Peluang Bisnis Online Syariah Bagi Mama Muda Zaman Now

Posted on

Pagi moms, bagaimana kabarnya hari ini 🙂 Mama Azzam mau berbagi ide bisnis yang bisa kita jalankan dari rumah dengan bermodalkan gadget. Bisnis online syariah bisa jadi peluang yang besar bagi kita mama muda yang ingin tetap berada di rumah menjaga keluarga tapi berpenghasilan besar.

Zaman now meski hanya berstatus ibu rumah tangga, tetap harus bisa menghasilkan uang sendiri. Ga ada alasan takut berbisnis karena ga punya modal ya moms, karena ada peluang bisnis online syariah yang bisa kita jalankan dengan santai dari rumah. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga ga ada habisnya, tapi kalau kita pintar dan mau sukses ada caranya kok.

bisnis online syariah
Pekerjaan rumah tangga yang ga ada habisnya

Ingat ya moms, jangan pernah percaya kalau ada bisnis yang bisa sukses tanpa modal, karena zaman now ga ada yang gratis. Yang harus kita siasati adalah bagaiman bisa sukses bisnis hanya dengan modal seadanya.

Bisnis off line seperti menjual barang di toko, pasti ada biaya sewa toko, modal untuk isi toko, dan gaji karyawan. Jualan kue meski di depan rumah, dan tanpa sewa tempat,, tetap kita akan butuh modal untuk biaya membuat kue dari bahan baku, gas dan peralatan lainnya.

Begitu pula dengan bisnis online moms, meski kita tidak perlu keluar modal untuk biaya sewa toko dan gaji karyawan, tetap butuh modal untuk beli kuota dan pulsa kan?

Bisnis Online Syariah

Sebelum panjang lebar, kita cari tahu dulu yuk moms, apa sih bisnis online syariah dan apa bedanya dengan bisnis online konvensional.

Bisnis online adalah suatu kegiatan bisnis atau usaha yang dijalankan secara online melalui jaringan internet. Sistem jual belinya berdasarkan saling percaya antara penjual dan pembeli, karena tidak bertemu secara langsung dan tidak bisa memeriksa kondisi produk barang sebelum membayar. Banyak moms jenis usaha yang bisa dijalankan secara online, misalnya jualan online, membuat web bisnis, ngeblog dan lainnya.

Bisnis Syariah adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan jual beli yang berlandaskan hukum syariah atau sistem Islam. Dimana barang-barang yang dijual harus sesuai dengan yang di promosikan.

Kegiatan bisnis syariah sendiri moms, sebenarnya bukan hanya kegiatan jual beli yang targetnya mendapatkan keuntungan semata. Namun bisnis ini lebih mengarah kepada hukum Islam yang sesuai dengan Al Quran dan Hadis.

Jadi nih moms, bisnis syariah dibatasi dalam cara mendapatkan keuntungan, dan juga dalam pengembangan usahanya dengan memegang teguh konsep halal dan haram. Jika halal dijalankan namun jika haram maka harus ditinggalkan. Sehingga bukan melulu keuntungan namun juga mendapatkan keridhoan dari Allah.

Bisnis online syariah sendiri adalah kegiatan bisnis syariah yang dijalankan secara online lewat internet dan merupakan bisnis halal yang berkah.

Tapi nih moms, bukan berarti hanya masyarakat muslim saja yang bisa menjalankan bisnis online syariah ini loh, bahkan semua masyarakat bisa. Karena yang dipakai adalah sistem syariah-nya, dimana visi dan misi dari kegiatan bisnisnya adalah untuk membawa perubahan manfaat yang baik bagi diri kita dan juga orang lain disekitar kita, terutama yang melakukan bisnis online syariah.

Jadi,,, apa mama muda zaman now sudah siap untuk sukses dalam berbisnis meski ada di rumah 🙂 ?

Bisnis Online Syariah Solusi Ekonomi Umat 

Masih banyak orang yang enggan untuk lakukan bisnis online, karena mereka memiliki pengalaman buruk saat transaksi belanja online, benar ga moms. Mama Azzam juga awalnya pesimis dengan yang namanya bisnis online, pengalaman 3 (tiga) kali tertipu saat belanja, dan 5 (lima) kali saat berjualan online.

Teledor dan tidak lakukan pengecekan saat transaksi menjadi faktor utama saya bisa tertipu. Makanya Mama Azzam mulai beralih ke bisnis syariah, tetapi karena tidak punya waktu terlalu luang untuk keluar rumah, carinya ya bisnis online.

Bisa menemukan bisnis yang aman dan buat kita menjadi sukses sulit loh moms, tapi saat kita tetap semangat dan mau belajar dari kesalahan, Insyaallah dengan sendirinya kita akan bisa kuat dan sukses.

Kebanyakan dari kita, saat mengalami kegagalan akan langsung menyerah dan menolak pilihan lain yang ada di depan mata, kalau moms bagaimana? Mau kenalan dengan bisnis online syariah yang bisa menjadi solusi perekonomian keluarga ga?

K-Link Indonesia bisa menjadi pilihan moms, kalau penasaran kenapa saya menyarankannya, karena K-Link adalah bisnis MLM yang berbasis syariah. “Nah loh kok di sarankan MLM sih, ga mau ah nanti bisa bangkrut kalau ga berhasil tutup poin”, ini sering saya dengar saat pertama kali saya kenalkan teman dan kerabat pada K-Link.

Tenang moms, MLM K-Link berbeda dengan ngan MLM lainnya di luar sana, karena memegang teguh prisip ekonomi berbasis syariah, dimana hanya mereka yang mau bekerja keras dan mampu menjual produk dengan banyak akan bisa terus naik peringkatnya. Tidak menuntut untuk tutup poin, tidak ada sistem hangus bonus dan tidak ada unsur money game.

kantor klink indonesia
K-Link Indonesia sudah memiliki gedung sendiri di kawasan Gatot Subroto, Jakarta.

K-Link sudah 15 tahun beroperasi dan terus berkembang di Indonesia, bahkan memiliki gedung sendiri di kawasan Gatot Subroto. Saat awal berdirinya, semua member K-Link wajib menjual produk secara langsung ke konsumen, karena ini adalah unsur utama dari bisnis MLM. Namun dengan terus berkembangnya zaman, sudah tentu harus mengikuti arus, dan K-Link bertransformasi mengembangkan bisnis online syariah.

Tujuan utamanya tidak lain adalah untuk menjadi solusi ekonomi umat. Tanya dong Mama Azzam “Saya ga bisa jualan, ga bakat jadi sales“, tenang moms ada banyak program pelatihan di K-Link dan ada tingkatan jenjang karir, ga kalah dengan pekerja kantoran. Bedanya nih moms, sukses atau tidaknya kita tidak di tentukan oleh orang lain.

Karena kita adalah BOS, kita sendiri yang tentukan, mau sukses atau tidak dalam menjalankan bisnis ini. Produk-produk yang dijual dibutuhkan dan bermanfaat bagi kesehatan, di produksi dengan bahan-bahan yang halal, sehingga banyak yag awalnya hanya pengguna produk menjadi distributor.

“Sejak 2002, K-link Indonesia menjadi salah satu pemain bisnis MLM Syariah yang diperhitungkan dan terbukti memberikan peluang bisnis usaha rumahan bagi ibu rumah tangga dan peluang usaha bisnis online terutama bagianak-anak muda yang memiliki ide bisnis kreatif “

Kenapa saya sarankan bisnis online syariah yang satu ini? Karena banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan kalau menjadi member, salah satunya adalah mendapatkan keuntungan diskon belanja produk senilai 20 persen, lumayan kan selisihnya bisa jadi modal moms.

Kalau moms mau mengembangkan jaringan dengan serius, bisa gunakan media sosial sebagai tempat promosi. Kita ga perlu keluar rumah, karena sudah ada layanan delivery. Dijamin ga tertipu dengan pembeli yang sering PHP, banyak nanya tapi beli engga.

Karena pembelian produk kan secara online, pembeli selesaikan pembayaran dulu baru barang akan dikirim ke alamat yang sudah tercatat. Kita ga usah ribet dan repot moms, jalani bisnis dengan santai sambil urus anak di rumah.

bisnis online syariah
House of Beauty atau Rumah Cantik K-Link.

Mau me time sambil menicure dan pedicure atau creambath, di K-Link ada Rumah Cantik K-Link loh. Selain memberdayakan perempuan, juga memanjakan kebutuhan perempuan, cocok buat jadibpilihan bisnis bagi mama muda.

Peluang bisnis online syariah masih terbuka lebar moms, mau menjadi sukses atau cuma melihat orang lain sukses terserah pada pilihan moms 🙂 .

Spread the love

22 thoughts on “Peluang Bisnis Online Syariah Bagi Mama Muda Zaman Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *