BloggerDay 2021 Kumpul Seru Virtual Keluarga Jempolan Bersama Bloggercrony

Diposting pada

Pandemi belum berakhir, meskipun begitu kita tetap bisa jaga silahturahmi dengan banyak orang secara online. Karena untuk kegiatan kumpul-kumpul secara langsung bisa meningkatkan resiko penularan virus.

Di ulang tahun Bloggercrony Community yang ke-6, komunitas ini mengadakan acara seru BloggerDay 2021 yang mengusung tema Keluarga Jempolan. Perayaan ulang tahun yang membuat seluruh keluarga dari anggotanya merasa istimewa 🙂 .

Keluarga Jempolan di Blogger Day 2021
Keluarga Jempolan di Blogger Day 2021

Bloggercrony Community (BCC) adalah komunitas blogger pertama yang saya ikuti, alhamdulillah sudah 5 tahun mengikuti semua kegiatan seru BloggerDay yang diadakan oleh BCC. Ini adalah kali ke-2 diadakan secara online, tetapi tahun ini lebih seru dengan adanya beragam kegiatan virtual seperti jalan-jalan seru ke USA.

Alhamdulillah ga cuma saya yang menikmati keseruan dari acara BloggerDay 2021 yang diadakan oleh Bloggercrony tapi anak saya Azzam juga ikut senang,, karena bisa jalan-jalan ke Amerika meski dari balkon kamarnya.

Virtual Family Trip ke USA bersama BCC
Virtual Family Trip ke USA bersama BCC

Keliling Amerika, Azzam mengunjungi Niagara Falls, Georgia Aquarium sampai mengikuti parade di Disneyland, meski sinyal sedikit tersendat di Bekasi, tapi tidak mengurangi kebahagiaan Azzam dalam mengikuti perjalanan virtualnya bersama Kak Idfi Pancani.

Senjakala Content Creator
Bincang-bincang mengenai Senjakala Content Creator.

Kami juga mendapat banyak ilmu dari ahli yang jempolan membahas mengenai “Senjakala Content Creator”, berbincang langsung dengan Kang Maman Suherman seorang penulis dan Mas Syafiq Pontoh seorang penggiat sosial media. Dari mereka berdua, kami semua mendapat masukan dan informasi yang menarik bagaimana cara untuk dapat bertahan sebagai seorang content creator walaupun dimasa pandemi seperti ini.

Saya pribadi mendapatkan masukan positif bagaimana menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan mental yang sehat bagi orangtua dan anak-anak bersama Ifa H. Misbach dan Kania Safitri. Tidak bisa dipungkiri, pandemi ini membuat anak-anak stress menjalani pembelajaran dari rumah, tidak bisa bebas bermain bersama teman-temannya. Selain itu, kita sebagai orang tua belum siap untuk berperan aktif menjadi pengajar bagi anak-anak di rumah, ditengah kesibukan kita sendiri.

PJJ dan kesehatan mental keluarga di tengah pandemi
PJJ dan kesehatan mental keluarga di tengah pandemi

Kegiatan ini ditemani Host Kak Gita Siwi dan Moderator Helen Simarmata, yang membuat kita betah mengikuti terus semua kegiatan yang ada di Virtual Community Gathering dari jam 10.00 hingga 17.30 wib.

Bloggercrony Community yang ulang tahun, peserta BloggerDay 2021 yang kecipratan hadiahnya, keren banget ga sih :). Bahkan diawal acara sudah ada bagi-bagi hadiah melalui lucky draw, selain itu juga ada beragam hadiah menarik dari kuis yang diadakan di tengah-tengah acara, seru sekali deh pokoknya kegiatan Blogger Day 2021 kali ini, walaupun digelar dalam acara virtual tetap terasa keseruannya bagi blogger dan keluarga.

Meskipun komunitas blogger, tetapi dukungan yang ada di BCC ini tidak hanya seputar dunia blog aja yang membahas optimasi blog, share artikel dan job, tapi juga banyak hal positif lain. Bloggercrony juga selalu mengajak blogger untuk memiliki etika dalam menulis, serta sikap yang positif tetapi juga menunjukkan kepedulian pada isu-isu di sekitar.

Contohnya aja nih, di BCC tuh ada yang namanya BloggerPreneur, wadah yang menaungi BCC Squad yang punya usaha atau UKM sendiri, tentu saja tujuannya agar bisa berkembang dan maju bersama, keren banget kan 🙂 .

BCC dan Blogpreneur bahkan berikan kejutan hampers bagi semua peserta BloggerDay 2021, dan banyak loh pemenang doorprize di acara seru yang diselenggarakan 6 Maret 2021 kemarin  beruntung mendapatkan produk dari Blogpreneur.

Mengenal BloggerPreneur BCC
Mengenal BloggerPreneur BCC

Boleh kenalan dan diintip, juga dibeli produk-produk dari Blogpreneur ya teman-teman 🙂 seperti :

• Bagi kalian yang suka manis tetapi tetap ingin sehat, bisa langsung cek gula batu kristal asli Jogja di akun instagram @duorajistore

• Pecinta kopi, boleh di icip-icip di sini @photo_choffee_

• Buat kalian yang bingung mau punya poto produk keren dimana, bisa langsung ke @katalensaku.photoworks

• Ibu menyusui yuk merapat @asiboostertea dan dapatkan solusi agar ASI melimpah.

• Buat yang suka home made baked pasta and puding bisa cek ke @anesacooking , psst 🙂 saya sudah coba pasta brulee di sini, gak kalah dengan pasta di restoran loh.

• Siapa tahu butuh masker cantik untuk yang berhijab, yuk beli di @hennahijab_collection

• Kalau sudah punya masker, siapa tahu butuh mask strap/kalung masker, boleh intip @geraiaksesoris2 ya 🙂 .

• Kalau butuh lauk makan yang enak, bisa juga pesan langsung di @resepdapurayah punya Chef Jun Joe.

• Buat kalian yang fashionable, intip koleksi dari @ebigsoo_fashion_

• Ada juga bucket cantik yang isinya coklat atau camilan untuk dijadikan hadiah bagi orang terkasih dari @sreehandmate

• Buat yang suka ngemil cake & cookies bisa cek ke @dapursesukahati bisa order dari sekarang untuk kue Lebarannya.

• Bagi kalian yang menyukai handmade kece bisa langsung intip @aykoprojects

• Buat pecinta tanaman terutama kaktus mini, langsung lihat koleksi @makarame

Keren-keren banget deh pokoknya yang tergabung dalam Blogger Preneur BCC, kalian bisa juga menjadikan mereka ini contoh atau acuan kalau ingin memulai usaha di tengah pandemi ini, lumayan kan untuk tambah pendapatan keluarga.

Masih banyak Bloggerpreneur lainnya loh yang tergabung dalam BCC Squad, langsung aja deh kalian kepo-in instagramnya @bloggercrony buat cari tahu. Oh iya, BCC juga ada program BloggerCare loh.

BloggerCare adalah program blogger peduli sesama dari BCC, tidak hanya memberikan bantuan dan harapan pada korban bencana alam, tetapi juga berikan bantuan kepada sesama blogger yang sedang mengalami kesulitan. Alhamdulillah saya salah satu blogger yang mendapat dukungan dari BloggerCare, banyak terimakasih saya ucapkan atas bantuan BCC dalam hal ini.

Selamat Ulang Tahun dear Bloggercrony semoga di ulang tahun ke-6 semakin sukses, bisa menjadi wadah yang asik bagi para blogger, Komunitas Bloggercrony Indonesia  dari Sabang sampai Merauke untuk belajar dan maju bersama, aamiin.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *