Tips Belanja di Factory Outlet Biar Ga Kejebak Barang Kodian di Jakarta

Posted on

Pagi moms, pasti sudah pernah dong belanja produk fashion kece kualitas eksport tetapi lebih bersahabat harganya di Factory Outlet 🙂 . Kalau biasanya nih, Mama Azzam pasti mesti ngacir dulu ke Kota Kembang “Bandung” kalau mau beli produk branded yang ada di Factory Outlet. Soalnya memang kota yang satu ini terkenal sebagai Paris van Java dengan ribuan Factory Outlet yang tersebar di seluruh sudut penjuru kota. Tapi sekarang Mama Azzam ga perlu ke sana lagi, karena sudah bisa belanja di Factory Outlet Jakarta.

factory outlet jakarta
factory outlet jakarta

Yups moms sekarang Jakarta punya pusat Factory Outlet loh… eits, tapi soal kualitas jangan disamakan dengan barang di pusat perbelanjaan tekstil terbesar yang satu itu loh ya moms 🙂 . Factory Outlet yang satu ini ada di dalam Mangga Dua Square, jadi moms ga usah jalan jauh untuk membandingkan harga atau kualitas barang yang diinginkan.

Moms sudah tahu dong, kalau produk fashion yang dijual di Factory adalah yang branded, tetapi rejected karena ada beberapa bagian yang tidak lulus saat quality control. Biasanya kita akan menemukan baju-baju branded dan terkenal itu di mall besar dalam butik, yang harganya bisa sampai jutaan rupiah. Selain itu ukuran pakaian yang dijual biasanya lebih besar dibanding ukuran yang biasa kita beli di pasaran.

Alasan banyak orang yang suka berbelanja di Factory Outlet adalah karena banyak mereka bisa menemukan baju branded idamannya dengan harga yang relative miring, bahkan tergolong murah tetapi dengan catatan yang mereka beli adalah barang asli. Karena itu moms, kita harus sangat cermat dan teliti saat memilih. Jangan sampai yang kita beli adalah barang palsu. Meskipun ada sedikit cacat pada jahitan, selama itu masih produk asli, sudah tentu presiden nya beda kan moms.

Pasti kita akan kecewa ya moms, karena tertipu dengan tembakan merk-merk yg terkenal, tapi ternyata kualitasnya abal-abal. Lebih baik beli produk kodian dengan kualitas terbaik sekalian, daripada beli produk palsu dengan harga mahal.

Minggu lalu Mama Azzam sempatkan mampir ke Mangga Dua Square, awalnya sih berniat cari handpone dan peralatan bayi yang baru lahir. Tapi dilalah ketemu sama toko pakaian yang ternyata adalah Factory Outlet. Sebagai ibu, sudah tentu saya senang dan merasa berada di tempat yang tepat.

Azzam sudah semakin besar, butuh pakaian baru untuk postur tubuhnya yang semakin besar dan membuat saya sulit menemukan pakaian yang pas untuknya kalau mencari di toko pakaian biasa. Dengan usia yang baru masuk 4 tahun dengan tinggi 110 cm dan berat badan 30 kg, banyak yang mengira kalau Azzam berusia 6 tahun. Beli pakaian usia segini kok ya belum kelihatan pantas menurut saya moms.

Factory Outlet Jakarta

Factory Outlet yang saya kunjungi di Mangga Dua Square ini ada banyak moms, pokoknya wajib siapkan sandal biar ga capek muter mall 🙂 . Ada Premiere FO, Chois FO, Fifth Avenue, Amira FO dan yang paling menjadi unggulan di sini adalah dse FO. Bisa menjadi tujuan wisata belanja di Jakarta moms.

Factory Outlet Jakarta Utara
Tenant Factory Outlet yang ada di Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Selain itu moms, yang membuat Mama Azzam lebih tertarik untuk datang ke Factory Outlet Jakarta Utara adalah jaraknya yang bisa ditempuh dengan lebih dekat. Kebayang kalau mesti ke Bandung untuk cari 5 atau 10 potong baju anak kita harus menempuh jarak yang jauh, dan macet karena saat ini jalur tol sedang dalam pembangunan.

Wisata belanja Factory Outlet Jakarta
Kita harus pintar-pintar dalam memilih kalau belanja di Factory Outlet.

Mama Azzam juga saat ini sedang dalam proses memperbaiki gaya berpakaian moms, biar kelihatan lebih pantas, millenial dan lebih asik. Maklum biasanya saya tampil apa adanya, tetapi ternyata kalau saya tidak secepat menyesuaikan diri, bisa terhempas moms dari dunia sosialita.

Wisata belanja Factory Outlet Jakarta Utara
Mau pilih yang mana, semua harga di bawah 1 jutaan dengan kualitas terbaik. Suap jalan-jalan ke Eropa atau Jepang moms.

Melihat banyaknya pilihan pakaian anak juga pakaian dewasa di Factory Outlet yang ada, membuat saya harus mau keliling mall untuk menemukan pakaian terbaik dengan harga paling ramah kantong, biar bisa kebeli semua yang diinginkan.

Ternyata pakaian yang berkualitas itu bahannya beda ya moms, membuat kita nyaman saat memakainya, dan wajar saja kalau harganya juga lebih mahal. Banyak orang berpendapat bahwa pakaian yang kita kenakan itu sesungguhnya mencerminkan mood kita. Bahkan, pakaian bisa mengubah mood menjadi penuh semangat. Pakaian juga bisa mencitrakan diri kita. Ya, rasa keren karena kita berhasil menjadi diri sendiri dan berani menentukan sikap dan pandangan.

Factory Outlet di Jakarta
Pilih dengan cermat dan teliti ya moms.

Factory Outlet ternyata menyajikan lebih banyak pilihan model yang kekinian, baju branded murah dengan kualitas ekspor dan stok  yang terbatas, jadi ga akan pasaran saat kita memakainya moms. Tidak perlu khawatir saat jalan-jalan ketemu dengan orang lain yang berpakaian dengan model yang sama deh.

Dibandingkan harus ke kota Bandung moms, Mangga Dua Square adalah pusat belanja FO yang lengkap dan murah di Jakarta. Kalau moms belum pernah lihat coba deh ke lantai B1 dan lantai 2 Mangga Dua Square, pasti akan menemukan teman Factory Outlet yang saya maksud.

Tips Saat Belanja di Factory Outlet

Ingat ya moms, jangan sungkan untuk keluar masuk Factory Outlet, teliti saat bandingkan harga dan kualitas kain antara Factory Outlet yang satu dengan yang lainnya, ini untuk menghindari dari rasa “enegh” karena sudah terlanjur membeli, tetapi ternyata di Factory Outlet sebelah harganya lebih murah dengan kualitas yang sama.

1. Selalu periksa baik-baik barang yang ingin dibeli moms, adakah kerusakan atau cacat yang cukup mengganggu. Karena pada dasarnya barang yang dijual di Factory Outlet, memang biasanya adalah produk yang tidak lolos “quality control” tapi masih layak pakai.

2. Pastikan untuk mencoba pakaian yang anda beli,karena bisa jadi ukurannya tidak standar dengan ukuran pakaian yang biasa anda beli.

3. Manfaatkan diskon atau penawaran khusus dari Bank atau kartu kredit tertentu untuk mendapatkan harga terbaik.

4. Perhatikan label dengan baik dan teliti, kadang karena terlalu bersemangat memalsu sehingga mereka lupa menyebut “made in America” menjadi “Amerika”. Produk asli sisa ekspor biasanya tidak menyertakan label kertas seperti yang biasa kita lihat pada denim atau jeans. Jadi kalau label kertas masih bertebaran, bisanya jeans tersebut dipastikan bisa didapatkan di pasar Tanah Abang.

5. Cek bagian kancing ya moms, barang branded selalu menyertakan mereknya ke bagian terkecil, bahkan seperti pada bagian kancing. Kalau ada brand “X” tapi kancingnya polos, sudah pasti itu produk abal-abal.

6. Periksa juga bagian risleting. Sama hanya dengan kancing, harus disertai dengan merek yang bersangkutan di bagianbyang satu ini. kalau risletingnya ada merk YKK atau malah polos, itu sudah pasti barang kodian dan di jamin palsu moms.

7. Perhatikan bagian jahitannya moms, praktisnya semakin rapat jahitan, semakin yakin bahwa barang yang kita beli itu adalah asli. Karena benang jahit itu mahal, dan konveksi rumahan berusaha menghematnya dengan melebarkan jarak jahitannya.

Ini sedikit tips dari saya moms, biar sukses dapatkan produk branded dengan harga murah, tapi tidak tertipu barang palsu.

Semoga moms bisa menemukan produk-produk fashion yang sudah lama di incar ya moms. Saya juga akan ke Factory Outlet di Mangga Dua Square lagi dalam waktu dekat, mau borong pakaian anak branded buat Azzam, biar penampilan dan gayanya lebih keren.

Spread the love

9 thoughts on “Tips Belanja di Factory Outlet Biar Ga Kejebak Barang Kodian di Jakarta

  1. Kesempatan keluar negri akan membuat kita sering belanja kebutuhan sebelum pergi.

    Sangat beruntung ada factory outlet ini ya. Dekat , murah dan mudah dijangkau saat mau belanja di mangga dua square

  2. Wah..baru tau aku, jadi gak usah jauh-jauh ke bandung ya sekarang tinggal ke FO yang di mangga dua square aja..cuss lahh akhir taun pasti banyak diskon

  3. Selama ini setahu aku FO cuma ada si Bandung. Ternyata ada ya di Mangga Dua. asyik nih bisa sering-sering belanja.(kayak banyak duit aja ) Tipsnya juga top, ketahuan kalau pengalaman belanja di FO. Intinya teliti sebelum membeli ya Mbak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *