Bimbingan Belajar Online Bantu Anak Lebih Berprestasi

Diposting pada

Pagi Bunda, bagaimana kegiatan belajar putra putri di rumah selama masa pandemi ini? Semoga masih semangat dalam mengikuti pembelajaran meski dari rumah saja ya. Akibat dari pemberlakuan PSBB semenjak merebaknya virus Korona, banyak kegiatan yang dilakukan di luar rumah harus dihentikan sampai pandemi ini mereda.

Beberapa pemerintah daerah sampai saat ini memutuskan menerapkan kebijakan metode belajar dengan sistem daring (dalam jaringan) atau online. Kebijakan pemerintah ini mulai efektif diberlakukan di Indonesia sejak Maret 2020, meski saat ini ada beberapa sekolah yang mulai menerapkan pertemuan tatap muka, tetapi masih banyak orang tua yang merasa lebih aman kalau anak-anak mereka belajar secara online dari rumah.

Dampingi anak bimbel online di tengah masa pandemi
Dampingi anak bimbel online di tengah masa pandemi. (dokpri)

Sistem pembelajaran daring sendiri merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa, tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Guru tetap harus memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik, meskipun siswa berada di rumah.

Sayangnya, tak semua sekolah siap untuk melakukan pembelajaran secara daring selama pandemi. Kebanyakan dari mereka masih belum bisa menyesuaikannya karena terkendala sarana dan prasarana.

Sebagai orang tua, sudah tentu akan mengusahakan agar anak-anaknya mendapatkan pembelajaran terbaik sehingga dapat membantu mereka untuk meraih prestasi, meski pembelajaran dilakukan secara daring dan dari rumah. Namun terkadang orang tua merasa anak-anak membutuhkan pelajaran tambahan diluar sekolah yaitu ikut bimbingan belajar (bimbel).

Salah satu alasan mengapa orangtua mengikutsertakan anak mereka dalam bimbel adalah karena orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anak, dengan harapan mengikuti bimbel dapat meningkatkan kemampuan anak dalam belajar.

Saat ini banyak kelas bimbel online yang menawarkan beragam metode pembelajaran dan teknik belajar yang menarik bagi anak-anak dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Sudah pasti hal ini akan membuat kita sebagai orang tua merasa bingung untuk memilih mana bimbel yang terbaik bagi anak.

Mengenal Bimbingan Belajar Online Kelas Pintar

Kelas Pintar adalah sebuah solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang didesain untuk membantu meningkatkan minat belajar anak dan pemahaman terhadap materi pelajaran, guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik.

Bimbingan belajar online kelaspintar.id adalah sebuah platform yang punya kemampuan merekam proses belajar siswa untuk digunakan sebagai bahan analisa bagi guru, orang tua, dan sekolah dalam memahami karakter, potensi dan kesulitan siswa dalam belajar.

Belajar asik bareng Bimbel Kelas Pintar
Belajar asik bareng Bimbel Kelas Pintar (pict. kelas pintar.id)

Mengikuti pembelajaran di bimbel online kelaspintar.id

Metode Pintar dan Personal

Untuk memastikan kurikulum pendidikan di Indonesia bisa diserap dengan baik oleh siswa, Kelas pintar menggunakan metode pembelajaran Pintar yang menggunakan pendekatan Learn, Practice, dan Test.
Kelas Pintar juga menggunakan pendekatan Personal dengan metode penyampaian materi yang disesuaikan dengan beragam karakter masing-masing siswa, baik itu melalui Visual, Audio, maupun Kinesthetic.
Kelas Pintar percaya setiap anak punya preferensi dan cara belajar yang berbeda-beda dan juga daya tangkap berbeda dalam menyerap pelajaran.

Mengintegrasikan Murid, Guru, dan Orang Tua

Fokus utama Kelas Pintar adalah untuk menguatkan dan mensinergikan peran guru, sekolah, dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa melalui sebuah platform yang terintegrasi.

Keunggulan bimbingan belajar Kelas Pintar dibandingkan bimbingan belajar lainnya, yaitu:

1. Belajar Terencana

Anak dan orang tua dapat menulis catatan dan membuat jadwal sendiri. Sehingga dapat disesuaikan dengan waktu dan kondisi belajar anak.

2. Belajar Tidak Sendiri

Pada bimbingan belajar online Kelas Pintar, kita bisa membuat grup belajar bersama teman atau daftarkan orang tua untuk memberi dukungan.

3. Perkembangan Belajar Terpantau

Dengan mengikuti bimbingan belajar online Kelas Pintar, orang tua dapat memantau perkembangan belajar anak karena rutin mendapat kirimkan rapor.

Mengenai harga, sudah tentu ada harga ada kualitas ya Bunda 🙂 semoga bermanfaat informasinya dan bisa membantu dalam mencari bimbel online yang terbaik bagi putra putri Bunda di masa pembelajaran online saat ini.

Spread the love

23 thoughts on “Bimbingan Belajar Online Bantu Anak Lebih Berprestasi

  1. Memang butuh nih program seperti ini, apalagi jika mamanya seperti saya. Sudah banyak lupa sama pelajaran tingkat lanjutan. Melalui program ini orang tua ikut terlibat juga ya..

  2. kalo ada pendekatan antara murid dan tutornya gitu bagus juga ya kak, karena memang setiap anak beda beda daya tangkapnya. tak sia sia ikut bimbel online, jika anak memang faham apa yang dipelajari

  3. Daring udah lumayan lama ya. Hampir setahun. Ini aja aku udah mulai kehabisan ide buat nemenin anak belajar. Maunya diikutin bimbel aja. Tapi ya gitu, masih worrry sama corona diluar sana

  4. Pas banget lagi cari tambahan juga buat anakku, tapi dengan metode lebih interaktif nih. Soale, nganuuu… anakku kalau baru 5 menit assalamuallaikum ke gurunya by meet, lalu gak bertahan lama, terus aja ngabur mainan. Hehe. Kelas Pintar bisa jadi salah satu solusi ya mbak.

  5. Asiknya Kelas Pintar rutin mengirimkan rapor atas hasil bimbingan belajar si kecil ya. Jadi anak dan orangtua bisa melakukan evaluasi rutin terhadap perkembangan pembelajaran anak.

  6. Di kelas pintar ini ternyata proses belajarnya berkelompok ya, jd bisa belajar bersama dengan teman-teman dan tentunya terbantau langsung dengan guru dan orangtua.
    Sepertinya perlu nih daftarkan anak bimbel di kelas pintar

  7. Wah, ada tempat belajar online lagi ini ya. Alhamdulillah ini lagi butuh nyari buat belajar online untuk anak di rumah. Jadi pengen coba cek langsung. Terima kasih tulisannya kak. Bermanfaat banget

  8. Walaupun belum berkeluarga tapi setuju banget sama programnya bimbel online ini. Soalnya suka kasihan kalau lihat susahnya belajar di saat pandemi begini.
    Aku paling mengapresiasi sistem pendekatan personalnya. Dulu aku pernah bimbel offline 1 kelas disama ratakan pakai pendekatan belajar sambil dengerin musik. Sedangkan aku tipenya belajar di kondisi sunyi. Otomatis nggak masuk sama sekali di otak. Sepertinya bimbel online pakai pendekatan personal bisa efektif hasilnya ya.

  9. Sekarang ini banyak sekali berbagai aplikasi-aplikasi belajar yang bisa digunakan untuk anak-anak di masa pandemi ini. Dengan adanya Kelas Pintar ini siswa akan menjadi mudah untuk belajar dengan baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *