Minyak Telon Air Mancur Bantu Ciptakan Bonding Ibu dan Anak Melalui Pijatan

Posted on

Hai Moms, saat anak tumbuh kembang dan semakin besar, kalian mengalami dilema kurangnya bonding bersama mereka gak sih? Kalau iya, yuk mulai rutin berikan pijatan pada si kecil setelah mereka mandi atau sebelum mereka tidur.

Banyak ilmu dan informasi saya dapatkan ketika mengunjungi Imbex 2019 kemarin, selain menemukan banyak produk kebutuhan bayi, ada juga berbagai talkshow menarik mengenai parenting dan kesehatan anak.

Talkshow Bersama MILON Air Mancur
Talkshow Bersama MILON Air Mancur mengenai “Manfaat dan Tips Membangun Bonding Ibu dan Anak”

Saya mengikuti kegiatan talkshow mengenai “Manfaat dan Tips Membangun Bonding Ibu dan Anak” bersama MILON (Minyak Telon) Air Mancur bersama banyak bunda lainnya yang kebetulan dekat dengan Happy Stage di Hall C JCC Senayan.

“Kegiatan memijat si kecil secara rutin, bisa menjadi salah satu cara meningkatkan bonding time antara ibu dan anak,” hal ini disampaikan oleh dr. Diana Chandra dari RS. OMNI, pada Talkshow yang digelar oleh Air Mancur di event Imbex di JCC Senayan, Jakarta

Menjadi orang tua adalah proses belajar seumur hidup. Bagaimana berinteraksi dengan si Kecil sejak dalam kandungan salah satunya. Aktivitas ini kerap disebut dengan bonding. Bonding time adalah bagaimana membangun ikatan emosi antara orang tua dengan anak.

Banyak cara yang bisa dilakukan Ibu dan ayah untuk membangun bonding dengan si Kecil. Misalnya bermain bersama, bercerita,  memberikan sentuhan saat mandi atau pijatan menjelang tidur.

Bonding dengan anak, selain dapat memperkuat ikatan emosi juga membuat anak merasa dekat, diperhatikan dan dibutuhkan. Salah satu cara melakukan bonding dengan anak, terutama yang masih bayi adalah dengan melakukan massage atau pijat.

Tingkatkan Kualitas Bonding dengan Lakukan Pijatan Menggunakan Minyak Telon Air Mancur

Dokter Diana pada kesempatan ini juga menyarankan agar kita memilih produk yang tepat untuk memijat si kecil, terutama yang berbahan alami dan aman untuk kulit mereka yang sensitif. Salah satu produk pilihan terbaik untuk memijat adalah MILON (Minyak telon) dari Air Mancur.

Minyak Telon Air Mancur
Rangkaian Minyak Telon Air Mancur, Lavender dan Natural yang berikan manfaat lebih bagi bayi.

Adakah yang sudah mengenal produk Air Mancur? Kalau minyak telon mungkin masih asing ya dengan brand yang satu ini, tapi kalau jamu sehabis melahirkan pasti semua Bunda tahu deh 🙂 . Jamu bersalin lengkap Air Mancur membantu para Bunda dalam melangsingkan tubuh namun tetap memperlancar ASI.

PT. AIR MANCUR berdiri dan memiliki badan hukum pada 23 Desember 1963, dan sampai sekarang masih terus berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat. Produk unggulannya yang saat ini diperkenalkan kepada publik adalah Minyak Telon Air Mancur.

Minyak Telon Air Mancur memiliki formula yang bebas bahan kimia, aman untuk newborn, serta sudah sertifikasi Halal oleh MUI. Terdiri dari 2 varian, natural (aroma khas bayi) dan lavender (anti nyamuk) dengan multifungsi seperti mengurangi kembung, menghangatkan, digunakan untuk pijat pada bayi, serta khusus pada lavender dengan kandungan essential oil dapat meredam stress, dan mencegah gigitan serangga.

Ini beberapa hal mengapa kita harus memilih Minyak Telon Air Mancur untuk melakukan pijat pada anak terutama bayi :
1. Hangatnya pas, sangat aman digunakan untuk newborn sekalipun
2. Aroma lembut terbuat dari essential oil, dan tidak menggunakan parfum atau bahan kimia
3. Licin dan lembab, sehingga cocok untuk digunakan pijat, dan tidak menyebabkan kulit kering.

Pijatan pada bayi, selain dapat membantu membuat mereka lebih rileks, juga membuat lancar peredaran darah. Pijat bayi dengan minyak telon Air Mancur akan membuat bayi merasa nyaman dan hangat.

Manfaat lain dari pijatan pada bayi, dapat membantu merangsang perkembangan panca indera bayi, sehingga tercipta bonding antara ibu dan bayi saat bersentuhan skin to skin. Kalau ada yang bilang “anak nanti bau tangan” gak usah pedulikan Bunda, karena gak ada salahnya kok anak lebih ingin dekat dengan ibunya. Malahan ini menjadi bukti suksesnya bunda menciptakan bonding dengan si Kecil.

Minyak Telon Air Mancur berikan kehangatan bagi anak
Minyak Telon Air Mancur berikan kehangatan bagi anak.

Minyak kelapa, kayu putih dan minyak adas adalah bahan utama dalam minyak telon Air Mancur yang tersedia dalam varian original dan lavender. Penambahan minyak lavender ini agar bayi terhindar dari gigitan nyamuk.

Saya juga dapat ilmu bagaimana melakukan pijatan pada bayi, dimulai di area wajah, tangan, perut hingga kaki. Kalau pakai MILON Air Mancur, pijatan pada bayi akan lebih lembut loh dan hangatnya bertahan hingga 8 jam.

Saatnya massage bayi perhatikan ya Bunda, yang pertama kita lakukan adalah pijatan pada bagian wajah:

1. Pijatan dari atas alis (dahi)
2. Arah pipi
3. Bagian atas bibir dan dagu dengan mengarah ke pipi luar membentuk senyuman

Pada bagian perut, kita gunakan gerakan yang membentuk huruf “I L U” ( I Love You)
I -> tiga jari letakkan pada sisi kiri kanan perut anak kemudian tarik lembut dari atas hingga bawah
L -> telapak tangan membentuk huruf L pada atas perut anak
U -> yakni telapak tangan memijat membentuk huruf U secara perlahan pada perut anak

Semua gerakan ini mampu memperlancar peredaran darah dan sistem pencernaan bagi bayi loh Bunda, bisa langsung di praktekkan menggunakan MILON Air Mancur ya di rumah 🙂 .

Manfaat Minyak Telon Air Mancur
Manfaat Minyak Telon Air Mancur

Di booth pameran Air Mancur, tampak banyak sekali pengunjung yang sengaja datang untuk membeli produk Minyak Telon Air Mancur, selain karena penasaran dengan manfaatnya, juga karena promo yang ditawarkan dan doorprize yang bisa didapat saat belanja dengan jumlah tertentu.

Alhamdulillah saya juga bawa pulang produk MILON Air Mancur, saat dioleskan ke dada dan punggung anak saya Azzam, dia ga protes kepanasan, malah tidur lebih tenang dan tampak nyaman loh.

#JadiIbuPintar
#MilonAirMancur
#IbuAirMancur

Spread the love

21 thoughts on “Minyak Telon Air Mancur Bantu Ciptakan Bonding Ibu dan Anak Melalui Pijatan

  1. Minyak telon itu wanginya khas, dan hangatnya juga pas buat anak-anak, makanya anak-anak saya suka banget ama minyak telon.

    Mau cobain ah minyak telon Air Mancur ini, kayaknya menarik buat dicobain, pas banget memang udah butuh beli minyak telon lagi 🙂

  2. Perusahaan Air Mancur ini sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Pantas kalau acaranya banyak diminati. Saya ikut menyerap ilmunya. Terimakasih sudah berbagi jalannya acara ini

  3. Semoga kita bisa menanamkan bonding yang kuat pada anak kita ya Bun. Biar anakpun nyaman dan terbuka pada kita dan juga lebih mendengarkan kata-kata kita. Sekarang ada banyak kegiatan untuk membangun bonding bersama anak. Salah satunya memberikan pijatan pada anak apalagi ada minyak telon air mancur ini yang teksturnya lebih licin ya. Jadi semakin memudahkan

  4. Wah,ternyata produk Air Mancul minyak telon multifungsi ya.
    Apalagi PT.Air Mancul sudah berdiri sejak lama tentu sudah tak diragukan lagi kualitasnya.
    Minyak telon yang diproduksi sedemikian rupa agar saat digunakan terasa hangat dan nyaman

  5. Aku juga mulai memijat anakku sejak usianya 0 bulan lho hehhe sampe bela belain ikut kursus pijat karna memang banyak banget manfaatnya

  6. Buat saya Gak hanya untuk bayi MILON Air Mancur penggunaanya, saya pun kadang-kadang pake karena wanginya itu bikin seger dan hangatnya pas, dan kemana pun selalu selipin ditas Milon Air Mancur ini rekomended banget

  7. Belum pernah nyobain pijat bayi dengan minyak telon air mancur ini. Malah tadinya saya pikir minyak telon fungsi hanya untuk menghangatkan tubuh bayi saja dan agar bayi tidak mudah terkena gigitan nyamuk. Ternyata bisa juga ya dipake meminjat bayi dan tentunya pijatan tersebut dapat membangun bonding yang kuat antara ibu dan anak.

  8. Penasaran banget sama aroma minyak telon air mancur ini kak. Karena anakku suka banget pakai minyak telon, bahkan bisa dibawa tidur sama si kecil haha.

  9. Waah dari baca beberapa artikel soal minyak telon Air Mancur ini, jadi tambah penasaran pengin nyobain juga. Minyak telon Air Mancur udah tersedia juga di minimarket biru/merah kah mbak?

  10. Waah, setelah baca beberapa artikel tentang minyak telon Air Mancur, jadi penasaran pengin coba juga. Udah tersedia di minimarket biru/merah terdekat juga kah mbak?

  11. saya gak nyangka loh kalau air mancur punya minyak telon. saya kira hanya bikin jamu2an dan madu untuk dewasa serta anak ajah. pengen beli deh…buat si kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *