Kumpul Seru 100 Blogger di Trans Studio Bandung Saat BloggerDay 2019

Posted on

Dapat ikut serta di acara seru BloggerCrony Community (BCC) adalah kebanggaan tersendiri bagi saya yang merupakan pendatang baru di dunia blogging. Karena awal punya blog dan ikut acara blogger, ya bersama BloggerCrony. Alhamdulillah saat ini sudah mulai mengasah kemampuan menulis, semua berkat mengikuti kelas yang sering diadakan oleh BCC.

BloggerDay 2019
BloggerDay 2019 selalu dinanti, karena selalu seru dan penuh dengan informasi mengenai dunia blogging. (dok. BloggerCrony)

BloggerDay yang rutin dilakukan setiap tahun oleh BCC merupakan pengukuhan (bagi saya pribadi) sebagai blogger dan bertekad untuk dapat menjadi lebih baik, bukan hanya sekedar menulis, tetapi bisa menjadi sumber inspirasi dalam setiap tulisan yang saya buat. Pada BloggerDay tahun ke-3 ini, saya sangat antusias untuk dapat ikut serta. Karena di selenggarakan di Kota Bandung, di Wahana Bermain Indoor terbesar di Indonesia, yaitu di Trans Studio Bandung.

Pertama kali ke Trans Studio Bandung saat tahun 2012 bersama teman-teman, masih jaim dan ga sempat bermain semua wahana yang ada, setelah itu ga pernah mampir lagi ke tempat ini. Saat diumumkan oleh admin BCC, kalau BloggerDay ke-3 tahun 2019 ini diselenggarakan di Kota Bandung dan ada kunjungan ke Trans Studio Bandung, tanpa pikir panjang saya langsung mendaftar.

Tapi sayang beribu sayang, ga kunjung dapat e-mail, sampai colek admin di twitter dan selalu pasang kuping dan pantau grup WhatsApp siapa tahu ada kuota tambahan. Alhamdulillah H-1 dapat berita gembira kalau saya dapat undangan dapat ikut serta di BloggerDay tahun ini, itu juga karena ada blogger yang berhalangan hadir. Untuk hal yang satu ini, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada mereka yang segera konfirmasi kalau ga bisa hadir, dan membuat saya bisa ikut serta di keseruan BloggerDay.

Bukanya kenapa-kenapa, tapi di setiap acara BloggerDay selain kita bergembira dengan kegiatan yang diselenggarakan, kita semua yang ikut serta juga mendapat banyak ilmu dari mereka yang ahli. Bagaimana membuat tulisan yang menarik untuk dikunjungi, membuat konten yang menarik, membuat video semua di berikan di BloggerDay.

Bloggerday 2019 di Bandung

Berarti 3x acara ini berlangsung, saya belum pernah absen 🙂 Yeay, senang dan menjadi kebanggaan tersendiri tentunya. Senangnya dapat bergabung dengan 100 blogger yang beruntung dari Jabodetabek, Bandung dan wilayah lainnya di Indonesia.

Sabtu pagi, 2 Maret 2019 saya sudah berangkat dari rumah sejak pukul 05.00 wib sebelum anak saya Azzam terbangun. Karena khawatir dia akan ngamuk kalau tahu Mama nya mau ” me time ” tanpa membawa serta Azzam. “Maaf ya Nak, mama-mu ini butuh refreshing” dan ini kesempatan yang ga boleh dilewatkan. Kapan lagi bisa main sepuasnya di Trans Studio Bandung tanpa khawatir anak rewel ketika kita menaiki wahana yang ada.

Menggunakan bus Blue Bird, kami blogger Jabodetabek menuju Trans Studio Bandung.
Menggunakan bus Blue Bird, kami blogger Jabodetabek menuju Trans Studio Bandung.

Alhamdulillah saya tidak telat sampai di titik temu blogger Jabodetabek berkumpul, dari Jakarta menuju kota Bandung kami naik 2 bus Blue Bird. Saya ikut rombongan di bus pertama dan tiba di Trans Studio Bandung pada pukul 11.00 wib. Menunggu teman-teman lain sampai, ambil kesempatan untuk makan siang dan keliling Trans Studio Mall.

Trans Studio Bandung
Alhamdulillah bisa ke Trans Studio Bandung, main sepuasnya tanpa ada gangguan.

Tempat yang luas dan benar-benar “one stop living” di sini, ada mall luas, banyak restoran, hotel, dan wahana bermain yang luas di satu tempat. Bertemu dengan 100 blogger dari kota Bandung, Jabodetabek dan blogger Nusantara lainnya sangat seru. Banyak dari mereka yang langsung ambil spot foto terbaik, dan bikin video. Kalau saya? dapat tiket masuk langsung cari wahana Giant Swing, permainan seru yang memicu adrenalin. Berputar dan berayun di ketinggian, membuat saya secara spontan teriak, ini benar-benar membuat semua stress menguap.

Giant Swing Trans Studio Bandung
Tujuan utama yang langsung saya datangi di Trans Studio Bandung, Giant Swing.

Bermain di Wahana Trans Studio Bandung membuat saya seperti anak kecil lagi 🙂 . Selain Giant Swing, saya juga naik semua wahana yang memicu adrenalin seperti wahana Dragon Riders, Vertigo, Negeri Raksasa, dan Jelajah. Dapat teriak sepuasnya, selain karena takut, tapi juga karena bahagia. Melepaskan diri dari kepenatan yang ada, dan rutinitas yang selalu antri untuk dikerjakan di rumah.

Wahana Jelajah di Trans Studio Bandung
Sampai 3 kali main di wahana Jelajah Trans Studio Bandung.

Saya sampai 3 kali menaiki wahana Jelajah, di sini semua pengunjung akan di ajak bertualang ke hutan Afrika, melewati terowongan gelap, alam liar dengan boneka buaya, kuda nil dan beragam hewan liar lainnya, menuju jurang dengan air terjun dengan ketinggian 13 meter. Keseruan akan kalian dapatkan saat kereta yang kita naikin terjun dan melewati air yang menyembur. Meski harus rela pakaian basah karena terciprat air, tidak mengurangi kegembiraan yang saya rasakan.

Wahana Vertigo Trans Studio Bandung.
Seru saat bisa berputar 360 derajat di wahana Vertigo Trans Studio Bandung.

Bermain di wahana Vertigo pasti akan membuat kalian kangen untuk kembali lagi ke Trans Studio Bandung, ini adalah kincir raksasa yang berputar 360 derajat secara vertikal, terus berputar selama 1 menit. Aih ingat lagu Peterpan yang liriknya “Kaki di kepala, kepala di kaki” ini bisa kita rasakan secara langsung di wahana Vertigo loh. Ga di sarankan buat kalian yang takut ketinggian dan takut dengan kecepatan ekstrem ya.

Buat kalian yang datang bersama anak-anak bisa kok menikmati Trans Studio Bandung di arena Dunia Anak, Sky Pirates, Pulau Liliput, Trans Racing, Super Heroes 4D, Blackheart Pirate Ship, Ocean World Science Center, Si Bolang Adventure, arena bermain yang asik, mengedukasi dan aman untuk anak-anak. Bisa tambah dekat dan menjadi sarana bonding antara orang tua dengan anak.

Sebagai referensi dan patokan nih kalau mampir ke Trans Studio Bandung, berikut ini adalah Wahana Bermain yang tersedia :

  • Giant Swing
  • Kong Climbs
  • Dragon Riders
  • Dunia Lain
  • Yamaha Racing Coaster
  • Super Heroes 4D
  • Sky Pirates
  • Transcar Racing
  • Dunia Anak
  • Vertigo
  • Negeri Raksasa
  • Ocean World Science Center
  • Si Bolang Adventure
  • Blackheart Pirate Ship

Kebetulan sekali saat berada di Trans Studio Bandung, saya menyaksikan pertunjukan  “Icon Session” yang menampilkan theme park dance, baby shark dance, dan zoo free dance. Jangankan anak-anak, saya saja senang melihat pawai pertunjukan yang satu ini, semua menari dengan pakaian yang menyala dan mengajak pengunjung ikut serta bergabung untuk menari bersama.

Pertunjukan seru Icon Session di Trans Studio Bandung
Pertunjukan seru Icon Session di Trans Studio Bandung.

Kalau cuma sehari bermain di sini, rasanya ga akan cukup deh menikmati semua wahana bermain yang ada. Bersyukurlah kalian yang tinggal di Kota Bandung, bisa sering-sering main ke sini bersama keluarga, dan juga teman-teman. Capek keliling dan bermain, ada banyak restoran yang menyajikan aneka makanan yang dapat kalian nikmati. Lengkap sekali Trans Studio Bandung ini.

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol dengan harga Rp. 180,000 untuk hari Senin – Kamis, Rp. 200,000 untuk hari Jumat dan Rp. 280,000 untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari ibur nasional. Harga tersebut sudah termasuk bermain di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan. Sedangkan jam operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00 – 18.00 untuk hari Senin – Jumat dan jam 10.00 – 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional.

Setelah lelah bermain, kami menginap di IDEAS Hotel yang tidak jauh dari Trans Studio Bandung, tempat yang nyaman untuk beristirahat meski berada di tengah kota. Mau makan apa saja tinggal lirik kanan kiri dan di jamin kenyang deh 🙂 .

Tambah Ilmu di Crowne Plaza Bandung

Yes, ini ga kalah seru dan ditunggu-tunggu oleh semua peserta BloggerDay 2019, kami mengikuti workshop “Stress Management” bersama Dr. David Budi Wartono dan juga workshop “Menulis Cepat Copyrighting dan Story Telling” bersama Anwari Natari, biar tulisan kita lebih enak dibaca. Kegiatan ini dilakukan di Hotel Crowne Plaza Bandung, tempat yang sangat nyaman dengan interior design yang modern.

Workshop Menulis bersama kang Away
Workshop Menulis bersama kang Away.

Tahu ga sih, saat memasuki hotel Crowne Plaza Bandung semua peserta ga sanggup menahan godaan untuk berfoto, kenapa… karena fasilitas yang ada sangat keren dengan desain yang menarik. Ini baru masuk hotel loh, di lantai dasar, kalau kalian masuk dan naik ke lantai 5, disana ada kolam renang outdoor Mountain View Poolside Bar, yang pemandangannya sangat indah. Ada arena bermain anak juga di sini Kids Club, lengkap dengan fasilitas edukasi yang akan membuat anak-anak betah.

Crowne Plaza Bandung.
Menarik dan elegan, inilah kesan saya terhadap Crowne Plaza Bandung.
Mountain View Poolside Bar
Mountain View Poolside Bar di Lantai 5 Crowne Plaza Bandung.
Kids Club
Kids Club yang lengkap dengan fasilitas edukasi untuk anak-anak di lantai 5 Crowne Plaza Bandung.

Tidak hanya fasilitasnya, menu makanan yang disediakan juga akan memanjakan kalian yang singgah di Hotel Crowne Plaza Bandung. Kebetulan saya menikmati menu  makan siang yang disajikan secara bancakan, yaitu menikmati aneka lauk, nasi dan sambal dengan beralaskan daun pisang, tanpa sendok garpu dan piring. Serasa makan di rumah nenek kalau suasana seperti ini, selain itu kita juga menyaksikan secara langsung pembuatan pizza dengan topping rendang di Crowne Plaza Bandung.

Bancakan di Crowne Plaza Bandung
Seru nemu Bancakan di hotel bintang lima.

Hotel bintang lima ini berada di pusat kota Bandung, terdapat 270 kamar dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan. Jenis-jenis kamar yang disediakan adalah Delux Room, Club Room, Premier Room, Junior Suite, Executive Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 1.400.000++

Lokasinya yang strategis di tengah kota Bandung membuat Crowne Plaza Bandung menjadi pilihan wisatawan kalau ke kota Bandung, hanya 5-10 menit dari hotel kita bisa jalan-jalan ke Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Mereka.

Lineation Center, One Stop Aesthetic & Healthy Care Terlengkap di Jawa Barat

Di hari kedua BloggerDay 2019 ini, seluruh peserta mengikuti workshop “Stress Management” bersama Dr. David Budi Wartono, yang merupakan owner dari Lineation Center, One Stop Aesthetic & Healthy.

workshop "Stress Management"
Workshop “Stress Management” bersama Dr. David Budi Wartono

Di jelaskan kalau stress adalah kondisi dimana kita tidak bisa berdamai dengan pilihan jalan hidup yang kita ambil. Kalau kita ingin pilih hidup yang bahagia, mulailah untuk hilangkan rasa iri, dengki, amarah dan segala hal buruk dari pikiran kita. Mulailah untuk bahagia dengan mensyukuri apa yang sudah kita miliki.

Stress management bukan sekedar tempat kita berkeluh-kesah gaes, tapi bagaimana mencari jalan untuk menemukan titik permasalahan selama ini,, Mulailah untuk memaafkan, mulailah mencintai, mulailah memberi hadiah kepada diri sendiri dan orang lain di sekitar kita. Menjadi seorang yang diharapkan kehadirannya, dirindukan saat tidak ada dan selalu memberi kesan baik pada siapapun.

dr. David adalah pengelola Lineation Center, yaitu Aesthetic & Health Care terlengkap di Jawa Barat yang berstatus klinik utama dengan layanan unggulan di bidang kecantikan (estetika), mulai dari layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupuntur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift, hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon hingga stress management.

Terapi stress management
Terapi stress management Lineation Center.

Lineation menjadi salah satu klinik dengan fasilitas yang lengkap di Jawa Barat, memenuhi kebutuhan kesehatan, kecantikan jiwa dan raga.

Eits, selesai dengan keseruan di BloggerDay 2019 di Bandung, kita juga di berikan kesempatan untuk belanja dan borong Bolu Susu Lembang sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta di rumah. Bolu Susu Lembang lagi hits nih dan juga digemari, ada rasa original, susu cokelat dan susu vanila.

Bolu Susu Lembang
Bolu Susu Lembang, ada rasa original, susu cokelat dan susu vanila.

Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

Senangnya dapat banyak teman baru, pengalaman baru dan tambahan ilmu. Stress bisa di kurangi dengan melakukan semua metode yang di ajarkan oleh dr. David, juga terus mencoba untuk bisa praktekan menulis dengan cepat dengan story telling. Ini masih harus terus saya latih,, karena sampai saat ini masih sulit saya lakukan.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *