Mari Stimulasi Tumbuh Kembang Anak Generasi Maju Melalui Hobinya Bersama Mombassador SGM Eksplor

Posted on

Pagi Bunda, meskipun si Kecil tidak bisa belajar di sekolah bersama dengan teman-temanya karena pandemi yang sedang terjadi, sebagai Mombassador SGM Eksplor saya tidak pernah kehabisan ide untuk tetap mengasah 5 Potensi Prestasi Azzam agar kelak menjadi Anak Generasi Maju yang membanggakan keluarga dan juga masyarakat.

Penuhi nutrisi anak dengan gizi seimbang dan 2 gelas susu setiap hari
Penuhi nutrisi anak dengan gizi seimbang dan 2 gelas susu setiap hari

Banyak sekali ide belajar dan bermain bagi Bunda bersama si Kecil di akun media sosial Aku Anak SGM, atau website generasimaju.co.id yang membantu saya dalam mengatasi kejenuhan anak saat harus di rumah saja. Dari menggambar, membuat boneka kertas, mendongeng dengan hasil karya yang sudah dibuat, bahkan membuat flash card untuk stimulasi belajar anak.

Stimulasi tumbuh kembang anak harus terus dilakukan meskipun mereka tidak belajar di sekolah. Sangat penting bagi orang tua untuk memahami stimulasi yang tepat sesuai usia anak, agar mereka tidak tertinggal di setiap tahap perkembangannya. Hal ini untuk mengasah potensi prestasi si kecil.

Kita sebagai orang tua harus mengenali 5 potensi prestasi Anak Generasi Maju, yaitu Kreatif, Mandiri, Tumbuh kembang yang optimal, Supel, dan Percaya Diri. Agar mereka tumbuh dan kembang secara natural dan optimal, istilahnya tidak dipaksa belajar kalau belum waktunya.

Stimulasi tumbuh kembang anak melalui hobinya
Stimulasi tumbuh kembang anak melalui hobinya.

Sejak kecil, anak-anak pasti sudah memiliki kegiatan yang paling disukai ya Bunda 🙂 kalau Azzam sih suka sekali dengan koleksi mainan mobil yang bisa berubah menjadi robot seperti ini, bisa dibilang ini aktivitas yang paling sering dilakukan Azzam dan menjadi hobinya.

Yuk dukung si Kecil dengan Hobi mereka Bunda, bentuk dukungan saya sebagai orang tua dengan membelikan mobil robot sebulan sekali sebagai hadiah dari pencapaian yang telah dilakukannya, jadi tidak setiap dia minta akan langsung saya belikan.

Seperti apa sih ukuran prestasi yang dicapai si Kecil bagi kalian Bunda? Kalau saya pribadi, Azzam sudah mampu dan mau membereskan mainannya sendiri sudah menjadi prestasi yang tinggi di usianya yang saat ini 5 tahun. Dengan hobinya, potensi prestasi kreatif, mandiri dan percaya diri jadi lebih terasah.

Hobi Azzam adalah bermain dengan mobil yang bisa berubah menjadi robot
Hobi Azzam adalah bermain dengan mobil yang bisa berubah menjadi robot.

Bangga dan senang sekali loh Bunda, saat Azzam selesai bermain dengan semua koleksi robotnya, lalu dengan seriusnya ia merapihkan semuanya ke tempatnya semula dengan baik.

Tidak lupa saya juga berikan dukung lainnya yaitu memberikan asupan nutrisi seimbang, agar Potensi Prestasi tetap optimal dengan berikan 2 gelas susu SGM Eksplor setiap pagi dan sore hari, kalau saat puasa sih dikasihnya saat sahur dan berbuka puasa ya Bunda 🙂 . Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan asupan nutrisi yang baik untuk si Kecil dimasa pandemi virus seperti saat ini ya, agar imunitas anak selalu terjaga.

Sebagai referensi tips pemenuhan asupan nutrisi anak dan aktivitas seru bersama si Kecil, saya selalu mencarinya di akun Instagram @akuanaksgm dan juga Facebook Aku Anak SGM, atau kunjungi website www.generasimaju.co.id agar tidak ketinggalan informasi menarik dan tips mengenai tumbuh kembang dan nutrisi si Kecil.

Kalau Bunda masih memiliki pertanyaan seputar kesehatan, nutrisi dan tumbuh kembang anak, bisa loh langsung menghubungi Careline SGM di nomor : 0800 1 360 360 (Bebas Pulsa) untuk dapatkan banyak informasi yang lebih akurat. Jangan sampai Bunda percaya pada informasi dan berita hoax mengenai Covid-19 ya, di Careline SGM Bunda juga bisa konsultasi mengenai pandemi yang sedang terjadi loh.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *