Celerac Mengajak Kita Peduli Pentingnya Imunisasi Lengkap dan Pemenuhan Gizi Seimbang bagi Anak

Posted on

Pagi moms, bagaimana kabar Si Kecil hari ini 🙂 semoga dalam keadaan sehat dan ceria selalu ya. Tentu moms mengetahui kalau di dua tahun pertamanya, Si Kecil terus mengalami periode tumbuh kembang yang pesat. Sangat penting bagi kita sebagai orangtua untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak, dan berikan imunisasi lengkap agar mereka dapat tumbuh kembang dengan optimal dan menjadi generasi yang sehat.

Pada masa periode emas atau 2 tahun pertama ini, pertumbuhan tinggi badan Si Kecil dapat mencapai 50% dari tinggi badan mereka saat dewasa, lho. Selain itu juga, perkembangan otak Si Kecil dapat mencapai 80% dari volume otak mereka saat dewasa kelak. Itulah sebabnya, masa ini disebut periode emas pertumbuhan Si Kecil. Masa-masa yang harus diperhatikan secara ekslusif, kebutuhan DHA dan Omega 3 anak juga jangan sampai terlewatkan.

Penuhi kebutuhan gizi seimbang agar anak tumbuh dengan optimal.
Penuhi kebutuhan gizi seimbang agar anak tumbuh dengan optimal.

Periode penting di tahap tumbuh kembang Si Kecil ini, tidak dapat terulang, moms. Untuk itu, pastikan moms berikan yang terbaik di dua tahun pertamanya. Mulai dari memberikan asupan gizi yang cukup, dengan memberikan ASI eksklusif selama enam bulan pertama yang dilanjutkan dengan penambahan MP-ASI bergizi, sehingga menyediakan aktivitas atau permainan yang sesuai dengan usianya.

MPASI yang baik dan bergizi seimbang akan mendukung pertumbuhan anak loh,, perhatikan ya Bunda, semua bahan ini setidaknya sudah harus diperkenalkan kepada anak di atas usia 6 bulan.

Nutrisi baik Makronutrien maupun Mikronutrien bagi anak sebaiknya tercukupi. Diantaranya harus ada pada MPASI yang dilengkapi kandungan nutrisi dan zat tambahan lainnya seperti yang terkandung dalam Cerelac. Karena dengan nutrisi yang baik dan seimbang maka imunisasinya bisa optimal. Penundaan jenis makanan tidak dianjurkan, pemberian MPASI untuk bayi terutama zat besi, jadwal teratur, jangan memaksa anak makan dan perhatikan kebersihan.

Dukungan Cerelac dalam Pemenuhan Gizi Seimbang saat MPASI

Cerelac memberi dukungan pemenuhan gizi seimbang saat anak tumbuh kembang, terutama pada saat pemberian MPASI.

Hari Imunisasi Nasional
Hari Imunisasi Nasional bersama Nestle dan Cerelac.

Datang ke acara talkshow “Imunisasi Lengkap dan Gizi Seimbang untuk Mendukung Indonesia Sehat”

Apa Bunda sudah berikan imunisasi lengkap bagi Si Kecil? Ingat ya anak berhak mendapat imunisasi sejak usia 0-5 tahun agar tubuh mereka tidak rentan terhadap Penyakit

Dalam rangka menyambut World Immunization Week (WIW), Nestlé dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mendukung inisiatif pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Sehat, termasuk melalui memberikan edukasi akan pentingnya imunisasi dan MPASI dengan gizi seimbang bagi anak Indonesia. Karena Imunisasi dan pemenuhan nutrisi yang tepat dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Bersama Prof. Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K), MSi, Sekretaris Satgas Imunisasi – Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia
Membahas mengenai pemenuhan nutrisi, Kasih sayang, stimulasi, kebersihan lingkungan dan Imunisasi yang harus dilakukan dan menjadi peranan penting bagi semua orang tua dalam untuk melindungi anak Indonesia dari berbagai ancaman penyakit.

Pentingnya imunisasi bagi anak-anak sejak dini.
Cari tahu pentingnya imunisasi bagi anak-anak sejak dini bersama Prof. Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K), MSi

imunisasi sangat penting, tidak hanya untuk melindungi anak yang diberi imunisasi tapi juga melindungi keluarga bahkan juga masyar di sekitarnya. Pastikan Bunda memberikan Imunisasi kepada anak-anak kita ya.

Imunisasi atau pemberian vaksin merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit. Imunisasi ini sangat penting bagi semua orang terutama untuk anak-anak.

Sayang sekali, masih banyak orang tua yang justru takut anaknya divaksin karena berbagai macam alasannya, terutama termakan berita HOAX mengenai dampak imunisasi.

Padahal seharusnya tidak boleh ada orang tua yang melarang pemberian vaksin imunisasi kepada anak, karena pemberian dan penyelenggaraan imunisasi telah diatur dalam Peraturan Menteri kesehatan Nomor 42 tahun 2013.

Manfaat Imunisasi terbukti baik bagi pertumbuhan anak-anak, jangan sampai termakan HOAX yang menyatakan imunisasi tidak penting.

Sikapi HOAX dengan hal-hal berikut ini ya :
1. Jangan di Baca, jangan dipercaya, jangan di Sebarkan luaskan
2. Jangan dikomentari atau di lawan, karena HANYA semakin berisik

Ingat ya!!! Lengkapi Imunisasi anak-anak kita.

Saat anak dengan gizi yang baik kurang imunisasi, mungkin sedikit berisiko terserang penyakit.

Tapi anak-anak dengan nutrisi kurang dan tidak mendapatkan imunisasi lengkap sangat berisiko terserang penyakit loh.

Key points :
1. Imunisasi manfaatnya terbukti di semua negara
2. Kalau imunisasi tidak lengkap, anak2 rawan terkena penyakit berbahaya
3. Ayo lengkapi pemberian imunisasi pada anak (kelebihan imunisasi tidak berbahaya, tetapi kekurangan imunisasi BERBAHAYA bagi anak-anak)
4. Kejadian/reaksi setelah imunisasi itu WAJAR
5. Jika ada HOAX Anti Imunisasi JANGAN didengar, jangan dibaca

Bersama dr. Yoga Devaera, SpA(K), UKK Nutrisi dan Penyakit- Metabolik, Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia kita cari tahu pentingnya Nutrisi Lengkap untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Anak.

Bagaimana kita penuhi kebutuhan gizi seimbang anak.
Bagaimana kita penuhi kebutuhan gizi seimbang anak Bersama dr. Yoga Devaera, SpA(K), UKK Nutrisi dan Penyakit

Harus dapat dipahami bersama bahwa ada Makronutrient (karbohidrat, protein dan lemak) dan Mikronutrien (vitamin dan mineral) yang wajib dipenuhi saat pemberian MPASI pada anak di atas usia 6 bulan.

Saat anak memiliki status Nutrisi yang baik dengan pemberian Imunisasi secara lengkap, maka kita telah berpartisipasi dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang kuat dan sehat

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *