Buat Yogurt Sendiri Simpel & Healthy di Rumah dengan Susu Hometown

Diposting pada

Pagi teman-teman, pandemi masih belum berlalu dari Indonesia, dan kita semua masih harus bertahan di tengah ketidak pastian ini. Namun, kesehatan diri dan keluarga tercinta tetap harus di nomor satukan ya.

Untuk menjaga kesehatan mental, kita harus selalu happy dan optimis, karena “Badai Pasti Berlalu” dan pelangi yang indah pasti akan muncul setelah badai.

Selama di rumah saja, kita perbanyak kegiatan positif bersama buah hati yuk, terlebih dengan memasak. Karena memasak bisa membuat imun kita terjaga, apalagi kalau yang dimasak adalah makanan sehat dan bergizi. Makanan enak ga harus mahal, selama kita menemukan menu dan bahan baku yang fresh di rumah, pasti bisa dibuat simpel dan mudah.

Bikin Yogurt Sendiri dengan Susu Hometown
Bikin Yogurt Sendiri dengan Susu Segar Hometown bersama Kushandari Arfanidewi. (pict. Instagram Hometown)

Weekend selalu di nanti oleh banyak ibu-ibu, apalagi selalu ada acara seru di Instagram @HometownDairy.id setiap hari Sabtu selama bulan Juli 2021.

Minggu ke dua tanggal 10 Juli 2021, saya mengikuti IG Live Hometown dengan tema “Memasak Healthy dan Tasty Food dengan Keluarga” dan kali ini yang dibuat adalah yogurt buatan sendiri menggunakan susu Hometown yang murni dan segar, bersama Kushandari Arfanidewi pemilik akun @KelinciTertidur .

Beneran ga ribet dan sulit ternyata untuk membuat sendiri yogurt di rumah, cukup dengan biang yogurt dan susu Hometown, bisa jadi banyak sekali stok yogurt di rumah. Nantinya bisa di kreasikan menjadi beragam makanan atau topping juga.

Membuat yogurt sendiri
Membuat yogurt sendiri dengan bahan dasar susu Hometown di rumah

Untuk  membuat yogurt, ikuti langkah berikut ya teman-teman:

1. Siapkan 1 liter susu Hometown;

2. Siapkan juga yogurt alami sebanyak 150ml sebagai biang;

3. Masak 1 liter susu Hometown dalam panci, cukup panaskan hingga 40°C ya, lalu matikan apinya;

4. Campur susu Hometown hangat dengan yogurt alami hingga merata;

5. Tak perlu tunggu dingin, simpan campuran susu dan yogurt dalam wadah toples kaca yang sudah di sterilkan;

6. Tutup wadah menggunakan kain bersih dan kencangkan menggunakan karet;

7. Simpan toples dalam tempat tertutup dengan suhu ruangan selama 12 jam.

8. Yogurt yang creamy bikinan sendiri sudah bisa digunakan untuk campuran  makanan atau minuman sehat keluarga tercinta.

Di coba yuk teman-teman, ga sulit untuk membuatnya kok. Hasilnya juga jadi banyak dan bisa menjadi beragam jenis menu makanan sehat.

Selalu menarik dan menambah pengetahuan setiap acara yang diadakan oleh Hometown Dairy Milk, bulan Agustus ini kira-kira akan ada kegiatan seru dan menarik apa lagi ya,, jangan sampai ga ikutan ya 🙂 .

Buat yang belum kenal, susu murni Hometown Dairy ini adalah produk susu segar yang 100 persen murni, tanpa ada tambahan apapun seperti air, gula, pemanis, pengawet, dan lainnya. Nah, karena ini produknya fresh atau segar, maka susu Hometown ini hanya mampu bertahan sebentar di tempat penyimpanan. Ada baiknya setelah segel di buka, langsung dihabiskan atau diolah menjadi berbagai macam jenis masakan sehat.

Tanda kalau susu Hometown sudah tidak layak minum adalah rasanya yang pahit, tapi tidak berbau seperti susu basi lainnya loh. Jadi perhatikan masa penyimpanannya ya, biar ga sampai basi susu Hometown yang kalian beli.

Pengolahan dari susu Hometown  ini terbuat dari susu sapi yang langsung diperah dan di pasteurisasi, tidak ada aditif atau pengawet, tidak ada yang diambil dari susunya juga, jadi keep as it is seperti jaman dulu,, masih Real atau benar-benar susu murni segar yang sehat bagi tubuh.

Red Velvet Yogurt Shake
Saya bikin kreasi Hometown Red Velvet Yogurt Shake

Susu murni Hometown Dairy rasanya benar-benar segar dan enaknya very creamy pokoknya natural, cream alami susu yang enak diminum langsung maupun diolah menjadi berbagai macam jenis masakan dan dessert. TASTE REALLY GOOD AND FRESH! Banyak yang bilang kalau Hometown Dairy mirip dengan rasa Susu di Aussie atau US atau UK, tidak bikin kita eneg, anak-anak dijamin pasti suka.

Saran penyimpanan susu Hometown di rumah:
1. Selalu pastikan susu dalam keadaan dingin (0-4 celcius).
2. Tanggal di Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.
3. Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas.
4. Setelah kemasan dibuka hanya tahan maksimal 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan.

Susu Hometown ini tersedia di Lulu Hypemart, AEON, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, FOODHALL, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah.

Untuk kalian yang lebih senang belanja online, Hometown juga sudah official di Shopee nama tokonya GGL official shop atau bisa langsung ke https://shopee.co.id/ggfofficial

Ada juga di official di Tokopedia nama tokonya GGF Mart atau bisa belanja langsung di link berikut ini ya https://www.tokopedia.com/ggfmart

Spread the love

8 thoughts on “Buat Yogurt Sendiri Simpel & Healthy di Rumah dengan Susu Hometown

  1. Yogurt alami tuh yang gimana sih, mbak? Hehehee aku kira butuh susu biasa aja untuk bikin yogurt, ternyata harus ditambah yogurt alami juga ya

  2. awalnya saya kayak aneh mau minum yogurt, tapi setelah coba ternyata enak juga, boleh nih cobain buat yogurt sendiri dengan susu Hometown.
    semoga susu Hometown nya udah ready disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *