Pengalaman Tak Terlupakan Menginap di Grand Zuri BSD City

Diposting pada

“Bosan banget Mama, liburan kemarin kita gak kemana-mana. Azzam juga jenuh mesti sekolah full day dari hari Senin sampai Sabtu, liburan yuk”. Anak saya Azzam beberapa waktu yang lalu merajuk mogok sekolah karena sedang jenuh dan bosan dengan rutinitas yang dilakukannya.

Saat ini kami tinggal di Kota Banjar, Jawa Barat (disebut kota tapi gak ada mall dan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi). Meskipun setiap 4 bulan sekali ada pasar malam ataupun pesta rakyat, tapi monoton dan kurang menarik. Gak heran kalau anak seumuran Azzam mudah bosan dan ingin staycation meski tipis-tipis aja.

Sebenarnya ada banyak tempat wisata di kota sebelah seperti Ciamis, Tasik dan Bandung. Kalaupun mau ke pantai Pangandaran, sebenarnya gak jauh-jauh banget. Tapi akses kendaraan umum yang sulit dan kendaraan bermotor yang saya punya hanya motor butut, sehingga kami kesulitan untuk bisa liburan, healing atau wisata ke tempat yang jaraknya lumayan jauh.

Bisa jalan-jalan dan staycation ke Jakarta, tentu saja menjadi pilihan paling menarik buat anak saya. Naik kereta Serayu pulang – pergi hanya Rp 126.000 dari Banjar – Jakarta. Akses kendaraan umum sudah tentu sangat mudah dan tidak terlalu mahal.

Akhir bulan Oktober lalu, saya nekat reservasi kamar di Hotel Grand Zuri BSD City, untuk staycation di hari Sabtu dan pulang di hari Minggu. Tidak disangka sangat mudah dan dilayani dengan sangat baik, juga ramah meskipun reservasi melalui pesan whatsapp oleh resepsionis Hotel Grand Zuri BSD City.

Reservasi kamar ✅ sudah dilakukan, pesan tiket pulang pergi dari Banjar – Jakarta – Banjar ✅ juga sudah. Alhamdulillah perjalanan kami sangat mulus dan nyaman. Bahkan saat naik KRL menuju Rawa Buntu menuju tempat tujuan Hotel Grand Zuri BSD City dirasa cukup nyaman dan tidak berdesakan. Sehingga membuat perjalanan kali ini dirasa sangat menyenangkan.

 

Menginap di Grand Zuri BSD City 

Berangkat jam 8 pagi naik KRL menuju Rawa Buntu, sampai di Hotel Grand Zuri BSD City jam 12.00 wib. Tidak perlu menunggu lama, ternyata kamar yang saya pesan sudah bisa langsung di gunakan. Sebelum masuk kamar, anak saya Azzam antusias melihat beragam jenis sepeda yang berjejer di depan pintu masuk, selain itu letak kolam renang yang persis di depan kamar kami juga membuat Azzam sangat senang berada di Hotel Grand Zuri BSD City.

Alhamdulillah saya dapatkan Superior Room dengan King Bed, di lantai 3 yang langsung terkoneksi dengan taman bermain anak, kolam renang dan arena gym. Setibanya di kamar, kami langsung istirahat meregangkan badan setelah perjalanan panjang, anak saya langsung berenang di sore harinya, di saat matahari sudah tidak terik.

Menginap di Hotel Grand Zuri BSD City sangat menyenangkan bagi anak-anak, karena akses kolam renangnya sangat muda dan nyaman dengan beragam pepohonan rimbun di sekitarnya. Handuk mandi, papan dan ban renang disediakan oleh hotel, sehingga kita bisa langsung berenang setelah melakukan aktivitas lain di luar tanpa harus ambil perlengkapan mandi dan berenang dari dalam kamar.

Kebetulan saya reservasi kamar yang hanya include sarapan di hotel, tapi gak masalah karena letak Hotel Grand Zuri BSD City sangat strategis dan dikelilingi pusat perbelanjaan. Di seberang hotel juga ada banyak pedagang kaki lima yang menjajakan aneka makanan. Dijamin kalian hak bakal kelaparan, tapi kalau ada dana lebih memang lebih asik makan di Katarasa Restoran, karena menu disini sangat beragam dengan kualitas rasa yang sangat lezat. Kok tau,, ya tau dong kan saya pernah icip-icip makanan di Katarasa Restoran sebelumnya.

Apalagi yang bisa dilakukan pengunjung Hotel Grand Zuri BSD City? Kita bisa pakai sepeda untuk keliling hotel, maksimal pemakaian 2 jam, dan hanya bisa diakses dari pukul 06.00 wib sampai 18.00 wib. Capek naik sepeda, anak saya Azzam langsung berenang lagi. Air di kolam renang tidak membuat mata perih, jadi sangat aman buat anak-anak.

Menginap di Hotel Grand Zuri BSD City sangat berkesan dan tidak terlupakan bagi anak saya Azzam. Kapan lagi bisa berenang sore, malam, pagi tanpa kena omelan Mama nya.

 

Sarapan di Katarasa Grand Zuri BSD 

Selain fasilitas kamar dengan full AC, siaran TV yang ada channel berbayar, kolam renang, arena bermain, arena gym dan sepeda, satu hal yang paling dinanti pengunjung hotel adalah sarapan istimewa dengan beragam menu dan pilihan yang super lengkap. Di Katarasa Restoran Grand Zuri BSD City, tersedia aneka makanan seperti bubur, ketoprak, salad buah, salad sayuran dan juga aneka pastri dan nasi beserta aneka lauk sebagai pelengkap seperti sosis, daging gulai dan ayam semur, sayur tumis sawi putih, juga tersedia nasi goreng vegetarian.

Yang istimewa, di Hotel Grand Zuri ada Indomie station, dengan aneka topping, kita tinggal request sama Chefnya, entah kenapa percaya atau tidak, rasa Indomie itu lebih enak kalau dimasakin orang lain dibanding masak sendiri.

Buat Azzam, sarapan yang paling menarik dan ingin dicoba adalah aneka sereal, kue, waffle dengan ice cream. Selain itu tersedia juga aneka minuman dari air mineral, infused water, lemon tea, kopi, susu coklat dan bahkan jamu tersedia.

Kalian sudah bisa sarapan sejak pukul 06.00 wib sampai 10.00 wib, boleh ambil semua makanan yang tersedia, dengan catatan harus dihabiskan ya, kan sayang kalau makanan sisa kita terbuang sia-sia.

Alhamdulillah Azzam sempat berenang sebelum sarapan dan sehabis sarapan sebelum kamu kembali ke kehidupan nyata yang penuh dengan tantangan dan rawan akan kejenuhan. Semoga ada rezekinya untuk bisa kembali staycation di Hotel Grand Zuri BSD City.

Spread the love

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *