Minyak Telon Lang, Berikan Perlindungan dan Ciptakan Rasa Nyaman Pada Anak

Posted on

Pagi Bunda, saat anak tumbuh kembang dan semakin besar, kalian mengalami dilema akan kurangnya bonding bersama mereka gak sih? Kalau iya, yuk mulai rutin berikan pijatan pada si kecil setelah mereka mandi atau sebelum mereka tidur sejak anak baru lahir di dunia.

Senang deh karena saya sudah mengenal CAP LANG sejak saya masih anak-anak dan sejak menjadi ibu, saya juga selalu berikan minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus kepada anak saya Azzam. Karena minyak telon lebih nyaman dikulit anak dan tidak menyebabkan iritasi dan panas berlebihan.

Minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus untuk anak
Minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus untuk anak

Aroma dari minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus juga sangat saya sukai, selain itu mampu melindungi bayi dari gigitan serangga terutama nyamuk. Berikan kehangatan dan perlindungan lebih bagi anak-anak.

Semua orang tahu, menjadi orang tua adalah proses belajar seumur hidup. Bahkan kita sudah mulai berinteraksi dengan si Kecil sejak dalam kandungan dengan lakukan banyak stimulasi melalui sentuhan. Aktivitas ini kerap disebut dengan bonding. Bonding time adalah bagaimana membangun ikatan emosi antara orang tua dengan anak.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan Ibu dan ayah untuk membangun bonding dengan si Kecil. Misalnya bermain bersama, bercerita,  memberikan sentuhan saat mandi atau bahkan pijatan menjelang tidur. Pijatannya sambil balurkan minyak Telon Lang atau Telon Lang Plus dong tentunya.

Bonding dengan anak, selain dapat memperkuat ikatan emosi juga membuat anak merasa dekat, diperhatikan dan dibutuhkan. Salah satu cara melakukan bonding dengan anak, terutama yang masih bayi adalah dengan melakukan massage atau pijat.

Pijatan pada bayi, selain dapat membantu membuat mereka lebih rileks, juga membuat lancar peredaran darah. Pijat bayi dengan minyak telon terbaik, sudah tentu akan membuat bayi merasa lebih nyaman, aman dan hangat.

Manfaat lain dari pijatan pada bayi, dapat membantu merangsang perkembangan panca indera bayi, sehingga tercipta bonding antara ibu dan bayi saat bersentuhan skin to skin. Kalau ada yang bilang “anak nanti bau tangan” gak usah pedulikan Bunda, karena gak ada salahnya kok anak lebih ingin dekat dengan ibunya. Malahan ini menjadi bukti suksesnya bunda menciptakan bonding dengan si Kecil.

Pijat bayi adalah kegiatan mengurut tubuh dengan tujuan untuk melemaskan otot, sehingga peredaran darah lebih lancar yang dilakukan pada seluruh permukaan tubuh bayi.

Jadi, ada baiknya tidak melakukan pijatan dengan cara yang dibilang kasar, bayi harus diperlakukan dengan lembut, karena organ tubuh mereka masih sensitif.

Memangnya apa saja sih keunggulan dalam Telon Lang? Karena dalam 1 botolnya ada Minyak Kayu Putih, Minyak Adas Manis, dan Minyak Kelapa, yang berikan rasa nyaman, aman dan berikan kehangatan kepada anak-anak, juga hindari anak dari gigitan nyamuk.

Minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus ini, selain karena khasiatnya yang baik, berkualitas, aromanya hangat, juga mengandung 3 jenis minyak alami. Anak-anak juga nyaman saat dibalur minyak Telon Lang, selain itu terhindar dari gigitan nyamuk.

Minyak Telon Lang seperti cinta tulus seorang ibu kepada anaknya, selain itu Cap Lang selalu konsisten melestarikan warisan budaya leluhur bangsa, sehingga akan terus berkelanjutan untuk generasi selanjutnya.

5 Manfaat Pijat Bagi Anak

1. Membantu perkembangan fisik, mental, dan sosial anak sejak dini.

2. Anak akan menjadi lebih relaks.

3. Membantu pengaturan sistem pencernaan, respirasi dan sirkulasi.

4. Membantu meredakan ketidak nyamanan pada tumbuh kembang anak seperti kolik dan tumbuh gigi.

5. Membuat tidur anak lebih berkualitas.

Manfaat pijatan pada anak
Manfaat pijatan pada anak

Pijat bayi tidak hanya baik bagi anak saja loh Bunda, tapi juga besar manfaatnya bagi kita sebagai orang tua, yaitu :
1. Membangun ikatan/Bonding antara bayi dengan orangtua.
2. Membangun dan meningkatkan rasa percaya diri dalam mengasuh bayi.
3. Meredakan stress orangtua.

Saat melakukan pijat bayi sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebelum bayi mandi dan malam hari saat bayi akan tidur untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari pijatan yang dilakukan. Gunakan minyak Telon Lang atau Telon Lang Plus ya Bunda.

Wajib diperhatikan ya Bunda, bagian yang pertama kita massage adalah pijatan pada bagian wajah:
1. Pastikan tangan Bunda bersih
2. Pijatan dari atas alis (dahi)
3. Arah pipi
4. Bagian atas bibir dan dagu dengan mengarah ke pipi luar membentuk senyuman

Pada bagian perut, kita gunakan gerakan yang membentuk huruf “I L U” ( I Love You)
I – ; tiga jari letakkan pada sisi kiri kanan perut anak kemudian tarik lembut dari atas hingga bawah
L – ; telapak tangan membentuk huruf L pada atas perut anak
U – ; yakni telapak tangan memijat membentuk huruf U secara perlahan pada perut anak

Semua gerakan ini mampu memperlancar peredaran darah dan sistem pencernaan bagi bayi loh Bunda.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *