Pilih LG DUAL COOL, AC Inverter Hemat Berlipat, Dingin Lebih Cepat

Diposting pada

Selamat pagi teman-teman, kalian merasa gak sih kalau beberapa Minggu terakhir ini, meskipun hujan deras di luar rumah, tetapi tetap terasa panas udaranya di dalam rumah? Meskipun sudah nyalakan kipas angin, tetap saja tidak terasa sejuk di dalam ruangan.

Kepingin rasanya beli AC buat di rumah, tetapi yang tidak membuat tabungan dan kantong jebol saat membelinya dan juga saat bayar tagihan listrik setiap bulannya. Ruangan rumah dingin dan sejuk, tapi hati tenang gak memikirkan tagihan listrik akan melonjak.

Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, aktivitas kita hampir 80 persen dilakukan di rumah. Kalau rumah tidak nyaman karena udara panas dan pengap, bagaimana bisa konsentrasi dalam bekerja, belajar maupun beristirahat, kalian setuju gak sih.

LG AC DUAL COOL Inverter
Nyamannya saat menggunakan AC di cuaca yang sedang panas

Saya akhirnya mencari informasi tentang Tips Memilih AC Hemat Listrik dan soal harga AC, ternyata murah atau mahal ga menjamin kualitas dinginnya udara yang dihasilkan loh. Sebelum membeli, kita juga harus perhatikan banyak hal agar pendingin ruangan atau AC yang kita miliki nanti bisa bekerja maksimal dan memberi suhu dingin yang diidamkan.

Saat scrolling media sosial, saya tertarik pada AC inverter LG DUAL COOL series, dan berpikir kalau yang satu ini bisa jadi solusi AC hemat listrik dengan banyak fitur dan pastinya akan membuat ruangan lebih cepat dingin.

Nyaman gunakan AC Inverter LG Dual Cool
Kenyamanan keluarga terpenuhi dengan menggunakan AC Inverter LG Dual Cool

Siapa sih yang belum mengenal brand LG di Indonesia, banyak produk elektronik berkualitas tinggi yang hadirkan kenyamanan diproduksi oleh LG dan menjadi favorit banyak masyarakat. PT. LG Electronics Indonesia (LG) tampak semakin serius memantapkan keberadaannya sebagai penyedia solusi lengkap pada industri perangkat elektronik pengolah udara (air solution).

LG saat ini menjadi pabrikan paling berkomitmen dalam pengembangan AC inverter di Indonesia. Vendor perangkat elektronik ini bahkan menjadi pionir pada penyediaan AC inverter dengan kapasitas pendinginan paling luas mulai dari AC ½ PK hingga AC 2 PK. Berbekal inovasi berbasis teknologi inverter yang membuatnya menjadi pemuncak pada pasar air conditioning (AC) rumah.

Selain memastikan tidak ada lagi energi yang terbuang sia-sia karena lupa mematikan AC, keberadaan teknologi inverter juga memberi kenyamanan bagi penggunanya untuk memastikan ruangan telah sejuk begitu memasukinya karena pengaktifan telah dilakukan sebelumnya.
Saat ini LG menjadi nomor satu di pasar AC inverter untuk rumah tangga di Indonesia dengan pangsa pasar 65.7%,  berbasis pada data Growth for Knowledge (GfK) sebagai lembaga riset independen yang biasa menjadi rujukan industri elektronik konsumer, tidak melandaikan langkah LG di sektor ini.

Teknologi AC Inverter memungkinkan kita untuk lebih berhemat dengan biaya tagihan listrik sehingga membantu mengamankan keuangan kita. Namun, kita tetap perlu memikirkan aspek lain seperti berapa kemampuan dari daya listrik di KWH meter di rumah. Kalau tidak sesuai bisa-bisa sering padam listrik akibat tidak kuat dengan daya listrik AC yang kita punya.

AC LG DUAL COOL

Memiliki tagline hemat berlipat, LG kini hadirkan AC DUAL COOL Inverter lengkap dengan fitur Watt Control serta Active Energy Control, dengan AC LG DUAL COOL with Watt Control ini, kita bisa mengontrol sendiri penggunaan daya listrik rumah.

Hematnya AC Inverter LG Dual Cool
Hemat saat gunakan AC Inverter LG Dual Cool

Umumnya, PLN hanya menyediakan beberapa pilihan standar Daya Listrik yaitu 220 VA (1A), 450 VA (2A), 900 VA (4A), 1300VA (6A), 2200VA (10A), 3500 VA (16A), 4400 VA (20A), 5500 VA (25A) dan seterusnya.

Namun bagi kalian yang baru memiliki rumah sudah sedikit tenang, karena saat ini regulasi terbaru PLN listrik terendah perumahan sudah bukan lagi 900 VA melainkan 1300 VA. Jadi, aman deh kalau mau pasang satu atau dua AC di rumah, untuk ruang tamu dan kamar tidur.

AC inverter tipe yang satu ini menggunakan teknologi putaran ganda (dua kompresor) yang membuat AC lebih hemat energi dan lebih cepat dingin. Menariknya, teknologi putaran ganda atau dua kompresor ini disematkan mulai dari varian terendah 1/2 PK, 1 PK hingga 2 PK.

Hadirnya AC inverter LG DUAL COOL series ikut menjadi solusi AC hemat listrik yang dulunya hanya dimiliki kalangan tertentu saja karena harganya yang tidak terjangkau dan menepis keraguan kalau AC inverter hanya digunakan untuk ruangan yang lebih besar.

Fitur LG DUAL COOL

LG saat ini memperkuat AC inverter LG DUAL COOL yang menjadi nama pemasarannya dengan berbagai inovasi. Termasuk didalamnya, kenyamanan penggunaan dengan kehadiran Google Assistant.

AC Inverter LG Dual Cool dengan teknologi LG ThinQ
AC Inverter LG Dual Cool dengan teknologi LG ThinQ

Dengan memanfaatkan teknologi Google Assistant membuat penggunanya dapat mengaktifkan ataupun mematikan perangkat AC inverter LG DUAL COOL dengan keterhubungan Wi-Fi. Keberadaan Google Assistant ini juga melengkapi kemudahan interaksi pengguna dengan AC inverter LG DUAL COOL melalui ThinQ app yang telah tersemat sebelumnya.

Fitur Watt Control ini dimungkinkan dengan adanya kompresor khusus yang dikembangkan LG bertajuk Dual Inverter Compressor. Kerja unik dua rotor yang berputar pada satu tuas membuat kompresor ini memiliki kemampuan rentang pengaturan daya lebih baik.

Dual Inverter Compressor
LG dengan teknologi Dual Inverter Compressor

Tersirat kuat pada namanya, fitur ini bekerja unik memberi opsi pengoperasian AC inverter LG DUAL COOL pada empat pilihan daya mulai dari 100%, 80% 60% dan bahkan hanya dengan 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya.

Teknologi yang terdapat dalam AC LG DUAL COOL pada satu sisi memberikan penghematan energi hingga 70%, dan di sisi lain membuat AC dapat bekerja menyejukkan ruang lebih cepat hingga 40%. Cocok banget nih menjadi pilihan penyejuk udara di rumah kita.

Jenis AC LG DUAL COOL

Kebebasan untuk mengubah pilihan daya listrik sepanjang pengoperasian ini memungkinkan penghematan listrik lebih optimal menyesuaikan rotasi suhu lingkungan maupun kebutuhan untuk penggunaan perangkat elektronik lain bersamaan.
Ada beberapa tipe pilihan tipe untuk AC LG DUAL COOL, mulai dari tipe Deluxe, Smart, dan Eco. Berikut penjelasan singkat dari ketiganya:

1. LG DUAL COOL with Watt Control-Deluxe

LG DUAL COOL with Watt Control-Deluxe
LG DUAL COOL with Watt Control-Deluxe

Merupakan AC inverter LG hemat listrik dengan fitur ionizer, yang menjaga kulit tidak kering. Jadi kita bisa berlama-lama di ruang ber-AC tanpa kuatir membuat kulit kering.

2. AC Inverter LG Dual Cool-Smart

AC inverter LG Dual Cool-Smart
AC Inverter LG Dual Cool-Smart

Merupakan AC hemat energi dengan optimalisasi kerja dan mencegah debu kotor terhirup pengguna. Terbukti hemat listrik dengan teknologi inverter terkini.

3. LG DUAL COOL with Watt Control-Eco

LG DUAL COOL with Watt Control-Eco
LG DUAL COOL with Watt Control-Eco

Merupakan AC hemat listrik dengan inverter yang dilengkapi teknologi Microdust sehingga kita nantinya akan bebas menikmati udara sejuk tanpa takut debu dan membuat AC anti bakteri.

Bukan hanya menawarkan keunggulan pada penghematan listrik, LG juga memberikan jaminan purna jual pada AC inverter milik mereka.

Untuk kenyamanan penggunaan, LG memberikan garansi 10 tahun pada kompresornya. Ada juga garansi khusus bagi PCB AC tersebut sepanjang 2 tahun pemakaian. Tapi tetap ya, perawatan pada AC di rumah menjadi tanggung jawab kita sebagai pemilik. Jangan mentang-mentang ada garansi, ga pernah tuh di bersihkan atau di cek freon AC nya.

Jadi, kalian setuju gak nih kalau AC Inverter LG DUAL COOL jadi pilihan penyejuk udara untuk di rumah 🙂 jadi kepingin cepat-cepat beli ya. Kalau mau Beli AC LG Dual Cool jangan lupa cek juga Promo AC LG. Ada banyak hadiah dan cashback persembahan dari LG. AC LG Dual Cool bikin rumah nyaman. Tinggal pasang tanda Home Sweet Home.

Spread the love

11 thoughts on “Pilih LG DUAL COOL, AC Inverter Hemat Berlipat, Dingin Lebih Cepat

  1. LG emang jadi pionir produsen AC inventer. Selain produknya hemat listrik juga punya segudang fitur seperti kontrol daya, antidebu dan antibakteri. Pokoknya ga rugi deh beli AC LG Dual Cool.

  2. AC LG Dual Cool ini serba berlipat-lipat dapatnya ya, Mbak. Hemat listrik berlipat, dinginnya juga berlipat. Irit pengeluaran juga berlipat-lipat. Desain menawan, ramah lingkungan lagi.

  3. Kalau aku emang dari dulu selalu pilih barang elektronik yang hemat energi hehhe. Selain hemat juga ramah lingkungan, ngga terlalu banyak menghabiskan daya gitu. Bersyukur LG punya teknologi itu yaak

  4. Bener bgt kak, selama pandemi krna kerjanya WFH udara panas dlem rumah berasa bgt. Jadi butuh AC. Tp nyari yg hemat listrik dan penggunaan low budget. Akhirnya kumenemukan AC yg sesuai kriteria.

  5. Betul, kalau diluar hujan, di dalam rumah biasanya terasa panas gitu. Di daerah saya menyebutnya ‘klekeb’ atau ‘tleteb’. Entah di daerah lain apa sebutannya. Kalau sudah begitu, memang perlu penyejuk ruangan seperti AC LG Dual Cool ini.

  6. Nah ini yang saya cari. AC yg dapat menghasilkan dingin yg lebih cepat serta tidak membuat jebol kantong untuk tagihan listrik bulanannya.

  7. Bener mba, kerasa banget, musim hujan tapi gerah udaranya bikin gak nyaman. Duh AC LG Dual Coolnya keren ih bisa hemat daya, bisa sampe di 40 % ya pengaturannya. Idaman banget, mana cepat dingin pula. Ah otewe kumpulin uang buat beli

  8. Nggak heran sih ini LG bisa berinovasi sampai sekeren ini soalnya PT LG Indonesia kan emang produsen barang elektronik paling berpengalaman. Apalagi diluncurkan AC LG Dual Cool, jadi makin setia pakai AC LG sampai kapan pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *