Unleash Your Fun – Toyota New Yaris Mobil Trendy dan Tangguh

Posted on

Mobil yang ringan, sporty dan trendy, ini adalah bayangan saya mengenai mobil Toyota Yaris, kece buat dibawa ibu-ibu dan gak kalah keren saat dibawa anak muda. Ada gak sih kepikiran, kalau mobil seperti ini bisa dibawa kebut-kebutan di jalur balap dan bahkan menjadi juara loh.

Hadir dalam bincang santai dengan Demas Agil, pembalap muda Indonesia yang menggunakan Toyota New Yaris sebagai kendaraan balapnya di VIVA TALKLIVE “Unleash Your Fun”, Minggu 25 Agustus 2019 kemarin di Cerita Rasa, membuat saya tambah tertarik dengan mobil Toyota New Yaris.

Unleash Your Fun
Unleash Your Fun bersama Demas Agil, pembalap Team Toyota Indonesia

Menurut Demas, mobil Toyota Yaris itu awet, bandel, irit bahan bakar dan asik dibawa balapan 😆. Dengar kata balapan yang ada deg-degan, masa iya mobil seringan Yaris bisa dibawa ngebut, apa gak bahaya ya?

Senang sekali, di acara ini saya bisa lihat secara langsung daleman dari mobil balap yang dimodifikasi milik Demas Agil. Awalnya saya pikir kalau mobil keren ini belum selesai di modifikasi, karena cuma ada satu kursi dan banyak palang atau besi di dalam mobilnya. Maklum masyarakat awam, yang hanya lihat balapan dari jauh dan gak pernah kebayang mobil balap bisa sekeren ini.

“Toyota New Yaris sangat cocok sekali buat anak muda atau masyarakat yang memiliki jiwa muda. Sangat irit bahan bakar, tetapi performa tetap mumpuni,” kata Demas.

Demas Agil Ramadani, merupakan salah satu pebalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI). Pada balapan seri perdana ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max, Demas Agil berhasil menjadi juara pertama.

Viva Talklive
Viva Talklive bersama Toyota Yaris dan Demas Agil.

Dimas Aska, perwakilan Toyota Astra Motor juga menjelaskan banyak keunggulan lainnya dari mobil Toyota New Yaris yang memiliki tagline “Powered by Excitement” ini, yaitu :
1. Tampilan eksterior dan interior mobil yang modis dan keren.
2. Toyota New Yaris juga dilengkapi dengan fitur safety, yaitu 7 kantung udara.
3. Pada Toyota New Yaris terdapat entertainment system yang tak kalah canggih. Entertainment System sendiri terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone).
4. Ada Fitur Paddle Shit pada Yaris TRD Sportivo.
5. Yaris mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc DOHC Dual VVT-i. Mesin ini sanggup hasilkan tenaga 107 dk dan torsi 14,3 kgm atau setara 140 Nm.

Toyota New Yaris
Toyota New Yaris yang jadi tunggangan Demas Agil dalam Team Toyota Indonesia.

Mobil Toyota Yaris ini sebenarnya selera perempuan banget loh, karena memiliki keindahan body, teknologi modern yang mudah di operasikan dan serba irit. Sesuai dengan kebutuhan perempuan, makanya saya kaget saat tahu mobil ini dipakai buat ngebut dan balapan, biasa jadi juara lagi.

Keamanan pengendara Toyota Yaris dilengkapi dengan adanya 7 buah kantung udara tersemat, letaknya ada di dua tempat, yaitu di bagian pengemudi dan penumpang depan, ditambah airbag lutut untuk bagian pengemudi.

Toyota Yaris bisa dibawa balapan
Toyota Yaris, mobil gaya yang bisa dibawa balapan.

Saya lumayan takjub saat tahu mobil gaya yang biasa digunakan untuk jalan-jalan keluarga, ternyata tangguh untuk dipakai balapan. Tapi ingat ya, jangan dipakai untuk ngebut di jalan raya, apalagi jalanan sekitar komplek, khusus di jalur balap saja.

Ada juga fitur Hill Start Assist (HSA) pada Toyota Yaris, yang berguna saat mobil berada di tanjakan curam. Jadi, saat berhenti dan hendak melaju kembali, posisi mobil tidak akan merosot turun, karena ditahan oleh fitur yang satu ini.

Harga dari mobil Toyota Yaris ini ada di kisaran harga Rp 238 Juta-an dengan warna yang modis dan selalu jadi incaran kaula muda, seperti warna silver metalic, white, red mica metalic, attitude black mika, grey metalic, orange metalic, citrus mica. Kalau kalian suka mobil Toyota Yaris warna apa nih 🙂 .

#unleashyourfun
#vivacoidxtoyota

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *