Sampoerna Mobile Banking Solusi Generasi Muda Dalam Mengelola Keuangan

Diposting pada

Tahun baru 2022 punya banyak wishlist, jangan cuma jadi impian dong Moms, ada baiknya kita usahakan dengan kerja keras agar bisa tercapai. Apalagi kalau resolusinya bisa bebas masalah finansial.

Sampoerna Mobile Banking
Sampoerna Mobile Banking solusi rencana keuangan generasi muda

Salah satu wishlist saya, ingin sekali memberikan sarana pendidikan terbaik bagi anak dengan memasukkannya ke sekolah berkualitas. Selain itu juga ingin bisa liburan keliling dunia, semoga dengan menabung rutin saya bisa semakin #LebihYakin untuk bisa gapai impian di tahun 2022 ini.

Jaman sekarang, punya rekening digital sudah tentu sangat membantu dalam berbagai transaksi online maupun offline, tapi sudah tentu kemudahan registrasi dan keamanan data jadi prioritas utama kita.

Virtual Launching Tampilan Baru dari Sampoerna Mobile Banking

Kebetulan banget, hari Kamis 27 Januari 2022 saya mengikuti acara virtual launching Sampoerna Mobile Banking. Selain ceremony ada juga talk show menarik dengan tema “Hidup Minimalis Untuk Masa Depan Maksimal”.

Talk show Launching Sampoerna Mobile Banking
Talk show Launching Sampoerna Mobile Banking

Dengan narasumber :
1. Henky Saputra, Finance Business Planning Director, Bank Sampoerna,
2. Felicia Putri Tjiasaka, Influencer sekaligus investment storyteller,
3. Olga Agata, pelaku gaya hidup minimalis

Sebagai generasi muda, kita harus bijak dalam mengelola keuangan agar bisa bebas masalah finansial. Pada talk show kemarin, dibahas mengenai permasalahan kaum muda dalam mengelola keuangan. Di Indonesia sendiri, generasi milenial dan gen Z dikatakan memiliki kemampuan
manajemen keuangan yang payah akibat gaya hidup yang cenderung lebih boros, sulit menabung, serta tidak terlalu mempedulikan investasi untuk kebutuhan mendatang.

Buat saya yang hanya ibu rumah tangga dengan penghasilan freelancer, pemenuhan kebutuhan hidup untuk saya dan anak saya memang terasa lebih dari cukup. Tapi karena saya harus bayar tagihan listrik dan belanja bulanan untuk anggota keluarga yang lain, gak ada tuh uang yang bisa saya sisihkan untuk menabung ataupun investasi.

Tahu ga sih, kalau kaum milenial dan gen Z tuh boros dan sulit menabung, karena akses internet yang memperbolehkan kita melihat dunia yang lebih luas dan juga e-commerce yang mendemokratisasi pembelian barang antar kota, provinsi dan bahkan negara.

Dengan kemudahan yang ada, milenial dan gen Z cenderung lebih banyak mau dan kemudian boros. Bahkan tren seperti FOMO (Fear of Missing Out), dan YOLO (You Only Live Once) yang marak di media sosial, serta tantangan menjadi generasi sandwich (generasi yang harus menanggung hidup orang tua, diri sendiri, dan anak atau adik-adik), membelenggu banyak generasi muda.

Faktor usia yang masih muda dan belum melewati banyak krisis ekonomi membuat Gen Z dan Milenial perlu belajar menahan diri terhadap godaan sesaat, juga memperbaiki mindset investasi dengan menghargai proses dan juga belajar untuk konsisten.

“Salah satu cara untuk memastikan keuangan yang sehat serta masa depan finansial aman adalah dengan hidup secukupnya, membuat anggaran harian, bulanan, dan tentunya memiliki tabungan plus dana darurat,” ungkap Felicia.

Karena itu, kehadiran tabungan Sampoerna Mobile Saving memberikan motivasi kebiasaan menabung bagi masyarakat luas, terutama generasi muda Indonesia.

Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melakukan peningkatan layanan mobile banking sekaligus mempertegas identitas layanannya dengan memperkenalkan dan meluncurkan Sampoerna Mobile Banking (SMB).

Memperkenalkan Sampoerna Mobile Banking
Memperkenalkan keunggulan Sampoerna Mobile Banking

“Di era yang serba digital ini, kebutuhan nasabah akan transaksi digital semakin meningkat. Sampoerna Mobile Banking merupakan jawaban atas setiap kebutuhan transaksi digital generasi milenial,” tutur Henky Saputra.

Sementara itu, Olga menyampaikan manfaat dari mindful living, yaitu “Gaya hidup minimalis yang bukan serta merta tentang memakai baju warna monokrom dan memiliki sedikit barang. Lebih dari itu, perlu kesadaran untuk mengenal kebutuhan diri sendiri, melepas keterikatan yang tidak diperlukan dan “hadir” dalam setiap pengambilan keputusan.

Dengan begitu, setiap pengeluaran menjadi lebih bijaksana dan setiap pemasukkan senantiasa memberikan rasa cukup. Dengan rasa cukup, kita jadi tidak mudah merasa iri dengan kehidupan orang lain yang kita lihat dari media sosial,” jelas Olga.

Henky menjelaskan, belajar dari
krisis ekonomi yang mendadak terjadi, seperti pandemi Covid-19, pentingnya hidup terencana dan memiliki tabungan dan hidup hemat semakin terasa. Sampoerna Mobile Banking ingin membantu menyiapkan generasi milenial sebagai penggerak perkonomian di masa depan dengan memperkenalkan mereka kepada gaya hidup minimalis sebagai salah satu cara untuk belajar bijak dalam pengeluaran dan mengelola keuangan mereka tanpa perlu merasa takut ketinggalan tren.

Pola pikir ini diharapkan dapat meminimalisir risiko finansial mereka akibat situasi ekonomi yang dapat memburuk kapan saja dan secara mendadak pada masa mendatang.

Sampoerna Mobile Banking hadir untuk membantu generasi muda mengelola keuangan mereka secara digital dengan mudah dan praktis, serta mengajak mereka rajin menabung dengan menghadirkan produk tabungan Sampoerna Mobile Saving.

Dengan menabung di Sampoerna Mobile Saving, nasabah akan mendapatkan poin undian yang akan diundi setiap bulan, serta undian grand prize setiap triwulanan, dengan total hadiah 3 (tiga) miliar rupiah.

Buka Rekening Sampoerna Mobile Banking

Membuka rekening Sampoerna Mobile Banking tidak sulit, namun sudah tentu harus memenuhi semua persyaratan yang ada, seperti foto KTP, foto selfi dengan KTP, foto NPWP dan Kartu Keluarga. Pengalaman saya membuat rekening, beberapa kali tidak terverifikasi karena nama ibu yang tidak sesuai dengan dukcapil.

Kalau semua data registrasi sudah terisi dengan benar, akan ada sesi wawancara dengan jadwal fleksibel yang bisa kita atur sesuai dengan keinginan dan waktu luang kita. Setelah itu, rekening Sampoerna Mobile Banking sudah bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan.

Dengan memiliki rekening di Sampoerna Mobile Banking, kita bisa mulai mengatur dan kelola keuangan, agar resolusi bebas masalah finansial, memasukan anak ke sekolah terbaik dan traveling di tahun 2022 bisa tercapai.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *