PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah Membuat Hidup Kita Tenang Tanpa Khawatir Biaya Pengobatan Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total bersama Prudential

Posted on

Selamat Tahun Baru 2020 teman-teman, bagaimana pencapaian solusi yang sudah dibuat untuk tahun ini 🙂 semoga kalian sudah mulai melakukan usaha terbaik ya, agar tidak hanya sekedar wacana tapi dapat berhasil menggapai semua yang dicita-citakan.

Buat saya pribadi, dapat memulai hidup sehat dan bekerja lebih giat agar diberikan limpahan rezeki, menjadi resolusi utama yang akan saya kejar dan lakukan. Setelah mengalami kebanjiran di awal tahun, saya harus bekerja lebih keras untuk dapat menggantikan beberapa perabotan rumah yang terpaksa dibuang akibat terendam banjir.

Di daerah saya, memang setiap 5 tahun sekali ikut kebagian banjir, namun baru kali ini rumah saya ikut terendam hingga batas paha. Perasaan kesal, sedih dan kaget tercampur aduk saat melihat banyak barang berharga yang rusak akibat banjir. Hal tidak terduga bagi saya dan keluarga.

PRUTop dan PRUTop Syariah dari Prudential
PRUTop dan PRUTop Syariah dari Prudential

Setelah banjir surut, bukan hanya disibukan dengan membersihkan dan membuang barang yang terendam, tapi berbagai jenis penyakit datang, dimulai dari flu dan batuk, alergi, bahkan sampai penyakit paru-paru.

Kejadian tidak terduga sering kita alami dalam hidup ini, kecelakaan, bencana alam, maupun terserang penyakit. Meskipun banyak hal sudah kita lakukan untuk menghindarinya, kalau sudah takdir Allah, kita hanya bisa pasrah dan menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi.

Psst, tahu ga sih kalian kalau ada lebih dari 68 ribu jenis penyakit kritis di dunia loh, sudahkah kalian memiliki proteksi untuk penyakit yang mengintai akibat dari pola dan gaya hidup hedon kalian?

Kalau “dulu” penyakit jantung, diabetes, kanker banyak menyerang orang yang sudah berusia, tapi zaman sekarang ini, bisa kita lihat banyak anak-anak dan remaja sudah mengidap penyakit kritis.

PRUTop dan PRUTop Syariah Produk terbaru dari Prudential

Siapa sih yang tidak mengenal asuransi Prudential, di awal tahun 2020 ini PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuat terobosan baru dengan meluncurkan PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah). Solusi ini adalah rangkaian produk pelengkap asuransi tambahan inovatif pertama di industri dalam memastikan masyarakat Indonesia terlindungi secara total tanpa ada batasan jumlah maupun jenis penyakit kritis.

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia
Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia

Hadir dalam peluncuran ini Bapak Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia dan Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia memperkenalkan PRUTop dan PRUTop Syariah Produk terbaru dari Prudential. Beliau berharap agar produk baru ini dapat banyak membantu masyarakat.

PRUTop dan PRUTop Syariah ini tersedia untuk nasabah Prudential Indonesia yang sudah punya produk asuransi dasar PRULink atau PRULink Syariah. Prudential berharap kehadiran dari PRUTop dan PRUTop Syariah ini semakin menjawab tantangan kesehatan yang makin kompleks dengan penyakit kritis yang kian berkembang.

Bedanya PRUTop dan PRUTop Syariah, adalah apabila benefit pada PRUTop berupa risk transfering, sementara pada benefit PRUTop Syariah, prinsipnya risk sharing, di mana Prudential hanya sebagai pengelola.

Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia
Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia

Himawan Purnama menjelaskan, untuk biaya atau premi pada PRUTop dan PRUTop Syariah mulai dari Rp 400.000 tiap bulannya, tergantung pada perhitungan usia, gaya hidup, serta unitlink yang dipilih.

Hadir juga dr. Laurentius Aswin Pramono, Sp.PD, M. Epid, seorang internis dan yang mendalami epidemiologi klinis memberikan gambaran betapa seriusnya penyakit kritis akibat perilaku hidup hedon dan juga polusi.

dr. Aswin juga mengingatkan bahwa penyakit kritis dapat menyerang siapa saja dan sebaiknya kita tidak terpaku menghindari hanya suatu penyakit tertentu. Berbagai permasalahan kesehatan dapat terus bertambah akibat banyak faktor, seperti lifestyle, globalisasi hingga perubahan iklim. Masyarakat perlu mengantisipasi ancaman penyakit kritis ini dengan mengubah gaya hidup jadi lebih sehat.

Masyarakat harus lebih menyadari betapa ‘mahalnya’ kesehatan. Penyakit kritis dapat berimplikasi pada aspek psikologis, sosial hingga finansial yang dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi dan masa depan keluarga.

Mengenal Penyakit Kritis bersama dr. Laurentius Aswin Pramono, Sp.PD, M. Epid
Mengenal Penyakit Kritis bersama dr. Laurentius Aswin Pramono, Sp.PD, M. Epid (tengah).

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa penyakit kritis tidak hanya menimbulkan beban keuangan berupa biaya rumah sakit, namun juga biaya hidup. Sebagai contoh, suatu penelitian menyebutkan 83% pasien Multidrug-Resistant Tuberculosis dari berbagai pusat kesehatan di Indonesia mengalami dampak katastropik terhadap keuangan rumah tangga akibat penyakitnya. Dalam rentang waktu enam bulan setelah didiagnosis, 86% kehilangan pendapatan, 32% harus meminjam uang dan 18% dari mereka mengakui menjual properti untuk menutupi pengeluaran.

PRUTop dan PRUTop Syariah ini tersedia untuk para nasabah Prudential Indonesia yang telah memiliki produk asuransi dasar PRULink Generasi Baru atau PRULink Syariah Generasi Baru.

PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan beberapa keunggulan utama, yaitu:

1. Perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas, tidak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi

2. Maksimal uang pertanggungan hingga Rp 5 Miliar

3. PRUTop dan PRUTop Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syariah) merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit

4. Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (survival period)

5. Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof)

Ini adalah layanan asuransi Penyakit Kritis Tanpa Batas dari Prudential, tentu saja produk ini diharapkan dapat menjawab tantangan kesehatan di masyarakat yang makin kompleks dengan penyakit kritis yang kian berkembang.

Sebagai asuransi tambahan pelengkap, masyarakat yang berusia 6 sampai 65 tahun dapat menikmati perlindungan ganda jangka panjang secara total ini hanya dengan menambahkan atau membeli paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan Asuransi Tambahan PRUCrisis Cover Benefit Plus 61 (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis tahap akhir atau paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan Asuransi Tambahan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis sejak tahap awal.

Tentu saja mencegah lebih baik daripada mengobati, sebab kesehatan itu mahal sekali harganya. Untuk asuransi yang didaftarkan, harus diingat kalau kita bisa klaim setelah masa 90 hari kepemilikan asuransinya ya teman-teman. Ada baiknya kita jujur saat mendaftar dan sudah melakukan medical check up untuk mengetahui kondisi kesehatan kita.

Berbagai cara dan upaya bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit, yang terpenting sudahkah kalian menerapkan hal-hal berikut:
1. Mulai untuk olahraga teratur
2. Selalu cek kesehatan berkala
3. Makan yang teratur
4. Tidak atau Stop merokok
5. Tidur dan istirahat yang cukup

Sudah saatnya masyarakat Indonesia sadar dan mau untuk melakukan gaya hidup sehat sejak dini. Memiliki asuransi di usia muda lebih memproteksi kita saat usia semakin bertambah dengan biaya yang lebih terjangkau tentunya.

Spread the love

21 thoughts on “PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah Membuat Hidup Kita Tenang Tanpa Khawatir Biaya Pengobatan Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total bersama Prudential

  1. Wah, jadi khawatir dengan kesehatan diri deh, penasaran saya sehat atau banyak penyakit yang mulai antri datang ya….
    Mesti punya PRUTop nih

  2. Seiring dengan data bahwa penyakit kritis d Indonesia cukup meningkat, perlu banget proteksi dengan Prudential ini tanpa batasan penyakit kritisnya seperti apa.

    1. Di cover dengan Prudential saat kritis atau mengalami hal tak terduga lainnya tentu menjadikan kita merasa aman.
      Apalagi sekarang Prudential mengeluarkan produk terbaru nya yakni PRUTop dan PRUTop Syariah.

  3. Kemarin kena banjir mba ?? Parah gak ???…

    Memang sekarang butuh asuransi tambahan ya untuk keluarga, soalnya asuransi kesehatan yg wajib itu* udah banyak penyakit yg gak dicover. Kita kan gak bisa request penyakit … Tapi setidaknya kita bisa memilih asuransi yg tepat ..

  4. Kalo inget lagi beragam makanan yang masuk dan mendominasi selama ini, jelasss saya butuh banget yang namanya proteksi kesehatan. Selama ini juga udah percaya ke prudential, salah satu yang bonafid dan profesional di bidangnya

  5. Senang banget sekarang sudah ada produk baru dari Prudential yang sangaft menolong masyarakat Indonesia. Karena sekarang semakin banyak penyakit aneh yang berdatangan, denga adanya asuransi ini tidak perlu kuatir lagi tidak dicover, ya.
    Jadi pengen punya PRUTop untuk menjadi asuransi tambahan 🙂

  6. iyah banyak anak muda yg kena penyakit kritis. apa karena gaya hidupnya yg makan sembarangan dan malas gerak ya? itulah kenapa kudu ada proteksi khusus, seperti pakai PRUTop ini

  7. Keren banget PRUTop semua terlindungi total tanpa batasan jumlah maupun jenis penyakit, soalnya ada banget asuransi yang nggak mengcover penyakit tertentu. Jadi tertarik sama asuransi PRUTop Critical Protection

  8. Betul mbak, apalagi sekarang tren penyakit di Indonesia tuh justru penyakit yang ga menular kaya jantung, stroke, kanker. Selain gaya hidup sehat, asuransi untuk penyakit kritis juga perlu ya untuk perlindungan jangka panjang.

  9. Serem ya, ga akan mengira kalau kita kita akan mengalami hal apa di esok hari.. kalau tidak memiliki proteksi diri, entah bagaimana mencari biaya untuk pengobatan

  10. Emang banjir kmrn kyknya yg paling parah ya mbak, moga bisa teratasi dengan baik.
    Betul mbak kdng ada aja kejadian tak terduga yang bikin kita shock kyk sakit gtu, makanya butuh semacam perlindungan seperti asuransi ya mbak agar hidup bisa cepet move on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *