Takut Kehabisan Tiket Kereta Untuk Liburan? Ini Tipsnya!

Posted on

Pagi moms, sebagai ibu rumah tangga sekaligus Blogger Mama Azzam sering merasa jenuh karena kurang liburan, bahkan beberapa tahun terakhir ini tidak bisa pulang kampung karena tidak kebagian tiket kereta api untuk mudik.

Sampai mimpi untuk bisa jalan-jalan keliling pulau Jawa naik kereta api dan mampir ke kampung  halaman.

tiket aman dengan traveloka
Tidak takut lagi akan kehabisan tiket kereta kalau sudah pesan jauh-jauh hari di Traveloka (foto:@mohammadgh – unsplash.com)

Liburan merupakan hal yang semakin banyak dilakukan orang untuk melepas penat akan kehidupan sehari-hari. Dengan berlibur, hati akan kembali riang dan siap untuk menjalani hari selanjutnya. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa dituju untuk pelepas penat ya moms.

Akomodasi perjalanan pun saat ini juga semakin lengkap. Untuk wisata dalam satu pulau Jawa misalnya, kita bisa menggunakan kereta api sebagai sarana transportasi favorit sebagai pilihan. Karena selain murah, sarana transportasi yang satu ini juga semakin nyaman dan tiket kereta juga mudah didapat.

Pembelian tiket kereta api memang sudah bisa dibeli secara online dari jauh-jauh hari. Namun sayangnya, hal ini membuat kita terkadang kehabisan tiket saat musim liburan tiba. Nah, berikut ini tips untuk kamu agar tidak kehabisan tiket kereta untuk liburanmu mendatang.

Rencanakan Liburan Dengan Matang

tiket aman dengan traveloka
Persiapkan liburan dengan baik (foto:@martenbjork – unsplash.com)

Yang namanya berlibur tentu harus direncanakan secara matang agar semua yang kita lakukan lebih nyaman dan terencana. Pilihlah dengan baik kota tujuan wisata serta tempat wisata mana yang akan kita datangi ya moms.

Usahakan untuk tidak berganti pilihan kota tujuan agar pemesanan tiket bisa segera dilakukan. Karena kita sudah memilih akan menggunakan kereta, pastikan untuk memilih destinasi yang dilewati banyak rute kereta api ya.

Pesan Tiket Kereta Dari Jauh-Jauh Hari

tiket aman dengan traveloka
Cari dan pesan tiket sejak jauh hari. (foto:@brucemars – unsplash.com)

Kini pesan tiket kereta semakin mudah, kita tidak perlu lagi datang ke stasiun dan antri di loket untuk membeli tiket. Saat ini kita bisa memesannya secara online mulai dari H-90 atau 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan liburan ya moms.

Pembelian secara online ini bisa kita lakukan di situs resmi PT KAI atau kanal penjualan tiket terpercaya seperti traveloka. Agar tidak kehabisan tiket, sebaiknya pesan dari jauh-jauh hari tiket kereta kita ya. Apalagi jika kota tujuan liburan kita merupakan kota populer yang dijadikan tujuan wisata utama bagi banyak orang.

Aktifkan Notifikasi Seat Alert Dari Traveloka

tiket aman dengan traveloka
Aplikasi Traveloka memberi kemudahan dalam pembelian tiket kereta api.

Traveloka memberikan layanan terbaru untuk pembelian tiket kereta api yang pastinya akan membantu kita saat akan memesan tiket lho, namanya adalah Train Seat Alert. Layanan ini akan mengingatkan kita setiap kali tiket yang kita inginkan mulai dijual, atau tiket yang sudah habis mulai dijual kembali. Kita hanya perlu mengaktifkan notifikasi di menu train seat alert dan memasukkan rute kereta serta tanggal keberangkatan yang kita inginkan.

Pemberitahuan akan langsung muncul di ponsel begitu tiket yang kita inginkan tersedia. Kita pun bisa langsung memesan tiket tersebut dengan mudah. Sebagai informasi tambahan, traveloka adalah satu-satunya agen resmi PT KAI yang memiliki layanan ini.

Dengan adanya berbagai kemudahan ini, tentu kita tifak perlu takut lagi kehabisan tiket kereta saat musim liburan tiba kan? Yuk segera install aplikasi Traveloka di ponsel pintar kamu dan dapatkan kemudahannya.

Saya sudah memesan 3 tiket kereta api pulang pergi untuk jalan-jalan ke kota Malang di bulan November nanti dengan harga yang sudah sesuai dengan budget liburan.

Bagaimana dengan kalian Moms, sudah rencanakan liburan kemana tahun ini?

Spread the love

3 thoughts on “Takut Kehabisan Tiket Kereta Untuk Liburan? Ini Tipsnya!

  1. aku pernah nih, bingung banget karena ada keperluan mendesak buat naek kereta keluar kota.. malam baru dapat kabar, dan subuhnya harus udah berangkat.. dikasih tau temen buat beli di traveloka, ahhayy.. mudah ya ternyata metode pembayarannya, gak ribet.. Alhamdulillah pagi itu langsung dapet tiket kereranya đŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *