Semarak Kreasi Konten Merdeka di Pekan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 bersama IndiHome

Diposting pada

MERDEKA!!!

 

Bersyukur sekali ya, di perayaan hari kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus tahun 2022 kali ini kita diberikan kesehatan dan kemerdekaan untuk bisa bebas berekspresi mengikuti Pekan Kemerdekaan Indonesia kembali, seperti melakukan kegiatan lomba di lingkungan sekitar rumah, baik di desa maupun di kota.

Perayaan Hari Kemerdekaan pada dasarnya ketika orang Indonesia berkumpul untuk merayakan kebebasan negara Republik Indonesia, dan inilah saatnya bagi semua orang untuk mengingat bagaimana rasanya hidup di negara yang bebas dan mandiri. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk merenungkan apa yang telah dicapai negara dan apa yang masih perlu dilakukan. Indonesia telah mencapai banyak hal dalam beberapa dekade terakhir, dan penting untuk mengingat apa yang telah dicapai dan apa yang masih perlu dilakukan.

Terasa sekali perbedaan perayaan kali ini dibandingkan dengan dua tahun yang lalu saat maraknya pandemi di Indonesia maupun di dunia. Jangankan untuk mengadakan perlombaan atau kemeriahan, untuk bisa berkumpul dengan keluarga, tetangga dan teman-teman saja sulit, bahkan tidak dianjurkan karena pandemi yang masih terjadi.

Bahkan pekan kemerdekaan Indonesia dalam merayakan 17 Agustus benar-benar tidak dianjurkan diadakan dimanapun, karena berpotensi menyebarkan virus penyakit di masyarakat.

Sebelum diperbolehkannya berbagai kegiatan di luar maupun di dalam ruangan dengan melibatkan banyak orang orang, terlebih di saat awal pandemi lalu, banyak masyarakat yang mati gaya dan merasa bosan karena harus bisa bertahan di dalam rumah dalam melakukan banyak aktivitas. Bekerja, belajar, bersosialisasi dan merayakan hari kemerdekaan RI juga mesti dari rumah.

Beruntung sekali bagi mereka yang berlangganan internet cepat dan tv berbayar IndiHome yang merupakan bagian dari layanan Telkom Group di rumah, karena masih dapat melakukan banyak kegiatan secara online tanpa ada gangguan sinyal atau takut kuota habis, dan juga bisa dapatkan beragam hiburan menarik meskipun dari rumah.

Siapa nih yang merupakan pelanggan lama IndiHome yang masih setia, atau kalian merupakan bagian dari pelanggan baru seperti saya yang sudah merasakan banyak manfaat internet cepat Telkom Group selama pandemi? Daripada beli kuota untuk masing-masing handphone, kan lebih irit juga gunakan internet IndiHome. Apalagi kita semua berkegiatan dari rumah saja.

Masih teringat 3 tahun lalu, saat awal pandemi saya dan Azzam mengikuti lomba Pekan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus dengan tema ibu dan anak secara online, menarik dan menantang memang tapi bagi anak saya yang saat itu berusi 4 tahun dirasa sangat tidak menyenangkan, karena tidak dapat berinteraksi dan berlomba secara langsung dengan lawannya.

Meskipun demikian, bisa mengikuti lomba secara online tanpa adanya gangguan sinyal sudah tentu lebih menyenangkan, daripada hanya sekedar menonton kegiatan seru yang ada di siaran berita televisi.

 

Semarak Kreasi Konten Pekan Kemerdekaan Indonesia 

 

Pekan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus tahun ini menjadi momen yang dinantikan oleh anak saya Azzam, karena ada berbagai jenis kegiatan lomba, seperti gerak jalan, sepeda hias, fashion show, lomba tumpeng, lomba tarik sarung, makan kerupuk, masukan paku ke botol, balap karung, dan sepak bola menggunakan daster. Rasa kangen untuk mengikuti kegiatan lomba secara offline membuat semangat semakin membara, tidak hanya bagi anak saya Azzam, tapi juga semua anak-anak di kampung.

Sejak tanggal 16 Agustus, persiapan pekan kemerdekaan Indonesia sudah meriah dilakukan di kampung kami, bahkan ada pawai obor dan pertunjukan musik. Tidak mengundang jasa elektone, tapi cukup pasang speaker ke televisi yang terhubung dengan IndiHome, karena internet cepat dari Telkom Group ini, musik dangdut, koplo, pop maupun musik K-pop bisa di putar tanpa ada buffering.

Pekan kemerdekaan Indonesia di 17 Agustus tahun ini terasa lebih menyenangkan, dan sangat membangkitkan semangat masyakarat, karena dirasa menarik dan dilakukan secara langsung di lapangan kampung. Ide kreasi konten merdeka banyak yang diambil dari konten-konten menarik yang kami lihat di YouTube maupun media sosial lainnya.

Merdeka tahun ini dirasakan lebih bermakna saat bisa ikut upacara 17 Agustus, lomba, pawai, sepeda hias, gerak jalan dan banyak kegiatan lainnya secara offline dan bersama keluarga juga tetangga sekitar secara langsung.

Tidak hanya mengikuti berbagai kegiatan, karena pasang internet cepat IndiHome dari Telkom Group, semua video dan foto yang diambil saat acara, bisa langsung kita upload dan update di media sosial dong…

Bagaimana pekan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus di tempat kalian teman-teman, semoga Indonesia semakin Merdeka di tahun-tahun mendatang ya, jadi kita bisa terus berkreasi dalam membuat konten kemerdekaan.

Spread the love

4 thoughts on “Semarak Kreasi Konten Merdeka di Pekan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 bersama IndiHome

  1. Alhamdulillah tahun ini bisa turut serta dalam lomba 17 Agustus memeriahkan kemerdekaan RI, sudah pasti ramai sekali dilingkungan rumah saya sejak seminggu sebelum hari Kemerdekaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *