Oli Pertamina Jawaban Kebutuhan Mesin Motor Matic Dan Gaya Hidup Masa Kini

Posted on

Menembus kemacetan menuju ibukota kerap saya lakukan, bukannya tidak mau ikuti anjuran pemerintah untuk gunakan kendaraan umum, tetapi menggunakan kendaraan motor menjadi pilihan saat ini. Selain menghemat waktu, juga menghemat biaya perjalanan.

Kemacetan ibukota
Lewati macetnya Jakarta dengan motor

Mungkin untuk beberapa orang, perjalanan menggunakan motor melelahkan dan riskan. Tapi bagi saya pribadi, dibandingkan harus menggunakan angkutan massal yang penuh sesak dan harus kena macet, akan lebih menyenangkan saat menyalip kendaraan lain saat bertemu dengan kemacetan.

Dengan menggunakan kendaraan motor, saya hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 25.000,- untuk bensin selama 3 hari perjalanan Bekasi-Jakarta Selatan dengan waktu yang ditempuh hanya sekitar 1 jam. Sedangkan kalau menggunakan transportasi Transjakarta saya harus keluar uang lebih dari itu (Transjakarta pulang pergi Rp 7.000,- dan ojek online minimal Rp 20.000,-) selain itu juga harus luangkan waktu sedikitnya 3 jam untuk perjalan dengan rute yang sama.

Motor matic tentu saja jadi pilihan saya, sebagai seorang wanita, karena motor jenis ini lebih mudah digunakan dan lebih efisien. Motor matic hanya menggunakan gas dan rem sebagai penggerak utamanya. Tidak perlu sibuk untuk oper gigi dan tetap membuat kita lebih fashionable.

Motor Matic
Motor matic jadi pilihan saya untuk mobilitas di Jakarta.

Transmisi yang otomatis membuat motor matic lebih nyaman digunakan untuk perjalanan jauh. Ditambah lagi jika setiap hari bertemu dengan kemacetan setelah pulang kerja. Pastinya memilih kendaraan yang nyaman menjadi prioritas utama ketika membeli kendaraan.

Buat saya yang suka berpergian jauh dan memiliki aktivitas yang segudang, pasti memerlukan tempat yang luas untuk menaruh banyak barang bawaan di bagasi motor. Keberadaan bagasi yang luas pada motor matic juga menjadi pertimbangan, karena tempatnya yang lega untuk menaruh berbagai macam barang.

Mau apa pun kegunaan dari kendaraan tersebut, yang pasti harus digunakan untuk menunjang mobilitas kita sebagai pengguna. Pada dasarnya tidak ada peraturan motor matic hanya bisa digunakan oleh kaum perempuan.

Pilih Oli Yang Tepat Untuk Motor Matic

Bisa pakai, harus bisa merawat juga dong ya 🙂 memilih oli motor terbaik dan tepat harus kita lakukan agar motor awet dan ga cepat rusak. Awalnya saya serahkan semua urusan perawatan motor di bengkel langganan, tidak peduli gunakan produk oli motor apa yang digunakan.

Namun setelah saya mengetahui pentingnya peranan oli bagi motor, akhirnya saya cari tahu spesifikasi oli seperti apa yang terbaik untuk motor matic yang saya gunakan saat ini. Dan oli motor dari Pertamina menjadi pilihan, selain karena produk asli anak negeri, kualitasnya juga terbaik.

Oli Pertamina Enduro Matic-G 20W-40
Oli Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 (pict. website Pertamina)

Oli Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 yang memiliki viskositas atau tingkat kekentalan lebih tinggi adalah yang dianjurkan untuk motor jenis matic. Enduro Matic-G menggunakan bahan baku synthetic sehingga daya tahannya lebih lama, dengan tingkat kestabilan kekentalan oli ini cukup mumpuni saat berada di kondisi jalanan macet. Kalau macet kan mesin motor cepet panas, dan oli cenderung encer, tapi kalau gunakan Enduro Matic-G ini, kekentalannya tetap stabil.

Pertamina Enduro Matic G 20W-40 tersedia dalam dua kemasan botol, yakni 0,8 liter dan 1 liter. Harga oli motor dari Pertamina juga tidak mahal kok, masing-masing dibanderol dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 33.000 dan Rp 37.500 per botol.

Hal yang sepele mungkin, tapi kalau tidak kita perhatikan bisa fatal akibatnya. Karena selain bensin, oli motor adalah yang utama dalam perawatan kendaraan motor matic. Apalagi dimusim penghujan, bisa-bisa mogok di jalan dan berabe nantinya.

Yuk ah pilih oli motor terbaik bagi kendaraan bermotor kita 🙂 meski tidak paham mengenai mesin, setidaknya kita sudah lakukan yang terbaik dengan ganti oli secara teratur dan pilihkan Enduro, jagonya oli.

Spread the love

5 thoughts on “Oli Pertamina Jawaban Kebutuhan Mesin Motor Matic Dan Gaya Hidup Masa Kini

  1. oli merupakan salah satu bagian penting dari mesin motor. untuk itu kita harus benar-benar teliti saat membelinya. dan oli pertamina merupakan pilihan yang pas, karena sudah terbukti kualitasnya

  2. Kalau Enduro emang pas buat yang macet-macet soalnya ada fungsi pendinginan mesin jadi mesin nggak gampang panas dan rusak. Mantaplah pokoknya

  3. Oke.. Enduro Matic untuk motornya yang matik hehee Benar nih benar, meski kita tak begitu paham tentang mesin, yang penting oli-nya motor dikasih yang terbaik ya kak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *