Bye Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Posted on

Dengan kegiatan yang padat, mengharuskan Mama Azzam berkendara sepeda motor setiap hari, bukan menggunakan layanan ojek atau kendaraan umum lainnya, tetapi benar-benar mengendarai motor sendiri. Bunda tahu kan bagaimana kualitas udara Jabodetabek beberapa bulan terakhir semakin penuh polusi, membuat mata menjadi merah, mudah kering, dan terasa sepet, pegel dan perih.

mata kering
Mata kering penyebab mata lelah, sepet dan pegel

Polusi udara, musim kemarau yang sedang terjadi dan semakin panasnya cuaca tidak hanya membuat kulit bermasalah dan kering, bahkan mata juga ikut terasa kering. Mungkin kita merasa cukup aman, saat melindungi diri dengan jaket, sarung tangan, kacamata dan helm saat bepergian. Tapi ternyata tidak loh Bunda, meski tertutup rapat tetap saja kita merasa kekeringan.

Tidak hanya itu, ternyata menatap layar gadget dan terlalu sering berada di ruangan ber-AC juga bisa menjadi masalah loh buat kulit dan mata kita Bunda. Kalau kulit kering, bisa langsung gunakan hand body untuk mengatasinya. Sedangkan saat mata kering, sudah tentu kita akan gunakan obat tetes mata, iya ga sih?

Mata adalah jendela jiwa, kita harus bisa memilih obat tetes mata yang terbaik, agar masalah mata kering dapat di atasi dengan baik dan tidak mengakibatkan efek samping. Terkadang nih Bunda, kita agak malas ya untuk tetes mata, lebih memilih untuk langsung cuci muka. Selain wajah segar, mata juga otomatis terairi dan rasa kering hilang saat itu juga.

Saat berwudhu merupakan momen paling menyegarkan bagi Mama Azzam loh Bunda, saatnya rileksasi di tengah kegiatan yang sedang dilakukan. Kulit, wajah, kaki terbasuh oleh air, pokoknya otomatis segar.

Tetapi saat kita melakukan perjalanan, apalagi dengan berkendara motor perlu banget nih obat tetes mata yang bantu mata untuk tetap lembab dan menghindari kekeringan pada mata. Apalagi kalau mata sudah kelilipan debu atau hewan kecil, aduh ini terasa sangat menggangu, perih dan otomatis mata akan memerah.

Masalah mata kering, menjadi perhatian dari kesehatan Mama Azzam beberapa Minggu terakhir ini Bunda, sebenarnya dengan menguap dan menangis, mata kita secara alami terairi dan lembab, sehingga tidak terjadi masalah mata kering. Tapi kan ga setiap hari saya merasa sedih, dan menguap hanya terjadi saat menjelang malam hari.

Bye mata kering dengan Insto
Saat mata lelah dan dalam perjalanan, Insto Dry Eyes solusinya

Selalu sedia obat tetes mata menjadi solusi terbaik saat mengatasi mata kering, dan saya memilih untuk menggunakan Insto Dry Eyes Bunda. Debu, asap, angin, matahari, cuaca kering, tiupan angin panas, berada di tempat tinggi bisa menjadi penyebab mata kering.

Bahkan kegiatan ringan seperti membaca,  bekerja di depan layar komputer atau gadget, menulis, atau aktivitas yang membutuhkan konsentrasi visual lainnya, mata cenderung akan lebih jarang berkedip. Hal ini dapat menyebabkan mata memerah dan terasa kering, sepet, pegal dan lelah.

Insto Dry Eyes Solusi Kekeringan Pada Mata

Mama Azzam memilih Insto Dry Eyes, karena dapat berfungsi sebagai air mata buatan. Obat tetes mata yang satu ini mengandung zat aktif Hidroxyprophylmethyl selulose dan Benzalkonium Chloride yang dapat membantu mengatasi kekeringan pada mata, dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata.

Insto Dry Eyes
Insto Dry Eyes pilihan saat mata kering

Obat tetes mata merupakan air mata sintetis loh Bunda, bisa memberikan bantuan pertama saat mata merah, kekeringan atau ada benda asing masuk mata. Saat mata kemasukan debu, hewan kecil, atau bulu mata, rasanya perih banget loh Bunda. Ingat untuk tidak kucek-kucek mata ya, karena hal ini bisa membuat mata iritasi dan memperparah kondisi mata.

Insto Dry Eyes dengan ukuran 7,5 ml sangat mungil dan memungkinkan kita untuk membawanya kemanapun, bisa simpan di tas, di kantong celana maupun saku baju. Saat dibutuhkan tinggal buka tutupnya dan teteskan pada mata. Bye mata kering dengan Insto Dry Eyes 🙂

Meski banyak orang merasa tidak terganggu saat matanya mulai terasa pegal, lelah, dan sepet, ternyata hal ini disebabkan oleh mata kering. Kalau tidak mendapat penanganan cepat, lambat lain akan menjadi masalah besar. Lebih baik mencegah daripada mengobati, iya ga sih Bunda 😉

Spread the love

One thought on “Bye Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

  1. Saya sendiri pun pernah mengalami gejala mata kering. Tapi syukurlah, karena menggunakan tetes mata insto dry eyes, gejala mata kering saya berangsur pulih. Memang insto dry eyes ini mengandung zat yg fungsi nya sebagai pengganti mata kering. Semoga gejala mata kering tidak kambuh lagi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *