Penggalangan Dana Komunitas Bulutangkis Indonesia Untuk Palu

Posted on
korban bencana palu
Kondisi saat terjadinya bencana alam gempa dam tsunami di Palu (dok. Liputan6.com)

Pagi moms, tentu masih ingat dengan banyaknya bencana alam yang menimpa negeri tercinta kita Indonesia, terutama   musibah gempa bumi yang disertai dengan tsunami yang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah pada akhir September 2018. Bencana besar ini telah menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia hingga kini.

Bahkan sampai saat ini, mereka (para korban bencana) masih terus berduka dan berusaha untuk bisa bangkit dari duka yang sangat mendalam. Kebayang ya moms, bagaimana sedihnya mereka saat harus menerima kenyataan rumah tempat tinggalnya hancur, keluarga yang hilang atau meninggal akibat bencana yang terjadi.

Selain kehilangan beberapa anggota keluarga, masyarakat korban bencana juga banyak kehilangan harta benda, termasuk tempat tinggal dan lingkungan yang selama ini mereka miliki. Bukan hanya individu, bahkan jalannya pemerintahan di sana juga masih belum pulih moms.

Banyak masyarakat luas, artis, lembaga pemerintahan dan bahkan masyarakat internasional juga turut serta dalam memberikan bantuan, baik itu bantuan sandang, pangan maupun papan. Namun sampai saat ini moms, ternyata masih banyak dari mereka yang membutuhkan uluran tangan kita di sana.

Kepedulian untuk membantu meringankan beban para korban bencana inilah moms, yang menggerakkan Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI), berinisiatif untuk menyelenggarakan penggalangan dana, dengan cara menjual kaos-kaos yang bertandatangan atlet bulutangkis Indonesia, lelang amal dan juga eksibisi dengan tema “Bulutangkis Indonesia Peduli Palu Donggala”, diselenggaraka di Fountain Atrium, West Mall Grand Indonesia, Jakarta, pada hari Sabtu (24/11/2018).

penggalangan dana untuk Palu
Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) menggalang dana untuk Palu (dok. KBI)

Tahu ga moms, penggalangan dana ini terlaksana dengan sangat sukses sekali loh. Bahkan dihadiri oleh banyak artis Ibu Kota dan masyarakat Jabodetabek, mereka ingin bertemu dan melihat secara langsung atlet bulutangkis favorit mereka di sini, sambil ikut serta menjadi bagian dari donatur.

dana bantuan untuk palu
Masyarakat Jakarta kumpul di Grand Indonesia untuk ikut serta dalam penggalangan dana.

Pada even ini, beberapa pemain bulutangkis kebanggaan Indonesia seperti Jonathan Christie, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan hadir moms, mereka melelang barang-barang kesayangan seperti jersey dan raket yang pernah mereka pakai saat mengharumkan nama bangsa pada saat pertandingan bulutangkis.

bulutangkis untuk palu
Tandatangan di kaos untuk menggalang dana dilakukan oleh Jonatan “Jojo” Christie dan Anthony Ginting (dok. KBI)
bantuan untuk palu
Keren sekali banyak masyarakat yang ikut serta dalam penggalangan dana. 

Selain lelang amal, para legenda bulutangkis Indonesia juga tak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana ini. Nama – nama besar seperti Sigit Budiarto, Christian Hadinata, Luluk Hadiyanto, Rudy Heryanto Saputra, dan Rosiana Tendean kembali turun gunung dan melakoni pertandingan eksibisi di acara ini.

bulutangkis untuk palu
Berfoto dengan coach Chandra Wijaya.(dokpri)

Masyarakat luas juga ikut berpartisipasi memberikan donasi dengan cara membeli merchandise berupa jersey yang sudah ditandatangani para pemain bulutangkis andalan Indonesia. Selain itu kita semua yang hadir juga disuguhkan pertandingan indoor yang seru loh, ramai dan penuh dengan sorak sorai memberikan semangat menggebu.

bulutangkis untuk palu
Pertandingan antara atlet bulutangkis favorit di Grand Indonesia, Jakarta.
bantuan dana bantuan untuk palu
Lihat Liliana Natsir bertanding untuk penggalangan dana.

Dalam penggalangan dana ini, KBI bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, serta Sinar Mas dan Indofood, yang berencana membangun 3000 rumah bagi korban bencana yang telah kehilangan tempat tinggalnya.

Bantuan untuk Palu
Kaos dengan tandatangan atlet bulutangkis favorit masyarakat Indonesia.
Bantuan untuk Palu
Merah Putih, warna kaos yang dijual pada acara kali ini.

Pasti sudah lihat beritanya ya moms, kalau artis dangdut Indonesia Inul Daratista membeli raket Jonathan “Jojo” Christie yang dilelang seharga 200 Juta Rupiah. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat Palu dan memberikan penghargaan kepada atlet bulutangkis favoritnya.

Penggalangan bantuan untuk Palu
Inul membeli raket milik Jojo seharga 200 Juta Rupiah.

Alhamdulillah pada acara ini moms, Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.148.000.000 dari pelelangan 19 Jersey dan 4 raket andalan atlet bulutangkis Indonesia yang dikemas dengan

Bantuan untuk masyarakat Palu
Memorabilia yang di lelang berupa jersey atlet bulutangkis Indonesia.

Semoga dana yang terkumpul bisa membantu banyak masyarakat dan warga di Palu ya moms. Semoga bisa memberikan angin segar dan perubahan bagi kehidupan korban bencana yang ada di sana.

bulutangkis untuk palu
Selamat kepada mba Inul Daratista yang berhasil mendapatkan kaos dan raket milik Jojo.
penggalangan dana bulutangkis untuk palu
Semoga dana yang terkumpul bisa bermanfaat dan membantu banyak warga Palu. 
ekshibisi bulutangkis untuk palu
Senang sekali bisa lihat secara langsung pertandingan bulutangkis di mall.
Spread the love

3 thoughts on “Penggalangan Dana Komunitas Bulutangkis Indonesia Untuk Palu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *