Bersiap mendapatkan pekerja dengan lebih mudah di Qareer Carnival 2017

Posted on

Baru lulus kuliah dan merasa kesulitan mendapat pekerjaan karena salah bikin resume, CV yang kurang menarik dan masih kirim Lamaran Pekerjaan via amplop coklat. Jangan khawatir, ada kabar gembira di bulan Juli tahun 2017 bagi pencari kerja terutama yang fresh graduate.

Akan ada perhelatan job fair yang keren loh di Jakarta pada tanggal 13-14 Juli 2017, apa sudah tahu? Info penting nih untuk para pencari kerja, jadi harus di perhatikan langkah-langkahnya ya untuk bisa sukses dalam melamar pekerjaan dan CV yang dibuat bisa menarik perhatian banyak perusahaan.

Acara Qareer Carnival 2017 di selenggarakan mulai pukul 09.00 wib, bertempat di Departemen Of Culture And The Museum Building Nyi Ageng Serang, Jl. HR Rasuna Said Kav. C-22 South Jakarta, gratis loh dengan menghadirksn 45 both yang terdiri dari perusahaan multinasional maupun perusahaan nasional. Persiapkan CV terbaik ya, tetapi tidak pelu dalam bentuk lembaran kertas dan disimpan di amplop, semua data CV dan lamaran pekerjaan cukup disimpan dalam bentuk data di USB.

Job fair kali ini menerapkan sistem paperless, dimana semua peserta yang akan datang ke event ini diwajibkan melakukan registrasi ke website event : http://www.job.id/event/qareer-carnival . Perusahaan yang menjadi peserta di job fair akan mendapatkan sistem RMS dimana lamaran pencari kerja yang mendaftarkan dirinya ke perusahaan tersebut akan tersimpan selama 6 bulan setelah acara job fair berlangsung.
Flyer Qareer Carnival 2017

Acara Qareer Carnival 2017 ini diselenggarakan berkat kerjasama www.jobs.id dan www.qerja.com yang didukung LINE JOBS dan GRAB Indonesia, dengan mengusung tema “Meet Up, Match & Show Off Your Skill” membuka kesempatan dan peluang bagi pencari kerja untuk bertemu, mencocokan peluang kerja, serta menunjukkan keahlian yang mereka miliki di hadapan lebih dari 40 perusahaan yang bergabung di acara ini.
Sudah menggunakan aplikasi LINE pastinya kan, apa sudah tahu kalau LINE punya platform keren yang bisa memfasilitasi kebutuhan pencari kerja di Indonesia dalam mengakses lapangan pekerjaan? Coba add akun LINE JOBS dimana kita bisa menyimpan data diri berupa pendidikan dan pengalaman pekerjaan untuk menemukan pekerjaan sesuai dengan passion dan kemampuan diri.

Bahkan kalau sudah add akun LINE JOBS kalian bisa masuk ke Qareer Carnival 2017 dengan lebih mudah dan berkesempatan mengikuti rangkaian acara yang ada di dalamnya. Yups banget, acara ini bukan sekedar Job fair, tetapi ada rangkaian kegiatan yang bisa meningkatkan kemampuan personal pencari kerja seperti talk show, management trainee test, dan career consultation.

Di jaman yang semakin canggih dan serba digital sangat mempermudah pencari kerja dalam mengakses informasi dunia kerja, dan juga mempermudah perusahaan untuk menseleksi pekerja yang akan direkrut. Sekarang banyak perusahaan yang melihat kepribadian calon pekerjanya melalui media sosial loh, jadi ada baiknya kita mengelola media sosial kita dengan baik. Jangan sering-sering meng-update status galau atau foto yang kurang baik ya, karena perusahaan akan melihat calon pekerjanya kompeten atau tidak, kreatif atau tidak, dan inilah yang disebut personal branding.

Mari mulai perbaiki dan berbenah isi media sosial kita agar mendapat nilai positif dari dunia kerja, begitu juga di akun LINE dimulai dengan menggunakan foto terbaik yang menampilkan kepribadian kita, kurangi penggunaan foto wefie, hewan peliharaan, bunga atau foto lainnya yang bukan foto diri kita. Kan tidak bagus saat perusahaan akan melakukan seleksi calon pekerja tetapi yang mereka lihat foto kumpulan kucing atau foto selfie kita sedang pakai rol rambut.

Acara Qareer Carnival 2017 ini didukung penuh oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia serta bekerjasama dengan delapan perguruan tinggi ternama di Jakarta dan ditargetkan akan dihadiri oleh 5000 pencari kerja. Bagi kalangan umum juga bisa ikut datang dan hadir ke acara ini, siapa tahu bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan seputar dunia kerja.

Bagi teman-teman pencari kerja atau yang jadwalnya sedang kosong, yuk siap-siap menghadiri Qareer Carnival 2017 tanggal 13 dan 14 Juli. Dapatkan kesempatan yang lebih besar dalam mencari pekerjaan, gali ilmu dan wawasan, juga raih jaringan atau networking untuk membuka peluang yang lebih baik.

Bisikan nih untuk teman-teman yang akan hadir di Qareer Carnival 2017, akan ada games, kuis dan banyak kompetisi yang menghibur juga. Buruan hubungi saudara, teman dan sahabat untuk janjian datang ke acara ini. Tapi jangan lupa ya untuk terlebih dahulu melakukan registrasi ke website event : http://www.job.id/event/qareer-carnival dan add akun LINE JOBS agar bisa masuk ke tempat event.

By Anisa Deasty Malela
Email : anisa_dee007@yahoo.co.id
Instagram : @anisa.dee
Twitter : @Desty007
Tlp / WA : 085781068275

Spread the love

2 thoughts on “Bersiap mendapatkan pekerja dengan lebih mudah di Qareer Carnival 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *