Mudahnya Masak Kari ala Jepang di Rumah

Diposting pada

Awalnya saya tidak terlalu suka dengan masakan yang berbau bumbu kari, soalnya beberapa kali mencoba makanan dengan bumbu kari,, yang terasa lebih dominan adalah langu atau bumbu yang terlalu pekat, sehingga rasanya tidak terlalu sreg di lidah saya. Kalau kalian bagaimana, suka dengan makanan berbumbu kari ga sih?

Kebetulan bulan Agustus lalu diajak teman untuk mencicipi menu Tokyo Curry di Hokben dan mulai deh menyukai kari ala Jepang, ternyata selama ini masakan kari yang saya makan adalah kari ala India dan Aceh yang bumbu rempahnya sangat pekat. Saya pikir semua masakan kari rasanya sama 🙂 .

Menu baru dari HokBen
Cobain menu dari HokBen

Saat lihat acara Instagram Live di akun @dapurkarialajepang dan mengikuti bagaimana Putri Habibie masak menu makanan ala Jepang dengan saus kari instan siap pakai, saya jadi tertarik dan mulai mencoba untuk memasak makanan kari untuk pertama kalinya di rumah.

House Kari ala Jepang adalah bumbu saus kari instan siap pakai dan sudah bersertifikasi halal. Jadi tenang mengkonsumsinya. Bumbu berbentuk blok padat berwarna coklat ini punya 2 varian yaitu Original dan Spicy.

Liburan memang paling asik masak sendiri di rumah, soalnya kalau mau makan di luar masih was-was karena di tengah pandemi. Gak mau dong habis senang-senang makan di restoran favorit, eh pulangnya dinyatakan positif kena penyakit 🙁 .

Senang sekali saya dapat resep simpel “Japanese Curry Taco” dari Putri Habibie dan hanya menggunakan bahan-bahan seadanya di rumah ditambah dengan bahan spesial bumbu House Kari ala Jepang varian Spicy yang pedasnya asli dari bubuk cabai pilihan.

Biasanya nih, setiap masak saya selalu ribet takaran garam, kaldu, penyedap dan gula, tapi saat gunakan House Kari ala Jepang Spicy gak perlu bingung, tinggal masukan 4 blok semua kelezatan rasa kari langsung bisa kita dapatkan.

Masak menggunakan House Kari ala Jepang
Masak “Japanese Curry Taco” menggunakan House Kari ala Jepang di rumah.

Saya mencoba recook, resep Japanese Curry Tako chef Putri Habibie setelah melihat acara Momderfull minggu lalu dengan mengunakan House Kari ala Jepang dari
@dapurkarialajepang yang Spicy dan keluarga saya sangat menyukai sensasi rasanya.

Karena tidak menemukan kulit tortila untuk Tako, akhirnya saya kreasikan dengan kulit lumpia yang dibalur kocokan telur dan kemudian di goreng. Ga kalah enak loh sensasi rasanya, bahkan anak saya sampai minta lagi dan lagi.

Dengan bahan seadanya bisa masak makanan ala Jepang
Dengan bahan seadanya bisa masak makanan ala Jepang yang lezat.

Ini resep Japanese Curry Tako, boleh langsung dicoba ya Bunda:
🌮 10 lembar kulit lumpia
🌮 1/4 kg daging sapi dipotong kotak
🌮 4 blok House Kari ala Jepang
🌮 3 buah wortel, potong dadu
🌮 2 buah kentang, potong dadu
🌮 1/2 bawang bombay cincang
🌮 300 ml air
🌮 2 ikat Selada

Cara membuatnya :
Tumis daging hingga matang dan berubah warna hingga kecoklatan, lalu masukan bawang bombay sampai harum, kentang dan wortel.

Tuangkan air dan house kari ala Jepang. Masak hingga mendidih dan mengental, tambahkan keju parut.

Sajikan Kari dengan dituang di tengah Tako yang sudah dimasukan selada, dan tomat.

Atau tako bisa langsung di cocol di kuah kari, rasanya mantul dan endeus banget sudah ada rasa pedas yang pas di lidah juga.

Recook Japanese Curry Taco menggunakan bumbu House Kari ala Jepang Spicy
Recook Japanese Curry Taco menggunakan bumbu House Kari ala Jepang Spicy

Buat kalian yang penasaran dan kepingin beli saus kari instan siap pakai House Kari ala Jepang, bisa langsung cari dan beli di semua e-commerce, bahkan di supermarket kesayangan juga ada loh. Isi tiap bungkus House Kari ala Jepang ada 16 blok saus kari, kalau tidak terpakai semua bisa disimpan di kulkas, jangan lupa di tutup rapat ya bungkusnya, biar aroma kari tidak kemana-mana dan merusak aroma kulkas kalian.

Spread the love

2 thoughts on “Mudahnya Masak Kari ala Jepang di Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *