Kursus Universitas IT, Solusi Belajar Mata Kuliah Informasi dan Teknologi

Posted on

Pagi teman-teman, pernah gak sih kalian kepikiran mengikuti kursus universitas IT untuk meningkatkan skill, karena di era digitalisasi seperti sekarang ini banyak sekali peluang kerja yang membutuhkan tenaga ahli IT loh.

Sebagai almamater kampus, yang notabene terkenal sebagai Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer, agak menyesal sih karena mengambil jurusan Ekonomi Manajemen saat kuliah di Gunadarma 🙂 maklum saat mulai kuliah, hanya kepikiran untuk jadi deretan manajer di suatu perusahaan.

Kursus Universitas IT
Ternyata kursus jaringan komputer dasar saat ini sangat membantu dalam meningkatkan skill kita.

Sayangnya ga mudah untuk menjadi seorang manajer, kecuali kalau kita anak dari pemilik perusahaan atau kita yang membuat peluang usaha sendiri dengan membangun perusahaan pribadi 🙂 . Makanya saya mulai deh cari informasi mengenai tempat kursus mahasiswa IT, agar bisa mengikuti perkembangan zaman dan tetap bisa produktif meski di tengah pandemi.

Terlebih saat ini banyak sekali lulusan IT yang dibutuhkan di dunia kerja. Sampai-sampai banyak pegawai kantoran sampai ikuti kursus mahasiswa IT untuk meningkatkan skill mereka. Ternyata ga cuma anak sekolahan saja yang membutuhkan kursus belajar ya 🙂 .

Tapi, apa iya mahasiswa IT kalau lulus pasti akan menjadi ahli komputer, hebat dalam algoritma pemrograman, pasti bisa coding, dan kalaupun ga bekerja kantoran bisa sukses buka servis komputer 😏 .

Ya enggak gitu juga sih, tapi setidaknya di dunia digital saat ini, memang tenaga ahli di bidang IT sedang dibutuhkan. Bahkan saat ini kursus mahasiswa IT sedang banyak dicari karena masih masa pandemi.

Ga cuma mahasiswa saja yang sibuk cari tempat kursus belajar jaringan komputer dasar saat ini, bahkan banyak pekerja atau pegawai kantoran yang ikut belajar jaringan komputer dasar untuk meningkatkan kualitas skill mereka agar bisa meningkatkan jenjang karir.

Teknik Informatika sendiri adalah salah satu bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal. Saat ini menjadi salah satu program studi yang paling diminati oleh banyak millenial muda. Bagaimana tidak? Pesatnya perkembangan teknologi informasi, membuat para pelaku bisnis digital atau startup berlomba-lomba menjadi yang paling baik dan terdepan.

Kursus di Course-Net
Kalian sudah siap belum untuk kuliah jurusan IT. (pict. Instagram Course-Net)

Terlebih sudah banyak sistem berbasis web ataupun aplikasi mobile ada di sekeliling kita, dan disadari atau tidak sangat membantu berbagai mobilitas sosial meski kita di rumah saja. Mulai dari order ojek via online, pesan makanan, belanja bulanan, pemesanan tiket kereta dengan aplikasi, pesan hotel lewat web, dan masih banyak lagi.

Banyak alasan mengapa setelah lulus SMA atau SMK memilih program studi ini untuk belajar algoritma pemrograman, belajar struktur data, belajar OOP, belajar database dan belajar hal lainnya yang berkaitan dengan Teknik Informatika. Mulai dari minat dan bakat, prospek kerja yang menjanjikan, permintaan orang tua, dan alasan lainnya.

Universitas jurusan IT yang ada di sekitar saya yang menjadi incaran calon mahasiswa baru yaitu Universitas Gunadarma, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Mercu Buana dan Universitas Bina Nusantara (Binus).

Nah, sebagai orang tua yang melihat prospek lulusan universitas IT tampak menarik dan menjanjikan, sudah pasti akan mengarahkan anak-anaknya untuk kuliah di Universitas jurusan IT. Tapi, ada yang harus kita ketahui mengenai program studi ini, agar tidak asal-asalan pilih program studi nantinya.

Banyak orang yang mengira kalau yang dipelajari saat menjadi mahasiswa teknik informatika adalah memperbaiki piranti komputer. Tapi, bukan ini loh yang yang dipelajari mahasiswa IT 🙂 . Karena lulusan mahasiswa teknik informatika kedepannya, ga semua jadi tukang servis komputer, salah besar ini.

Yang dipelajari mahasiswa IT dengan ekspektasi masyarakat sangatlah berbeda. Pada tingkat awal akan dihadapkan dengan mata kuliah matematika yang tidak hanya satu cabang ilmu matematika saja. Ada kalkulus, matematika diskret, aljabar linear, dan statistika. Belum lagi berbagai macam mata kuliah programming, jaringan, dan perancangan perangkat lunak. Sekedar informasi saja, ilmu-ilmu tersebut jika dipelajari sendiri membuat pusing kepala.

Course-Net bantu kita mempelajari program studi IT
Iniloh profesi yang terbuka lebar dan diincar oleh lulusan IT. (pict. Instagram Course-Net)

Perlu diketahui, kalau jurusan IT Masuk dalam daftar 7 jurusan paling sulit di Indonesia. 40% mahasiswa di kampus manapun merasa stres dan frustasi, sampai memilih untuk pindah jurusan. Tapi herannya tidak pernah sepi peminat loh. Hal ini membuat kursus universitas IT mulai banyak dicari.

Mulai pusing kan 🙂 apalagi buat kita orang awam yang paham dasar bahasa komputer dan pemrograman. Bahkan mahasiswa IT yang sudah belajar sampai tingkat akhir juga masih mengalami kesulitan dalam mempelajari program studi yang satu ini loh.

Sebagai alumni Universitas Gunadarma, meski ambil jurusan Ekonomi Manajemen, saya juga diwajibkan untuk mempelajari program studi informatika dasar. Jujur saja, belajar di ruangan praktek komputer dengan dosen pembimbing ahli saja masih kesulitan dalam memahami bahasa pemrograman, apalagi saat ini ruang gerak dalam pembelajaran harus dilakukan secara online.

 Website Course-Net Bisa Jadi Solusi

Mengambil kursus mahasiswa IT, kursus algoritma pemrograman, kursus OOP, kursus struktur data, dan kursus database saat ini menjadi pilihan terbaik, agar bisa mengikuti pembelajaran yang sulit kita hadapi saat pembelajaran online.

Suasana belajar di kelas Course-Net
Susana kelas offline yang menyenangkan di Course-Net

Mau saya kasih tahu ga, tempat kurus yang bisa bantu berikan bimbingan belajar bagi mahasiswa IT maupun pegawai yang ingin tingkatkan skill di bidang ini? Kalau kalian perhatikan, diatas saya sisipkan link Youtube yang menginformasikan tempat les pilihan yang saat ini banyak diikuti oleh mahasiswa IT dalam memperdalam ilmu mereka, yaitu website Course-Net. Kita bisa lakukan pembelajaran secara online maupun offline kalau di tempat kursus yang satu ini, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan waktu yang kita miliki.

Course-Net adalah lembaga pelatihan IT No 1 dengan Jaminan Sampai Bisa. Memiliki program kursus website baik Front-End maupun Back-End, tentu saja dengan kualitas pengajar yang terjamin.

Kursus Web Design (Front-End) yaitu program kursus membuat website dalam hitungan minggu menggunakan Bootstrap. Kalau ambil program kursus ini, kita nantinya akan mampu merancang website yang eye catching, mudah digunakan, user friendly dan responsive ketika dibuka di perangkat mobile maupun desktop. Bagus nih dipelajari buat blogger, biar tampilan blognya lebih menarik dan artikelnya semakin berpeluang ada di page one google.

Kursus Laravel Framework (Back-End) adalah program kursus merancang web programming dari awal hingga jadi menggunakan PHP Laravel Framework. Nantinya kita bisa membuat aplikasi web berbasis client server yang reliable, secure dan scalable dengan Laravel.

Menarik sekali kan program kursus yang ada di website Course-Net ini 🙂 tentunya akan sangat membantu buat mahasiswa IT dalam meningkatkan kemampuan mereka kalau ikut kursus di sini.

Tenaga pengajar yang kompeten di Course-Net
Tenaga pengajar yang kompeten di Course-Net

Course-Net dapat jadi pilihan tempat kursus universitas IT, karena memberikan program Intensive persiapan dan bimbingan kuliah IT terbaik. Tidak hanya memberikan bimbingan kepada IT Professional loh, Course-Net juga memberikan bimbingan bagi para pelajar, mahasiswa, hingga business owner.

Bahkan buat kalian yang terdaftar di Kartu Prakerja bisa mendaftar kursus jaringan komputer dasar disini. Lembaga pendidikan Course-Net sudah meraih penghargaan internasional dua tahun berturut-turut loh. Penghargaan dari EC-Council Global Award, Atlanta USA pada 2019, lembaga pendidikan bidang teknologi ini juga baru saja memperoleh penghargaan dari Corporate Vision sebagai The Most Impactful IT.

Penghargaan ini diberikan karena Course-Net dianggap sebagai lembaga kursus yang bisa memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat umum, khususnya bagi para peserta kursusnya. Jadi, gak ragu dong untuk mendaftarkan diri sendiri atau anak kita ke Course-Net.

Keunggulan lainnya yaitu, tersedia free re-coaching bagi alumni yang mengambil kursus IT di Course-Net. Yang namanya daya tangkap setiap individu kan beda-beda ya 🙂 lagian belajar kan ga bisa diburu-buru, jadi free re-coaching ini akan sangat bermanfaat dan membantu tentunya.

Spread the love

10 thoughts on “Kursus Universitas IT, Solusi Belajar Mata Kuliah Informasi dan Teknologi

  1. Mahasiswa lulusan IT memang nggak bisa dipungkiri lapangan kerjanya luas dan dibutuhkan di mana2. Apalagi kalau memang bakat dan minatnya di sana, oke bgt dah kalau ngambil jurusan IT.

  2. wahhhh bener nih, diriku juga sering ditanya kenapa ambil jurusan A B C kenapa ngga ambil kedokteran.
    Padahal banyak jurusan lain yang juga punya masa depan cerah dan ngga kalah hebat, bahkan bisa jadi penghasilannya jauh lebih besar ya kak

  3. Jurusan IT memang selalu menjadi pilihan dan unggulan di mana-mana yaa..
    Tapi kalau perempuan, aku rasa gak mengalami sindir-menyindir mengenai pilihan jurusannya. Ternyata kak Anisa mengalami juga yaa…
    Hiiks~

    Tapi kini, ikutan di Course Net, bisa IT bukan impian lagi yaa..

  4. Aku pernah nih mbak, tertarik jurusan IT tapi nilai sainsku rendah jadi gak bisa masuk, hihihi. Itupun fisika aja lainnya aman, huhuu. Tapi ya apa yang digariskan Allah SWT tuh emang lebih baik.
    Adikku yang MIPA dua orang masuk IT dan mereka emang logikanya jempolan dalam banyak hal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *