Koboy Kampus – Film Menggelitik Anak Indie

Posted on

Selamat Pagi, film Indonesia sedang menggeliat beberapa tahun terakhir ini ya Moms, terlihat dengan semakin banyaknya anak bangsa yang memproduksi beragam film. Buat kalian yang ingin melihat cerita dan nuansa film yang lain, ada film terbaru dari MNC Pictures loh,  judulnya Koboy Kampus.

koboy kampus
Film terbaru karya anak bangsa berjudul “Koboy Kampus”

Film Koboy Kampus ini benar-benar berbeda dengan film komedi lainnya, membuat kita-kita yang pernah kuliah kembali mengenang saat-saat kuliah. Apalagi buat kalian yang pernah menjadi aktivis kampus, sering menyerukan orasi dan lugas dalam menyampaikan pendapat mengenai kinerja Pemerintah.

Seting film Koboy Kampus di tahun 1995, kira-kira di tahun ini kalian sudah kuliah apa masih SMP ya Moms 🙂 bercerita tentang keresahan mahasiswa dan mahasiswi kapan mereka akan lulus kuliah dan di wisuda.

Pidi Baiq penulis kisah fenomenal “Dilan” kembali dengan gebrakan barunya, “Film Koboy Kampus” yang diproduksi oleh MNC Pictures. Sebuah film komedi satir yang di sutradarai oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy, bercerita tentang kisah masa muda Pidi Baiq saat berkuliah di ITB.

Dimana pada saat kuliah, Pidi bersama teman-temannya mendirikan sebuah negara, yang dinamakan “Negara Kesatuan Republik The Panasdalam”, sebuah negara dalam sebuah ruang studio di kampus tercintanya di ITB.

film koboy kampus
Film komedi Koboy Kampus

Film kerjasama 69 Production dengan MNC Pictures ini tidak lepas dari The Panasdalam bank, sebuah band indie asal Bandung yang tidak mau disebut sebagai band. Eaa, saya gak gaul banget karena baru tahu kalau ada band indie Indonesia yang bernama The Panasdalam bank.

Film Koboy Kampus dibintangi oleh Jason Ranti (berperan sebagai Pidi), Bisma Karisma, Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, Steffi Zamora, Vienny JKT48, Christina Colodam, Danilla Riyadi, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri, Gala premiere film koboy kampus sudah dilaksanakan di dua kota, Jakarta (18 Juli 2019) dan Bandung (21 Juli 2019).

prescon film koboy kampus
Prescon film Koboy Kampus bersama seluruh pemain, sutradara dan penulis.

“Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. Semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan”, ini salah satu quotes dari Pidi Baiq yang menggambarkan kisah Koboy Kampus yang akan tayang mulai 25 Juli 2019 di bioskop kesayangan kita di seluruh Indonesia.

Kalau penasaran dan ga sabar untuk segera nonton filmnya, bisa lihat dulu official trailer film Koboy Kampus di YouTube loh teman- teman. Dan jangan lupa untuk ajak alumni kampus kalian untuk nonton bareng dandan bernostalgia masa-masa kuliah dulu.

Ingat-ingat apa saja kekonyolan yang pernah kalian lakukan, seberapa nasionalisme nya kalian sampai mau ikutan demo, lupa kalau kuliah tuh yang paling utamanya adalah menuntut ilmu dan mendapatkan hasil IPK yang baik.

Curhat nih Moms, saya sebagai mahasiswi ketika kuliah dulu tergolong yang ga mau ribet, ga mau ikutan demo dan jarang kumpul-kumpul untuk nongkrong. Saat nonton film Koboy Kampus, saya jadi tahu sisi lain dari kegiatan kampus, ternyata banyak hal seru dan konyol ketika kita mencari jati diri di masa Kuliah.

Lucunya banyolan dari tokoh-tokoh yang ada di film Koboy Kampus, mungkin hanya akan dipahami oleh mereka yang pernah mengalami hal yang serupa dengan Pidi Baiq ya Moms. Kalau saya rate film ini nilainya 3/5, karena tidak bisa nonton filmnya bareng anak-anak. Ada baiknya sih ditonton oleh mereka yang berusia 17 tahun ke atas, ga ada hal negartisih dari film ini Moms, hanya saja saya menilai anak-anak gak akan mengerti isi film nya kalau kita ajak nonton bareng.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *