Film “Temen Kondangan” – Dilema Saat Diundang ke Nikahan Mantan

Posted on

Pernah terbayangkan tidak sih, bagaimana rusuhnya pesta pernikahan saat para mantan diundang 🙂 soalnya saya termasuk salah satu dari beberapa orang yang memilih untuk “tidak” mengundang mantan saat pesta pernikahan. Karena bagi saya, bukti kita sudah move  on dari mantan itu tidak berarti kita harus memamerkannya dengan cara mengundang mantan.

Tapi nih, saat kita di posisi yang diundang oleh mantan ke acara nikahnya, kira-kira bakalan datang ga sih? Kalaupun datang, pasti kita akan super sibuk dalam persiapkan berbagai macam hal, dari pakaian yang cetar, aksesoris yang akan membuat orang  (terutama mantan) terpukau, dan tidak lupa ajak temen kondangan yang keren tentunya.

Temen Kondangan
Film drama komedi segar buat para jomblo

Lihat banyak berita viral mengenai rusuh dan hebohnya suatu pesta pernikahan saat mantan pacar datang, selalu bikin kita tergelitik dan membatin untuk sebisa mungkin tidak berhubungan lagi dengan mantan. Kalau kalian kira-kira akan datang ke kawinan mantan ga sih?

Berkesempatan menghadiri press screening film “Temen Kondangan” hari Jum’at sore di CGV Grand Indonesia (24/01/2020), saya dapat kisah menarik yang lucu dan berbeda pada film drama komedi terbaru ini. Ceritanya berfokus pada tokoh Putri yang di perankan oleh Prisia Nasution, seorang selebgram yang mengalami dilema saat berusaha move on dari mantan.

Rusuhnya Datang Ke Kawinan Mantan Bersama Temen Kondangan

Press Screening Film Temen Kondangan
Press Screening Film Temen Kondangan

Zaman sekarang, kok sepertinya penting sekali ya pendapat orang lain terhadap apa yang kita lakukan? Hal ini tergambar jelas dalam cerita di film Temen Kondangan, dimana tokoh utama merasa harus datang ke pesta pernikahan mantan demi update status di media sosial kalau dia sudah move on. Bisa jadi pembelajaran bagi para jomblo yang punya gengsi tingkat tinggi dan mau datang ke kondangan 🙂 .

Kalau ditanya pendapat saya, apa sih yang menarik dari film ini? Banyak, terutama logat Sunda yang kental dari tokoh utama Putri, keluguan Ucup dan tokoh Bos Galih yang bikin kita ambyar di setiap scene film, juga beberapa lagu lawas yang bikin ikut menyanyi, lagu “Ular Berbisa”.

Temen Kondangan adalah film drama komedi yang berlatar tentang rusuhnya suasana saat mantan datang ke kondangan. Diperankan oleh banyak artis papan atas seperti Prisia Nasution, Gading Marten, Samuel Rizal, Kevin Julio, Reza Nangin, Olivia Jensen, Febi Febiola, Chika Waode, dan masih banyak lagi.

Pemeran Film Temen Kondangan
Pemeran Film Temen Kondangan

Film “Temen Kondangan”, sebuah film drama komedi terbaru dari MNC Pictures dengan kisah sederhana tapi menggelitik tentang dilema saat harus datang ke pernikahan mantan. Film ini disutradarai oleh Iip Sariful Hanan, menjadi film yang sangat dekat dengan realitas kehidupan banyak orang. Apalagi bagi mereka yang pernah diundang ke pernikahan mantan pacar.

Film ini bercerita tentang hal nyata yang berhubungan dengan masyarakat masa kini. Sering dong melihat fenomena akhir-akhir ini yang sangat luar biasa, menjadi viral di sosial media dan jadi meme, mengenai kisah orang yang datang ke kondangan mantan, meski bagi beberapa orang itu rasanya seperti mimpi buruk.

“Temen Kondangan” inspirasinya datang dari kisah yang terjadi di dunia nyata, serta kegaduhan di dunia Maya tentang penting atau tidaknya datang ke pesta pernikahan, harus membawa teman atau pasangan untuk menunjukkan kalau sudah move on. Dilema ini juga semakin terasa berat saat harus datang ke pernikahan mantan.

Saya baru kali ini nonton film drama komedi di bioskop tertawa dari awal sampai akhir cerita loh 🙂 buat kalian yang penasaran,, nonton trailer nya dulu ya, dan jangan lupa untuk nonton bareng teman-teman di tanggal 30 Januari 2020 di bioskop kesayangan.

Spread the love

17 thoughts on “Film “Temen Kondangan” – Dilema Saat Diundang ke Nikahan Mantan

  1. Ini film garapan Iip S.Hanan ya, pasti lucu nih film. Soalnya aku tuh setiap malam nonton sinetron karya kang Iip, 2 sinetronnya lucu bgt. Makanya yakin bgt nih film lucu.

  2. Hahaha, nonton trailer film ini di YouTube bikin ketawa. Nggak bisa relate sih karena saya cuma punya satu orang mantan dan saat dia nikah kami terpisah jauh di ujung Sumatera dan tengah-tengah Pulau Jawa. Tapi ngelihat trailer-nya sih ini sepertinya menarik ditonton.

  3. Lucu banget pasti yah film nya?
    Tapi aku bingung kalau ngomongin mantan nih, ngga pernah punya jadi ngga ngerti rasanya.
    Wkwkw.
    Eh ajak2 aku nonton dong kk

  4. Setelah lulus kuliah biasanya banyak yg ngalamin kayak gini mba, kalo aku nyari barengan aja hehe

    Aku rencananya nonton film ini besok sama kakakku ☺️

  5. jujur aja, kalo k undangan mantan, aku milih ga dateng mamazam wkwk. Karena hubungan aku sama dia udah buruk aja sih haha, dan film ini jadi buka point of view aku atas temen kondangan nih heehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *