Mudahnya Buka Tabungan Online Simas Digi dari Bank Sinarmas Lewat SimobiPlus

Diposting pada
Buka Tabungan Online Simas Digi dari Bank Sinarmas Lewat SimobiPlus
Mudahnya buka tabungan online Simas Digi dari Bank Sinarmas melalui SimobiPlus. (Canva)

Di tengah masa pandemi ini, jangan patah semangat untuk mencari nafkah ya teman-teman, juga ingat untuk selalu siapkan dana tabungan kalau sudah mendapatkan penghasilan, meskipun tidak seberapa jumlahnya. Karena tabungan yang kita miliki bisa menjadi penyelamat disaat sulit seperti awal pandemi tahun lalu, gak kebayang bagaimana menghidupi keluarga saat semua kegiatan di lockdown oleh pemerintah. Jangankan pergi untuk bekerja, untuk kegiatan sehari-hari saja sulit untuk dilakukan.

Siapa nih yang masih belum memiliki rekening Bank di jaman sekarang? Kalian mau saya kasih tahu ga nih cara mudah membuat dan membuka akun Bank tanpa harus pergi ke kantor cabang?.Karena saat ini, kalau mau menabung di Bank tidak ribet seperti dulu loh, tidak perlu antri dan buang-buang waktu di customer care, cukup dengan menggunakan smartphone dan aplikasi yang tersedia.

Selain nyaman, membuat tabungan online juga membantu kita dalam ikut menerapkan protokol kesehatan yang ada dengan mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan. Biasakan sekarang, luar biasa nanti saat sudah berhasil memiliki tabungan online.

Percaya ga sih, ada beberapa keluarga yang bahkan untuk makan sehari-hari saja mereka sampai kencangkan ikat pinggang, alias berhemat mati-matian. Jangankan ada uang untuk ditabung, untuk makan saja kesulitan. Makanya nih, kita harus cerdas dengan uang yang kita miliki ya.

Apalagi sebagai orang tua, sudah tentu kita memiliki kewajiban untuk menafkahi keluarga dengan cara yang halal, agar berkah dan membawa kebaikan nantinya. Ilmu dan pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan, sebaiknya dimiliki, terutama bagi wanita. Meskipun hanya sebagai ibu rumah tangga, tapi hal yang satu ini wajib dipahami oleh kita.

Kalau diibaratkan nih, suami adalah menteri pekerja umum, sedangkan kita sebagai istri adalah menteri keuangan. Jadi saat suami bekerja keras untuk mendapatkan nafkah, kita sebagai istri harus bisa kelola keuangan rumah tangga dengan baik, agar pengeluaran tidak lebih besar daripada pendapat. Tapi patut diingat, kita juga ga boleh loh jadi istri yang pelit, namun tetap harus bisa menyisihkan uang untuk menabung.

Dengan memahami literasi keuangan, kita akan terbiasa untuk mengelola dan merencanakan setiap pengeluaran dari penghasilan yang ada, mau besar ataupun kecil. Permasalahan pengelolaan keuangan yang kerap dihadapi oleh banyak orang, dimana menabung menjadi hal terakhir yang dipikirkan dalam kehidupannya.

Saya sejak kecil sudah diajarkan oleh orang tua untuk mau menabung meski di celengan kecil, tapi setiap dua bulan sekali akan diantar untuk pergi ke bank setorkan uang tabungan yang sudah terkumpul. Kebayang dong betapa bahagianya anak-anak saat lihat buku tabungan isinya terus bertambah 🙂 .

Sudah memiliki tabungan sejak kecil membuat saya tidak tahu bagaimana cara untuk membuka rekening tabungan Bank, percaya gak sih. Untungnya zaman semakin modern dan sekarang kita tidak lagi perlu ke kantor cabang untuk membuka rekening Bank. Buat rekening tabungan semakin praktis, hanya cukup modal selfie saja sekarang bisa dilakukan. Tapi tentu saja kita harus memilih bank yang terpercaya dan bisa menjaga kerahasiaan data diri kita ya, karena dengan proses pembuatan akun yang mudah, sudah tentu ada resiko yang harus kita ketahui.

 

Tabungan Online Simas Digi dari Bank Sinarmas

 

Seperti sudah saya informasikan tadi, untuk membuka rekening bank  sekarang kita bisa membuka rekening secara online yaitu tabungan digital. Perkembangan jaman yang serba digital memang sangat membantu dan mempermudah kita dalam berbagai hal.

Buka tabungan online menggunakan SimobiPlus
Buka tabungan online menggunakan SimobiPlus cukup dengan selfie. (dokpri)

Tabungan digital adalah jenis tabungan yang pelayanannya sudah menggunakan fitur digital dan fungsinya sama seperti rekening konvensional. Namun kita tidak direpotkan untuk melakukan transaksi di kantor cabang.

Mungkin belum banyak masyarakat yang mengenal Bank Sinarmas, namun sudah banyak pekerja dan pengusaha yang sekarang memiliki rekening dan mempercayakan uang tabungan mereka di Bank Swasta yang satu ini.

Kalian tahu gak kalau Bank Sinarmas memiliki aplikasi tabungan elektronik SimobiPlus yang merupakan layanan mobile banking, yang dapat memenuhi segala kebutuhan transaksi finansial masyarakat agar lebih mudah dan aman, hanya dalam satu aplikasi dan berikut review tabungan online Simas Digi dari Bank Sinarmas yang saya buka beberapa waktu lalu.

SimobiPlus ini terhubung dengan Simas E-Money (uang elektronik Bank Sinarmas), Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit, Giro dan seluruh produk finansial di bank Sinarmas. Jadi, dalam satu aplikasi kita bisa melakukan banyak kegiatan yang berhubungan dengan transaksi keuangan.

Mesti kalian ketahui nih, kalau proses membuka tabungan online Simas Digi di  SimobiPlus sangat mudah dan 100% online melalui aplikasi SimobiPlus, tanpa ada video call ataupun harus datang ke cabang untuk melakukan konfirmasi dan validasi data berupa NPWP maupun KTP. Sehingga membuka tabungan menjadi lebih mudah dan nyaman cukup dengan selfie saja.

SimobiPlus ini bisa diakses di berbagai smartphone berbasis Android dan iOS loh, jadi semua orang bisa download aplikasinya dan buka tabungan online Sinarmas. Saat mencoba membuka rekening tabungan di SimobiPlus saya merasa sangat mudah, seperti membuat akun media sosial. Sekali daftar, isi data diri lengkap, foto KTP dan selfie maka saya sudah memiliki akun tabungan di Bank Sinarmas.

Aplikasi SimobiPlus Sinarmas ini adalah layanan internet banking Bank Sinarmas versi mobile agar nasabah mudah dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone. Aplikasi ini ringan kok, gak memakan banyak data dan memori, aman deh buat kalian suka bingung karena memori hp sudah limit.

Tidak perlu diragukan keamanan dari aplikasi SimobiPlus ini, karena saat kita akan transaksi harus melalui 2 (dua) faktor autentikasi, yaitu EasyPIN dan SMS token. Dijamin keamanannya, dan mudah digunakannya.

Layanan SimobiPlus diperuntukkan bagi nasabah baru, namun bisa dimanfaatkan juga oleh nasabah lama Bank Sinarmas yang mempunyai kartu ATM Bank Sinarmas baik tabungan perorangan, tabungan giro perorangan, baik rekening maupun kartu kredit.

Promo SimobiPlus
Promo buat nasabah baru pengguna SimobiPlus (pict. aplikasi SimobiPlus)

Info menarik nih, untuk membuka tabungan online Bank Sinarmas gratis tanpa perlu setoran awal loh. Tapi nih, Bank Sinarmas saat ini sedang ada promo voucher Alfamart Rp 50.000 dengan syarat melakukan setoran awal sebesar Rp 100.000 saja.

Selain itu, ada program Simas Poin yang dapat ditukarkan dengan voucher maupun untuk pembayaran bill payment, hingga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik setiap harinya, syaratnya cukup rajin login ke SimobiPlus setiap hari.

 

Cara mudah membuka tabungan online Sinarmas Melalui SimobiPlus

 

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memiliki rekening tabungan di Bank Sinarmas teman-teman :

  1. Download aplikasi SimobiPlus di Google Play Store atau App Store.
  2. Buat akun dengan mengikuti instruksi yang ada, seperti memasukkan nama lengkap, foto KTP dan foto selfie bersama KTP.
  3. Lakukan verifikasi melalui email dan kode OTP SMS.
  4. Buat username dan password hingga memasukkan EasyPIN.

 

Gimana, mudah kan proses pembuatan rekening baru Bank Sinarmas secara online ini? Buka rekening online bisa langsung aktif dan tanpa butuh waktu lama, kita langsung mendapatkan nomor rekening yang dapat digunakan untuk transaksi, mengisi saldo top up dan memanfaatkan semua fitur-fitur unggulan di SimobiPlus. Lalu ada fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16.00 WIB (jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya).

Dengan SimobiPlus kita gak perlu melanggar protokol kesehatan dengan berada di kerumunan untuk antri di bank. Cukup dengan smartphone, install aplikasi SimobiPlus, dan kita bisa langsung membuka rekening atau bahkan deposito. 

Kapan lagi bisa buka tabungan 100% online, hanya dengan foto selfie!

Spread the love

38 thoughts on “Mudahnya Buka Tabungan Online Simas Digi dari Bank Sinarmas Lewat SimobiPlus

  1. Nah kalo buka rekening tanpa video call gini lebih mudah ya..
    Apalagi di masa pandemi gini orang pastinya butuh untuk menghindari antrian dan kontak langsung.

  2. Jaman digital, mau gak mau bank juga harus mengikuti perkembangan. Kebayang repotnya kalo masih seperti masa konvensional yaitu kudu datang ke bank. Sekarang, cukup dari genggaman saja, sambil duduk manis di rumah. Yuk, selamat bikin rekening baru 🙂

  3. Makin modern teknologi makin mudah kita melakukan apapun ya, termasuk buka tabungan online gak perlu kagi ke bank. Hemat waktu dan ga perlu antri lagi.
    SimobiPlus punya uang elektroniknya juga ya

  4. saya udah buka rekening, tapi belum isi saldo. Malah ada problem sign in. Aneh sih, tapi biarin dikosongin aja dah, hahahaha… Prosesnya memang mudah banget dan cepat. Nggak pake ribet

  5. buka tabungan Simobiplus ini gampang banget ya kak bisa via online jadi nggak perlu keluar rumah. anak2 harus diajarkan nabung mulai sekarang nih kalo gini

  6. Ya ampun.. senengnya tinggal di zaman now.. semuanya serba praktis. Bahkan buka tabungan gak perlu ke bank.
    Sesuai dengan anjuran saat ini yakni membatasi mobilitas dan juga kerumunan seperti kantor cabang bank ya kak..

  7. Buka tabungan jaman now udah gak ribet lagi, apalagi di masa pandemi ini kan yang jadi memudahkan bikinnya bisa via online

  8. Lho mudah banget ya Mbak, udah nggak perlu capek dan lama antri di bank dan cukup menyiapkan data diri dan jga aplikasi. Cihuy buka tabungan bs dapet Voucher alfa pula 😀

  9. Proses pembukaan rekening nya simple dan mudah banget yaa, gak perlu ada video call ya berarti. Alhamdulillah ada juga bank yang seperti ini, akhirnya. Hehe soalnya yang lama ketika membuka harus video call, dan untuk video call ini pun antri kan… Semangat yaa menabung nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *