Pentingnya Mengenal Software Sistem ERP SystemEver Bagi Ibu Millenials Yang Ingin Memulai Bisnis

Posted on

Pagi Bunda, siapa aja nih yang sudah sukses berbisnis atau baru mulai menjalankan bisnis? Biasanya, apa saja sih kendala yang sering kalian hadapi selain modal dan waktu yang selalu mepet tentunya, oh iya ada yang sudah mengenal Software sistem ERP SystemEver belum, soalnya nanti Mama Azzam akan bahas ini juga ya 🙂 .

Ga ada modal uang untuk buka kios atau perusahaan? Kan kita bisa mulai berbisnis dengan cara menjadi reseller atau menjual barang dagangan di sosial media, gak perlu modal besar loh 🙂 yang penting niat dan mau memulai. Karena, sebagus apapun rencana usaha yang kita buat, tidak akan jadi sukses kalau kita tidak memulainya, iya apa iya Bunda 🙂 .

Buat yang suka membuat kerajinan tangan, mengolah makanan dan lain sebagainya, bisa mendaftar sebagai anggota UKM dan dapat banyak pelatihan, juga channel pemasaran. Kita sebagai Perempuan dan Ibu millenials juga bisa cari banyak informasi di internet mengenai bagaimana cara untuk memulai bisnis sendiri.

Tahu gak sih, sampai saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) masih yang paling utama dalam berjalannya suatu usaha atau kegiatan bisnis. Terkadang kita suka lupa untuk menyiapkan SDM dengan jiwa dan mental yang siap untuk berkolaborasi, mau bekerjasama, dan bersinergi dengan rekan kerja dan lingkungan sekitar. Hal ini berlaku bagi diri sendiri juga tentunya, karena tidak ada usaha yang sukses hanya dengan kerja keras satu individu.

Team Work dan Software Sistem ERP SystemEver
Team Work dan Software Sistem ERP SystemEver untuk tingkatkan kualitas perusahaan (pict. pixabay.com)

Penting sekali dalam mendirikan usaha, untuk mengajak orang-orang yang bisa berbagi tugas dan diajak bekerjasama. Keahlian dalam mengurusi marketing dan finansial, mengurus produksi dan keuangan tidak semuanya bisa di kuasai oleh satu orang kan 🙂 . Sehingga pada akhirnya kolaborasi beberapa orang dengan keahlian masing-masing bisa memungkinkan suatu usaha untuk dapat berkembang.

Bagi kita Ibu-ibu Millennials, bisa banget mencari partner bisnis dari lingkungan arisan RT, RW atau lingkup sekolah anak. Mulai dari yang kecil, kemudian akan terus berkembang kalau kitanya mau menjalani secara profesional.

Karena zaman terus berkembang, sudah tentu sistem digital juga wajib kita kuasai sebagai pelengkap dan pendukung dalam menjalankan kegiatan usaha. Menemukan sistem yang cocok dan bisa kita kuasai, sudah pasti akan mempermudah kita dalam menjalankan bisnis bahkan bisa berkembang dan menjadi kokoh. Kenalan dengan software ERP terbaik di Indonesia yuk 🙂 .

Cari Tahu Software Sistem Yang Membantu Aktivitas Dalam Berbisnis

Akan sangat menyulitkan tentunya, saat kita sudah memiliki perusahaan dengan banyak sumber daya manusia dengan berbagai aktivitas antar departemen tanpa adanya sistem manajemen terpadu. Untuk mengelola karyawan, penggajian, logistik, penjualan, administrasi dibutuhkan sebuah sistem yang biasa dikenal dengan ERP (Enterprise Resource Planning).

Sistem ERP ini dapat membantu segala urusan yang ada di dalam perusahaan kita nantinya. Penggunaan sistem ini tidak terbatas pada perusahaan besar, namun perusahaan yang masih berskala UKM juga disarankan untuk menggunakan software ini sejak dini. Hal ini bertujuan agar perusahaan yang ada, meski skala kecil lebih terorganisir dalam pengelolaannya.

Software Sistem ERP SystemEver
Software Sistem ERP SystemEver dalam mengelola perusahaan.

Apalagi di era Revolusi Industri 4.0, semua perusahaan yang ingin maju dan juga berkembang pesat, membutuhkan digitalisasi sistem manajemen yang mumpuni yang menjamin setiap departemen terkoneksi dengan baik dan terawasi optimal dari pemilik bisnis dimanapun dan kapan saja.

Sebelum menggunakan software ERP, ada baiknya mengetahui kebutuhan perusahaan terlebih dahulu. Salah satu software ERP yang disarankan adalah SystemEver®. Software ini memiliki kemampuan yang handal untuk membantu kinerja perusahaan.

SystemEver mudah digunakan tidak terbatas waktu dan lokasi sehingga bagian terkait bisa bekerja lebih fleksibel. Apalagi sekarang era digital, produktivitas tidak terbatasi lagi oleh ruang dan waktu. Dimana saja dan kapan saja, selama ada akses internet, kita bisa melakukan aktivitas pekerjaan.

SystemEver® adalah software ERP yang memiliki fungsi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. SystemEver menjadi sistem ERP yang cocok untuk berbagai perusahaan seperti manajemen persediaan, manufaktur, keuangan, logistik, produksi dan sebagainya. Ini merupakan software ERP terbaik di Asia Tenggara.

Mengenal SystemEver Berdasarkan Model dan Kegunaannya

Sebelum menggunakan sebuah sistem ERP, tentu kita harus mengetahui kegunaan dari sistem tersebut. ERP merupakan singkatan dari Enterprise (perusahaan/organisasi), Resource (sumber daya) dan Planning (perencanaan) yaitu sebuah sistem manajemen atau pengelolaan sumber daya perusahaan yang berupa paket aplikasi program yang terintegrasi dan multi modul yang dirancang untuk melayani berbagai fungsi dalam perusahaan sehingga pekerjaan menjadi lebih efisien dan efektif serta memberikan nilai tambah pelayanan yang prima bagi konsumen.

Di Indonesia, kini telah hadir SystemEver® yang merupakan sistem Cloud ERP terintegrasi (i5 & i7) yang dikembangkan oleh perusahaan asal Korea, YoungLimWon(永林院) Softlab Co., Ltd. Di bidang ERP, YoungLimWon(永林院) SoftLab Co., Ltd. telah teruji dan memiliki reputasi yang baik serta pengakuan dari APAC CIO sebagai perusahaan top 10 ERP System di Asia dengan lebih dari 1600 pelanggan yang tersebar di Korea, Cina, Vietnam, Jepang dan Indonesia.

Gunakan Software Sistem ERP SystemEver
Mulai gunakan Software Sistem ERP SystemEver

Tahun 2017, SystemEver memasuki pasar Indonesia dan membangun Consulting Lab yang siap membantu konsultasi manajemen secara menyeluruh sehingga sistem ERP yang dijalankan bisa lebih maksimal. SystemEver menjadikan perusahaan lebih efisien dan ekonomis.

Kalau sudah gunakan software ERP ini, kita tidak perlu investasi IT Infrasruktur yang mahal, cocok untuk perusahaan kecil dan menengah (UKM). Menjadi aplikasi ERP terbaik yang mudah digunakan bagi perusahaan pemula.

Sebagai informasi tambahan, SystemEver memiliki Product Version khusus, yaitu : iSeries. Ada beberapa model dari software ini yang dibagi berdasarkan fungsinya. Pelanggan hanya tinggal menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

Pilih SystemEver
Pilih SystemEver sebagai Sistem Manajemen Bisnis (pict. IG SystemEver)

Model-Model dari Software SystemEver

1. i1 Series (Sebagai Manajemen Akuntansi)

Model software Systemever ini dirancang untuk memudahkan dalam pengelolaan keuangan perusahaan, seperti pengelolaan invoice atau piutang (invoice tracking), membantu menganalisis biaya dan menemukan laba, memonitor pengeluaran dan penerimaan secara real time sehingga bisa mengurangi pemborosan, membuat laporan keuangan serta membantu mempersiapkan proses audit eksternal.

Software ERP Systemever model i1 Series ini mudah digunakan oleh pemula sehingga kita tidak perlu khawatir tidak memiliki ahli keuangan khusus, apalagi buat yang baru memulai usaha.

2. i2 (Sistem HR/ Manajemen Penggajian)

Memiliki banyak karayawan tentu akan merepotkan pada saat penggajian. Terlebih dilakukan dengan cara manual, akan menyulitkan pada saat penyimpanan data, kalkulasi gaji dan sebagainya. Di Systemever model i2, masalah tersebut bisa teratasi dengan mudah.

Model i1 membantu perusahaan untuk saling berhubungan dengan sistem keuangan. Kita dapat memeriksa daftar gaji dalam berbagai bentuk, mengatur pencatatan absensi yang disesuaikan dengan kalkukasi gaji per jam atau harian, lembur, menambah, mengurangi atau mengubah tunjangan, mengarsipkan riwayat penggajian dengan mudah dalam riwayat akuntansi dan pajak, dan sebagainya.

3. i3 (Untuk Manajemen Persediaan/ Inventory Management)

Model ini sesuai untuk perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang ataupun penjualan produk (bisnis ritel). Sistem yang disediakan memungkinkan untuk mengintegrasikan antara bagian pembelian, penjualan dan produksi dalam penerimaan inventaris.

Kita dapat langsung memeriksa inventaris terbaru secara real time tanpa manajemen inventaris, mengelola stok gudang, mengelola pesanan, dan sistem pemesanan, memonitor sistem penjualan dan menjamin kerahasiaan penjualan dengan membatasi akses sesuai divisi atau lebel manejerial sehingga kinerja tetap berjalan dengan baik.

4. i5 (Sebagai Manajemen Penjualan dan Distribusi)

Model i5 ini cocok digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang distribusi. Sistem ERP i5 menghubungkan bagian pembelian, penjualan hingga sistem akuntansi secara terintegrasi dan kita dapat dengan mudah melihat serta mengelola pengiriman, memeriksa informasi penjualan berdasarkan laporan status penjualan, mengeluarkan segera faktur pajak saat penjualan, dan memonitor kinerja penjualan oleh tenaga penjualan.

5. i7 (Merupakan Manajemen Pabrik/ Manufacturing Management)

Model sistem ERP i7 ini menyuguhkan fitur-fitur fungsi manajemen yang lebih lengkap dan konprehensif, cocok digunakan untuk perusahaan manufaktur berskala besar yang mempunyai data MPS (Master Production Schedule) untuk produksi jangka panjang/pendek dan memiliki BOM (Bill of Material).

Perusahaan dengan jumlah karyawan besar dan telah menggunakan sidik jari absensi serta perhitungan gaji berdasarkan jam kerja serta telah melakukan perencanaan produksi dalam jangka pendek atau panjang. Skalasi bisnis harus dilakukan demi menjaga sustainabilitas bisnis yang menguntungkan. Karena itu, butuh peningkatan kinerja yang mengintegrasikan sistem back office dengan front office dengan pengelolaan yang lebih efisien dan lebih efektif.

SystemEver versi i7 ini merupakan penggabungan dari beberapa model lain dan terintegrasi. Dengan adanya sistem ini membuat produktifitas perusahaan akan meningkat. Segala pekerjaan di dalam perusahaan seperti akunting, penggajian, distribusi akan dibantu oleh sistem ini.

Software ERP SystemEver
Pengertian Software ERP SystemEver (pict. IG SystemEver)

Nah, sekarang tinggal bagaimana kita menganalisis perusahaan yang kita miliki, kira-kira SystemEver mana yang lebih kita butuhkan untuk kelangsungan usaha kita. Software ERP murah dan berkualitas, bisa menjadi alternatif daripada mesti membayar tenaga ahli.

Ga mudeng baca sekali, bisa di baca berulang-ulang kok artikel mengenai software ERP ini Bunda. Namanya juga lagi belajar, pasti banyak pusingnya, tapi saat kita sudah mulai menjalani dan menerapkan software sistem ERP SystemEver ini, insyaallah bisnis yang kita jalani akan lebih berkembang dan maju 🙂 .

Untuk bisa bergabung dengan Software Sistem ERP SystemEver Indonesia, perusahaan kalian bisa langsung menghubungi melalui email  info@systemever.com atau nomor telepon 021-2985-1628.

Buat yang penasaran dan ingin langsung ke kantornya, bisa kok datang ke Gandaria Office 8 Tower – 8th Floor , Jl. Sultan Iskandar Muda, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240.

Ingin kenal lebih dekat, bisa kepo ke media sosial SystemEver Indonesia di ;
✅ Facebook: @systemeverid
✅ Instagram: @systemeverid
✅ Youtube: @SystemEverID

Sistem ERP seperti Software Sistem ERP Systemever bisa menjadi solusi sistem pengelolaan yang membantu pekerjaan untuk dapat dilakukan dengan lebih mudah. Satu alasan kuat untuk memilih SystemEver Indonesia yaitu, karena software ini sudah dikenal luas dan digunakan oleh banyak perusahaan. Mungkin ada yang menawarkan sistem ERP murah di luar sana, tapi buat apa ambil resiko. Hanya akses website resmi SistemEver di https://systemever.co.id/.

Spread the love

20 thoughts on “Pentingnya Mengenal Software Sistem ERP SystemEver Bagi Ibu Millenials Yang Ingin Memulai Bisnis

  1. Wah, ini aplikasi sangat membantu banget ya buat yang mau membangun usaha. Apalagi dengan fitur-fiturnya yang sudah sangat lengkap dan membantu memudahkan segala hal dalam perusahaan.

    Bisa banget nih dipelajari lebih lanjut tentang software ERP ini.

  2. Sistem ini cocoknya untuk para pebisnis ya. Hal2 yg ribet dapat dipermudah dengan sistem ini. Manajemen bisnis jadi lebih rapi. Diharapkan sistem ini bisa meningkatkan efisiensi manajemen bisnis. Keren banget ya.

  3. Aslinya masih belum paham betul bagaimana cara kerja software ini. Tapi kalau membantu para pemilik bisnis dan usaha tentu ini kabar yang baik apalagi para pelaku UMKM juga bisa menggunakan nya.

  4. Jujur, aku belum mengerti cara kerja sistem software ini. Tapi setelah dibaca dgn teliti untuk para pebisnis sblm memulainya. Hrus bljr sistem terbaru ini agar bisa memanage usahanya.

    Terima kasih untuk informasinya iya kak.

  5. Sistem ERP ini apa mirip dengan software kasir yang biasa dipakai oleh toko atau ada keunggulan plus jika dibandingkan software lain?

    Aku bolak-balik baca, otak awamku masih bingung menangkapnya. Atau ini semacam software kasir tapi khusus bisnis?

  6. ini aplikasi banyak gunanya, sepertinya bisa digunakan untuk membantu perhitungan akutansi juga kah? kalo iya tentu memudahkan juga dalam oembayaran pajak. Kalau dipakai oleh UMKM pasti sangat membantu sekali

  7. wah canggih bener keintegerasiannya lebih banyak nih bukan hanya bagian accounting juga, ini bakal di kenalin di smk2 nggak ya, karena dulu aku belajar softwarenya hanya bagian accounting. kemudian ini cocok juga untuk bisnis yang masih skala kecil gitu kah kak ya berarti?

  8. Zaman sekarang makin banyak software yang membantu para pebisnis khususnya ibu milenial ya mbak hehe. ERP ini termsuk lengkap krn gak cuma buat mengetahui kondisi keuangan tapi bisa buat pengaturan karyawan jg yaa

  9. Saya pikir pas awal baca ERP disini sama dengan ERP yang buat lalu lintas. Ternyata hanya sama singkatannya, tapi kepanjangannya beda. Yang disini ERP = enterprise resource planning, kalau yg lalin ERP = electronic road pricing.. xixixi

  10. Wah, serasa mempunyai tenaga ahli yang andal, kalau pakai sisem ERP ini. Semua pengelolaan data dan manajemen dilakukan secara digital, akan membuat banyak waktu dihemat dan bisa digunakan untuk fokus mengembangkan usaha. Tak perlu menggaji ahli yang biasanya mahal sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *