Hansaplast dengan Bacteria Shield – Perlindungan Optimal untuk Cegah Infeksi pada Luka

Posted on

Pagi Bunda, meskipun anak-anak lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, namun tidak membuat mereka terbebas dari luka gores akibat terjatuh saat bermain, iya ga sih đŸ™‚ . Kalau sudah seperti ini, wajib banget menyediakan kotak P3K yang isinya plester pembalut luka dan spray anti bakteri.

Untuk hal yang satu ini, sejak saya kecil selalu menyediakan Hansaplast plester luka sebagai pertolongan pertama disaat terluka, sedangkan untuk saat ini wajib juga ada Hansaplast Spray. Terlebih bagi saya yang memiliki anak laki-laki usia 6 tahun yang super aktif dan sering terluka saat bermain.

Webinar bersama Hansaplast
Webinar bersama Hansaplast

Jakarta, 6 Maret 2021 saya bersama beberapa Bunda lainnya mengikuti Webinar dengan tema “Seberapa Penting Proteksi Terhadap Tumbuh Kembang Anak” bersama narasumber:
1. Marketing Director Hansaplast, Dr. Christopher Vierhaus, Marketing Director Hansaplast.
2. Dokter Spesialis Anak, dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A
3. Momfluencer, Tyna Kanna Mirdad

Membahas mengenai aktivitas anak dan seberapa penting proteksi yang dilakukan oleh orang tua agar tumbuh kembang anak dapat optimal dilakukan, meskipun di tengah pandemi.

Inovasi Terbaru Hansaplast untuk Dukung Keluarga Indonesia Berikan Perlindungan Optimum untuk Cegah Infeksi pada Luka

Seperti kita ketahui, aktivitas eksplorasi anak merupakan salah satu kegiatan belajar mereka juga dapat mengasah kreativitas dan kemampuan motorik, dengan bermain anak-anak lebih memahami apa yang yang sedang diajarkan dan ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

Selalu sedia Hansaplast dengan Bacteria Shield di rumah
Selalu sedia Hansaplast dengan Bacteria Shield di rumah

Namun, saat belajar dan bermain, resiko terjadinya luka pada anak juga meningkat. Penting bagi orang tua untuk mengetahui perawatan luka yang tepat agar tidak terjadi infeksi berlanjut, dan mengetahui seputar proteksi anak agar tidak menimbulkan trauma yang dapat mempengaruhi optimalisasi tumbuh kembang anak.

Terkait dengan perawatan luka yang tepat,  Hansaplast kini hadir dengan logo dan kemasan baru, serta Plester yang kini telah dilengkapi Bacteria Shield. Hansaplast mengajak orang tua untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan luka yang tepat agar terhindar dari resiko infeksi berlanjut.

Hansaplast dengan Bacteria Shield
Hansaplast dengan Bacteria Shield

Marketing Director Hansaplast, Dr. Christopher Vierhaus, Marketing Director Hansaplast, menjelaskan, Lebih dari 100 tahun, Hansaplast telah mendampingi perawatan luka seluruh keluarga, memberikan dukungan dan perlindungan disaat mereka membutuhkan.

Hansaplast memahami bahwa luka, sekecil apapun, dapat menganggu aktifitas sehari-hari dan mengurangi makna untuk menikmati momen bersama orang tercinta. Terutama dengan adanya resiko infeksi berlanjut bahkan pada luka terkecil sekalipun.

Sebagai pelopor Plester perawatan luka yang sudah dikenal sejak lama, Hansaplast kini mempersembahkan generasi terbaru Plester di Indonesia sebagai bentuk lebih lanjut komitmen Hansaplast pada perlindungan dan perawatan luka, yaitu Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield!

Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield
Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield

Seluruh rangkaian plester dengan Bacteria Shield telah teruji dapat menghalang kotoran dan bakteri, yang berarti luka akan mendapatkan perlindungan optimum dan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan tanpa resiko komplikasi.

Tidak hanya itu, Hansaplast juga meningkatkan edukasi perawatan luka yang dirancang khusus pada kemasan untuk membantu konsumen memahami langkah perawatan luka yang tepat, serta memaksimalkan keberlangsungan lingkungan melalui penggunaan FSC paper pada seluruh kemasan. Rangkaian inovasi ini dilakukan untuk meningkatkan perlindungan terbaik dari Hansaplast bagi seluruh keluarga Indonesia. Sesuai dengan komitmen untuk “Selalu Ada Melindungi Keluarga Anda”.

Hansaplast dengan Bacteria Shield
Inovasi terbaru Hansaplast dengan perlindungan ekstra Bacteria Shield

Dokter Spesialis Anak, dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan, “Salah satu langkah optimalisasi stimulasi perkembangan anak, kita harus membiarkan anak bergerak bebas dan eksplorasi lingkungan sekitarnya.

Tugas kita sebagai orang tua adalah memastikan lingkungan si Kecil aman dari segara bahaya, tapi terkadang kecelakaan kecil tak bisa dihindari, seperti terjatuh dan anak mengalami luka lecet.

Jika itu terjadi, tugas kita sebagai orang tua untuk memahami dan mengartikulasi perasaan anak, seperti “Kakak jatuh, sakit ga kakinya, Bunda bantu obati ya supaya cepat sembuh.” Dengan cara ini kita akan memahami anak, anak akan merasa lebih aman dan lebih berani mengeksplor lingkungannya kembali.” Tanpa ada rasa takut karena orang tua menyalahkan anak yang jatuh dan terluka saat bermain.

Hansaplast Spray dan Salep Luka
Hansaplast Spray dan Salep Luka

Dalam hal perawatan luka pada anak, dr. Mesty menuturkan bahwa masih banyak beredar mitos keliru misalnya mitos luka yang dibiarkan terbuka dan kering akan cepat sembuh. Padahal, luka yang dibiarkan terbuka sering kali dapat memperbesar resiko terkontaminasi kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.

Karena itu, penting sekali untuk menjaga kebersihan dan kelembaban daerah luka dengan membersihkan luka dan membalut luka supaya proses penyembuhan luka lebih cepat dan baik.

Momfluencer, Tyna Kanna Mirdad
Momfluencer, Tyna Kanna Mirdad berbagi pengalaman mengenai perlindungan anak terhadap luka

Hadir juga di Webinar kali ini, Tyna Kanna Mirdad seorang Momfluencer dengan dua anak yang sedang aktif-aktifnya, ia berbagi cerita dan pengalaman mengenai pentingnya perlindungan terhadap luka pada anak, dan pilihannya jatuh pada Hansaplast.

Hansaplast memberikan tips untuk para orang tua, ada baiknya mempelajari jenis-jenis luka dan langkah pertolongan pertama yang harus dilakukan ketika anak mengalaminya.

Berikut ini 3 (tiga) langkah mudah pertolongan pertama yang dapat diikuti orang tua saat anak mengalami luka ringan:

1. Bersihkan: Bersihkan luka dari kotoran untuk mencegah infeksi. Gunakan Hansaplast Spray Antiseptik yang dilengkapi Polyhexamethylene Biguanide (PHMB) yang dapat mengobati luka tanpa rasa perih.

2. Lindungi: Lindungi luka dari kotoran dan bakteri untuk mencegah infeksi. Gunakan plester Hansaplast dengan Bacteria Shield yang telah teruji secara klinis dapat melindungi luka dari kotoran dan bakteri penyebab infeksi.

3. Sembuhkan: Setelah luka mulai mengering, rawat luka dengan Hansaplast Salep Luka untuk mencegah bekas luka.

Diharapkan kehadiran Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield dapat berkontribusi dalam perawatan dan perlindungan luka untuk seluruh keluarga Indonesia, serta meningkatkan kesadaran keluarga Indonesia mengenai pentingnya pemilihan produk perawatan luka yang tepat, sehingga dapat menurunkan resiko infeksi dan keluarga Indonesia dapat lebih tenang saat berkegiatan eksplorasi belajar dan bermain bersama. tutup Dr. Christopher Vierhaus.

Senang mengetahui kalau produk Hansaplast bisa digunakan oleh semua usia, bahkan bayi juga sudah boleh dipakaikan Hansaplast Spray saat terluka.

Spread the love

One thought on “Hansaplast dengan Bacteria Shield – Perlindungan Optimal untuk Cegah Infeksi pada Luka

  1. Hai mbak Anisa, putra kita seumuran juga nih sama-sama enam tahunan.
    Lagi aktif dan seru banget mainnya ya..
    Hansaplast spray ini termasuk yg mudah dicari saat awal pandemi merebak. Ukuran dan hargaya oke plus kualitasnya meyakinkan saya utk beli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *