menjadi salah satu cara menstimulasi otak anak dalam mulai mengenal gerak, suara, ekspresi dan lain hal.

Anak saya akan pintar ga sih, karena bapaknya bukan dokter atau profesor, ibunya juga cuma lulusan SMA? Tenang bunda, kecerdasan dan kepintaran anak hanya 40% yang berasal dari keturunan. Sedangkan 60% nya berasal dari faktor eksternal, yaitu Gizi dan Stimulasi yang tepat, hal ini diungkapkan oleh Dr. Herbowo A.F. Soetomenggolo SpA.K .

Jika faktor nutrisi dan stimulasi lah yang bisa mengubah faktor internal tadi menjadi lebih baik lagi. Jadi, jika secara internal kurang terpenuhi, orang tua bisa berusaha mencukupi nutrisi dan mengoptimalkan stimulasi.

Dokter Herbowo terus menegaskan jika mendongeng adalah salah satu bentuk stimulasi yang bagus sekali dan dipercaya berhubungan erat dengan memingkatkan kepandaian anak.

Penting mendongeng
Dokter Herbowo mengungkapkan pentingnya mendongeng bagi stimulasi otak anak.

Apa hubungannya mendongeng dengan pertumbuhan otak anak?
1. Mendengarkan dongeng akan mengaktifkan bagian-bagian otak sehingga terbentuk imajinasi (neural coupling);
2. Aktivitas otak pendengar menyerupai aktivitas otak pencerita/pembaca dongeng/ (mirroring);
3. Otak akan melepaskan dopamin yang berhubungan dengan emosi;
4. Otak akan melepaskan oksitosin yang berhubungan dengan empati dan kegembiraan;
5. Otak akan melepaskan kortisol yang berhubungan dengan kewaspadaan;
6. Mendengarkan dongeng tidak hanya mengaktifkan kemampuan bicara (broca dan wernicke) tapi hampir semua fungsi otaknya.

Apabila rumah dan lingkungan tumbuh kembang anak memiliki literasi yang baik, aktivitas otak anak akan terus berkembang, terutama melalui kegiatan mendengarkan dongeng. Bahkan pengenalan kemampuan literasi sejak dini, akan memengaruhi tingkat ketrampilan berbicara dan IQ pada anak usia sekolah

Berdasarkan permasalahan yang saya alami, Dokter Herbowo menegaskan fakta tambahan tentang stimulasi, kalau prinsip stimulasi terbaik adalah stimulasi 2 arah, adanya interaksi langsung anatara anak dan orang tua. Mendongeng bukan kegiatan satu arah, dimana ibu bercerita dan anak menjadi mendengar yang budiman.

Selalu libatkan anak, dan ada baiknya lakukan tukar peran, dimana anak jadi pencerita dan orang tua pendengarnya. Penambahan sentuhan sangat berpengaruh, sebagai penguat stimulasi dan pererat bonding. Sentuhan akan membantu perkembangan amigdala (bagian otak yang mengatur emosi dan memori) serta mengintegrasikan otak kecil dan otak area prefrontal anak

Kesimpulannya nih Bunda, kalau mendongeng itu memiliki banyak manfaat seperti :
1. Mendongeng sangat penting untuk perkembangan otak anak;
2. Mendongeng berpengaruh terhadap kemampuan literasi dan kognitif anak;
3. Mendongeng sangat baik apabila disertai stimulasi 2 arah dan stimulasi sentuhan.

Bunda bingung dan bertanya-tanya, kapan ya baiknya mendongeng? Ada tips dari Dokter Herbowo nih mengenai waktu yang tepat untuk mendongeng, akan lebih efektif dilakukan di malam hari, di saat anak sudah mau istirahat. Tapi tentu saja bisa disesuaikan, bisa disaat mau tidur siang atau waktu lainnya. Yang utama orang tua harus sediakan waktu secara khusus, jangan sampai masih sibuk bekerja saat mendongeng, atau anak sedang sibuk bermain.

Sementara menurut Kak Aio, Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, “Orang tua juga dapat melibatkan anak-anak dengan mendorong mereka memberikan ide alur cerita, nama karakter dan alat peraga lainnya sehingga mendongeng meniadi lebih seru. Tidak ada cerita yang salah atau benar saat kita berimaginasi. Disitulah letak kekuatan imajinasi.”

Mendongeng bisa menjadi salah satu kegiatan favorite orang tua dan anak.  Apalagi ditunjang dengan kisah yang  menarik, karakter yang lucu dan unik.

Elizabeth Tita dari Waktunya Main,  menjelaskan betapa senangnya mereka saat dapat menerjemahkan dunia imaginasi ke dalam taman bermain yang  interaktif  dan  seru di Taman Bermain NIVEA World of  Imagination. Orangtua akan diajak untuk meluangkan waktunya untuk sepenuh hati  bisa bermain dengan  anak, mengeksplorasi daya imaginasi bersama anak dengan  melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir  cepat dan tangkas mencari solusi untuk  menuntaskan suatu misi bersama-sama.  Yang pastinya permainan ini akan sarat nilai-nilai kehidupan yang dikemas dengan seru  dan menyenangkan.

Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme lebih  lanjut menjelaskan bahwa sebagai brand perawatan kulit terkemuka, NIVEA creme Tin, fokus utamanya mengukuhkan komitmennya untuk mempererat bonding time atau ikatan antara ibu dan anak melalui NIVEA #Sentuhanlbu 2019 World of Imagination. Nivea percaya bahwa dongeng  yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imaginasi anak terlebih jika diiringi dengan sentuhan lembut ibu yang memberi rasa nyaman dan ketenangan.

Nivea
Nivea mempersembahkan #SentuhanIbu 2019

Melalui NIVEA creme Tin, semua ibu dapat memaksimalkan rutinitas perawatan kulit sekaligus memperkuat ikatan dengan buah  hati melalui aktivitas mendongeng.

NIVEA Creme Tin merupakan pelembab ikonik dari NIVEA yang diperkaya dengan Eucerit yang berfungsi melindungi kulit, menjadikannya tetap lembab serta memberikan sensasi kelembutan layaknya sentuhan yang diberikan oleh ibu. Sebagai pelembab harian untuk kulit wajah dan tubuh, NIVEA Creme Tin telah diuji secara dermatologis aman untuk orang dewasa serta anak-anak.

Taman Bermain Interaktif #Sentuhanibu 2019 World of Imagination

Dalam  #SentuhanIbu 2019 World  Of  Imagination, akan dipersembahkan taman bermain interaktif terinspirasi petualangan penuh imajinasi dan stimulasi bagi anak.

Wahana yang ada di World Of Imagination terdiri dari 4 (empat) dunia imajinasi yang memiliki misi tersendiri untuk diselesaikan oleh ibu dan anak yaitu :
1. Dunia Air
2. Dunia Angin
3. Dunia Hutan
4. Dunia Pasir

Bunda sudah bisa dapatkan tiketnya mulai sekarang di Tokopedia, dengan pilihan :

1. Personal Package dengan harga Rp 150.000, tiket masuk Wahana World Of Imagination untuk 1 orang, paket produk Nivea dan buku mewarnai untuk anak.

2. Family Package dengan harga Rp 450.000 kita mendapatkan 4 tiket masuk Wahana World Of Imagination, scarf  untuk  ibu, paket produk Nivea dan buku mewarnai untuk anak.

Paket yang didapat untuk pembelian tiket World of Imagination
Paket yang didapat untuk pembelian tiket World of Imagination.

Taman  interaktif World of Imagination ada jam operasionalnya, yaitu :
• Sesi  1 , jam  10.00 – 14.00 wib
• Sesi  2 , jam 15.00-21.00 wib

World of Imagination ini diperuntukkan bagi anak usia antara 6-9 tahun. Untuk anak usia dibawah 6 tahun, disediakan wahana bermain yang disesuaikan dengan usia mereka yang tak kalah menyenangkan.

Jangan lupa Bunda, ajak keluarga tercinta ke  Taman Interaktif World of Imagination, tanggal 20 – 22 Desember mendatang di Ecopark Ancol Jakarta Utara.

Hari Ibu di World of Imagination
Hari Ibu di World of Imagination.

Penasaran? Bunda bisa langsung kepo-in informasi selengkapnya di akun instagram @nivea_id untuk menjadikan momen Sentuhan Ibu lebih menyenangkan.

Persiapkan waktu dan biaya untuk kumpul keluarga di World of Imagination bersama NIVEA, sampai ketemu di sana ya Bunda.

]]>
https://anisamamazam.com/nivea-world-of-imagination-di-hari-ibu/feed/ 0
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis “Sinar Mas Land Mencari Juara 2019” https://anisamamazam.com/10-siswa-sd-lolos-audisi-bulutangkis-sinar-mas-land-mencari-juara-2019/ https://anisamamazam.com/10-siswa-sd-lolos-audisi-bulutangkis-sinar-mas-land-mencari-juara-2019/#respond Mon, 18 Nov 2019 04:08:46 +0000 http://anisamamazam.com/?p=9546 Hallo Bunda, kalau tahu anak kita sudah bisa menggapai prestasi impian sejak Sekolah Dasar, kira-kira bagaimana perasaan Bunda? Pasti senang, bahagia, sampai terharu ya,, inilah yang dirasakan oleh orang tua dari 10 siswa Sekolah Dasar yang sukses lolos audisi bulutangkis melalui kegiatan “Sinar Mas Land Mencari Juara 2019”

Kegiatan Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019 ini dikhususkan bagi anak-anak Sekolah Dasar usia 8-11 tahun, yang berasal dari kawasan BSD City dan sekitarnya. Program tersebut merupakan ajang pencarian bakat bulutangkis dan berlangsung pada 16 Oktober 2019 hingga 16 November 2019.

SML Mencari Juara
10 siswa SD lolos dalam audisi bulutangkis SML Mencari Juara 2019

Ke-10 penerima beasiswa diantaranya:

1. Muhammad Rizky Fahreza – SD Negeri Setu,

2. Richa Fraderic Ghani – SD Negeri Jelupang 02,

3. Kenan Athaya Celio – SD Negeri Rawa Buntu 01,

4. Maudi Nur Wellyandari – SD Negeri Cicalengka,

5. Rafa Herdian Sanjaya – SD Negeri Lengkong Gudang,

6. Muhammad Raffa A Nugroho – SD Negeri Batan Indah,

7. Fernando Rodriguez Sitanajah – SD Negeri Cilenggang 02,

8. Wildan Nurazzis – SD Islam Terpadu Annajah,

9. Almer Haidar Santosa – SD Negeri Lengkong Wetan 02 dan

10. Muhammad Al Nur – SD Negeri Rawa Buntu 03.

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa pelatihan bulutangkis selama satu tahun di DCWIBC serta dibimbing (mentoring) oleh Candra Wijaya dan tim pemandu bakat bulutangkis. Kesepuluh penerima beasiswa juga diberikan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

Pelatihan bulutangkis
Semua peserta yang lolos mendapatkan pelatihan bulutangkis

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menjelaskan, “Kami mengucapkan selamat kepada 10 peserta putera dan puteri penerima beasiswa bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Semoga seluruh pemenang dapat konsisten mengikuti pelatihan bulutangkis selama satu tahun penuh di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC). Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 merupakan salah satu agenda dari program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai). Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City mulai dari usia anak-anak melalui bidang olah raga’’.

“Saya mewakili Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang, merasa senang dan bangga kepada siswa kami yang telah berhasil terpilih menerima beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini. Saya berharap murid kami, Rafa Herdian Sanjaya dapat menjadi atlet bulutangkis yang handal dan berprestasi.” ujar Kepala Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang, Dra. Sa’adah

Sinar Mas Land, dan Candra Wijaya (peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera di Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia tahun 1997) bersama komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (JUSRAGA) beberapa waktu lalu melakukan sosialiasi program Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 ke enam Sekolah Dasar Negeri yang ada di BSD City dan sekitarnya.

Lolos audisi bulutangkis SML Mencari Juara
Lolos audisi bulutangkis SML Mencari Juara 2019

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung pada 16 Oktober hingga 5 November 2019 dan berlangsung di SD Negeri Setu, SD Negeri Jelupang 02, SD Negeri Rawa Buntu 1, SD Negeri Cicalengka, SD Negeri Pagedangan 3 dan terakhir SD Negeri Lengkong Gudang. Dalam kegiatan tersebut, para peserta diseleksi langsung oleh Candra Wijaya menuju babak penyisihan.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari siswa-siswi, serta guru sekolah yang terlibat dalam agenda sosialisasi. Hal ini terlihat dari antusiasme murid dan guru dalam melakukan persiapan menjelang audisi seperti revitalisasi lapangan bulutangkis, memperbaharui kelengkapan alat-alat pendukung hingga stamina serta semangat para peserta.

Ajang pencarian bakat olahraga ini diharapkan dapat memperkuat kebersamaan antar masyarakat di tengah keberagaman yang ada di kawasan BSD City. Seperti diketahui, Sinar Mas Land saat ini gencar membangun sejumlah fasilitas di BSD City, sehingga selain membangun fasilitas fisik yang mumpuni, perusahaan juga ingin memajukan masyarakat yang ada di wilayah ini melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti salah satunya olah raga.

]]>
https://anisamamazam.com/10-siswa-sd-lolos-audisi-bulutangkis-sinar-mas-land-mencari-juara-2019/feed/ 0
Jam Tangan G-Shock GM-5600 Bagi Petualang Dan Pecinta Fashion https://anisamamazam.com/jam-tangan-g-shock-gm-5600-bagi-petualang-pecinta-fashion/ https://anisamamazam.com/jam-tangan-g-shock-gm-5600-bagi-petualang-pecinta-fashion/#respond Mon, 18 Nov 2019 03:36:50 +0000 http://anisamamazam.com/?p=9535 Hai Bunda, siapa nih yang sejak kecil sudah bergaya menggunakan jam tangan paling legendaris G-SHOCK, kalau masa kecil pastinya sudah kenal lebih dulu dengan BABY-G ya 🙂 . Jam tangan impian dan paling populer sejak dulu sampai sekarang.

G-SHOCK sendiri adalah merek jam tangan yang diproduksi oleh Casio, terkenal dan menjadi legendaris karena ketahanannya terhadap guncangan seperti benturan keras dan getaran kuat. Jam tangan ini dirancang bagi para pengguna jam tangan yang memiliki aktivitas olahraga, militer, dan petualangan outdoor, juga pecinta fashion.

G-Shock DW5600
G-Shock DW5600

Inovasi dan kreasi memang selalu berjalan berdampingan, bahkan sejak jam tangan G-SHOCK diperkenalkan di tahun 1983. Banyak sekali seri-nya yang kemudian menjadi ikon legendaris. Salah satunya tentu saja varian DW-5600 yang merupakan kreasi pertama G-SHOCK.

Saat ini, dengan masih berkaca pada “DNA” dari seri ikonik tersebut, Casio Jakarta memperkenalkan varian jam tangan terbaru dengan bezel berbahan stainless steel, GM-5600. Jam tangan GM-5600 dan GM-5600B memadukan material stainless steel tersebut dengan  strap berbahan resin khas G-SHOCK.

Koleksi terbaru G-Shock DW5600
Koleksi terbaru G-Shock DW5600

Produk terbaru ini ditawarkan dengan tiga pilihan nuansa. GM-5600 dengan bezel berkilaustainless steel, dan GM-5600B-1DR dengan bezel hitam black ion-plated steel yang dipadukan dengan dial hitam. Lalu, pilihan terakhir, GM-5600B-3DR dengan bezel hitam black ion-plated steel yang dipadukan dengan warna hijau militer, lengkap dengan motif kamuflase-nya.

Tidak hanya berbahan stainless steel, bezel berbentuk kotak tersebut juga dibuat dengan sentuhan akhir yang spesial. Bezel pada GM-5600 dan GM-5600B ditempa hingga 20 kali untuk memastikan hasil akhir yang memancarkan tampilan premium.

“G-SHOCK memahami kaum muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia, menyukai streetwear fashion, dan gaya ini walaupun sangat kasual namun seringkali didominasi merek-merek premium,” ujar Hirokazu Satoh, Chief Representative, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office.

Koleksi terbaru G-Shock
Memperkenalkan Koleksi terbaru G-Shock DW5600

“Team G-SHOCK melihat GM-5600 dan GM-5600B dengan bezel stainless steel dan strap resin merupakan jam tangan yang sangat cocok untuk melengkapi gayastreetwear, karena jam ini premium, namun tidak meninggalkan jiwa mudanya,” sambung Satoh.

G-SHOCK Bisa Menjadi Warisan Fashion

Dalam rangka memperkenalkan seri terbaru G-SHOCK, Casio Jakarta mengundang Rayi Putra, vokalis/rapper dari RAN, dan Jeffry Jouw, co-founder dari Urban Sneaker Society.

Mereka datang untuk berbagi pengalaman dengan G-SHOCK dan streetwear fashion dalam konferensi pers yang dilaksanakan di area SCBD Jakarta.

“Ada tiga fashion items yang harus nempel di aku, yaitu kalung emas, sneakers dan G-SHOCK,” kata Rayi dalam kesempatan itu.

Sudah setia mengguna BABY-G sejak kelas 3 Sekolah Dasar, Rayi semakin jatuh cinta pada G-SHOCK karena style-nya yang keren dan cocok dipakai pada beragam acara.

Rayi dan G-Shock
Rayi dan koleksi G-Shock miliknya

Rayi yang memang memang dikenal sebagai loyalis G-SHOCK mengaku,  merupkalau G-SHOCK merupakan pasangan terbaik bagi gaya streetwear yang ia kenakan setiap hari.

“G-SHOCK betul-betul bisa dipakai untuk semua acara, dari gaya sehari-hari, untuk manggung, kalau aku berenang, nge-gym, sampai datang ke undangan pernikahan juga bisa dan memang selalu pakai G-SHOCK. G-SHOCK cocok dengan gaya berpakaian aku yang memang streetwear banget,” tambah Rayi.

Bahkan istrinya juga senang menggunakan koleksi G-SHOCK milik Rayi, dan ia sudah berencana kelak akan mewariskan semua jam tangan miliknya pada anak-anaknya.

Khusus terkait GM-5600 dan GM-5600B, selain cocok untuk berbagai gaya fashion termasuk streetwear, varian ini tetap membawa kekhasan G-SHOCK sebagai jam tangan tangguh.

Seluruh fitur standar yang ada pada arloji G-SHOCK, mulai dari ketahanan terhadap tekanan hingga 200 meter di bawah permukaan air, tahan guncangan, serta stopwatch 1/100 detik, alarm multi fungsi, waktu penghitungan mundur (24 jam), dengan display LCD yang dapat menyala dalam gelap, semuanya ada pada GM-5600 dan GM 5600B.

GM-5600 dan GM-5600B ini pun tergolong ringan dengan bobot total 73 gram dan diameter cangkang 49,6 x 43,3 x 12,9mm.

Di bulan November ini, GM-5600-1DR dibandrol dengan harga Rp3.399.000 sedangkan GM-5600B-1DR dan GM-5600B-3DR masing-masing harganya Rp. 3.699.000 di seluruh toko resmi Casio.

Beli G-Shock yang original
Beli G-Shock yang original untuk dapatkan garansinya ya.

Mahal? Kalau buat kita ibu rumah tangga yang cicilan dan kebutuhan hidup sehari-hari nya nge-pas 🙂 pasti terasa mahal, tapi kalau kalian pecinta fashion dan jam tangan, harga ini sepadan lah. Apalagi G-Shock terkenal awet dan garansinya terpercaya.

]]>
https://anisamamazam.com/jam-tangan-g-shock-gm-5600-bagi-petualang-pecinta-fashion/feed/ 0
Hidup Sehat Jadi Lebih Mudah Bersama SESA https://anisamamazam.com/hidup-sehat-jadi-lebih-mudah-bersama-sesa/ https://anisamamazam.com/hidup-sehat-jadi-lebih-mudah-bersama-sesa/#respond Sat, 16 Nov 2019 11:55:19 +0000 http://anisamamazam.com/?p=9517 Pagi Bunda, masihkah kalian alami kesulitan dalam menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga? Kalau ditanya, apa sih yang paling membuat kalian kesulitan dalam melakukan hidup sehat, kira-kira apa jawaban yang akan diberikan?

Dari beberapa Bunda yang saya tanya di BIMBA saat menunggu anak selesai belajar, rata-tara jawaban mereka seperti ini, “Harga bahan organik yang sehat itu mahal, susah dicari dan bingung untuk mengolahnya” atau “Makanan sehat itu enggak enak, anak-anak mana mau memakannya”.

makanan sehat SESA
Makanan sehat yang disediakan saat kita berkunjung ke SESA Experience Center

Yes, ini juga yang akan saya ungkapan kalau ditanya mengenai makanan sehat. Tapi itu sebelum saya berkenalan dengan SESA Indonesia Bunda 🙂 .

Saya jadi berpikir ulang, dan merasa yakin kalau untuk memulai hidup sehat itu tidaklah sulit dan mahal. Kalau anak-anak sudah dibiasakan untuk hidup sehat, kelak mereka akan tumbuh lebih sehat dan terhindar dari beragam penyakit tidak menular yang semakin hari semakin banyak di alami masyarakat Indonesia.

SESA Mengajak Kita Untuk Sehat Beneran

Ingat ya Bunda, makan tidak seharusnya hanya sekedar mengenyangkan, tapi ada baiknya sesuai dengan kebutuhan tubuh. Ajarkan kepada anak kita, kalau makan itu harus sesuai dengan kebutuhan tubuh, bukan keinginan mereka. Kandungan gizi seimbang juga harus kita terapkan.

SESA Sehat Beneran
SESA ajak kita untuk #SehatBeneran

Membiasakan hidup sehat harus dimulai dari sekarang, dengan mengajarkan anak untuk lebih menyukai buah dan sayuran. Kalau kita tidak mulai dari sekarang, apa harus menunggu sampai ada salah satu keluarga tercinta yang sakit dulu?

Sebagai seorang ibu, menyediakan makanan dengan bahan-bahan organik sudah tentu menjadi impian. Tapi itu hanya akan menjadi wacana saat tahu harga bahan pangan yang terbilang mahal.

Saat ini banyak sekali orang yang mau hidup sehat, tapi masih malas-malasan dalam berusaha. Entah itu untuk mengubah pola makan atau sekedar rutin gerak berolahraga. Masalahnya nih Bunda, kebanyakan penyakit itu datang dari makanan yang berlebih, bahan baku dan cara mengolahnya yang tidak Sehat.

Salah satu yang sering kita lakukan Bunda, overdosis pada gula, bener ga? Pagi sarapan minum teh manis, roti dengan ditabur gula. Coba bayangkan berapa kalorinya tuh yang kita masukkan ke dalam tubuh, saat sarapan saja loh.

Produk Organik SESA
Produk Organik SESA membantu kita memulai hidup sehat

Sebenarnya gula itu bisa diproduksi oleh tubuh kita, tetapi masih banyak yang nggak tahu, kalau pun sudah tahu sukanya bandel. Ada baiknya kalau sudah tahu, kita tidak usah makan makanan yang mengandung gula secara berlebihan.

Untuk diingat ya Bunda, batas konsumsi gula, garam, dan lemak yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia per orang dalam per hari yaitu 50 gram gula atau setara dengan 5-9 sendok teh, 5 gram garam atau yang setara dengan 1 sendok teh, dan 67 gram lemak atau setara dengan 3 sendok makan minyak. Ini untuk orang dewasa loh ya, untuk anak-anak tentu lebih sedikit lagi.

Untuk membuka mindset itulah maka SESA Indonesia hadir di tengah masyarakat. Berkenalan dengan Lucky Chan, Father of SESA yang menyampaikan visinya saat mendirikan SESA, “Hidup adalah yang terpenting di dalam kehidupan, dan hidup seharusnya indah.

SESA Experience Center

Mengunjungi SESA Experience Center, yang menyediakan sayuran, buah-buahan, healthy beverages, organic body care, natural care for baby and kids, yang terbuat dari bahan organik dari tangan pertama, sehingga semua harga yang dijualnya lebih terjangkau. Bahkan sampai peralatan memasak, perlengkapan makan bayi, stainless straw dan tumbler juga tersedia disini.

Semua produk organik ada di SESA
Semua produk organik ada di SESA

Kesulitan memulai untuk hidup sehat? SESA Experience Center menyediakan konsultan, dokter ahli gizi dan katering makanan sehat juga. Kalau penasaran bisa langsung cek di websitenya www.sesa.id .

Selain itu SESA juga akan menyediakan paket makanan untuk kita yang ingin menerapkan pola makan sehat. Selain itu menyediakan minuman seperti teh, kopi, jus sayur, smoothies, berbagai makanan populer nusantara versi sehat, sampai snack seperti donat, biskuit, atau kacang-kacangan.

Contoh makanan sehat yang disediakan di SESA Experience Center
Contoh makanan sehat yang disediakan di SESA Experience Center

SESA selalu menyediakan makanan-makanan sehat yang bisa di cicipi saat kita berkunjung dan konseling. Pengunjung yang datang bisa melihat langsung, kalau hidup sehat itu gak harus menderita. Makanan sehat juga bisa terasa enak, kalau kita bisa mengolahnya.

Saya suka kalap kalau sudah bicarakan  makanan prasmanan, apalagi sewaktu saya coba roti, bubur, nasi goreng, bahkan donat sehat, ternyata makanannya enak-enak. Tidak berasa seperti makanan sehat, karena semua rasa ada di setiap makanan yang ada.

SESA mengganti penyedap rasa dengan bumbu-bumbu alami yang kaya akan rempah-rempah. Bahkan untuk kecap, SESA menggantinya dengan coconut aminos. Lain kali, saya pasti akan ajak suami dan anak saya Azzam untuk kesini dan mendapatkan menu sehat terbaik yang bisa saya terapkan di rumah.

Kemarin saya beli buah-buahan tropical yang ada di SESA Experience Center Bunda, seperti buah jeruk, mangga, alpukat, semangka, dan buah delima. Semua organik, matang sempurna saat akan dimakan dan harganya tidak semahal saat beli di mall yang menjual produk organik.

Buah yang dibeli di SESA
Buah-buahan organik yang saya beli di SESA Experience Center sangat disukai oleh Azzam.

Anak saya Azzam sangat menyukai buah jeruk dan mangga yang saya beli, padahal sebelumnya mesti ada perjanjian dulu sebelum dia mau makan buah. Lain kali, saya mau coba pesan katering makanan sehatnya juga 🙂 .

]]>
https://anisamamazam.com/hidup-sehat-jadi-lebih-mudah-bersama-sesa/feed/ 0