Mola-Mola Wahana Baru Menyenangkan di Ocean Dream Samudra Ancol

Posted on

Pagi yang cerah di awal Desember, saya membawa Azzam untuk mengunjungi Ocean Dream Samudra di Ancol. Tidak terbayang betapa bahagianya Azzam saat memasuki tempat wisata ini. Maklum seminggu sebelumnya saya disibukkan oleh beragam event yang menyebabkan harus keluar rumah setiap hari.

Ocean Dream Samudra
Main bersama Azzam di Ocean Dream Samudra.

Berkunjung ke tempat wisata di hari kerja, saya pikir akan lebih leluasa dan lowong log Bunda 🙂 . Tapi ternyata hal ini tidak berlaku di Ancol, setiap harinya selalu penuh dan disesaki pengunjung. Tidak terbayang kalau ke sini di akhir minggu, pasti akan lebih penuh.

Kalau ke Ancol, selain pantainya kalian akan mengunjungi apa sih Bunda? Kalau saya pastinya akan mengunjungi Dufan dan SeaWorld,, tapi kalau setiap liburan ke sini pasti bosan ya 🙂 . Kemarin saya membawa Azzam ke Ocean Dream Samudra, karena di sini lebih banyak wahana pertunjukan hewan yang bisa di kunjungi, terutama oleh anak-anak seusia Azzam.

Mola-Mola di Ocean Dream Samudra
Mola-Mola di Ocean Dream Samudra.

Kebetulan sekali saat saya bawa Azzam ke sini, ada peresmian wahana mainan baru yang bisa di naiki oleh anak-anak yang tinggi badannya sudah lebih dari 95 cm. Wahana yang tidak kalah menegangkan kalau dibandingkan dengan rollercoaster di Dufan, tapi lebih aman dan nyaman untuk anak-anak dan dewasa.

Wahana Baru Mola-Mola di Ocean Dream Samudra Ancol

Menyambut pekan liburan akhir tahun 2019, Taman Impian Jaya Ancol mempersiapkan berbagai inovasi baru, beragam fasilitas baru serta wahana permainan baru dipersiapkan demi memeriahkan serunya liburan di penghujung tahun ini. Sehingga masyarakat akan lebih memilih untuk datang ke sini untuk merayakan tahun baru bersama keluarga maupun sahabat tercinta.

Salah satu unit rekreasi yang baru diluncurkan adalah wahana permainan Mola-Mola di Ocean Dream Samudra. Destinasi wisata Ocean Dream Samudra mengusung konsep edutainment biota mamalia laut terlengkap, dan ternyata ini untuk pertama kali mempersembahkan wahana roller coaster.

Senangnya bermain di Ocean Dream Samudra Ancol
Senangnya bermain di Ocean Dream Samudra Ancol.

Namun tentu saja roller coaster di sini dikhususkan untuk anak-anak dan keluarga, sesuai dengan pengunjung utama Ocean Dream Samudra. Jadi jangan berharap wahana permainan ekstrem yang membuat jantung berdebar dan kita berteriak keras ya Bunda 🙂 .

Wahana bermain ini bernama Mola-Mola Jet Spinner. Ini adalah wahana permainan kereta luncur yang memiliki 5 rangkaian kereta, dilengkapi 4 dudukan dengan kapasitas 20 orang. Keunikan dari wahana yang satu ini adalah, setiap kereta dapat berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung, tentu saja akan berputar lebih lama saat keseimbangannya berbeda loh. Hal ini akan memberikan sensasi yang cukup dapat memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur dari ketinggian 8,5 meter.

Wahana Mola-Mola
Wahana baru di Ocean Dream Samudra Mola-Mola.

Didesain untuk anak-anak, roller coaster kecil ini akan tetap bisa dinaiki orang dewasa. Syarat tinggi badan untuk bisa menaiki Mola-Mola adalah minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm. Hal ini untuk mengantisipasi anak-anak yang masih belum terlalu berani agar tetap dapat didampingi oleh orang tua masing-masing. Wahana ini tentu akan menjadikan sebuah pengalaman baru yang menyenangkan bagi keluarga.

Mola-Mola sudah dapat dinikmati oleh pengunjung Samudra mulai 4 Desember 2019. Terletak di dekat wahana Dolphin Adventure, Mola-Mola juga memiliki desain dengan nuansa 1001 malam. Bercorak kuning dan ungu, wahana ini juga dilengkapi dengan lampu warna warni yang pastinya disukai oleh anak-anak khususnya ketika menaiki wahana di sore hari.

Wahana Mola-Mola melengkapi beberapa wahana baru Samudra lainnya yang lebih dulu diluncurkan pada Juni 2019 yaitu Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi dan Karausel. Dijamin anak-anak akan betah bermain di sini loh Bunda, kita juga akan merasa bahagia saat melihat mereka puas bereksplorasi di sini.

Selain Mola-Mola di Ocean Dream Samudra, Ancol juga sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea.

Liburan akhir tahun paling seru menikmati wahana baru di Taman Impian Jaya Ancol, kalau kalian ada rencana habiskan waktu dimana nih Bunda? Ke Ocean Dream Samudra Ancol aja yuk, coba secara langsung wahana permainan Mola-Mola 🙂 .

Spread the love

10 thoughts on “Mola-Mola Wahana Baru Menyenangkan di Ocean Dream Samudra Ancol

  1. Jadi Mola-Mola ini enggak begitu serem gitu ya, Mbak. Hehehe. Asyik lah ya buat anak dan bundanya. Bisa seru-seruan berduaaa…
    Emang sih ya di Ancol tuh seru-seru semua wahananya. Katanya sih… Hihi. Aku baru nyobain dikit soalnya 😀

  2. Namanya bagus, Mola-Mola. Bikin penasaran, lho.
    Saya lama sekali menahan keinginan bisa ke Ancol. Wahananya banyak dan asyik untuk piknik sekeluarga. Rupanya terus berkembang, ya.
    Tak sabar menunggu kabar revitalisasi Symphonie of the Sea.

  3. Tapi sebenernya lebih enak ke wahana permainan kalau sedang liburan. Selain banyak temennya, meskipun antri, tapi semua wahana nyala…gitu.
    Kalo pas liburan, mereka kadang suka maintenance atau gak mau muter karena sedikit peminatnya.

    Main mola-mola…pasti seruuu~
    Boleh berulang kali gak….nyobainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *