Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Belitung Timur

Posted on

Pagi teman-teman, saat ini sedang ramai dibicarakan merebaknya virus corona dimasyarakat dunia, sehingga tingkat wisata ke luar dan dalam negeri banyak mengalami penurunan. Tapi buat saya yang punya budget ga banyak untuk lakukan travelling, ini menjadi momen terbaik untuk melakukan wisata.

Karena tiket pesawat dan harga hotel jadi banyak diskon loh ūüôā destinasi wisata impian yang ingin sekali saya kunjungi adalah Belitung Timur. Kalau kalian, akan lakukan wisata kemana nih, mumpung banyak tiket pesawat yang lagi diskon.

Tidak heran kalau kini di kabupaten Belitung Timur, sudah semakin banyak tempat destinasi wisata menarik yang patut di kunjungi, saat sedang berada di kabupaten belitung timur, Salah satu nya adalah, pantai burong mandi.

Keindahan Pantai Burong Mandi
Keindahan Pantai Burong Mandi

Mungkin untuk sebagian wisatawan pantai burong mandi  terdengar asing di telinga kalian, padahal pemandangan alam di pantai ini sangat menawan hati, di sini wisatawan akan di jamu dengan pemandangan yang khas dari kabupaten belitung timur, mulai dari, karakteristik pasir putih nya yang lembut, kebiruan air nan jernih, hingga berbagai macam bentuk perahu tradisional yang berwarna warni terhampar di sepanjang pantai ini.

Fasilitas di pantai ini juga mengesankan, mulai dari, wc umum, musholla, kamar ganti, hingga wisatawan bisa mencicipi makanan khas kabupaten belitung timur yang terjual di sekitar kawasan pantai burong mandi.

Klenteng DEWI KWAN IM

Destinasi wisata ini terletak di desa burong mandi, kecamatan damar, kabupaten Belitung Timur, klenteng dewi kwan im adalah bangunan klenteng terbesar dan tertua yang ada di kabupaten belitung timur, dengan usia mencapai 300 tahun lebih. Saat ini, klenteng dewi kwan  im, sering di jadikan tempat berwisata religi, ataupun beribadah, khusunya bagi agama Buddha.

Klenteng Dewi Kwan Im
Klenteng Dewi Kwan Im di Belitung Timur

Di Klenteng ini, wisatawan bisa melakukan berbagai macam aktifitas, mulai dari, meramal kehidupan masa depan, melihat lihat bangunan yang begitu indah dan megah, sampai berswafoto. Biasa nya wisatawan menggunakan latar belakang klenteng dewi kwan im, sebagai latar belakang berfoto, atau backround utama. Untuk bisa menjamah nya, wisatawan bisa menggunkan kendaraan pribadi, seperti mobil atau sepeda motor.

Pulau BUKU LIMAU

Bagi kamu para pencinta alam atau pun traveler, jika kamu sedang berada di kabupaten Belitung Timur, kamu harus berkunjung sejenak ke sini loh, untuk menikmati pemandangan alam yang tidak bisa di tolak dengan mata telanjang, yaitu adalah pulau buku limau.

Pulau Buku Limau
Pulau Buku Limau

Pulau buku limau sendiri memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara, pulau ini menyuguhkan pesona alam yang luar biasa, mulai dari permukaan pulau, yaitu pasir putih yang lembut, pepohonan sekitar pulau limau yang membuat teduh, sampai pemandangan alam bawah laut pun tak mau kalah menarik dengan permukaan pulau limau.

Pemandangan alam bawah laut pulau limau memang sangat indah, terumbu karang yang masih tersusun rapih dan terjaga, hingga berbagai macam jenis ikan ikan yang cantik dan bewarna warni pun ada di sini. Ada banyak aktifitas yang bisa di lakukan saat sedang berada di pulau limau, contoh nya, snorkeling, menyelam, memancing, hingga menikmati sunset khas dari pulau dari limau.

Makam RAJA BALOK

Setelah berkeliling menikmati keindahan alam khas pulau Belitung Timur, saat nya bagi wisatawan untuk melihat dan menikmati situs peninggalan prasejarah yang ada di kabupaten belitung timur. Tepatnya di desa balok, kecamatan dandang, kabupaten belitung timur, ada salah satu makam yang paling terkenal bagi masyarakat sekitar yaitu, makam raja pertama yang pernah ada di pulau belitung, yaitu makam Raja Balok.

Wisata Makan Raja Balok
Wisata Makan Raja Balok

Ada banyak aktifitas dan pelajaran baru yang bisa wisatawan dapat di tempat ini, mulai dari berziarah langsung ke makam raja balok, melihat lihat peninggalan apa saja yang ada di sini, hingga mendengar kan cerita kisah kehidupan raja balok dan keturunan nya dari juru kunci setempat.

Dermaga Kirana dan Rumah Keong

Buat kamu para instagrammable, tempat yang satu ini sangat cocok untuk di jadi kan tempat berswafoto atau hunting spot dengan pemandangan alam yang sangat cantik. Ada banyak spot untuk bisa berfoto dan di jadikan memoriable yang berkesan, mulai dari, background utama yaitu rumah keong, dermaga kirana yang cantik sebagai tempat berswafoto selanjutnya, hingga hunting dengan burung burung yang sering terbang di kawasan dermaga kirana dan rumah keong.

Wisata Dermaga Kirana dan Rumah Keong
Wisata Dermaga Kirana dan Rumah Keong

Untuk bisa sampai lebih sini cukup mudah, terletak di desa langgeng, kecamatan gantung, kabupaten belitung timur, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau pun sepeda motor.

Itulah tempat wisata menarik yang ada di Belitung Timur. Bagi kalian yang ingin berlibur ke Belitung timur tetapi dari luar lombok, kalian bisa membeli tiket pesawat air asia secara online di blibli.com.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *