Berkah Menjadi Blogger

Posted on

Bukan pamer, tapi alhamdulillah berkat menulis dan menjadi blogger, saya bisa mengumpulkan uang dan membeli sebuah motor pribadi. Saya beli dengan uang tunai tanpa mencicil atau kredit, ini adalah satu pencapaian yang membuat saya bangga pada diri sendiri.

Alhamdulillah, meski penghasilan dari menulis blog tidak bisa dibandingkan dengan gaji pegawai kantoran, setidaknya halal dan sesuai dengan passion saya. Selain itu sangat fleksibel dan tidak setiap hari meninggalkan rumah.

Bahkan saat sepi event dan tidak keluar rumah, saya masih banyak tawaran untuk menulis conteng placement ataupun buzzer berbagai produk di media twitter dan instagram. Bukannya sombong, tapi inilah saya bahkan saat duduk bersama anak di taman bisa menghasilkan uang 🙂 .

Terimakasih pada mpo Febri yang sudah memperkenalkan saya pada dunia blogger ini 3 tahun yang lalu. Kalau tidak ada ajakan dari mpo, mungkin saya masih berkutat di dunia kuter yang hanya mengandalkan keberuntungan dalam mendapatkan hadiah.

Meskipun tidak seberapa, tetapi saya bisa mengumpulkan uang untuk membiayai sekolah anak saya Azzam di Bomba, membayar listrik dan membeli kebutuhan dapur dari menulis di blog.

Berkah menjadi blogger yang paling utama adalah bisa bertemu langsung tokoh terkenal, pejabat, bahkan menteri. Meskipun tetangga di rumah memandang sebelah mata, bahkan orangtua menganggap menjadi blogger bukanlah suatu pekerjaan.

Allah SWT selalu memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Selalu bersyukur dan menikmati apa yang saya dapat adalah kunci dari kebahagiaan saya.

Terimakasih kepada Allah SWT yang memberikan saya sedikit kemampuan untuk menulis, terimakasih kepada para founder komunitas blogger yang memberi saya kesempatan untuk terus berkembang menjadi blogger yang lebih baik.

Berkah yang sangat besar saya dapatkan berkat menjadi blogger.

 

Spread the love

2 thoughts on “Berkah Menjadi Blogger

  1. Alhamdulillah sesuatu ya. Rezeki memang datangnya dari arah yang tidak kita duga, lewat blogging pun bisa memperoleh penghasilan, asal kita mau bekerja keras dan serius mengelola blog… Mantap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *