Stellar Women Entrepreneurship Academy – Upaya Meningkatkan Kualitas Perempuan Indonesia

Posted on

Pagi teman-teman, kalian setuju gak sih kalau perempuan itu harus mandiri dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik, terlebih kalau diberikan jalan, kesempatan dan kepercayaan, baik itu sebagai seorang anak, ibu, istri maupun pekerja atau pimpinan dalam satu waktu.

Pemberdayaan perempuan Indonesia
Pemerintah juga sudah melakukan upaya untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan Indonesia dalam kewirausahaan.

Namun, disadari atau tidak kita sebagai perempuan terbiasa mendapatkan diskriminasi dalam pekerjaan, dianggap tidak mampu memimpin dan lebih pantas untuk dipimpin. Sudah saatnya kita sebagai perempuan menunjukkan kemampuan diri untuk menjadi lebih baik.

Dalam memperingati Hari Perempuan Sedunia, Danone Indonesia menggelar webinar yang memperkenalkan satu program kece dipersembahkan untuk perempuan Indonesia, bertajuk “Stellar Women Entrepreneurship Academy“, berkolaborasi dengan komunitas Stellar Women yang berfokus terhadap pemberdayaan perempuan Indonesia.

Women Enterpreneurship Academy
Program Women Enterpreneurship Academy

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, menyatakan “Melalui visi One Planet, One Health, Danone Indonesia berkomitmen untuk membawa kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat, termasuk melalui pengembangan sumber daya manusia dan juga pemberdayaan perempuan”.

Untuk itu, dibutuhkan suatu program pemberdayaan perempuan yang dapat membantu mereka untuk beradaptasi hingga mampu menjadi pemimpin dan pembawa perubahan bagi lingkungannya.

Para perempuan yang diberdayakan dan mengikuti Stellar Women Entrepreneurship Academy, nantinya juga diharapkan mampu untuk membangun dan menjalankan bisnis yang memberikan dampak positif bagi lingkungan maupun sosial yang berkelanjutan lewat aksinya.

Women Enterpreneurship Academy Danone Nutrition dan Stellar
Program Women Enterpreneurship Academy Danone Nutrition dan Stellar Women didukung oleh Indonesian Business Coalition for Women Empowerment.

Kebetulan sekali nih, saya sangat tertarik dengan program ini, semoga bisa ikut serta dan nantinya bisa menceritakan kepada kalian bagaimana proses kegiatan ini dan apa dampak positif yang bisa dirasakan oleh setiap pesertanya.

Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) menyatakan, kalau kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memperbanyak UMKM di Indonesia, terutama yang dijalankan oleh perempuan aktif yang selalu penuh semangat dan inovasi.

Founder Stellar Women, Samira Shihab menyatakan program “Stellar Women Entrepreneurship Academy” merupakan bentuk misi kami dalam empowering women to be the next generation of leaders. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan akses untuk menambah entrepreneurial skills mereka, dan juga menyediakan platform untuk knowledge sharing dan networking.

Stellar Women Entrepreneurship Academy nantinya akan terdiri dari beragam sesi kelas online yang akan berisi materi tentang product development, sales, branding, marketing, leadership, dan self-confidence. “Sesi kelas online tersebut akan menyajikan beragam contoh kasus yang meliputi permasalahan, solusi, impact, dan takeaways-nya.

Daftar Dimana Stellar Women Entrepreneurship Academy dan Apa Benefitnya?

Siapa saja yang bisa ikut serta dalam program ini? Yaitu para perempuan muda, sociopreuneurs, atau social enterprise enterpreneur yang memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik dan lebih berkembang skillnya.

Tujuan dari program Women Enterpreneurship Academy
Tujuan dari program Women Enterpreneurship Academy adalah memberdayakan perempuan Indonesia.

Atau bagi kalian perempuan pelaku UKM di Indonesia juga bisa ikut ambil bagian dalam program “Stellar Women Entrepreneurship Academy”, yuk segera daftarkan diri kalian melalui link pendaftaran yang sudah disediakan.

Program “Stellar Women Entrepreneurship Academy”, yang diselenggarakan oleh Danone Indonesia dan Stellar Women, nantinya hanya bisa diikuti oleh 50 peserta, akan memilih 5 ide bisnis terbaik dan 1 peserta terbaik yang akan diberikan dukungan pendanaan untuk menjalankan bisnisnya serta diberikan kesempatan untuk mendapatkan one on one mentoring session.

Sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, para perempuan yang diberdayakan nantinya diharapkan mampu membangun dan menjalankan bisnis yang memberikan dampak positif bagi lingkungan maupun sosial yang berkelanjutan lewat aksinya.

Yang punya usaha UMKM yuk ikutan #WomenEntrepreneurshipAcademy , jangan lupa segera daftarkan diri kalian sebelum 19 Maret 2021 di link berikut ini bit.ly/stellar-academy

Untuk informasi lain mengenai program ini, kalian juga bisa mengikuti updatenya di media sosial instagram @nutrisibangsa , @stellarwomen.id dan @aqualestari

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *