Langkah Saya Untuk Berani Menjalani Hidup Apa Adanya

Posted on

Selamat pagi, apa kabar teman-teman? Semoga masih bertahan untuk tetap di rumah aja dulu dan tetap menjaga kesehatan ya. Meskipun sudah merasa sangat bosan karena tidak bisa keluar rumah, kita harus tetap produktif dan putar otak bagaiman menghasilkan uang dari rumah. Mari kita jalani hidup apa adanya, tanpa syarat dan ketentuan, biar terlepas dari beban hidup yang semakin meningkat.

Ajarkan anak untuk belajar hidup apa adanya
Ajarkan anak untuk belajar hidup apa adanya

Menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi saat ini sangat penting, namun jangan pernah abai dengan kesehatan mental kita juga ya teman-teman.

Siapa yang tidak menginginkan hidup sehat dengan tubuh yang bugar? Tentu saja tidak bisa kita dapatkan secara instan atau ujug-ujug, selain hasil dari gaya hidup sehat seperti rajin olahraga dan makan makanan bergizi seimbang, juga ditunjang dengan kepandaian kita dalam menghindarkan diri dari stres agar kesehatan mental tetap terjaga.

Biasanya stres akan muncul akibat kita yang terlalu berharap suatu hal, dan tidak tercapai sehingga membuat penyesalan yang mendalam. Menimbulkan depresi, rasa kesal, kemarahan dan kesedihan yang mencampur aduk emosi dalam satu waktu.

Stres juga bisa muncul akibat kelelahan akibat melakukan kegiatan yang terlalu padat. Tubuh dipaksa untuk melakukan aktivitas lebih dari kapasitasnya, tapi tidak diikuti dengan istirahat yang sesuai dengan kebutuhannya.

Di dunia digital saat ini, sudah banyak masyarakat yang menggunakan media sosial mereka untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Dari terima endorse sampai berjualan online, semua bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone.

Menjalankan hidup apa adanya, terkadang menjadi sulit saat kita harus menampilkan segala sesuatu yang lebih menarik untuk di postingan media sosial, terutama Instagram. Kalau kita tampil dengan berdaster atau berkaos, mana ada yang mau mengajak kita bekerjasama atau tertarik dengan dagangan online yang kita jual.

Tidak perlu beli followers palsu
Tidak perlu beli followers palsu demi dapatkan job di sosial media

Untuk dapatkan tawaran endorse, sekarang ada minimal followers dan hal ini membuat banyak orang mulai berambisi dari beli follower sehingga punya banyak follower palsu. Selain itu juga sampai membeli like dan komen, demi dapatkan engagement tinggi dan dibayar tinggi untuk setiap postingan yang mereka unggah di Instagram.

Tentu saja saya juga tertarik dan pernah berniat untuk membeli follower, tapi kalau dipikir dengan nalar, berarti saya menipu dong 🙁 daripada hati nurani saya abaikan, lebih baik saya terus menambah teman di Instagram dengan rajin like dan komen dan memperbaiki konten yang saya unggah.

Saya pribadi saja tidak mau di bohongi, masa iya demi dapatkan engagement dan penghasilan saya harus bohongi banyak orang, terutama yang bekerjasama dengan saya.

IM3 Ooredoo Mengingatkan Kita untuk Berani Ekspresikan Diri Tanpa Kepura-puraan

Saya sangat mengapresiasi semangat yang disampaikan IM3 Ooredoo, ditengah maraknya “pencitraan palsu” di era social media Saat ini, kita justru diingatkan untuk berani menjalani hidup apa adanya, fokus berkarya dan tunjukan diri tanpa tipu-tipu, ekspresikan diri tanpa kepura-puraan #TanpaSyaratKetentuan dengan dukungan IM3 Ooredoo.

IM3 Ooredoo bahkan juga melengkapi hal ini dengan menghadirkan lini produk telekomunikasi yang simple, bebas syarat ketentuan seperti Freedom Internet. Bebas gunakan layanan internet tanpa khawatir kuota habis dan sesuai dengan kebutuhan, tanpa modus dan tanpa tipu-tipu.

Paket Fredoom Internet IM3 Ooredoo
Paket Fredoom Internet IM3 Ooredoo

Paket Freedom Internet IM3 Ooredoo adalah paket terbaru, yang dapat digunakan untuk internetan sepuasnya dengan kuota utama besar. Paket ini tentu saja menjadi pilihan saya yang menginginkan paket internet simple tanpa batasan kuota malam dan lokal.

Bisa pilih layanan Freedom Internet bagi kita yang rajin update status dan nonton streaming. Paket internet simpel 100% kuota utama. Bisa kita gunakan 24 jam di semua jaringan tanpa pembagian waktu. Fitur pulsa save-nya bahkan membuat internetan tetap nyaman dan pulsa aman meski kuota habis terpakai.

Paket Fredoom Internet membantu saya dalam beraktivitas menggunakan media sosial. Selain itu saya juga berusaha untuk dapat selalu berkarya dan berekspresi tanpa kepura-puraan di setiap postingan media sosial. Karena berinteraksi di dunia maya harus sama jujurnya dengan interaksi di dunia nyata, mau secantik apapun postingan kita, kalau di dasari kebohongan pasti akan hambar hasilnya.

Balik lagi nih ke persoalan follower nih, kalau saya lebih pilih tanpa follower palsu untuk setiap akun media sosial yang saya miliki, juga memilih tidak memiliki akun ke dua, ke tiga atau lainnya. Jadi, untuk pilih pekerjaan lebih berfokus pada yang saya terima saat ini.

Tidak ambil pekerjaan dengan produk sejenis dalam waktu yang bersamaan, misalkan saat saya mencoba dan membahas satu produk skincare, masa iya dalam seminggu sudah gunakan produk lain. Sedangkan untuk satu skincare setidaknya harus rutin digunakan selama 3 bulan untuk dapatkan hasil yang diinginkan.

Kasarnya nih, jangan pernah kasih testimoni palsu. Kalau kita tidak coba suatu produk secara langsung, jangan bilang itu adalah produk yang terbaik. Tanpa Tedeng aling-aling promosikan sesuatu yang tidak pernah kita coba gunakan, artinya kita sudah menipu banyak orang.

Makanya, ada baiknya kita selalu berikan penilaian jujur pada apapun yang kita gunakan. Kalau memang baik, jangan terlalu memuji berlebihan. Yuk berani jalani hidup apa adanya, jalani hidup jujur, dan jalani hidup simpel in a positive way or vibes. No need to fake life just for the sake of social media.

Tampilkan diri kalian apa adanya, tanpa kepura-puraan, tanpa basa-basi, tanpa modus dan tanpa tipu-tipu. Agar kita dapat terhindar dari stres karena tekanan harus tampil sempurna di media sosial.

Terinsipirasi dari IM3 Ooredoo yang ajak kita tanpa kepura-puraan, IM3 Ooredoo melengkapi layanannya dengan menghadirkan lini produk telekomunikasi yang simple, bebas syarat ketentuan seperti Freedom Internet.

Tonton video dari IM3 Ooredoo yang berikan inspirasi yuk

Spread the love

19 thoughts on “Langkah Saya Untuk Berani Menjalani Hidup Apa Adanya

  1. Setuju sekali Mbak….
    Jangan pernah kasih testimoni palsu ya..saya suka bingung sama yg Minggu ini pakai ini, Minggu besok pakai produk dari merk lainnya. Ada loh yg begitu …

    Yuk akh kita mah jadi diri sendiri saja ☺️

  2. Suka deh dengan value IM3 Ooredoo ini. Btw aku udah nonton videonya. So insightful! Semoga kita bisa terus jalani hidup apa adanya dengan karya bagi banyak orang.

  3. waaa aku baru tau mbak, IM3 Ooredoo ada fitur pulsa save nya yaa. beneran bantu banget ini buat yang suka khilaf pakai kuota sepertiku,, kalau tiba-tiba keasyikan dan nyedot pulsa rasanya kesel banget :’)

  4. Biar hidup nyaman gak perlu pencitraan jalani hidup apa adanya aja, tanpa pura-pura atau tipu-tipu jadi bikin enak tidur enak makan iya kan mbak

  5. Suka sedih kalau ada tawaran job dengan follower yang jauh di atasku dan akhirnya nggak bisa ikutan. Tapi aku yakin rezeki nggak bakalan tertukar walau follower nggak sampai puluhan ribu

  6. Ah benar bgt tuh, sekarang job instagram banyak syarat dan rata2 harus min. 10k followers yaa, akupun sempat terpikir utk ikutan GA, tp sayang uangnya, heheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *