Makuku Air Diapers Popok Pilihan Untuk Si Kecil

Diposting pada

Pagi Mom’s, suatu kebahagiaan ya saat anggota baru hadir dalam keluarga kita, bayi kecil mungil yang membuat suasana di rumah semakin ramai. Perkenalkan ini baby Al.

Makuku AirDiapers
Anak tidur nyaman dengan menggunakan Makuku AirDiapers

Lahir di bulan Desember, baby Al jadi sering ngompol, awalnya saya mencoba untuk bertahan menggunakan popok kain agar anak selalu nyaman dan terhindar dari ruam. Tetapi tenaga untuk mencuci dan cuaca yang tidak mendukung, membuat saya memilih untuk menggunakan popok sekali pakai

Ternyata memilih popok sekali pakai untuk si kecil ga gampang lho moms, selain berbahan lembut dan tidak mudah bocor, kita juga harus memikirkan dampak dari pemakaian popok tersebut terhadap kesehatan kulit si kecil misalnya timbul ruam atau iritasi. Selain itu diapers dan training pants, ternyata meski serupa tapi tak sama penggunaanya loh moms.

Kalau diapers nih moms, menggunakan tape atau perekat yang baik digunakan saat bayi tidur dan tidak aktif bergerak. Sedangkan untuk training pants berbentuk celana, digunakan saat anak berusia di atas dua tahun dan bisa digunakan saat anak dalam perjalanan dan sedang aktif bergerak.

Biasa ya moms, kalau kita belanja tuh pasti memilih untuk beli produk kebutuhan rumah tangga dengan harga diskon yang paling nyungsep, tujuan utamanya untuk menghemat pengeluaran bulanan. Tapi nih moms, pengalaman pribadi beli produk murah untuk di kecil, terutama saat usia mereka masih balita, ternyata bisa membawa bencana.

Pengalaman saya dengan anak pertama Azzam mom, beli popok sekali pakai sebanyak 1 dus yang diskonnya lumayan gede untuk persediaan, ternyata baru pakai 1 bungkus popok, anak mulai menunjukkan gejala ruam dan iritasi di selangkangan, bodohnya saya moms, saya tidak terlalu mempedulikan gejala ini dan tetap meneruskan pemakaian popok kepada Azzam. Karena merasa sayang sudah beli popok banyak, masa iya ga dipakai.

Saat ruam dan iritasi pada kulit Azzam sudah mulai memerah, bahkan sampai menyebabkan luka, Azzam jadi sering rewel dan sulit tidur. Sampai akhirnya saya harus bawa Azzam untuk berobat, dan disarankan agar tidak memakaikan diaper pada anak saya untuk sementara waktu.

Saya baru tahu, ternyata ada kriteria yang harus diperhatikan saat memilih diapers untuk anak, selain harga yang terjangkau tentunya. Bahan yang lembut dan cepat menyerap cairan adalah hal utama, dan saat ini ternyata bahan yang alami juga menjadi pertimbangan lebih saat ini.

Ada kualitas, tentu ada harga ya moms, inilah yang terkadang membuat kita para ibu rumah tangga berpikir 3x lebih keras dalam mempertimbangkan diapers yang akan dipakai anak. Karena yang namanya diapers kan popok sekali pakai, ga akan bisa di gunakan berulang kali. Pernah coba pakai popok kain yang lagi nge-trend, ternyata ga cocok juga moms.

Tips Memilih Popok Untuk Anak

1. Pilih popok sesuai usia dan berat badan anak

Saat memilih popok sekali pakai, pasti kita akan diberikan pilihan ukuran NB, S, M, L, XL maupun XXL ya mom’s, dan sebagai acuan pilihannya bisa kita tentukan dengan usia anak dan berat badannya. Karena daya tampung dan daya serap setiap popok. Jangan sampai anak diberikan popok yang kekecilan atau kebesaran ya, sesuaikan dengan kebutuhan anak.

2. Perekat atau Celana (Training Pants)

Biar kita ga salah pilih, perhatikan popok sekali pakai yang kita pilih ya Mom’s . Untuk popok perekat yang memiliki perekat di kedua sisinya, umumnya digunakan oleh bayi yang baru lahir atau yang belum banyak bergerak.

Sedang popok celana memiliki desain mirip dengan celana dalam, dengan karet di bagian pinggang. Popok jenis ini digunakan oleh anak yang sudah mulai belajar berjalan atau yang sudah banyak beraktivitas sehingga lebih nyaman digunakan.

3. Pilih diaper yang nyaman

Nyaman di sini bukan berarti nyaman di kantong dan budget kita ya Mom’s, tapi nyaman saat digunakan oleh anak. Kalau anak jadi rewel dan ruam karena menggunakan popok, mendingan hentikan pemakaian ya mom’s.

4. Popok yang cepat menyerap cairan

Penting banget nih, untuk memilih popok yang menyerap cepat cairan urine anak, karena yang satu ini akan menghindarkan kulit anak dari lembab yang menyebabkan ruam.

5. Popok yang tidak menggumpal

Gak kalah penting Mom’s untuk memilih popok sekali pakai untuk anak yang tidak menggumpal, karena sudah tentu akan membuat anak tidak nyaman.

Makuku Air Diapers

Memperkenalkan Makuku Air Diapers dengan struktur inti SAP, lebih stabil sehingga tidak menggumpal. Masalah kulit yang bisa terjadi karena popok menggumpal seperti diaper rash atau ruam popok, kulit gatal dan lainnya pada anak.

Makuku Air Diapers mampu menjaga kesehatan kulit si kecil dan sangat nyaman dipakai, dengan keunggulan generasi terbaru yang memiliki teknologi struktur inti SAP mengandung sejumlah besar polimer untuk memastikan kapasitas penyerapan popok. Setelah menyerap air, seluruh bagian popok akan membengkak, rata dan tidak kental, dan dapat mempertahankan bentuk aslinya setelah menyerap cairan.

Hal ini membuat produk lebih nyaman, lembut, dengan sirkulasi udara baik, sangat ringan dan tipis, juga anti gumpal

Keunggulan Makuku Air Diapers

1. Anti Gumpal

Makuku Air Diapers anti menggumpal


Agar si Kecil nyaman, popok yang dipakai harus tidak menggumpal dan tidak mudah bocor. Strukturnya yang stabil membuat popok Makuku tidak mudah menggumpal dan jatuh, serta membuat bayi tidak merasa berat saat bergerak. Penyerapan kecepatan tinggi dan merata membuat air yang masuk ke popok akan dengan cepat diserap secara merata sehingga dapat melindungi pantat bayi dengan lebih baik.

2. Super Tipis

Makuku AirDiapers super tipis


Popok Makuku menggunakan inti SAP dengan ketebalan popok hanya 1.6mm, sangat tipis, ditambah dengan struktur yang pas, sangat mirip dengan pakaian dalam bayi sehingga dapat membuat kaki bayi lebih nyaman.

Dengan desain yang tipis, popok Makuku Air Diapers mampu menampung dengan kapasitas yang besar hingga 600ml dengan lapisan permukaan yang lembut, selembut susu, mirip dengan sentuhan telapak tangan ibu, dan tidak akan mengiritasi kulit bayi

3. Extra Kering

Makuku Air Diapers ekstra kering


Pada Makuku Air Diapers tidak ada osmosis pokoknya extra kering dengan sirkulasi udara baik dan kemampuan penyerapan yang cepat. Sehingga menjaga kesehatan kulit dan kenyamanan si kecil saat menggunakan popok ini.

Popok Makuku tidak hanya nyaman, tetapi juga dapat secara efektif mengurangi ruam merah pada pantat bayi. Kita semua tahu bahwa sebagian besar ruam disebabkan oleh pantat bayi yang tidak cukup kering.

Struktur inti SAP pada popok Makuku memiliki kapasitas penyerapan yang kuat dan dapat menjaga permukaan popok tetap kering. Popok Makuku juga tidak akan kehilangan air ketika berubah bentuk dengan paksa, mengunci semua kelembaban tanpa terjadi osmosis balik, dan membuat pantat bayi mendapatkan perlindungan yang menyeluruh serta mengurangi kemungkinan bayi mengalami ruam merah.

Tapi tetap harus diperhatikan ya Mom’s, agar kita mengganti popok setiap 2 jam. Jadi kulit si kecil tidak lembab dan menghindari terjadinya ruam.

Buat Mom’s yang ingin membeli Makuku Air Diapers bisa kunjungi website makuku.co.id dan instagram @makuku.indonesia.official.

Atau bisa beli secara online di e-commerce kesayangan Mom’s, di makuku store dan Makuku Offcial Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, dan TikTok Shop.

Spread the love

One thought on “Makuku Air Diapers Popok Pilihan Untuk Si Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *