Kota Wisata Cibubur Hunian Impian dengan Fasilitas Lengkap

Posted on

Pagi Bunda beberapa Minggu yang lalu saya diajak main ke Kota Wisata Cibubur, untuk mengenal lebih dekat perumahan mewah ini dan juga mengikuti kegiatan Blogger dan Vlogger Gathering. Ketemu Blogger dan Vlogger Jabodetabek yang hitam dan kece, kami sudah sampai ke Kota Wisata Cibubur sejak pukul 09.00 wib di hari Minggu.

Siapa nih yang belum kenal dengan Kota Wisata Cibubur? Area perumahan mewah dengan fasilitas lengkap yang aksesnya sangat mudah, bisa masuk melalui Gate Cibubur, Gate Kota Wisata, Gate Narogong, dan Gate Jatiasih. Perumahan mewah ini hadir dengan slogan ‘City of Millions Enchantment’ yang mengusung konsep ‘Harmony in living, learning, recreation and sporting’.

Di awal acara, kami mendapatkan materi Optimalisasi YouTube dari Inimasabi, dan perkenalan mengenai seluk beluk Kota Wisata Cibubur. Saya mendapat banyak ilmu baru, bagaimana cara untuk optimalisasi YouTube dan trik untuk mendapatkan banyak viewers dan subscribers. Siapa tahu kan, bisa sukses jadi YouTubers 🙂 .

Belajar Jadi YouTubers Berkualitas Bersama Inimasabi

Kenalan dengan Mas Abi pemilik akun @inimasabi, YouTubers Indonesia yang gak pelit ilmu, kami dikasih tahu “rahasia” dari YouTube dan bagaimana trik mendapatkan subscribers. Dikatakan oleh Mas Abi, “Semua Youtuber sukses diluar sana, mengawali karir youtube-nya hanya dengan bermodal Kreatif , Konsisten dan 1 buah channel YouTube”.

Gathering di Kota Wisata Cibubur
Blogger dan Vlogger Gathering di Kota Wisata Cibubur.

Pertama sekali nih, kita wajib tahu bahwa 5 detik pertama video kita di YouTube, sangat mempengaruhi viewer dan subscribers kita. Penting banget membuat konten yang menarik, informatif dan memberikan solusi.

Mengembangkan kanal YouTube tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Di balik kanal yang sukses dan viral, di sana ada banyak usaha dari YouTuber yang sudah dilakukan. Oleh karena itu, untuk menjadi YouTuber sukses janganlah cepat minder. Ada juga yang videonya hanya mendapat sedikit viewers langsung putus asa. Jangan ya..kita harus tebal muka dan terus berkarya.

Tahu ga sih, ternyata YouTube sekarang bukan lagi mengenai views terapi WATCH TIME, yaitu lamanya penonton betah di channel kita, karena menghasilkan More Exposure sehingga mendatangkan Adsense. Karena saat ini algoritma YouTube saat ini yang konsisten yang menang.

Sebagai informasi, saat ini YouTube sudah dilengkapi oleh Google dengan memasukkan fitur Google Voice. Fitur ini memungkinkan YouTube untuk bisa mentranskrip obrolan-obrolan yang terjadi di semua video.

Jadi, lebih baik untuk berbicara hal yang juga sesuai dengan tema video Anda. Sebagai contoh tema video Anda tentang hijab, ya sudah silakan ucapkan kata hijab sebanyak mungkin supaya video Anda akan di-notice oleh YouTube.

Sama seperti media sosial lainnya, YouTube juga memiliki sistem algoritma tersendiri. Sistem algoritma inilah yang akan menentukan sebuah video menjadi viral dan direkomendasikan ke khalayak.

Ternyata ada banyak rahasia di balik YouTube yang harus kita perhatikan loh untuk dapatkan subscribe dan engagement loh, atau bahkan penghasilan tambahan.

Tips yang harus kita lakukan agar video kita di YouTube aman dan long lasting, yaitu:
1. Bikin Footage (10 detik video)
2. Video kita ambil sendiri (original)
4. Usahakan bebas copyright
5. Tidak melanggar hak intelektual

Ada baiknya footage yang kuta ambil itu memenuhi kriteria berikut :
1. Orientasi landscape 16:9
2. Tidak dianjurkan portrait
3. Tidak goyang
4. Gunakan gimbal/stabilizer
5. Gunakan tripod

Penting juga nihn buat kita para pemula, perhatikan “Kesesuaian Judul” ini penting loh untuk menarik perhatian banyak orang. Lakukan beberapa hal berikut ya agar judul yang kita buat menarik :
1. Penulisan yang tepat
2. Tidak terjadi misleading
3. Tidak terlalu panjang
4. Penulisan yang tidak clickbait.

Thumbnail
1. Kesesuaian dgn isi video
2. Bebas edit namun masih sesuai
3. Menggunakan gambar terbaik
4. Menggunakan penulisan atau kalimat yang bagus.

Belajar jadi YouTubers
Belajar jadi YouTubers bersama Inimasabi

Untuk thumbnail asal jangan clickbait tapi dengan kesesuaian dengan isi video, edit tapi masih sesuai, menggunakan gambar terbaik, menggunakan tulisan tambahan.

Beralih ke Music Scoring, usahakan untuk gunakan musik yang tidak memiliki hak paten, karena bisa-bisa hasil YouTube kita di banned karena ada music yang memiliki hak cipta. Ternyata nih, video YouTube lebih di sukai saat SUARA nya lebih bagus dibandingkan VISUAL nya.

Usahakan suara yang kita hasilkan jernih, terdengar antusias, menarik dan membuat orang penasaran. Caranya? Gunakan mic yang berkualitas dong seperti: Mic VR, Mic Shotgun, bisa juga dengan menggunakan microphone handphone.

Pencahayaan penting loh dalam membuat konten YouTube, selain itu Tunnel dan Titel berpengaruh dalam menghasilkan jumlah viewer di YouTube. Jangan lelah untuk mencoba dan terus berkreasi ya, kalau hari ini ga bagus hasil videonya tapi kalau kita terus berlatih bisa terus membaik hasilnya.

Kalau sekarang subscribers kita masih sedikit, mungkin karena kita kurang bagus dalam mengedit video, belum konsisten dalam posting konten di YouTube dan belum banyak latihan.. Yuk mulai perbaiki, siapa tahu kita bisa kalahin Atta Halilintar atau Ria Ricis, bisa jadi jutawan dengan akun YouTube kita 🙂 .

Mampir ke Kota Wisata Cibubur – Hunian Impian dengan Fasilitas Lengkap

Kota Wisata Cibubur ini sudah ada sejak tahun 1996, saat ini total cluster yang ada adalah 41 cluster dengan total area 700 Ha. Kebetulan saya datang untuk melihat pembangunan 3 Cluster terbarunya yaitu Cluster Nashville, Vilaria, dan Bellwood. Harganya berkisar mulai dari Rp 900 jutaan sampai 3,8 M.

Cluster baru Kota Wisata Cibubur
Ibu Liana jelaskan mengenai Kota Wisata Cibubur

Ada Ibu Liana, selaku Sales and Promotion dari Kota Wisata Cibubur menjelaskan mengenai pembangunan cluster-cluster terbarunya yang ada di Kota Wisata Cibubur, saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti sekolah, pusat perbelanjaan dan kuliner, sarana ibadah, dan taman kota.

Ibu Liana sampaikan bahwa progress pembangunan Kota Wisata Cibubur saat ini aksesnya makin mudah, sudah terhubung dengan sejumlah jalan tol. Akses ke Kota Wisata Cibubur ini akan lebih mudah dengan pembangunan tol Cimanggis dan Cibitung. Bahkan sudah ada transportasi yang memfasilitasi ke bandara

Kota Wisata Cibubur memiliki berbagai macam Bank yang siap melayani para penghuninya, mulai dari Bank Sinarmas, Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Maybank, dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan fasilitas lainnya, ada supermarket Hero, gerai makan yang beragam, dari makanan tradisional sampai yang kekijiak ada loh.

Neshville Cluster baru Kota Wisata Cibubur
Neshville Cluster baru Kota Wisata Cibubur

Saya juga berkesempatan langsung melihat progres pembangunan rumah cluster Nashville ( Tropical Urban Living ). Rumah dengan luas tanah 112m² dan luas bangunan 100m² ini memiliki 3 kamar tidur. Terdapat balkon untuk melihat pemandangan taman yang hijau. Juga lantai dasar untuk ruang tamu yang nyaman dan lega.

Hunian nyaman di Kota Wisata Cibubur
Hunian nyaman di cluster terbaru “Neshville” di Kota Wisata Cibubur

Selain itu akan segera beroperasi, “Eka Hospital Cibubur” Rumah Sakit dengan keunikan layanannya yang mengacu pada international patient safety goals, dan kelengkapan fasilitas serta layanan di bidang jantung, saraf, stroke, pelayanan ibu dan anak, instalasi gawat darurat, dan juga layanan lainnya.

Mau makan fast food, cari food court atau super market? Semua tersedia lengkap di Kota Wisata Cibubur loh, pokoknya impian dan cita-cita banget deh untuk miliki satu hunian di sini.

Eits jangan salah, di sini juga ada sekolah terbesar dengan bangunan besar dan kokoh layaknya mall, yaitu sekolah BPK Penabur. Anak-anak sepertnya akan aman dari sistem zonasi kalau kita tinggal di sini. Selain itu ada banyak pilihan untuk sekolah anak kok, ada Sekolah Islam Fajar Hidayah, Sekolah Katolik BHK, dan Sekolah Islam Al-Azhar. Semua tersedia di dalam ataupun dekat Kota Wisata. Selain itu, Kota Wisata juga menyediakan berbagai macam tempat kursus seperti Kumon, EF, ILP, dan masih banyak lagi.

Fasilitas sekolah di Kota Wisata Cibubur
Fasilitas sekolah di Kota Wisata Cibubur

Kalau penasaran bisa loh mampir dan lihat secara langsung, seperti apa sih cluster rumah-rumah yang ada di Kota Wisata Cibubur.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *