Perjuangan Nia Ramadhani Bangkit dari Jerat Narkoba

Diposting pada

Adakah dari kalian yang tidak mengenal Nia Ramadhani, perjalanan karirnya berawal dari artis cilik yang membintangi banyak sinetron, kemudian sukses membintangi banyak film Indonesia. Kini Nia Ramadhani sudah menjadi istri pengusaha Ardi Bakrie, dan juga menjadi ibu dari tiga orang anak.

Perjalanan hidup anak manusia selalu penuh dengan lika liku, bahagia, suka dan duka datang silih berganti tanpa bisa kita prediksi ataupun rencanakan. Kita cuma bisa berencana, tapi Allah yang berkehendak.

Keluarga Nia Ramadhani
Potret Kebahagiaan Keluarga Nia Ramadhani

Kebahagian dengan harta yang melimpah, kecantikan dan keluarga yang harmonis bahkan tidak mampu membuat jalan hidup seorang Nia Ramadhani mulus tanpa cacat. Banyak netizen yang beranggapan kalau hidup Nia Ramadhani sangat sempurna, dan bahkan menjadi impian bagi banyak orang.

Bahkan saat sosok Nia Ramadhani tiba-tiba diberitakan terjerat kasus narkoba, banyak orang yang dibuat tidak percaya. Apa yang kurang dalam hidupnya, sampai harus mengenal dan terjerumus obat-obatan terlarang.

 

Artis yang Terjerat Kasus Narkoba

 

Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, ditangkap polisi terkait kasus narkoba pada Rabu malam, 7 Juli 2021 dan menjalani hukuman vonis 1 tahun penjara, yang kemudian diringankan menjadi hukuman rehabilitasi. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kemudian mendapatkan kebebasan pada 29 Maret 2022.

Sederet artis lainnya yang pernah tersandung kasus narkoba adalah Raffi Ahmad, Nunung (Srimulat), dan Dwi Sasono juga pernah terpuruk dalam hidupnya, seperti halnya Nia Ramadhani, mereka bisa bangkit dan kembali berkarya berkat dukungan keluarga dan lingkungan yang sehat.

Penyalahgunaan narkoba bukan hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga remaja dan anak-anak, dari rakyat biasa sampai artis bahkan pejabat. Mereka awalnya hanya penasaran dengan rasanya, setelah ikut-ikutan mencoba dan merasakan nikmatnya mengkonsumsi narkoba, akhirnya jadi ketergantungan menggunakan narkoba.

Banyak pengguna obat-obatan ini yang awalnya tergoda merasakan kesenangan sesaat atau sebagai pelarian dari masalah yang dihadapi. Padahal, efek narkoba dapat merusak kesehatan secara fisik dan kejiwaan.

Beberapa tokoh publik di Tanah Air pernah tersandung masalah narkoba. Pengguna narkoba seringkali dicap sebagai perilaku kriminal. Padahal, sejatinya, mereka adalah korban. Selain harus melewati serangkaian program rehabilitasi untuk terbebas dari jerat narkoba, mereka seringkali berhadapan dengan stigmatisasi dan diskriminasi.

Namun demikian, beberapa di antara mereka, termasuk para tokoh publik itu, berhasil bangkit dari keterpurukan. Bahkan, tidak sedikit pula yang sukses dalam membangun dan menata ulang kariernya. Salah satunya, Nia Ramadhani. Istri dari Ardi Bakrie ini kini lebih sehat dengan mengikuti beragam aktivitas olahraga. Serta lebih produktif dengan menciptakan karya-karya kreatifnya.

Pasca kasus narkoba, Nia Ramadhani menjadi gemar berolahraga. Yang dilakukan rutin setiap pekan bersama sang suami dan kerabat, Nia gemar bermain golf dan tennis. Sedangkan dalam olahraga lari sang suami menjadi suporter, sejatinya. Nia kerap berlatih lari hampir setiap hari di Gelora Bung Karno, Senayan.

Berikut ini beberapa event lomba lari yang pernah diikuti Nia Ramadhani:

1. 16 Juli 2022 – Onepride Fun Run 5K

2. 18 September 2022 – Jelajah Timur Run For Equality

3. 16 Oktober 2022 – Jakarta Marathon 22, Half Marathon (HM) 21K

Saat ini Nia Ramadhani sedang aktif dalam berolahraga, dan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi banyak fansnya. Selain itu Nia Ramadhani juga baru mengeluarkan buku autobiografi tentang dirinya, berisikan perjuangannya saat melalui jalan hidupnya selama 30 tahun terakhir.

Sebagai salah satu fansnya, saya sangat antusias dengan semua kabar baik yang dibagikan oleh Nia Ramadhani dan keluarga, juga mendoakan agar kehidupannya semakin membaik dan harmonis selalu bersama keluarga tercintanya

Spread the love

2 thoughts on “Perjuangan Nia Ramadhani Bangkit dari Jerat Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *