Jaga Kesehatan Pencernaan Anak Dengan INTERLAC

Posted on

Pagi moms, pasti pernah merasakan pusing, bingung dan panik saat si kecil menangis karena susah buang air besar, atau lemas karena diare? Kalau anak yang sudah besar dan paham, mereka pasti dengan mudah akan mengeluhkan sakit yang mereka rasakan. Tapi kalau anak usia balita, kita sebagai orangtua yang harus selalu memberikan perhatian khusus agar dapat menghindari mereka dari penyebab diare atau sulit buang air besar. Sejak Azzam berusia 3 tahun, saya sudah mengenal Interlac Probiotik sebagai solusi sembelit pada anak.

lindungi pencernaan anak dengan Interlac
Ayo moms, lindungi pencernaan anak dengan Interlac Probiotik.

Perut anak-anak yang masih rentan pasti akan mudah terserang sembelit ataupun diare, terlebih di masa pancaroba seperti saat ini. Maka sebagai orang tua cerdas, kita harus cermat dan tepat menyiapkan obat sebagai persediaan saat keadaan darurat. Kalau moms sudah sediakan apa di kotak P3K untuk mengatasi masalah pencernaan pada anak maupun keluarga?

Azzam sering sekali sembelit moms, karena memang kurang asupan serat dan sulit makan sayur juga buah-buahan. Hal ini tentu saja membuat saya sebagai orang tua merasa khawatir, meski sudah berusaha menyediakan menu sayuran dan buah-buahan, Azzam masih saja mengalami sembelit. 

Ternyata masalah pencernaan pada tubuh berkaitan dengan Probiotik moms, yaitu bakteri baik yang ada pada saluran cerna. Tidak semua probiotik baik bagi kesehatan dan untuk membuat probiotik berkembang dengan baik, kita harus bisa memperhatikan asupan makan sebagai prebiotik moms.

Tapi sayang sekali loh moms, belum banyak orang tua yang mengetahui tentang pentingnya probiotik ini. Probiotik tidak bisa dihasilkan langsung oleh tubuh, jadi harus kita dapatkan dari luar dengan cara mengkonsumsinya. Interlac Probiotik bisa menjadi pilihan bagi orang tua untuk memenuhi kebutuhan Probiotik bagi tubuh anak.

Mengenal INTERLAC

Mama Azzam berkesempatan hadir di Talkshow dengan tema “Mengenal Fakta dan Cara Penanganan Sembelit Pada Bayi dan Anak” bersama Interlac dengan narasumber dr. Intan Diana Sari dan Bapak Muhammad Nurhadi, perwakilan dari INTERLAC Prebiotik .

Talkshow Interlac
Talkshow bersama Interlac Probiotik di IMBEX 2018 (dok.MBC)

Para moms yang hadir dalam Talkshow menjadi lebih paham dan mengetahui apa yang dimaksud dengan sembelit atau konstipasi pada bayi baru lahir dan anak-anak. Pada kesempatan ini dr. Intan Diana Sari mengatakan “Sembelit adalah suatu kondisi dimana saluran cerna, atau usus besar tidak berfungsi dengan baik, sehingga feses tidak bisa lancar keluar dari tubuh”.

Banyak hal yang menjadi pemicu anak mengalami masalah pencernaan ini, dari trauma, perubahan pola makan, perubahan susu formula yang di berikan pada anak, dehidrasi, kurang gerak, bahkan adanya kondisi medis lainnya. Banyak cara untuk mengatasi sembelit, tetapi cara aman dan mudah diterima oleh anak masih sedikit moms. Yang paling utama adalah dengan mengonsumsi probiotik.

Tentu saja ga sembarang probiotik yang bisa membantu mendukung kesehatan saluran cerna. Tidak semua probiotik bermanfaat moms, syarat probiotik yang baik adalah bakteri yang digunakan berasal dari manusia, tidak mengandung patogen, tahan terhadap asam lambung dan empedu, mampu menempel pada dinding usus, bahkan melapisi dinding usus. Probiotik yang baik juga harus dapat menghasilkan zat antimikroba dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Syarat probiotik yang baik dan dibutuhkan semua ada pada Interlac moms.  Interlac adalah satu-satunya produk suplemen probiotik di Indonesia moms, mengandung probiotik Lactobacillus reuteri Protectis, merupakan produk impor dari BioGaia, perusahaan bioteknologi Swedia.

Lactobacillus reuteri Protectis adalah salah satu probiotik yang paling banyak diteliti di dunia, dengan efikasi dan keamanan yang teruji klinis untuk segala usia, mulai dari bayi baru lahir sampai dewasa.

Keunggulan dari INTERLAC Probiotik moms, tahan pada suhu ruangan sampai 40 derajat, jadi tidak harus berada di dalam kulkas. Dengan bentuk yang inovatif juga loh, berbeda dengan probiotik lain, yaitu Oral Drops, Sachet, dan Tablet Kunyah. Sangat baik di konsumsi anak-anak usia balita hingga remaja, bahkan kita orang dewasa juga baik loh mom kalau mengkonsumsi Interlac Probiotik.

Interlac Probiotik ada 3 macam : Drops, Bubuk dalam Sachet dan Tablet Kunyah

“Melalui kerjasama BioGaia dengan PT Interbat, INTERLAC® dipasarkan di Indonesia sebagai satu-satunya produk suplemen probiotik di Indonesia yang mengandung Lactobacillus reuteri Protectis, solusi aman dan efektif untuk berbagai macam gangguan saluran cerna,” jelas Mohamad Nurhadiselaku Brand Manager INTERLAC®.

Bapak Muhammad Nurhadi mengatakan bahwa “Interlac Probiotik sudah dapat dibeli secara offline loh moms, di Guardian, Viva Health, baby shops dan secara online di Mothercare.co.id, JD.ID dan Orami.” Moms sekarang ga perlu lagi kesulitan saat anak sakit dan membutuhkannya.

Moms juga bisa mengetahui dan mengenal lebih dekat dengan Interlac Probiotik melalui media sosial mereka moms di :

· Website : www.interlac-probiotics.com
· Instagram : @interlacprobiotics
· Facebook : interlacprobiotics

Kalau soal harga, Interlac Probiotik memang ga bisa dibilang murah ya moms, namun dengan kualitas yang bisa diandalkan sudah tentu harga bisa dikesampingkan. Karena bagaimanapun kesehatan lebih baik dibandingkan dengan apapun, apalagi kesehatan buah hati tercinta.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *