Chef Juna Menjadi Juri Lomba Masak Makanan Sehat dengan Kentang Sunrise Green

Posted on

Pagi Bunda, masak apa hari ini buat keluarga tercinta? Sebagai ibu rumah tangga, sudah pasti akan membuatkan menu spesial setiap harinya untuk keluarga ya πŸ™‚ . Nah, kalau tiba-tiba di tantang untuk ikut lomba masak dan yang menjadi juri adalah Chef Juna, apa yang terpikirkan? Pastinya deg-degan, karena akan ketemu dengan chef ganteng yang terkenal jutek dan cool ini.

Kalau Mama Azzam sangat antusias saat di ajak untuk ikut acara lomba masak, padahal dalam hati bingung dan ketar-ketir, nanti akan masak apa ya πŸ™‚ soalnya kita kan tidak tahu bahan apa yang akan di olah untuk lomba nanti.

Lomba Masak Sunrise di Ranch Market
Menunggu dimulainya lomba masak bersama Sunrise di Ranch Market dengan juri Chef Juna.

Rabu, 5 Februari 2020 saya melangkahkan kali menuju Ranch Market Pondok Indah untuk mengikuti lomba masak. Acaranya dimulai pukul 13.00 wib tapi saya sudah datang sejak pukul 11.00 wib, selain untuk menghindari hujan dan macet, saya juga bermaksud mencari tahu vanue lombanya seperti apa. Karena setahu saya Ranch Market itu tempat menjual beragam kebutuhan rumah tangga.

Tempat untuk lomba masak tidak terlalu luas dan peralatan masak yang disediakan tidak banyak, tentu saja ini menjadi kendala tersendiri buat saya yang selalu masak dengan banyak perabotan di rumah.

Di pembuka acara, kami peserta lomba masak bertemu dengan Bapak Edward Kuntjoro (Districk Manager Ranch Market Pondok Indah) yang sangat menyambut baik kegiatan ini, meskipun lokasi Ranch Market yang berada di Jl. Sultan Iskandar Muda No.21, depan PIM Jakarta tidak terlalu besar namun dapat memenuhi segala kebutuhan customernya

Edward Kuntjoro (Districk Manager Ranch Market Pondok Indah)
Edward Kuntjoro (Districk Manager Ranch Market Pondok Indah)

Beliau menjelaskan mengenai Ranch Market, kalau di sini ada banyak pilihan produk berkualitas, juga bisa dibeli secara online melalui aplikasi Kesupermarket. Diakhir sambutannya Bapak Edward mengucapkan selamat berlomba untuk semua peserta.

William Salim, CEO of PT. Tani Unggul Trading Nusantara (Sunrise)
William Salim, CEO of PT. Tani Unggul Trading Nusantara (Sunrise)

Hadir juga Bapak William Salim, CEO of PT. Tani Unggul Trading Nusantara (Sunrise), beliau memperkenalkan tentang Sayur Sunrise Green yang dijual di Ranch Market. Bapak William mengatakan bahwa Sunrise Indonesia bersinergi dengan Ranch Market untuk memberikan sayuran yang terbaik bagi consumer-nya.

Yang paling ditunggu-tunggu akhirnya tampil di panggung πŸ™‚ siapa lagi coba kalau bukan Chef Juna. Chef ganteng yang terkenal galak di ajang lomba masak, kritikan pedasnya membuat banyak peserta takut kalau dia sudah mencicipi masakan yang dibuat.

Chef Juna yang memiliki nama lengkap Junior Juna Rorimpandey adalah koki yang berasal dari Kota Manado. Mulai dikenal publik saat ia menjadi juri di sebuah ajang lomba memasak di salah satu stasiun televisi. Parasnya yang ganteng tapi jutek ini bikin banyak perempuan, terutama ibu-ibu terkesima loh. Tapi buat mereka yang ikutan lomba masak dengan juri chef Juna, komentar pedasnya bikin semua orang menahan nafas.

Lomba masak dengan juri Chef Juna
Lomba masak dengan juri Chef Juna

Dikenal sebagai Chef yang jutek dan tampak angkuh, tapi saat saya bertemu langsung dengan Chef Juna, yang ada adalah kesan ramah dan humoris loh. Mungkin kesan jutek dan cool yang di tampilkan di muka umum adalah tuntutan peran yang kebawa saat diluar ajang lomba memasak saja πŸ™‚ .

Lomba Masak dengan Bahan Dasar Kentang Sunrise Green

Pada lomba masak kali ini, peserta yang berjumlah 18 orang dibagi menjadi 9 kelompok. Kami ditantang untuk membuatΒ  hidangan berbahan dasar kentang dari Sayur Sunrise Green, hanya dibekali bawang bombay, bawang putih dan bawang merah, juga bumbu dasar seperti garam, gula dan lada. Bingung dong mau masak apa, saya yang ditemani Ibu Anny sebagai partner lomba masak akhirnya sepakat membuat masakan istimewa yang simpel.

Masak dengan partner yang baru dikenal dan bisa juara 1
Masak dengan partner yang baru dikenal dan bisa juara 1

Dengan tambahan voucher belanja senilai Rp 200.000,- saya membeli paket salad yang berisi sayuran, tomat dan bumbu dressing; tepung terigu, telur, daging cincang 200gr, kaldu sapi, saos sambal, paprika dan susu cair untuk membuat masakan istimewa. Hayoo, ada yang tahu ga kami akan masak apa?

Kentang Sunrise yang kami olah setelah dimasak, ternyata tekstur serta rasanya enak banget loh. Kentang ini berkualitas premium dan bebas pestisida, ditanam oleh petani lokal Indonesia. Sayur Sunrise Green ini layak direkomendasikan untuk bahan dasar masakan di rumah Bunda.

Alhamdulillah saya dan partner menang lomba masak dengan tema “Olahan Kentang” dan menu yang di masak adalah Potato Burger. Bangga dan terkejut saat kami diumumkan sebagai pemenang oleh Chef Juna.

Penjurian masakan dengan olahan kentang
Penjurian masakan dengan olahan kentang

Kentang Sunrise yang saya gunakan untuk diolah adalah “Tess Potato” , cuma di rebus selama 15 menit sudah empuk dan siap diolah menjadi kentang tumbuk yang kemudian di goreng menjadi pengganti roti untuk menemani burger yang dibuat dari olahan daging cincang, bawang putih dan bawang bombay Sunrise.

Masakan kami dinilai “cukup” enak untuk dimakan, karena takaran bumbunya pas dan bentuk tampilan saat disajikan “lumayan” rapih. Karena tidak menyangka akan menang, saya dan partner tidak mengabadikan hasil masakan dengan foto bersama,, sedih banget deh.

Ternyata tidak hanya beragam kentang untuk olahan aneka makanan, Sayur Sunrise Green juga ada bawang bombay, bawang merah, bawang putih, bawang putih tinggal dan juga ubi merah. Semuanya berkualitas premium dan bebas pestisida, bikin masakan jadi tambah lezat dan sehat pastinya.

Tahu ga sih kalau Tani Unggul Nusantara (Sunrise) sedang melakukan persiapan untuk peluncuran produk baru yaitu “Sunrise Green” yang merupakan sayur organik untuk orang baik. Alasannya, selain sehat, setiap profit akan diambil bagiannya untuk diberikan kepada yang membutuhkan, atau untuk charity.

Produk dari Sunrise Green
Produk dari Sunrise Green

Selain membeli produk sayuran yang sehat untuk kesehatan, kita juga sekaligus ikut membantu program yang dilakukan oleh Sunrise Indonesia. Sayur Sunrise Green dengan kualitas yang baik bisa jadi pilihan keluarga.

Spread the love

27 thoughts on “Chef Juna Menjadi Juri Lomba Masak Makanan Sehat dengan Kentang Sunrise Green

  1. wah pasti seru nih acaranya. tetep ya makmak yg paling ditunggu chef juna. potongan rambut nya juga baru. aku baru tau ada kentang sunrise, kirain semua sama. dari namanya udah kelihatan unggul, pasti enak tuh burgernya

    1. senangnya.. masakannya dinilai langsung sama beliau. tapi gak ada kalimat pedas terlontar kan ya. seperti beliau ramah, cm gayanya ajah yg dibikin cool

  2. Ini karena ada Chef Juna. Jadi Mbak Anisa semangat ikut lomba memasak jadi menang hahaha.
    Seru ya, acaranya Mbak. Masih sangat jarang ada Ranch Market. Padahal masyarat perkotaan butuh bahan makanan, sayuran dan buah-buahan yang segar.

  3. wah asiknya bisa bertemu langsung sama chef juna, saya sempet ngefans dulu sama dia hehe. Btw selamat ya mba menang lomba masaknya πŸ˜€ idenya kreatif bikin kentang burger

  4. Wah asyik banget ikut lomba masak ketemu Chef Juna. Kalau Aku sih udah mundur duluan deh wkwk. Selamat ya mbak udah menang juara 1. Kereen

  5. Wow senangnya ikut lomba memasak dan ketemu chef Juna. Menang lagi….pasti bikin makin senang ya mbak. Saya juga suka mengikuti acara chef Juna di TV….meski terlihat ketus saat jadi juri lomba masak, tapi saya lihat kreatifitas para peserta lomba diuji saat itu juga. Sekali lagi selamat ya mbak….pasti resep yang dilombakan sesuai kriteria chef Juna …..jadi penasaran sama masakannya mbak…..hihihi….

  6. Keren mbak, bisa menang lomba masak. Menunya pun favorit anak-anak banget.
    Bakalan ikut nyobain kentang Sunrise nih. Praktis jadi cemilan pas bersantai bareng keluarga

  7. Hmm manteb juga acaranya tuh. Pasti seru banget ya Mbak? Oh ya selamat, Mbak jadi juara, pasti masakannya enak banget. Secara yang juriin kan chef ganteng yang sering muncul di tipi-tipi..

  8. Ih serunya bisa ikutan acaranya Sunrise dan menang pula. Kok bisa kepikiran sih, Mbak, bikin burger kentang gitu? Btw, untuk mendapatkan produk sayur Sunrise ini di supermarket mana saja ya?

  9. Seru banget ih mbaaa, dan nggak deg2an kaya lagi di tipi2 yaa, ramah lah kali iniii wakakakkaka. Sunrise Green ini kualitasnya terbaik ya, kalau makan pasti lebih wenaaaak πŸ˜€

  10. Iihhh gemesss… Pengen liat Potato Burger-nya kayak apa. Hihi. Tapi kayaknya keliatan di foto yang kolase itu ya? Selamat ya Mbakk udah menang di hadapan chef Juna. Keren!
    Btw kalau senyum gitu chef Juna enggak terlihat jutek lah ya

  11. Duh, semua pinter masak, sih…
    Saya penasaran berapa skor saya yang masaknya asal ini, jika dinilai chef Juna. Tapi bahan kan juga berpengaruh, ya. Kalau pakai produk sunrise pasti lebih lezat.

  12. Seru ya Mbak bisa ikutan ajang kompetisi masak ini apalagi bisa dikomentari langsung sama Chef Juna. Btw saya jadi penasaran dengan kentang sunrise green ini apalagi proses masaknya bisa cepat gitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *