Mengenal Manfaat Respimer Baby Nasal Saat Hidung Bayi Tersumbat

Posted on

Pagi Bunda, pernah mengalami si Kecil mengalami hidung tersumbat dan membuat tidurnya tak nyaman karena saluran pernapasannya terganggu ga? Hal ini saya alami akhir-akhir ini, apalagi saat musim pancaroba seperti sekarang. Azzam yang memiliki riwayat sakit asma, bahkan harus dapatkan ekstra perawatan.

Orang tua mana sih yang tidak khawatir saat anak kena batuk pilek 🙁 bahkan nih Bunda, terkadang kita kebingungan saat anak mengalami hidung tersumbat, iya ga sih?

Kalau dulu, pernah dengar kita dianjurkan untuk sedot hidung anak saat mereka kesulitan bernafas saat flu atau ingusan.. lah kalau saat hidung tersumbat, kan ingusnya ga ada, apa yang kita sedot dong?

Kenalan dengan Respimer pembersih hidung untuk bayi
Kenalan dengan Respimer pembersih hidung untuk bayi

Bulu hidung pada bayi belum terbentuk sempurna, sehingga produksi lendir akan semakin banyak karena punya tujuan untuk mengikat kotoran, hal ini wajar terjadi saat bayi mengalami batuk pilek.

Apalagi bayi masih belum mampu mengeluarkan ingus sendiri, sehingga kita sebagai orang tua perlu membantu untuk lebih mempermudah proses keluarnya cairan pada hidung Si Kecil. Tapi tentu saja perlu ekstra hati-hati, karena mengorek hidung menggunakan benda padat seperti cotton buds sangat tidak disarankan karena dapat melukai rongga hidungnya.

Senang sekali berkesempatan mengikuti talkshow yang diadakan oleh Respimer Indonesia di IMBEX JCC Senayan. Tema yang diangkat adalah “Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Si Kecil” bersama Dr. Intan Diana Sari.

Mengenal Respimer
Mengenal Respimer bersama Dr. Intan Diana Sari

Saat ini, ternyata ada solusi mengatasi anak yang mengalami hidung tersumbat, kita bisa gunakan Respimer pada anak. Respimer adalah cairan semprot hidung untuk membantu mengeluarkan ingus atau lendir pada bayi dan anak yang terkena flu.

Respimer berasal dari air laut di St. Malo Bay, Perancis, yang dilindungi UNESCO. Salah satu keunggulan Respimer adalah dibuat dengan proses Electrodialysis yang sudah dipatenkan, bisa menurunkan NaCl tanpa mengurangi mineral yang ada di dalam air laut, aman buat anak bahkan bayi Bunda.

Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Si Kecil

Sebagai orang tua terkadang kita suka bingung apa yang harus dilakukan ketika anak hidungnya tersumbat. Ini tips yang bisa kita lakukan, berdasarkan pemaparan dari Dr. Intan :

1. Mengeluarkan lapisan keras yang menyumbat pernafasan anak.

2. Memberikan minyak angin atau telon ke bagian dada dan punggung anak.

3. Menjemur bayi setiap pagi di bawah sinar matahari.

4. Membersihkan dan menyedot lendir dihidung anak.

5. Hindari faktor pencetus dari flu.

Jenis Respimer

Isi dari Respimer adalah pure air laut dan tanpa tambahan apapun. Ada 2 jenis Respimer, dan hanya berbeda di indikasi penggunaan dan konsentrasinya.

Respimer
Respimer

1. Respimer Baby Nasal Hygiene

Respimer Baby Nasal Hygiene merupakan cairan pembersih hidung yang konsentrasinya sama dengan cairan tubuh kita yaitu 0,9%. Respimer Nasal Hygiene boleh digunakan sehari- hari dan berlabel pink dan diperuntukkan saat awal flu.

2. Respimer Baby Nasal Decongestan

Sementara Respimer Baby Nasal Decongestan memiliki konsentrasi lebih tinggi dari cairan tubuh yaitu 2,2%. Kegunaannya lebih spesifik dan hanya bisa digunakan saat hidung tersumbat dan ingin ditarik lendir yang melekat dihidung atau mengeluarkannya. Produk ini label orange, dan penggunaannya mengikuti aturan pakai yang sudah ditentukan.

Selain isinya, respimer juga memiliki kelebihan di bentuk nozzler yang memiliki tip sehingga nyaman digunakan anak, kemasannya praktis dibawa kemana- mana karena bahannya karet, tidak mengandung propilen sehingga tidak mudah meledak dan tidak mudah tumpah serta selalu tersimpan steril.

Talkshow Bersama Respimer
Talkshow Bersama Respimer dan Dr. Diana

Penggunaan Respimer Nasal mudah sekali Bunda, silahkan ikuti ya:
1. Cuci bersih tangan kita.
2. Baringkan anak dan posisikan kepala miring.
3. Semprotkan respimer ke salah satu lubang hidung dengan menahan 2-3 detik (untuk bayi dan anak ini sudah dosisnya).
4. Lakukan pada hidung satunya.
5. Bersihkan lendir yang keluar.

Respimer Baby Nasal Hygiene terbuat dari formula yang telah dipatenkan sehingga cocok digunakan sejak bayi usia 0 bulan.

Dosis pengggunaan Respimer :

Masa penyembuhan flu ringan: gunakan 4-6x /hari
Penggunaan sehari-hari : gunakan 2-3x/sehari

Bunda sekarang tidak perlu khawatir mencari cara untuk membersihkan dan mengeluarkan cairan hidung anak, cukup dengan menggunakan Respimer Nasal Baby.

#respimer #respimerindonesia #nasalspray #respimerbaby #cairansemprothidung #pembersihhidung #murniairlaut #babynasalhygiene #mombloggercommunity

Spread the love

11 thoughts on “Mengenal Manfaat Respimer Baby Nasal Saat Hidung Bayi Tersumbat

  1. Biasanya respirant bat semprot hidung ini buat orang dewasa. Dan Mamah sering banget pake ini. Aku baru Tahu sekarang udah ada untuk dosis bayi dan anak-anaknya. Wah menarik.

  2. dulu aku inget banget, cara tradisional kalau hidung tersumbat, si ibu akan berusaha menyedot keluar dengan mulut hehehehehe… sekarang tak perlu lagi. sudah ada teknologi canggih dn bayi bisa tidur dengan lebih nyaman

  3. produknya ramah dan hati-hati sekali ya kak dibikinnya, sangat membantu para ibu jadi nggak perlu pusing lagi kalau anak atau bayi sedang terkena flu karena bahannya juga sangat aman

  4. Saat memutuskan punya bayi lagi setelah 11 tahun… saya tidak mengira akan belajar banyak sekali dari awal. Termasuk produk pencegahan dan pengobatan seperti respimer ini. Dulu, saya tahunya menyedot langsung pakai mulut, jika hidung bayi/balita tersumbat. Wkwkwk

  5. Dulu, waktu anak-anak masih bayi suka kasian banget kalau hidung mereka tersumbat tapi belum tahu ada alat respimee seperti ini, jadi suka disedot manual, kalau pakai respimer gini lebih praktis dan pastinya aman dan higienis ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *