Nassa School Membentuk Karakter Anak Sejak Dini

Posted on

Pagi Bunda, masih ingat pembahasan mengenai generasi hebat yang dimulai dari keluarga yang cerdas? Selain keluarga yang menjadi tempat pertama anak belajar, sudah tentu kita tidak bisa menyepelekan mengenai sekolah anak ya.

Pilihan sekolah dengan kurikulum yang baik dan tidak membebani anak, tentu saja akan menjadi pertimbangan kita sebagai orang tua dalam memilih tempat anak untuk menimba ilmu. Kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional anak harus dapat di gali dan di arahkan secara positif, agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang kuat, pintar, dan mampu mengendalikan emosinya.

Metode belajar outdor learning
Metode belajar outdor learning di Nassa School mendidik anak jadi peduli alam dan lingkungan.

Percuma anak memiliki kepandaian layaknya profesor di usia belia, namun ia tidak mampu mengendalikan emosinya, apalagi tidak memiliki etika. Atau anak menjadi pribadi yang supel namun kecerdasan intelektualnya tidak mampu bersaing untuk membuat ia lulus sekolah.

Selain itu penting juga diperhatikan dalam pembangunan karakter pada anak-anak sejak dini. Ada yang tahu gak sih, kenapa ada kasus perundingan atau bullying di sekolah? Disadari atau tidak hal ini disebabkan karena kurangnya pembentukan karakter positif pada anak sejak dini.

Mungkin tidak semua orang tua yang memahami bagaimana menilai karakter anak, sehingga mereka menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah. Tetapi tentu saja, peran orang tua sangat penting dalam membentuk karakter anak, karena 70 persen waktu anak ada di rumah, dan mereka banyak belajar mengenai karakter dari apa yang mereka lihat di rumah, lingkungan dan sekolah.

Sehingga, ada baiknya kalau orang tua mampu memberikan lingkungan positif dan sekolah terbaik yang dapat membantu membentuk karakter anak menjadi lebih baik. Orang tua harus bekerjasama dengan sekolah dalam berikan edukasi positif pada anak.

Berkenalan Dengan Nassa School di Nassa Open Fair

Sebagai orang tua, sudah tentu saya juga akan memberikan yang terbaik bagi anak. Selain berikan nutrisi dengan gizi seimbang, stimulasi sesuai usia, berikan contoh perilaku yang baik di rumah tentu saja selalu dilakukan. Setelah usia anak cukup untuk menimba ilmu di jenjang sekolah, memilih sekolah terbaik adalah hal utama yang dilakukan.

Massa School
Massa School di Jatimurni, Pondok Gede

Bunda masih bingung dengan sekolah pilihan untuk anak tercinta ga? Saya pribadi masih kesulitan mendapatkan sekolah yang sesuai untuk anak saya Azzam. Karena Azzam adalah anak yang aktif dan sulit berkonsentrasi kalau diharuskan duduk terus saat guru memberikan pengajaran.

Usia anak saya saat ini 5 tahun, sudah mulai ikut PAUD, namun keinginan untuk belajar di sekolah masih kurang. Jadi Azzam lebih banyak belajar di rumah saat ini. Namun, bagaimana menilai karakter anak dan mengembangkannya belum mampu saya lakukan, karena saya tidak memiliki basic itu. Karakter anak yang kreatif, peduli, berani atau pemimpin hanya dapat dinilai saat anak bersosialisasi di sekolah dengan teman-teman seusianya.

Sudah ada kenal dengan Nassa School apa belum Bunda? Metode pengajaran di sini memiliki keunggulan dengan memberikan kesempatan siswa untuk dapat bereksplorasi dengan alam dan lingkungan, menggali bakat kreasi musik dan seni, berbasis agama islam, dan tidak melupakan pendidikan akademis berdasarkan kurikulum lengkap dengan standar DepDikNas.

Nassa Open Fair
Nassa Open Fair berikan banyak informasi mengenai sekolah swasta dengan kualitas pendidikan baik dengan biaya terjangkau

Informasi ini saya dapat saat bertemu dengan Bapak Supono saat menghadiri Nassa School Open Fair. Ada dua kampus Nassa yaitu kampus A di Jalan Raya Hankam Bojong Nangka II no 38, Jati murni dan Kampus B di Jalan Rambutan No 8. Nassa menawarkan pendidikan dari jenjang Kelompok Bermain sampai SMA dalam lingkungan pembelajaran outdoor dan indoor.

Sekolah yang ada di Jatimurni dikhususkan untuk sekolah jenjang SD, SMP dan SMA sedangkan di Jalan Rambutan ada Nassa Valley untuk jenjang sekolah TK dan Pendidikan Inklusi.

Nassa School Bekasi menanamkan lima nilai dasar bagi siswa di seluruh jenjang pendidikan. Lima nilai dasar tersebut yakni

1. Academic Excellence,

2. Islamic Value,

3. Music & art,

4. Eco Attitude, dan

5. Inclusive.

Gak heran bayak orang tua yang ingin anaknya sekolah di sini loh. Karena karakter anak terbentuk saat mereka menjalankan beragam aktivitas di sekolah, saat makan mereka wajib mencuci sendiri piring yang dipakai, tidak membawa dan membeli makanan dengan kemasan plastik, dan memberikan dukungan kepada adik kelas melalui kegiatan ekstra kurikuler di sekolah.

Prestasi Nassa School
Prestasi Nassa School di bidang seni.
Prestasi Membanggakan Siswa Nassa School
Prestasi Membanggakan Siswa Nassa School di Teater

Banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi dari Nassa School loh Bunda, tahun depan mereka bahkan akan berangkat ke Phara untuk mengikuti ajang pertandingan international Folklore Festival Winter Chez Melody. Di bidang seni lainnya, teater dan paduan suara dari sekolah Nassa juga selalu mendapat gelar juara kalau ada ajang kompetisi.

Nassa berkiprah untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan cara memberdayakan seluruh kecerdasan manusia, meliputi: intelektual (IQ), spiritual (SQ), emosional (EQ) , dan kemampuan untuk menghadapi kesulitan (Adversity Quetion).

Di Nassa School ada Learning Support Program yang memberikan dukungan bagi anak-anak yang membutuhkan keistimewaan tersendiri (Inklusi) bukan hanya di bidang akademik dan pusat pembelajaran mereka ada di Nessa Valley.

Program Learning Support, yaitu program inklusi di kelas regular dengan kurikulum dan metode belajar yg dimodifikasi sesuai dengan kemampuan siswa dan didampingi seorang Learning Support Assistant (LSA), yang bertugas membantu dalam proses belajar siswa.

Nassa Valley dengan konsep sekolah alam
Nassa Valley dengan konsep sekolah alam

Pendidikan inklusi adalah sistem layanan pendidikan yang mengatur agar difabel dapat dilayani di sekolah terdekat, di kelas reguler bersama-sama teman seusianya. Tanpa harus dikhususkan kelasnya, siswa dapat belajar bersama dengan aksesibilitas yang mendukung untuk semua siswa tanpa terkecuali difabel.

Anak di biasakan untuk bermain sambil belajar, setiap yang dilakukan saat masuk sekolah adalah bermain, tetapi mereka banyak dapat pembelajaran dari setiap hal yang dilakukan di dalam kelas maupun di luar kelas.

Melihat bagaimana murid-murid di sini sangat berprestasi tanpa merasa terbebani membuat saya tertarik untuk memasukkan Azzam ke sekolah ini. Tentu saja masalah biaya membuat saya maju mundur, karena sekolah berkualitas berbanding lurus dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Orang tua mana yang tidak alergi dengan sekolah swasta, mereka mati-matian berusaha agar anak dapat masuk sekolah negeri yang murah dan dapat jaminan pendidikan terbaik. Tapi kalau kita mau mengenal sekolah swasta, ga semuanya mencekik leher kita kok.

Saat di hitung dan dibanding dengan sekolah sejenis, Massa School tidak mahal loh Bunda, kita hanya harus bayar uang pangkal dengan SPP setahun di bayar dimuka dengan jaminan SPP selama anak sekolah tidak naik. Kualitas guru yang baik dan sistem pembelajaran unik, pasti akan menarik bagi anak.

Spread the love

One thought on “Nassa School Membentuk Karakter Anak Sejak Dini

  1. Wah, pendidikan karakter mmg sangat penting ya mba, terlebih diusia dini. Sekolah ini bagus bgt karna selain nilai akademik juga diajarkan nilai2 karakter yang bisa membangun kepribadian siswa. Gak heran banyak sekali prestasi yg telah diraih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *