Main Seru Liburan ke Planet Mochi Bersama Paddle Pop

Diposting pada

Pagi Bunda, anak-anak pasti sangat menantikan momen liburan sekolah untuk bisa bermain dan wisata bersama teman-temannya ya, tapi karena masih dalam masa pandemi, kita harus bisa menahan diri untuk tetap di rumah saja dulu. Karena dengan mengurangi mobilitas dan kegiatan kontak fisik di luar rumah dapat memutus rantai penyebaran virus.

Bosan dan jenuh sudah pasti dirasakan oleh Azzam, apalagi di usianya sekarang bermain bersama teman-temannya adalah hal paling dirindukan. Berbagai macam cara dan ide untuk mengajak anak bermain sambil belajar harus kita lakukan. Karena semakin hari mood anak semakin mudah kesal dan bosan.

Mengikuti kegiatan seru bersama Paddle Pop Mochi
Azzam mengikuti kegiatan petualangan bersama Paddle Pop Mochi dengan antusias

Membaca buku, belajar membaca, berhitung, mewarnai, membuat mainan sendiri, mengaji, sampai memasak adalah kegiatan yang saya lakukan bersama Azzam.

Senang sekali Paddle Pop Mochi mengadakan acara rutin setiap hari Sabtu melalui Zoom dengan berbagai tema dan petualangan seru, juga DIY membuat beragam mainan dan kreasi es krim Mochi. Ini menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh anak saya Azzam, karena bisa mendengarkan dongeng, dan bertemu banyak teman baru meski secara virtual.

Main ke Planet Saturnus bareng Enno Lerian X Rumah Dandelion

Petualangan ke Planet Mochi
Petualangan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop, Rumah Dandelion dan Enno Lerian

Kegiatan main seru liburan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop selalu diawali dengan perkenalan dan dongeng, saya dan Azzam kebetulan mengikuti kegiatan ini dengan tema “Main ke Planet Saturnus bareng Enno Lerian dan Rumah Dandelion”.

Semangat sekali Azzam ketika acara akan dimulai, ternyata dengan berkembangnya imajinasi anak, dapat meningkatkan kreativitas mereka, sehingga mereka dapat berprestasi di sekolah.

Bercerita bersama Rumah Dandelion
Tante Tari dan Tante Mei dari Rumah Dandelion mengajak anak-anak untuk berpetualang menuju Planet Saturnus

Tante Tari dan Tante Mei dari Dandelion mengawali kegiatan dengan bernyanyi bersama, kemudian bercerita atau mendongeng tentang petualangan ke Planet Saturnus. Dengan visual sederhana tapi menarik, membuat anak-anak betah mengikuti acara virtual kali ini.

Dengan menaiki roket, kita meluncur dari Bumi menuju Planet Saturnus, Azzam senang sekali melihat banyak planet dan benda angkasa lainnya saat perjalanan ke planet yang dituju. Mendapatkan banyak informasi menarik mengenai fakta unik tentang Planet Saturnus.

Fakta unik seputar Planet Saturnus
Mengetahui fakta unik seputar Planet Saturnus

Planet Saturnus merupakan planet terbesar kedua di tata surya kita, memiliki banyak cincin, dan uniknya lagi nih, planet Saturnus justru yang paling ringan di antara semua planet di tata surya kita, bahkan secara teori bisa mengambang.

Sehabis mengelilingi planet Saturnus, anak-anak diajak untuk mewarnai, kemudian membuat televisi yang menayangkan film gambar yang sudah diwarnai sebelumnya. Setelah itu, anak-anak juga diajak untuk mengkreasikan es krim Mochi dengan beragam bentuk unik dan lucu, tapi untuk anak saya Azzam es krim Mochi dari Paddle Pop ini terlalu menggoda untuk dikreasikan, alhasil belum selesai di hias, sudah habis 3 buah es krim Mochi.

Azzam mengikuti kegiatan dengan antusias
Azzam mengikuti kegiatan dengan antusias

Menarik sekali, di kegiatan ini Enno Lerian juga berbagi pengalamannya dalam mengasuh anak. Anak happy dengan kegiatan yang ada, orang tua juga bisa dapatkan banyak ilmu parenting pada kegiatan ini loh.

Manfaat Bercerita dan Mendongeng 

Salah satu manfaat mendongeng adalah membantu si kecil mengenali kosakata sejak kecil. Saat orang tua membacakan cerita, si kecil akan belajar mengenal suara, kosakata, dan bahasa. Semakin sering mendengar cerita yang bervariasi, semakin banyak jumlah kata yang mereka simpan di kepala dan ini dapat membantu keterampilan komunikasi si kecil baik saat berbicara maupun membaca.

Kita sebagai orang tua, harus semakin kreatif dalam menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak-anak ya Bunda. Nah agar Azzam tidak rewel, biasanya saya akan sediakan kertas kosong untuk digambar atau diwarnai sesuka hatinya, meskipun tidak jarang tembok rumah dan lantai juga jadi tempat menggambar.

Manfaat Menggambar dan Mewarnai

Azzam sangat suka saat mewarnai hewan, karena bentuknya yang beragam dan sambil asik bercerita mengingat pengalamannya saat bermain di Taman Safari tahun lalu. Seringkali Azzam gak mau di ganggu kalau sedang melakukan kegiatan ini, karena tidak suka kalau ada yang mendikte warna yang dipilih olehnya.

Tahu gak sih Bunda, kalau menggambar dan mewarnai merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Kegiatan ini membantu anak dalam menuangkan beragam imajinasi dan gambar yang dihasilkan juga dapat menunjukkan tingkat kreativitas dan suasana hati anak.

Manfaat aktifitas menggambar dan mewarnai bagi anak, di antaranya:

1. Media Berekspresi dan Berimajinasi
2. Membantu Mengenal Warna
3. Melatih Motorik Saat Menggenggam Pensil
4. Meningkatkan Konsentrasi

Jadi, jangan pernah larang anak untuk menggambar dan mewarnai ya Bunda, kalau tembok rumah jadi kotor karena coretan mereka, kan bisa kita cat ulang. Tapi kalau anak sudah hilang keinginan untuk menggambar dan mewarnai karena selalu kita larang, nanti mereka tidak punya sarana berekspresi dan berimajinasi.

Menarik dan seru sekali kegiatan yang diadakan oleh Paddle Pop Mochi setiap minggunya. Sedihnya Azzam ga dapatkan kotak main Paddle Pop, jadinya hasil DIY yang dibuat tidak selucu teman-teman yang lainnya. Semua peralatannya memanfaatkan dari barang bekas yang ada di rumah aja jadinya.

Spread the love

8 thoughts on “Main Seru Liburan ke Planet Mochi Bersama Paddle Pop

  1. Wah seru juga nih acaranya ya, sebagai orangtua harus memiliki ide agar anak-anak tidak bosan dirumah nih. Untung ada acara Paddle Pop Mochi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *