Susu Pertumbuhan Anak Pilihan Ibu Cerdas

Posted on

Dear Bunda, apa kabar hari ini? Semoga si Kecil selalu sehat dan tumbuh dengan baik ya 🙂 . Saat ini anak saya Azzam sudah berusia 5 tahun, dan masih rutin minum susu pertumbuhan anak 2 kali setiap harinya. Kalau di lingkungan rumah, anak-anak seusia Azzam sudah berhenti minum susu, kalau Bunda bagaimana?

Minum susu pertumbuhan anak
Azzam masih minum susu pertumbuhan meskipun usianya sudah 5 tahun.

Kalau saya Insyaallah akan terus berikan Azzam minum susu rutin 2 kali sehari sampai usianya nanti 12 tahun, dengan harapan agar perkembangan otaknya dapat lebih baik dan maksimal, sehingga saat sekolah bisa menerima pelajaran dengan lebih baik, Azzam tumbuh menjadi anak yang cerdas dan pintar.

Tahukah Bunda, kalau anak-anak sampai usia 12 tahun atau selama usia sekolah dasar ternyata masih memerlukan susu pertumbuhan loh, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, DHA dan Omega 3 yang seringkali tidak terpenuhi oleh kita. Meskipun anak-anak sudah makan makanan yang banyak mengandung vitamin, mineral, serat di setiap menu yang kita sajikan setiap harinya.

Memangnya penting ya untuk minum susu? Ternyata penting banget loh Bunda, sebab dengan minum susu dapat mendukung pertumbuhan si kecil. Selain minum susu, tentu saja anak harus makan dengan gizi seimbang, agar mereka siap beraktifitas di sekolah serta dapat penuhi kebutuhan si kecil agar tumbuh optimal jadi anak generasi maju.

Pentingnya Susu Pertumbuhan Anak

Bunda, tahukah kalian kalau Omega 3 dan DHA dalam susu pertumbuhan juga sangat penting untuk memenuhi asupan nutrisi si Kecil? Kandungan Omega 3 dan DHA ini baik bagi pertumbuhan otak si Kecil, dapat mendukung daya pikir anak, sehingga mereka akan jadi lebih mudah konsentrasi dan semangat dalam beraktifitas di sekolah. Nah, jangan lupa ya Bun untuk terus semangat memikirkan menu bernutrisi seimbang yang mengandung Omega 3 dan DHA untuk tumbuh kembang si kecil.

Susu pertumbuhan anak terbaik
Pilih susu pertumbuhan anak terbaik.

Saya berikan susu pertumbuhan anak sejak usianya 1 tahun, dan saya memilih susu SGM Eksplor 1 Plus. Bukan karena saya lalai memberikan ASI Ekslusif hingga usia Azzam 2 tahun loh. Tapi karena memang produksi ASI saya tidak sebaik dan sebanyak Bunda yang lain, daripada anak saya kekurangan asupan nutrisi dan gizi, jadinya saya berikan tambahan susu pertumbuhan bagi Azzam.

Saat anak berusia 1 tahun, mereka masih dalam tahapan Golden Age Bunda, sehingga kita harus benar dalam merangsang pertumbuhan otak mereka, baik dengan stimulasi maupun asupan gizi seimbang, bersyukur kalau kita bisa berikan menu makanan dengan gizi seimbang setiap harinya. Kalau masih belum, ga ada salahnya untuk berikan tambahan asupan gizi dan nutrisi dari susu pertumbuhan.

Kenapa saya pilih SGM Eksplor 1 Plus? Karena susu pertumbuhan yang satu ini udah dilengkapi dengan formula Complinutri (Vitamin, Mineral, DHA, Omega 3 dan 6 serta Minyak Ikan) jadi Azzam lebih optimal pertumbuhannya. Rasa Madu dan Vanilla menjadi pilihan, rasanya yang tidak terlalu manis membuat gigi tidak mudah berlubang atau karies loh.

SGM Eksplor 1 Plus mengandung formula Complinutri yang bantu dukung si Kecil menjadi generasi maju dengan 5 potensi prestasi, yaitu Cerdas Kreatif, Tumbuh Tinggi dan Kuat, Mandiri, Supel dan Percaya Diri .

Jangan salah ya Bunda, untuk membuat anak usia 1 tahun menjadi supel tidaklah mudah loh, ada beberapa hal yang harus kita lakukan. Berikut ini adalah cara saya menumbuhkan rasa percaya diri dan membuat anak menjadi supel :

1. Sering ajak anak berbicara, diskusikan beragam hal dengannya, buat dia percaya diri untuk menceritakan apapun yang dilakukannya setiap hari.

2. Selalu tatap mata anak saat mengajak mereka bicara, dengan begitu mereka merasa sejajar dan merasa nyaman saat berbicara dengan kita, orang tua mereka.

3. Bebaskan mereka bermain di luar ruangan, tentu saja dengan pengawasan kita ya Bunda.

4. Yang terpenting adalah selalu berikan mereka nutrisi dan gizi yang seimbang untuk mendukung masa tumbuh kembang mereka.

Jadi Bunda, salah satu cara untuk penuhi dan dukung perkembangan anak, saya selalu berikan Azzam menu makanan sehat, berikan SGM Eksplor 1 Plus rutin 2 gelas sehari di pagi dan malam hari saat Azzam berusia 1 – 3 tahun. Setelah itu saya up grade dan berikan susu pertumbuhan anak SGM Eksplor 3 Plus, saat ini tentu saja sudah beralih ke Susu SGM Eksplor 5 Plus.

Saat usia 1 tahun Azzam gak nolak untuk minum susu rasa vanilla atau madu, di usia 4 tahun mulai menolak susu rasa vanilla, sekarang maunya susu rasa cokelat. Bersyukur karena semua rasa yang Azzam mau ada di SGM Eksplor.

Pertumbuhan otak anak terus berkembang hingga usianya 12 tahun, ada baiknya Bunda tetap berikan susu pertumbuhan anak selama masa emas ini, agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik. Jangan lupa untuk jadwalkan anak kita minum susu 2 kali setiap hari ya Bunda.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *