Sigap Jaga Imunitas Keluarga Bersama Imugard

Diposting pada

Selamat pagi Bunda, bagaimana kesehatan keluarga tercinta saat ini 🙂 semoga tetap terjaga dan masih semangat meski pandemi masih belum ada tanda berakhir sampai saat ini ya.

Jangan lupa untuk selalu sediakan makan makanan dengan gizi seimbang, berolahraga dan patuhi protokol kesehatan yang ada ya, agar terhindar dari penyebaran virus dan penyakit lainnya di masa pancaroba ini.

Bunda, untuk meningkatkan imunitas tubuh, kalian memberikan tambahan multivitamin atau sediakan obat tradisional, juga jamu gak sih untuk diri sendiri dan juga anggota keluarga yang lainnya?

Senin, 22 Maret 2021 saya mengikuti kegiatan menarik Webinar bersama Deltomed, Imugard dan Momblogger Community yang mengangkat tema “Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga”. Kebetulan sekali, saat ini saya sedang mencari multivitamin untuk tingkatkan imunitas tubuh bagi saya dan keluarga.

Jaga Imunitas Keluarga dengan Imugard
Jaga Imunitas Keluarga dengan Imugard

Dengan narasumber :

1. dr. Inggrid Tania M.Si , Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembangan Obat Tradisional dan Jamu.

2. Apt. Agie Avionico Guard S.Farm , selaku Brand Manager Imugard

Di Webinar, ini saya baru mengetahui kalau ternyata banyak tanaman obat di sekitar kita yang bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh, tapi sudah tentu kemampuan kita untuk mengolahnya menjadi permasalahan tersendiri 🙂 .

Bersama 100 peserta lainnya, saya jadi mengenal Imugard, yaitu produk herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dengan Triple Action Herbal Formula yaitu Meniran, Daun Kelor dan Kunyit.

Imugard dari Deltomed
Imugard dari Deltomed

Imugrad sebagai zat imunomodulator yang telah mendapat izin edar dari Badan POM RI ini mengandung 100 persen ektrak meniran, daun kelor dan kunyit yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Berbeda dengan produk herbal lainnya, Imugard mengandung zat imunomodulator yang berfungsi memperkuat sistem imun tubuh

Imunomodulator bekerja dengan menstimulasi mekanisme pertahanan spesifik (satu jenis antigen) dan non-spesifik (berbagai macam antigen). Selain itu, imunomodulator juga berperan sebagai imunostimulan, yaitu senyawa yang dapat meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh. Konsumsi imunomodulator untuk tingkatkan daya tahan tubuh sangat penting, terlebih saat ini masyarakat sedang menghadapi ancaman virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.”

“Masyarakat dapat memperoleh zat imunomodulator dengan cara mengonsumsi tanaman herbal, seperti Meniran, daun kelor dan kunyit, baik dalam bentuk segar maupun produk siap minum. Dengan mengkonsumsi imunomodulator alami yang berasal dari ketiga herbal tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu panjang dan tanpa batas durasi maksimal. Karena Meniran, daun kelor dan kunyit secara umum tidak memiliki kontra indikasi yang membahayakan tubuh. Meski begitu, penggunaan imunomodulator yang sifatnya imunostimulan kuat sebaiknya dibatasi selama 6-8 minggu atau dengan konsultasi dokter, sebab dikhawatirkan dapat mencetuskan penyakit autoimun dan memperparah alergi,” hal ini dijelaskan oleh dr. Inggrid.

Kandungan Herbal Yang Terdapat Dalam Imugard

1. Meniran terbukti secara ilmiah sebagai imunostimulan yang berfungsi meningkatkan sistem imun spesifik dan non spesifik. Daun kelor kaya akan nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, dan berbagai vitamin, serta berfungsi juga sebagai imunomodulator.

Manfaat Meniran bagi kesehatan dan imunitas
Manfaat Meniran bagi kesehatan dan imunitas tubuh

2. Kunyit juga dapat membantu memelihara sistem saluran pencernaan sehingga meningkatkan absorpsi nutrisi pada saluran pencernaan, serta sebagai antiviral, anti inflamasi yang berfungsi sebagai imunomodulator.

Manfaat Kunyit bagi kesehatan dan imunitas
Manfaat Kunyit bagi kesehatan dan imunitas

Deltomed Laboratories beberkan Imugard ini dikembangkan dari ekstrak meniran, ekstrak daun kelor dan ekstrak kunyit yang bermanfaat memelihara dan meningkatkan sistem imun yang penting untuk melindungi tubuh dari infeksi mikro organisme seperti virus dan bakteri.

3. Daun kelor dapat memelihara daya tahan tubuh dan sangat kaya akan nutrisi, di antaranya zinc, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, protein, vitamin C, vitamin E, vitamin D, vitamin A, vitamin B, vitamin K, asam folat, dan biotin

Manfaat Kelor bagi kesehatan dan imunitas
Manfaat Kelor bagi kesehatan dan imunitas

Jadi, sudahkan Bunda dan keluarga mengkonsumsi Imugard untuk jaga imunitas tubuh? Produk ini sudah bisa ditemukan di apotek, toko obat dan e-commerce seperti Tokopedia, Blibli dan yang lainnya.

Imugard baik dikonsumsi oleh anak usia di atas 12 tahun, dewasa dan lansia. Untuk mereka yang memiliki riwayat diabetes dan liver harus dengan saran dan anjuran dokter ya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *