Entrostop Herbal Anak – #MAMASIAP Sediakan Pertolongan Pertama Diare Pada Anak Dengan Obat Herbal

Posted on

Pagi Bunda, bagaimana kabar kesehatan keluarga tercinta terutama Si Kecil di tengah pandemi yang sedang terjadi saat ini? Semoga selalu diberikan kesehatan ya ūüôā meski kita di rumah saja, kita tidak boleh abai dengan kesehatan diri ya.

Eits, tahu gak sih saat berada di rumah dengan sterilisasi tingkat tinggi, tidak membuat kita selalu sehat dan terbebas dari penyakit loh. Karena penyakit bisa saja datang dari bakteri yang dibawa oleh tikus, kecoa bahkan lalat yang hilir mudik saat kita lengah atau tertidur di malam hari.

Seminggu saat penetapan di rumah aja, saya kaget saat anak saya Azzam yang usianya 5 tahun bilang kalau dia sakit perut, kemudian bolak balik ke kamar mandi untuk buang air besar (BAB) dan mencret  sampai 7 kali sehari dan Azzam menjadi lemas karenanya.

Azzam yang biasanya selalu ceria dan aktif saat bermain dan belajar, tiba-tiba menjadi tidak bersemangat dan lemas. Nafsu makan juga menjadi berkurang dan tidak ceria lagi.

Anak ceria bebas dari diare
Jadi #MamaSiap dengan Entrostop Herbal Anak

Sudah jelas kondisi seperti ini menandakan kalau anak saya Azzam terkena diare, tapi kok bisa sih? Seharusnya anak saya sehat, dan baik-baik saja karena tidak keluar rumah, Azzam juga bermain dengan pengawasan penuh dan tidak bermain kotor-kotoran. Tentu saja hal ini membuat saya kaget dan kebingungan.

Sebagai orang tua, kita pasti akan khawatir saat anak terkena diare. seperti halnya saya yang langsung panik dan menuding berbagai hal sebagai biang keroknya, dari air sirop sampai makanan yang dibeli melalui pesan antar.

Penyebab Diare Pada Anak

Sebenarnya apa saja sih penyebab diare pada anak? Diare merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan meningkatnya frekuensi buang air besar lebih dari 3 kali dalam sehari, dengan feses yang lebih cair.

Sebagian besar penyebab diare pada anak, terutama balita adalah adanya infeksi virus pada saluran cernanya. Penyebab lainnya adalah infeksi dari bakteri dan parasit. Kondisi yang menjadi pemicu utama diare pada anak akibat infeksi ini adalah kebersihan lingkungan dan sanitasi yang buruk.

Nah, bagi saya yang sudah memiliki sanitasi yang baik di rumah, saat mendapati anak yang tiba-tiba sakit diare membuat saya risau dan kebingungan dalam mencari obat terbaik untuk menyembuhkan diare anak. Dan langsung mencari berbagai macam cara untuk mencegah anak kembali terkena diare.

Entrostop Herbal Anak disukai anak-anak
Entrostop Herbal Anak disukai anak-anak

Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir menjadi pencegahan awal, selain itu saya juga mencuci bahan makanan sebelum diolah dan dimasak, minum air matang.

Ternyata selain karena infeksi, diare pada anak bisa juga disebabkan oleh alergi, keracunan makanan, gangguan penyerapan makanan, dan juga efek samping obat. Sehingga pengobatan terbaik harus di konsultasikan dengan dokter, tidak bisa dilakukan sembarang.

Akibat Diare Pada Anak

Diare pada anak bisa membahayakan mereka loh, bahkan dapat mengakibatkan kematian kalau tidak diatasi dengan baik. Diare menyebabkan dehidrasi, kondisi ini dapat menyebabkan penurunan kesadaran, kejang, dan kerusakan otak.

Gejala diare pada anak yaitu anak jadi lebih sering BAB dan mencret, disertai dengan perut kembung, mual, muntah, demam, nyeri perut, dan lemas. Saat diare, tubuh akan kehilangan cairan dan elektrolit dengan sangat cepat. Hal ini dikarenakan saluran cerna sulit menyerap cairan dan elektrolit.

Kalau orang dewasa diare, pasti otomatis akan minum oralit dan sebisa mungkin lebih banyak konsumsi air putih agar kondisi tubuh tidak drop. Sedangkan saat anak-anak yang terkena diare, mereka otomatis lakukan gerakan tutup mulut, ga mau minum oralit karena rasanya ga enak dan kita tidak bisa paksakan mereka untuk banyak minum air putih.

Untuk diketahui, sebagian besar diare pada anak disebabkan oleh virus, jadi kita tidak perlu berikan mereka obat-obatan antibiotik ya Bunda, Antibiotik hanya diberikan jika diare anak disebabkan oleh bakteri. Diare akibat infeksi virus dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari, namun kits tetap harus pantau kondisi anak dan berikan ia asupan cairan yang cukup.

Jika gejala diare pada anak semakin berat atau terdapat gejala yang perlu diwaspadai, seperti sesak napas, BAB berdarah, kejang, atau pingsan, kita harus segera bawa anak ke rumah sakit atau klinik terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Pertolongan Pertama Diare Pada Anak Dengan Obat Herbal

Mengetahui betapa berbahayanya akibat dari diare bagi anak, sudah tentu kita harus sedia pertolongan pertama, saat anak mulai mengeluh tidak enak perut dan intensitas BAB mereka lebih sering dari biasanya kita harus bisa menjadi #MAMASIAP.

Mama siap hadapi masalah diare anak dengan Entrostop Herbal Anak
Mama siap hadapi masalah diare anak dengan Entrostop Herbal Anak

Kalau saya, memilih untuk selalu sediakan Entrostop Herbal Anak di rumah sebagai pertolongan pertama, karena mengandung :
1. Daun jambu biji dan ekstra daun teh, yang berfungsi membantu menghentikan diare dan mencegah sekresi air penyebab dehidrasi.
2. Ekstra kunyit, dapat mengatasi perut kembung, mual dan mulas.
3. Ekstra jahe, yang berfungsi menghangatkan tubuh.

Entrostop Herbal Anak ini berbentuk sachet, dengan rasa jambu yang disuka anak-anak. Tapi perlu di perhatikan ya Bunda, kalau Entrostop Herbal Anak  tidak diperuntukkan bagi anak dibawah usia 5 tahun, dan kita harus mengikuti aturan dan dosis cara pemakaian yang sudah di tetapkan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Untuk anak-anak usia 6-12 tahun, di sarankan minum 3x sehari 1 sachet. Sedangkan untuk dewasa usia 13 tahun ke atas disarankan minum 3x sehari 2 sachet. Jangan lupa di kocok terlebih dahulu kemasan sachetnya sebelum diberikan ke anak-anak untuk diminum.

Sudah tentu berbeda dengan Entrostop kaplet, Entrostop Herbal Anak ini merupakan produk herbal dengan kandungan ekstrak daun jambu biji, daun teh hijau camelia dan jahe. Meski manfaatnya sama-sama membantu mengurangi frekuensi diare dan membantu memadatkan feses.

Obat herbal menjadi pilihan utama saya saat anak sakit dan membutuhkan perawatan khusus. Sudah tentu karena obat herbal tidak mengandung bahan kimia dan lebih aman di konsumsi anak.

Spread the love

5 thoughts on “Entrostop Herbal Anak – #MAMASIAP Sediakan Pertolongan Pertama Diare Pada Anak Dengan Obat Herbal

  1. Orang dewasa kena diare aja capek banget apalagi anak-anak. Keponakan kalau kena diare ya dikasih Entrostop Herbal Anak. Jangan lupa minum air putih biar gak dehidrasi

  2. kalau anak sakit pasti panikan ya moms, apalagi kalau sakit perut sih. Bisa bikin tambah panik lagi, untung entrostop bisa bantu tanggulangi, jadi kudu disediakan dirumah biar kapan aja perlu langsung deh

  3. Bentar lagi lebaran, harus siapin Entrostop anak, nih. Wajib bangat ya kayaknya.
    Saya jadi bayangin opor ayam, minuman bersoda yang melimpah, aneka kacang aneka rupa….
    Masih ditambah salaman dengan siapa saja.
    90% diare mengancam. Hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *