Penanganan Saraf Kejepit di RS Premier Bintaro

Diposting pada

Siapapun tidak ada yang memiliki keinginan untuk pergi ke rumah sakit, apalagi sampai harus menginap dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Tapi, kalaupun qodarullah tenyata kita atau anggota keluarga harus dapatkan perawatan di rumah sakit, pasti akan mencari yang peralatan kesehatan dan pelayanannya terbaik.

Layanan kesehatan yang baik dan ramah, gedung dan kamar rawat inap yang memadai adalah beberapa hal yang menjadi pertimbangan, selain itu rumah sakit yang memiliki peralatan canggih, lengkap dan mutakhir. Dengan fasilitas tersebut, proses rawat inap dan pengobatan pun tentu menjadi lebih optimal.

 

Mengenal Rumah Sakit Premier Bintaro

Ada yang sudah mengenal Rumah Sakit Premier Bintaro belum? Rumah sakit ini merupakan salah satu grup rumah sakit swasta terbesar di dunia yang memiliki lebih dari 200 rumah sakit dan fasilitas di Asia, Australia dan Eropa. Memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap berstandar internasional.

Berlokasi di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rumah Sakit ini terdiri dari 3 lantai dengan 80 ruang perawatan. Tidak hanya fasilitas kesehatan yang lengkap dan nyaman, bahkan ruang tunggunya juga dibuat senyaman mungkin bagi pengunjung dan pasien.

Rumah Sakit Premier Bintaro memiliki fasilitas unggulan seperti:

1. Ramsey Spine Center

Merupakan pusat layanan khusus masalah tulang belakang. Layanan ini mengatasi semua masalah yang berkaitan dengan tulang belakang secara komprehensif dan terpadu, memiliki dokter spesialis dan alat medis yang mendukung.

2. Sports Clinic

Layanan Sports Clinic di rumah sakit Premier di Bintaro ini untuk melayani masalah atau cedera yang timbul akibat aktivitas olahraga. Layanan yang tersedia di Sports Clinic mulai dari konsultasi, pemeriksaan, dan pengawasan latihan yang dilakukan secara tepat oleh tenaga ahli.

3. Vascular Center

Seperti namanya, layanan Vascular Center ini menangani masalah yang berhubungan dengan pembuluh darah. Pelayanan yang diberikan di klinik ini seperti skrining, diagnostik, terapi obat, dan terapi bedah juga non bedah melalui teknik endo vaskuler.

4. Orthopedic Center 

Orthopedic Center adalah solusi masalah ortopedi yang ditangani secara komprehensif dan terintegrasi. Spesialis ortopedi yang ada di layanan ini mulai dari bedah tulang belakang, bedah penggantian pinggul dan lutut, operasi tangan dan sebagainya, semua dilakukan oleh tenaga kesehatan yang ahli dan dengan peralatan medis yang canggih juga lengkap.

 

Hospital Visit Tour Rumah Sakit Premier Bintaro

Saat memasuki area lobby utama Rumah Sakit Premier Bintaro yang luas, dengan ruang tunggu yang nyaman, kita akan disambut oleh Darby, si robot pintar berbentuk Rusa, ikon Rumah Sakit Premier Bintaro yang selalu sigap berlalu lalang menyapa pengunjung di area lobby.

Untuk kalian yang baru pertama kali mengunjungi Rumah Sakit Premier Bintaro, gak perlu bingung karena ada Darby yang siap membantu memberikan informasi yan dibutuhkan pengunjung.

Mulai dari informasi tentang jadwal praktek dokter, promo dan layanan yang ada di rumah sakit Premier Bintaro. Darby juga bisa menemani sahabat premier dengan lagu-lagu dan juga bisa membawakan minuman.

Sigapnya perawat dan dokter di IGD RS Premier Bintaro

Saat Hospital Tour Rumah Sakit Premier Bintaro, saya berkesempatan mengunjungi beberapa fasilitas yang ada, mulai dari ruang IGD RS Premier Bintaro yang memiliki 18 unit kasur yang dipersiapkan untuk melakukan tindak cepat terhadap pelayanan kesehatan.

Ruangan Stroke Center
Ruangan di perawatan Stroke Center di RS Premier Bintaro

Ruang Stroke Center ruangan khusus yang diperuntukkan bagi pasien stroke untuk membantu proses penyembuhannya secara cepat. Ruangannya sangat bersih dan dilengkapi dengan alat yang bagus untuk menunjang penyembuhan para pasien stroke.

Ruang Radiologi di lantai dasar, yang memiliki fasilitas lengkap. Ruang USG dengan fasilitas untuk skrining payudara, mamografi. Masih dalam proses juga nantinya ada teknologi baru yang bisa untuk USG jantung bayi dan dewasa. Terdapat juga ruang CT Scan, General X-Ray dan juga ruang MRI 3 Tesla.

Ruang Radiologi dengan mesin MRI 3 Tesla

Teknologi MRI 3 Tesla Signa Pioneer merupakan teknologi untuk menghasilkan gambar pencitraan anatomi di dalam tubuh, mulai dari tungkai, tulang belakang, saraf, otak, perut, jaringan dan otot, serta organ tubuh lainnya. Sehingga dokter dapat menggunakan gambar pencitraan ini untuk menegakkan diagnosis.

Fasilitas kesehatan radiologi terbaru dari Rumah Sakit Premier Bintaro ini di sediakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia, supaya pasien tidak perlu bepergian ke luar negeri untuk melakukan radiologi secara lengkap, serta mampu memberikan pelayanan yang semakin cepat dan akurat sesuai dengan kebutuhan pasien. Sesuai dengan filosofinya yaitu “People Caring for People.”

 

Health Talk Saraf Kejepit Bersama dr. Omar Lubis Sp, OT (K-spine) 

Health Talk Saraf Kejepit

Setelah keliling mengenal Rumah Sakit Premier Bintaro, saya dan teman-teman blogger mengikuti health talk di ruangan luas yang masih di dalam rumah sakit. Membahas mitos dan fakta mengenai saraf kejepit yang ternyata baru saya ketahui kemarin.

Saraf kejepit adalah suatu kondisi yang mengacu pada masalah dengan lempeng kenyal di antara tulang-tulang belakang. Kondisi ini terjadi saat bagian yang lembut di cakram tulang belakang didorong melewati celah di lapisan eksterior yang lebih keras.

Saraf Kejepit

dr. Omar Luthfi, Sp.OT(K-Spine) memberikan penjelasan, kalau gejala syaraf kejepit pada orangtua biasanya tidak bisa jalan atau berdiri, dan mengalami sakit di bagian kaki. Sedangkan jika dirasa kebas pada anak muda, belum tentu syaraf kejepit loh, tapi bisa karena gangguan aliran darah, akibat dari kurang vit B12.

Metode urut dan kretek abal-abal sebenarnya diperbolehkan dan bisa meringankan saat badan merasa pegal, tetapi ada baiknya tidak dilakukan secara berlebihan, karena bisa menjadi potensi saraf kejepit kedepannya nanti.

Apakah semua syaraf terjepit harus dioperasi? TIDAK, ini sesuai dengan kondisi. Ada yang bisa sembuh dengan diet, pakai korset, ubah gaya hidup, minum obat atau bedrest.

Perhatikan penyebab dari saraf kejepit

Perhatikan gejala dari saraf kejepit, sehingga kita bisa kondisikan kapan harus ke rumah sakit untuk memulai perawatan. Seperti : nyeri yang menjalar hingga ke tungkai bawah, merasa kesemutan dan mati rasa, terjadi kelemahan gerakan tungkai, hingga adanya gangguan rangsang BAB dan BAK.

Di Rumah Sakit Premier Bintaro, menyediakan penanganan dan pengobatan saraf kejepit dengan Ramsey Spine Center dan Orthopedic Center, bagi kalian yang mengalami cedera otot, atau masalah kesehatan terkait otot maupun tulang.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.