Manajemen Keuangan Keluarga dengan Flexi Life dari Asuransi Jiwa Astra

Posted on

Selamat pagi Bunda, sudahkah kita mengelola keuangan keluarga dengan baik? Yuk coba diingat-ingat apakah sudah menyiapkan uang pendidikan untuk anak di masa mendatang, sudahkah kita memiliki asuransi jiwa, apakah selalu tersedia dana untuk membeli hewan Qurban setiap tahunnya, dan investasi apa saja sih yang kita miliki? Manajemen keuangan keluarga penting loh untuk dilakukan.

Sebagai wanita, kita harus pintar dalam mengelola keuangan, bukan hanya dalam membagi penghasilan yang didapat ke post-post pengeluaran bulanan. Kita juga harus pintar dalam menentukan pilihan asuransi terbaik bagi keluarga, dan melakukan investasi. Lebih keren lagi, kalau kita memiliki usaha sendiri untuk membantu perekonomian keluarga.

Saat kita memutuskan untuk berkeluarga dan memiliki anak, kerjasama antara suami dan istri dalam mencari nafkah, juga mengelola pengeluaran harus dilakukan dengan baik, agar dana yang ada dapat mencukupi semua kebutuhan yang ada.

asuransi jiwa ASTRA
Asuransi jiwa salah satu cara dalam manajemen keuangan keluarga.

Tidak mudah loh Bunda untuk mengatur keuangan rumah tangga. Butuh kemampuan  khusus dan ilmunya supaya penghasilan yang diperoleh, cukup untuk memenuhi semua kebutuhan selama 1 bulan. Tanpa manajemen keuangan yang baik, gaji bulanan bisa-bisa cuma numpang lewat saja. Masa iya sih ga kepingin punya investasi tanah, logam mulia, atau deposito untuk masa depan.

Saat kita ingin beli perabot rumah tangga baru, tetapi butuh mobil atau motor untuk fasilitas transportasi. Kebayang dong pusingnya seperti apa, apalagi kalau dana yang ada hanya pas-pasan atau bahkan tidak ada. Sementara masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting dan mengantri untuk dibayar, contohnya biaya sekolah anak, tagihan listrik, biaya makan sehari-hari.

Jangan sampai ya Bunda, kita ngutang untuk penuhi kebutuhan keluarga. Bagaimana bisa punya investasi dan tabungan kalau kita punya utang. Lalu, bagaimana cara melakukan manajemen keuangan yang baik bagi keluarga?

3 Cara Praktis Manajemen Keuangan Keluarga

1. Melakukan Financial Check Up dengan cara sebagai berikut :

a. Menghitung aset yang kita miliki, apakah ada lebih banyak aset atau lebih banyak hutang?

b. Melakukan pembukuan, dengan cara menghitung pemasukan dan pengeluaran yang biasa kita lakukan sehari-hari

c. Menghitung kelebihan dana yang kita miliki, untuk menjadi tabungan dan invetasi

2. Ketat dalam sisihkan dana untuk investasi begitu terima uang gaji, bukan berharap ada sisa dari uang gaji bulanan. Karena hampir tidak akan pernah ada sisa dana, kalau tidak kita sisihkan lebih dahulu.

3. Membuat budgeting pengeluaran dengan persentase sebagai berikut : anggaran cicilan 30% dari penghasilan utama, biaya hidup 40%, tabungan dan investasi 10%, tabungan dan investasi masa depan, seperti asuransi 20%. 

Atur keuangan keluarga
Cara praktis kelola keuangan keluarga

Tidak mudah memang ya Bunda bagi kita dalam mengelola keuangan keluarga, tapi kalau tidak kita lakukan dari sekarang, mana bisa kita bahagia di masa mendatang, apalagi saat sudah tidak produktif. 

Berikut ini adalah hal yang menentukan kesehatan keuangan keluarga, apa Bunda sudah cek semua ini, kalau sudah berarti keuangan keluarga tercinta sudah aman :

  1. Memiliki Dana Darurat
  2. Punya Asuransi
  3. Mampu Mengelola Utang
  4. Punya Rumah Tinggal
  5. Punya Dana Pendidikan
  6. Tabungan Hari Tua
  7. Pengendalian Gaya Hidup
  8. Penyebaran Aset berupa investasi .

Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa

Pentingnya memiliki asuransi jiwa adalah sebagai safety net jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Karena musibah yang datang sudah pasti akan mempengaruhi rencana keuangan kita. Itulah alasan kuat bagi kita untuk memiliki asuransi. Pada hakikatnya, kerugian yang diakibatkan oleh musibah tak perlu kita tanggung sendirian.

Terkadang kita merasa berat untuk membayar premi setiap bulannya, apalagi kalau ternyata kita merasa tidak pernah merasakan manfaatnya. Tapi apa iya kita mau mengalami musibah untuk dapat merasakan manfaat dari asuransi yang kita beli?

Menentukan asuransi yang tepat juga penting, karena semakin besar risiko yang dipertanggungkan, akan semakin besar pula premi asuransi yang harus dibayar. Jadi, jangan sembarang pilih asuransi dan berpikir kita sudah aman dengan menjadi peserta asuransi mana saja, yang penting preminya termurah.

Jika Bunda adalah tulang punggung keluarga, tentunya risiko hidup lebih besar. Karena itulah kita tak bisa hanya “pokoknya sudah ikut asuransi” dengan membayar premi termurah. Yang lebih penting adalah ketepatan program asuransi itu dengan kebutuhan kita.

Pengalaman pribadi nih Bunda, kok rasanya berat sekali kalau harus bayar premi asuransi. Setelah 5 tahun rajin bayar premi ternyata kita salah memilih jenis asuransi, mau klaim susah dan membuat saya kapok ikut lagi asuransi. Padahal saya tahu persis pentingnya asuransi jiwa dan pendidikan bagi keluarga di masa depan.

Asuransi Astra Life Pilihan Tepat Untuk Keluarga

Yes, memilih asuransi yang tepat sama seperti halnya memilih jodoh, kalau gak cocok bisa bubar di jalan dan tidak menghasilkan apa-apa. Jangankan perlindungan, bahkan manfaat yang diharapkan juga tidak akan kita dapatkan. Senangnya saat menemukan Asuransi jiwa termurah, terpercaya dan terbaik di Indonesia.

asuransi jiwa terbaik bagi keluarga
Pilihan asuransi jiwa terbaik bagi keluarga.

Kenalan dengan Flexi Life dari Asuransi Astra Life yaitu asuransi jiwa murni yang dimana uang pertanggungan dan preminya bisa ditentukan oleh nasabahnya sendiri dan memiliki kelebihan berupa:

  1. Menentukan nilai perlindunganmu hingga Rp 5 Miliar, dan tidak perlu Medical Check Up.  Kamu bebas menentukan frekuensi pembayaran, mulai dari bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, atau tahunan. Bahkan ketika kamu memilih pembayaran tahunan kamu lebih hemat 2 bulan!
  2. Bebas mengubah besarnya Uang Pertanggungan, Masa Pertanggungan, Frekuensi Pembayaran Premi, dan mengajukan perubahan lainnya sesuai kebutuhan seiring dengan perubahan tahapan kehidupanmu secara online melalui portal nasabah kami. Cukup satu polis FLexi Life saja, tidak perlu buka polis baru atau tutup polis terlebih dahulu.Semuanya di satu Polis Flexi Life-mu.
  3. Auto renew, otomatis diperpanjang setiap tahun, tidak perlu repot untuk mendaftar ulang dan tanpa pertanyaan kesehatan, sehingga kamu tidak perlu takut komitmen panjang. Polis kamu akan diperpanjang hingga usia 85 tahun.Beli online, dengan jaminan harga terbaik. Sehingga seluruh Premi yang kamu bayar dioptimalkan untuk manfaat perlindungan kamu. 100% Klaim Online.  Mulai dari 1 tahun, jadi kamu tidak perlu takut komitmen panjang.
  4. Mendapatkan premi yang efisien karena premi kamu dihitung hanya berdasarkan risiko saat ini saja, sesuai dengan konsep di atas kalau asuransi itu sifatnya untuk jaga-jaga, hanya perlu bayar yang kita butuhkan saja.

Semuanya itu bisa dilakukan langsung secara online di ilovelife.co.id.

Astra Life juga memiliki produk perlindungan penyakit kritis, Flexi Critical Illness yaitu perlindungan terhadap penyakit kritis Stroke, Jantung, Kanker Tahap Awal dan Kanker Tahap Lanjut yang bisa kita atur sendiri nilai perlindungannya. Kita cukup bayar sesuai risiko saat ini setiap tahunnya. Buat kita yang membeli asuransi Flexi Critical Illness, akan mendapatkan perlindungan hingga 2 Miliar tanpa cek medis.

Mencegah selalu lebih baik daripada menanggulangi dampak yang tidak akan terpikir oleh kita, apalagi kalau menyangkut masalah nyawa. Ada baiknya kita memilih dan memiliki asuransi jiwa terbaik yang dapat berikan jaminan dana darurat bagi keluarga tercinta saat kita mengalami suatu hal buruk, apalagi kematian.

Kemudahan Dalam Memiliki Asuransi Flexi Life

“Malas ah ikut asuransi, kan ribet dan harus isi banyak formulir, harus bayar setiap bulan dan takut susah klaim saat diperlukan”, Bunda hal ini tidak akan terjadi saat kita mendaftar saat ingin memiliki asuransi jiwa Astra.

Mudahnya memiliki asuransi Flexi Life sudah saya buktikan sendiri loh, boleh ikuti tahapan berikut ini ya Bunda:

  1. Masuk ke website https://ilovelife.co.id/products/product-life/801
  2. Pilih jenis asuransi yang dibutuhkan
  3. Isi semua pertanyaan dan data yang diperlukan
  4. Lengkapi data diri dan tentukan siapa ahli waris kita
  5. Cek kembali semua data yang sudah diisi melalui pernyataan yang otomatis dibuat melalui sistem
  6. Pilih bagaimana pembayaran premi yang diinginkan, mau dibayar bulanan atau tahunan
  7. Dalam membayar premi, bisa kita bayar dengan cara auto debet kartu kredit, transfer melalui virtual account atau auto debet dari bank Permata dan Mandiri. 
  8. Setelah semua dilakukan, kita sudah memiliki perlindungan Asuransi Astra.

Demi anak, sebagai orang tua pasti akan berusaha memastikan masa depan mereka lebih baik dibandingkan dengan kita. Kalau kita benar-benar peduli, sudah saatnya memiliki asuransi sejak dini. Bukan hanya masalah hidup atau mati, tetapi juga bagaimana antisipasi persiapkan dana sejak dini untuk masa depan mereka, terlebih mengenai biaya pendidikan yang selalu semakin mahal setiap tahunnya.

Kalau Bunda tertarik untuk membeli asuransi Flexi Life dan Flexi Critical illness, bisa loh gunakan  referral code BLOGANISA1 

Spread the love

10 thoughts on “Manajemen Keuangan Keluarga dengan Flexi Life dari Asuransi Jiwa Astra

  1. Saya suka kalimat “jangan sampai kita ngutang untuk kebutuhan keluarga”. Kalau memang ada yang ngutang itu bener-bener karena kepepet, masih bisa dimaklumi ya, cuma kadang ada yang bergaya sosialita tapi ngutang dimana-mana, itu aku paling ga suka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *