Mengapa Menjadi Relationship Officer Memiliki Peran Penting Bagi Bank?

Posted on
https://karir.bca.co.id/informasi/serunya-jadi-ao-ro-bca-zaman-now/
Image source: https://karir.bca.co.id/informasi/serunya-jadi-ao-ro-bca-zaman-now/

Ada kabar gembira nih teman-teman, kalau kalian memiliki kerabat yang lulusan baru, sarjana atau diploma yang sedang mencari pekerjaan, bisa melamar lowongan pekerjaan sebagai relationship officer di perusahaan perbankan loh. Posisi ini memiliki tugas dan peran yang sangat penting bagi perusahaan perbankan, buat yang tertarik, kalian juga bisa mendapatkan keuntungan yang banyak mulai dari ilmu perbankan, jaringan pertemanan, dan lain sebagainya.

Jika berminat, Anda bisa melamar lowongan kerja sebagai relationship officer BCA. Terlebih BCA merupakan Bank swasta besar di Indonesia yang dapat memberikan penawaran terbaik serta menguntungkan Anda. Anda bisa membangun jenjang karir dengan jelas sebagai relationship officer di bank BCA. Anda juga dipercaya untuk memegang peranan penting dalam mengembangkan perusahaan perbankan.

4 Alasan Mengapa Relationship Officer Memiliki Peran Penting di Bank

Setiap posisi pekerjaan tentu memiliki tugas dan perannya sendiri, begitu pula dengan relationship officer. Di mana Anda akan mengemban tugas dan peran penting terhadap perusahaan perbankan. Adapun berikut ini merupakan 4 alasan mengapa relationship officer memiliki peran penting, di antaranya yaitu:

1. Menjaga Nama Baik Perusahaan Perbankan

Jika Anda bekerja sebagai relationship officer BCA, Anda memiliki peran untuk menjaga nama baik Bank BCA di mata nasabah. Oleh sebab itu, Anda ditugaskan untuk melayani kebutuhan nasabah dengan baik dan tepat.

Dalam menjalankan tugas, pastikan Anda memiliki karakter yang baik, ramah, sopan santun dan karakter terpuji lainnya. Sehingga nasabah akan merasa nyaman dan dihargai saat berhadapan dengan Anda. Pasalnya penilaian nasabah pertama kali terhadap perusahaan perbankan yaitu dengan memperhatikan sikap relationship officer.

2. Membangun Hubungan yang Baik dengan Nasabah

Peran penting relationship officer selanjutnya yaitu membangun hubungan yang baik antara nasabah dengan perusahaan perbankan. Sehingga Anda perlu komunikasi di antara kedua pihak dengan baik agar mereka bisa mendapatkan keuntungan.

Bukan hanya itu, jika Anda mengikuti program relationship officer BCA Anda berperan untuk menciptakan hubungan baik antara nasabah yang satu dengan nasabah lainnya yang berhubungan atau berkaitan. Misalnya, terdapat nasabah seorang kontraktor dan nasabah penjual bahan bangunan, maka Anda bisa menghubungkan keduanya.

3. Ujung Tombak Perusahaan Perbankan

Jika Anda mengikuti program relationship officer BCA, Anda memiliki peran penting sebagai ujung tombak perusahaan perbankan. Mengingat tugas relationship officer yaitu melayani nasabah dengan baik, mulai dari maintain, membangun komunikasi dan hubungan baik dengan nasabah.

Jika relationship officer memiliki karakter yang baik dan melayani nasabah dengan optimal, maka nasabah akan nyaman bertransaksi, sehingga mereka setia di Bank BCA. Penilaian pertama nasabah terhadap perusahaan perbankan yaitu dengan melihat karakteristik relationship officer-nya. Hal tersebutlah yang membuat posisi ini menjadi ujung tombak yang berkontribusi besar bagi performa BCA.

4. Menjaga Performa Perusahaan Perbankan

Seperti yang kita ketahui, bahwa relationship officer memiliki peran penting untuk menjaga performa perusahaan perbankan tempatnya bekerja. Jika Anda berhasil menjaga performa perusahaan perbankan, maka Anda bisa mendapatkan banyak nasabah serta membuat bank tersebut menjadi bank yang dapat diandalkan.

Terlebih jika relationship officer memiliki target yang harus dicapai sesuai dengan yang ditetapkan perusahaan. Target tersebut dapat dicapai dengan bekerja sama bersama divisi marketing dan sales dalam jangka waktu yang telah ditetapkan.

Itulah 4 alasan mengapa relationship officer memiliki peran penting bagi perusahaan perbankan yang bisa Anda ketahui. Jika tertarik, Anda bisa melamar lowongan kerja bank sebagai relationship officer. Pasalnya Bank BCA membuka lowongan relationship officer untuk fresh graduate.

Spread the love

19 thoughts on “Mengapa Menjadi Relationship Officer Memiliki Peran Penting Bagi Bank?

  1. Bener juga sih, emang relationship officer itu ujung tombaknya sebuah bank. Soalnya mereka pertama yang akan dinilai nasabah. Kalau ramah yakin deh, nasabah pasti betah menabung di bank tersebut.

  2. waah aku baru tau loh kak RO ini punya peran yang penting banget untuk sebuah citra bank.
    dan kalau BCA mah udah dari dulu yaaa ramahnya nggak ketulungan. soalny dari nabung receh dan masih receh dilayani sepenuh hati

  3. RO perannya vital banget, karena memang sebagai salah satu wajah perusahaan, dimana menentukan penilaian publik atas kapabilitasnya dalam menyelesaikan persoalan nasabah.

    Menjadi RO, sedikit banyak berarti menguasai ilmu psikologi, karena yang dihadapi nasabah yang biasanya ada permasalahan yang perlu diselesaikan.

  4. RO ini seperti customer service atau humas sepertinya ya mba, yang menghadapi nasabahnya secara langsung, gak mudah perannya harus orang yang komunikatif, tegas dan sabar sepertinya

  5. RO ini profesi yang cukup menjanjikan sih di bank

    peluang kari nya bagus
    apalagi bakal ketemu sama byk nasabah, pasti bisa nambah relasi mbak..

    buat bank sendiri, RO udah kayak wajah bank itu sndiri kan

  6. Jadi bisa dikatakan relationship officer ini garuda terdepan pelayanan bank yaa mba. So, yang menjadi RO INI PUN harus orng yang tepat dan tahu bagaimana mesti bersikap. Btw, kualifikasi yang dibutuhkan apa aja buat jadi RO ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *